Sabtu, Desember 22, 2012

Omong Gajelas

  No comments    
categories: 
Menjadi 'good listener' adalah salah satu hal yang paling enak di dunia. Mendengar itu mudah, mengaplikasikannya yang susah.

Kalau saya, suka aja denger temen- temen cerita. entah itu curhat seneng atau curhat sedih. Tapi, dari banyak kasus yang saya tangani *tsah, kebanyakan curhat sedih. Soalnya, kalau saya nyimpulin, orang cenderung bakal banyak cerita kalau hatinya lagi mellow. *termasuk yang ngomong.

Alhamdulillah, saya banyak dipercaya sama temen buat nyimpen rahasia mereka, dan dipercaya juga buat ngasih advice2.

Kalau ditanya mereka suka curhat apa, jawabnya soal cowok. Masalah dalam hubungan, masalah percintaan, sampe konflik kecil- kecil an. dan kampretnya kebanyakan dari mereka udah punya pacar. nyet! *jombloiri

Sekarang, saya mau ngasih contoh curhatan- curhatannya, e tapi tenang, saya gak bakal nyebut nama kok.

1. Beberapa hari yang lalu, waktu saya musim ujian. Saya di sms sama temen saya, dia bilang lagi bingung berat *alay ah, soalnya pacarnya marah- marah ga jelas cuma gegara temen saya ini nge retwet twit mantannya. begitu dia cerita, saya langsung kepo, mau tau kayak apa twit nya. alahh ya ampuuun, cuma twit pemberitahuan kalau ngajak temen seangkatan ngumpul. Gitu aja dipermasalahin :| - begitu dia bilang gitu, saya cuma ngaish advice, udah biarin aja, toh kamunya gak salah. Abis saya bales sms, temen saya bilang kalau pacarnya ngajakin putus. *Parah*. Akhirnya saya bilang "turutin aja, cowok kayak gitu gak pantes dijadiin pacar. masalah sepele aja dibesar- besarin. Kalau masalah sepele kayak gitu dipermasalahin, berarti sayangnya juga sepele". dan akhirnya temen saya "PUTUS" dengan sempurna. *muahahahahahahahahaaa.

2. ceritanya, 2 cewek dan 1 cowok. yang cewek sebut aja A dan B (temen saya), dan yang cowok sebut aja C ya. nah, si A pacaran sama si C. A sama B sebenernya gak saling kenal. cuma si B ini temennya si C. dan si C pernah suka sama si B. cuma temen saya ini (B) gak begitu respect *saya bilang gitu sih soalnya saya tau giaman sms- smsnya, gimana cara temen saya cerita tentang si C, ya pokoknya gak begitu respect lah*. Terus, suatu hari, temen saya ini bilang, katanya dia di kepo sama si A. Semua statusnya diikutin bahkan di retwet'in. Pokoknya deketnya temen saya sama si C ini jadi masalah berat buat si A. Temen saya bingung kudu gimana, kalau ngejauh ntar gaenak sama si C yang notabene temen sendiri. Kalau ga ngejauh, tar takut nyakitin si A. Serba salah dia. Akhirnya, kubilangin, "udah santai aja, kan kamunya juga gak salah. Kalau cewek itu sampe segitunya sama kamu, itu artinya dia terancam dengan keberadaanmu, mungkin juga dia ngerasa kalah cantik dan tidak pede. hahahaha".

Udah cukup ya.

Banyak temen yang bilang saya ini tega kalau ngasih advice. Gak berperikemanusiaan. hahaha. Tapi mau gimana lagi kan. Kalau kita gak salah, ngapain takut.

Saya udah sering lah kayak gitu, khusunya yang cerita ke dua. Itu sama plek kayak yang pernah saya alami. Saya gak mungkin sotoy bisa kasih saran sebegitunya kalau saya gak pernah ngalami. ya ga sih. saya gak mungkin berani ikut ujian kalau saya belum pernah mempelajari bab apa yang mau diujikan.

Prinsip saya sih, selama gak salah. ga perlu ambil pusing. Biarin aja. Cuek aja dan B| hahaha..

Satu pesen saya buat yang galau- galau gajelas.
Selama kalian ga salah, cuekin aja. Mereka tar yang merasa punya masalah sama kita pasti tengsin sendiri.

oke, mulai sekarang. Tutup telinga dan mata buat orang yang gak ngasih kita manfaat dan cuma menghambat suksenya kita.

Oh ya, ada satu kata- kata dari Pak Mario Teguh yang paling saya suka. Waktu itu saya nonton standup akhir tahunnya pak Mario di MetroTV. Beliau bilang "Orang yang kayak gitu (aka. orang yang menyebalkan) kebanyakan pipi kirinya rata, kenapa ? karena banyak ditempeleng orang".

haha.. Selamat hari Ibu readers.
Semoga Ibu selalu dalam lindungan Tuhan.

0 komentar:

Posting Komentar

Keep Blogwalking!