Sabtu, Juli 28, 2012

Novel Gratisan bareng Beranda Linda

  2 comments    
categories: 
Bukan ! Bukan maksudnya ini mau bagi- bagi novel, yah pokoknya simak aja dulu. Kalau cocok nanti kita jadian. #eh

Saya suka baca, membaca apapun, baik koran, pamflet, baliho, cerita bergambar, novel, dan konten blog. Apalagi yang gratisan :D, saya nemu blog Beranda Linda yang isinya kumpulan cerita fiksi yang ditulis sendiri oleh adminnya.



Nah, siapa sih adminnya ? adalah Erlinda Sukmasari, dia teman saya masa sekolah, yaa meskipun tidak benar- benar bisa disebut dengan teman, karena saat itu saya hanya sekedar tahu dan tidak kenalan secara langsung, karena kami berbeda kelas saat kelas 10 dan Linda pindah sekolah saat kenaikan kelas. Pupus sudah harapan untuk kenalan. Linda adalah siswa dari luar Kediri, tepatnya Jabar, karena Jabar dekat dengan Jakarta dan bahasa mereka adalah Indonesia dan Sunda, otomatis mereka belum lancar ngomong bahasa Jawa, dan orang yang ga bisa berbahasa Jawa adalah orang yang unik menurut saya, kenapa ? karena mereka lucu. Saat itu saya kepingin banget buat kenalan sama dia, sayangnya masih malu.. yah, beda kelas, itu adalah pembatas kami. hehe.Sekarang ? kami dekat dalam hal media, karena komunikasi kami hanya melalui dunia maya. Setelah kami berdua intens ngobrol di media sosial, akhirnya saya mendapatkan blog tulisan fiksi ini. Menurut ceritanya, Linda sering berganti- ganti blog, dan sekarang Linda mulai konsisten dengan blognya yang ini. 

Setelah 5 hari saya baca- baca konten blognya, saya nemu kesimpulan. Dia adalah penulis yang nekat dan 'awesome'. Semua tulisannya baru dan punya ciri khas sendiri. Blognya pun simple dan terlihat manis, cocok dengan karakter orangnya. Linda sering bilang kalau dia adalah penulis yang tidak produktif, padahal menurut saya dia adalah orang yang produktif menulis, tulisannya bermutu dan bagus, passion dunia tulis menulis juga besar. Bakat dan minat klop. Semua konten blognya menarik untuk dibaca, dan yang paling penting adalah jalan cerita yang disuguhkan tidak membosankan. Linda mampu mengemas cerita dengan apik, dan kebanyakan ceritanya tentang anak muda, konflik hati, dan juga sarat dengan nasehat. Saat membaca tulisan Linda, kita akan terbawa oleh jalan ceritanya.

Iya, soalnya sejalan gitu sama kehidupan anak muda. 

ah, sharing sesama blogger yang seumuran emang seru ya. 

Saya paling suka bagian Olivia part 1 - 5. Cerita bersambung yang benar- benar membuat saya ketagihan untuk menunggu lanjutan ceritanya. Saya ngiri deh, kok bisa gitu otaknya main sampai menghasilkan tulisan sebagus itu, pasti perlu imajinasi dan bakat yang mumpuni. #ahpengen , sayangnya saya adalah tipe penikmat, orang yang lebih suka melihat daripada memproduksi sendiri. hehe

Sekarang ini, Linda sedang bikin project kumcer, oh ya, nanti jangan lupa aku dibagi :p, 
Segini aja dulu ya, Harapan saya, semoga kamu segera punya buku sendiri. :)

Kalo kalian suka gratisan kayak saya, yuk klik blognya! :D

*Sebelumnya terimakasih sudah bersedia mereview blog kumel saya ini.

*ps ; nanti bakalan ditambah lagi kalo ada ide lebih, hehe .. :) :)

2 komentar:

  1. Emang kerennn erlinda :D
    kamu juga gak kalah keren kok sil :D

    BalasHapus
  2. :D .. makasih. kamu apalagi, kereen banget. semua blogger Keren :DDDD

    BalasHapus

Keep Blogwalking!