Senin, Mei 07, 2012

"GALAU"

  1 comment    
categories: 
Kemarin saya ngajakin temen blog Royan buat nulis artikel soal galau, nih mas ---> check it out yaah : Galau, Galau, dan Galau. Apa sih Galau itu? Apa Galau itu mengerikan? Coba lihat dulu ini ::: Kata “Galau” memang mulai popular sejak saya masuk kampus, ngga tau itu karena tugas- tugas kampus atau yang lain. Tapi, jika kalian bertanya apakah penulis artikel ini sedang galau, maka jawabannya adalaaaaah ... jeng .. jeng.. jengg... IYA ! #curcool
Selain itu pengen nge posting galau ini soalnya, kemarin temenku Elmi, nanya arti galau, nah, banyak kan ya yang sering bilang galau, tapi ternyata ga tau artinya. -_-, yok monggo cek disini.

Pas aku seraching di google ini hasilnya :
Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, Galau adalah :
ga·lau a, ber·ga·lau a sibuk beramai-ramai; ramai sekali; kacau tidak keruan (pikiran); ke·ga·lau·an n sifat (keadaan hal) galau.

Berbagai pengertian galau menurut versi pakar- pakar ahli galau ::

(Badri, 20 tahun)
galau itu ehm kenyal, padat, empuk kalau dipegang bikin ngefly.
[#silvijudges : aku ga ngerti maksudnya ini apa, what the .. ]

(Nanda 19th)
galau itu kalo antara harapan dan kenyataan ga sinkron ..

(Firda, 18 tahun)
Galau itu ketika ga bisa negrjakan soal UAS.. -,-

(Agrifina, 19 tahun)
galau itu, ketika kita ga tau siapa diri kita sebenarnya..

(Alex, 20 tahun)
galau itu menurut gua suatu keadaan dimana otak lagi loyo (galau), yah begitulah..
loyo dalam sgala hal.. hhaha..

(Danang, old people)
galau itu ketika aku mikirin "dia".


(Nina, 19 tahun)
galau itu ketika gak nemu- nemu kosan yang tepat sementara raga udah capek nyari.


(Kak Tem, 19 tahun)
Galau. . . I think.....
Galau adalah suasana dimana hati seseorang mengalami kegundahan yang tak biasa dialaminya, hal itu bisa timbul karena diakibatkan dirinya sendiri ataupun orang lain disaat- saat tertentu sehingga hati seseorang menjadi kurang pas/ enak/ gundah pada waktu itu untuk melakukan sesuatu apa saja.

(Saya Dendy Sinaga, 18th, young entrepreneur..)
Menurut sumber orang yg sering galau yaitu diri saya sendiri, Galau adalah keadaan dimana seseorang menjadi murung secara mendadak bisa dibilang Manyun Sindrom :)
penyebabnya satu!
mikirin hal yg g jelas :)

(ardhi , 18th ,)
galau itu ketika kmu di hadapin sama 2 pilihan yang berbeda.
contoh :
antara pacar sama temen , pasti galau kmu
jahahha,,,

Itu menurut temen- temen ku yang ngomong..
Kalau menurutku, galau itu "pas kamu di kasih harapan sama orang, lalu kamu udah terlanjur sayang dan kamu tunggu- tunggu dia buat resmi jadi pacar kamu, tapi ternyata dia minta maaf, karena udah punya pacar baru". Itu mah bukan galau tapi NYESEK COOOY! haha, tapi galau dari definisi tersebut semua tergantung konteks dan keadaan seseorang. Melihat dari berbagai pengertian galau diatas, kesimpulannya, galau itu ga enak bangeet.. Udah yang lagi galau moga cepetan sembuh galaunya, kayaknya galau itu lebih bahaya dari pada kanker otak.. soalnya ga ada obatnya. :x, yang gak galau, moga jangan sampai kena galau. Pokoknya, salam satu jiwa jangan sampai galau eaaah..

*yang punya definisi lain tentang galau, yuk mari cyiin di share di sini, biar semua orang jugak tau kalau kamu ngerasain galau..



1 komentar:

  1. kalo menurut aku, galau itu mungkin sejenis bimbang,..karena bahasa bimbang dianggap jadul, makadari itu sema mahasiswa di upgrade menjadi GALAU..yang lebih familier di telinga qTa

    BalasHapus

Keep Blogwalking!