Selasa, Oktober 30, 2012

Mulutmu, Lho !

  No comments    
categories: 

Beberapa malam kemarin, di kosan saya memang sangat ramai, bukan karena ada yang ulang tahun, parade atau apa tapi 'sebagian' penghuni kost yang notabene adalah kakak tingkat sedang gencar- gencarnya bercerita dengan nada diatas 5 oktaf. Sehingga cerita dari 1 kamar dapat didengar oleh seluruh penghuni kost. -__- fak memang.

Kost saya berada di satu petak dengan pemilik kos, tepatnya di belakang rumah utama, dan bangunannya berdiri sendiri.. Kost ini terdiri dari dua belas kamar, delapan kamar berada di luar yang menjadi satu dengan dapur dan empat kamar di rumah dalam, dihuni oleh 23 manusia, cewek. Masing- masing 2 orang dan ada 1 kamar yang hanya dihuni 1 orang karena memang tidak memungkinkan untuk diisi 2 orang. Kamar saya terletak di bagian ujung dekat kamar mandi dan depan bawah tangga. ya kalau bingung ga usah dipikir.

Dalam satu petak ini rumah bapak kost saya juga bertetangga dengan kakak bapak kost, yang sama- sama membuka jasa kosan, saya ga begitu tau berapa jumlah anak kost di dalamnya. Kakak bapak kost saya sebut saja Pak H, beliau ini keras dan paling sering negur kami saya biar ga ramai- ramai.

Kamar atas adalah kamar yang saya nilai 100 jika ditanya soal tingkat kegaduhannya. Cewek memang rumpi jika berkumpul dengan jenisnya, maklum. Saya juga ramai, kadang- kadang.

Hampir tiap malam, selalu ada cerita baru dan cekakak cekikik yang menimbulkan gaduh. Kemarin tepat jam 23.00 dan saya juga masih terjaga karena ngerjakan tugas yang bikin saya nangis, yaitu translate koperasi. Tiba- tiba lampu di kamar saya padam, ternyata 'sikring' di kost saya sengaja di matikan oleh Pak H. Bapaknya ngomel tapi saya ga begitu jelas apa yang di bilang.

Akibat dari gaduh malam- malam.

Waktu saya di kasih cerita sama temen kostan, saya cuma senyum aja. Kadang- kadang yang rame emang butuh shockteraphy kayak gitu biar ga seenaknya sendiri.

*Pelajarannya, jaga mulut dan attitude..

0 komentar:

Posting Komentar

Keep Blogwalking!