Kamis, Mei 31, 2012

loving you, always

  No comments    
categories: 

Sometimes I wanna give up,
I wanna give in,
I wanna quit the fight,
and then I see you,
and everything’s alright,
everything’s alright ..


Bad English – When I See You Smile Lyrics

Senin, Mei 28, 2012

Nila Trisnaningrum

  No comments    
categories: 
Udah lama saya ngga ketemu, ngga cerita- cerita sama dia. Saya kangen, sungguh. 

dia teman saya semasa SD dan SMP, namanya Nila Trisnaningrum, anaknya cantik, lebih ke manis mungkin ya. sama kayak saya :x.
Dulu, kami sekelas masa SD, lalu SMP kelas tujuh dan delapan juga sekelas, nah kelas sembilan saya kena acak, dia tetap di kelas B dan saya pindah di kelas C, semenjak itu saya jarang main sama dia, lalu lulus SMP, saya sama sekali ngga ketemu sama dia, begitu SMA kelas 2 saya ketemu dia di warnet, waktu itu dia selesai dan saya baru parkir sepeda, kami ketemu, dan saling tukar nomor telepon, nah waktu itu kami berdua intens ketemu dan ngobrol, saya merasa menemukan teman yang hilang begitu lama, teman yang begitu saya rindukan. Betapa Tuhan sangat piawai menuliskan takdir pertemuan kita ya. :'). Selesai itu, nomor Nila hilang dikarenakan hape butut saya hang, kemudian saya ganti perdana ketika masuk kuliah dan mungkin dia juga kehilangan jejak saya.

Kami sama- sama hilang.

Setelah sekian lama, hari ini saya lewat gang rumahnya, saat saya dan keluarga pergi ke Kediri untuk membeli keperluan adik yang akan rekreasi besok ke Malang. Saya keingat sama Nila, tadi ibuk juga nanya Nila sekarang dimana, rasanya kayak tertohok, saya ngga bisa kasih jawaban ke ibuk, karena saya sendiri juga ngga tau dimana dia. :(

Nila, saya kangen. Banget.

Gimana kabar kamu sekarang ? 
Kamu sehat kan ?
Gimana kabar bapak ibuk ?
Oh ya, Dhena adik kamu sekarang kelas berapa ?
Waah lama sekali ya kita ngga ketemu.
Kamu lanjut dimana sekarang ?
Masih eksis dengan cinta pertama dulu ?
Bagaimana kabar laki- laki itu ?

ah.. dimana kamu sekarang Nil, saya dari dulu nyari- nyari kamu. Se-enggaknya saya punya nomor telepon kamu, atau fb, twitter, blog atau apalah. Tapi nothing.

Saya kepingin banget ketemu. Banget, banget.

Mumpung saya libur panjang, kalau urusan saya dengan kursus selesai, saya pingin ke rumahmu. Huhuhuhu.. Nila, I Miss You.


Untuk sahabat pertama saya yang sungguh loyal. Semoga Tuhan mempertemukan kita lagi, ya ? *dalam setiap doa yang saya panjatkan, tidak pernah sekalipun saya melewatkan kamu. :)

Bukan Apa- Apa

  1 comment    
categories: 
Apakah saya bisa menjadi orang pertama juga ?

Saya berusaha.

Untuk tahun lalu, terimakasih ya sudah menjadi orang pertama yang mengajak saya ke alun- alun Malang. Duduk berdua di tempat itu, dengan genggaman tangan begitu erat seolah tak ingin lepas. Kamu tau ? Saya sangat tersanjung, dan ingin mengulang kejadian itu lagi, sungguh.

Terima kasih juga, di tahun lalu sudah menjadi orang pertama yang mengucapkan ulang tahun pada saya. Walaupun saat itu saya mungkin memang belum lahir, tapi saya bangga :) kamu bangun, atau mungkin malah belum tidur, di tengah malam itu. Ucapan dan doa yang sampai sekarang masih membekas, kamu begitu charming. 

 Terimakasih selalu membangunkan saya ketika makan sahur, di ramadhan tahun lalu.


Dan sekarang, saya akan menjalani semua itu tanpa kamu. Namun, untuk yang sudah- sudah, apapun itu, terima kasih :) .


photos taken from tumblr.

Sabtu, Mei 26, 2012

SNMPTN

  4 comments    
categories: 
eh, hari ini pengumuman hasil UN ya ? waah selamat yaah buat adik- adik yang lulus, yang belum lulus, semakin semangat buat belajar. :D , walaah jadi inget setahun lalu nih saya. #fufufufufu.
SELAMAT yaa, buat adik saya  Rizky Setya Widi Raharjo atas kelulusannya, waduuh nilaimu sangat memuaskan ! 52,80. Awesome ya.
pantes deh ya, hari ini rame banget jalannya, depan rumah ampe penuh sesak konvoi anak SMA, mana bajunya di coret- coret lagi, ah bikin iri. hehe.. sungguh, saya iri dengan teman- teman yang tahun lalu melakukan aksi ini, kenapa ? karena dulu saya ngga ikutan, alasannya ? banyak deh, apa aja ? sama emak kagak boleh, udah di ultimatum sebelum berangkat ke sekolah. Errrrr "nanti ga usah ikut konvoi, ga usah coret- coretan, selesai pengumuman langsung pulang". nah lo. gimana ngga keder ? hehe .. maklum deh, saya emang cewek yang nurut sama mama, di bentak dikit udah nangis, letoy banget saya. -____-

Barusan , saya lihat- lihat di sosmed, raaaaaaaameeeeeee banget, ternyata sekarang juga lagi pengumuman SNMPTN Jalur Undangan. Jadi inget lagi waktu itu, saya juga semangat banget lihat pengumuman, dari sebelum jam 7 udah mantengin komputer, udah siap- siap, siap seneng. TERNYATAAAAH, saya belum lolos. LANGSUNG NANGIS, hehe. 

Terlalu ngarep sih, ngga siap kalah, mental TEMPE! 

Iya- iya, waktu itu kan masih belom ngerti -_- .. 

Saya bingung ngomong ke orang tua gimana, tapi mereka tetep ngasih semangat. Akhirnya saya ambil Ujian Tulis, padahal waktu itu persiapan cuma 12 hari, tanpa lbb atau intensif snmptn. Tapi, atas izin Allah, doa orang tua, dan kemantapan diri akhirnya lolos juga. bahahaha bahahahaha bahahahaha. Bahagia bisa nyenengin nyak babe.

Di FB nih barusan, banyak status melankolis. Yaah terkait pengumuman hasil snmptn undangan, kebanyakan yang belum lolos. Setiap status selalu ada emot :'( , atau T_T, :(, de el el. 

Udah, gak apa- apa, saya juga pernah ngerasain kok. Gimana jleb jlebnya, gimana nohoknya, dan gimana kecewanya. Tapi kan masih ada jalan lain, saya jadi inget lagi, dari tadi inget - inget mulu -_- , saya di kasih kata- kata sama sahabat saya DiJe, dia bilang "Jangan meratapi terlalu lama pintu yang sudah tertutup, tapi lihatlah pintu lainnya dan temukan kejutan yang lebih indah di dalamnya" kurang lebih gitu.

Jadi, ambil positifnya aja, yang bisa ikut jalur undangan kan ngga semua, hanya siswa tertentu kan?, nah kalian itu udah hebat, kalian udah selangkah lebih maju dibanding temen yang ngga ikut undangan. :D . hehe. Jadi stay cool deh, masih banyak cara kok. :) *senyum termanis


Kuliah ooh kuliah, kenapa kau begitu menyiksa batin kami,
ingin masuk susah, sudah masuk makin susah, -___-
Oooh kuliah,
sungguh kau buat kami stress, depresi,
kau cekik orang tua kami, kau jerat jiwa kami,
sampai kami mati. #eh


Dedikasi untuk teman- teman yang merasakan hal serupa. 

Jauh

  No comments    
categories: 

Kini, aku tak bisa lagi menyentuhmu..
Kamu terlalu jauh, untuk aku raih,
terlalu tinggi, untuk ku gapai.
Mungkin benar, kamu terlalu indah.
dan aku hanyalah pungguk yang merindukan bulan.


wanita itu..
dia benar- benar menjemputmu yah ?
lalu aku harus bagaimana ?
apakah aku harus kehilangan sore kita yang ceria ?
pertanyaan ku tertampar kebisuan.
kamu, dia, dan aku.
untaian 3 kata yang menyakitkan.

photos taken from tumblr.

Warna

  No comments    
categories: 
Akhir- akhir ini saya suka dengan warna yang soft.. Eh, dari dulu ding! h e h e.
Saya suka warna biru, putih, dan mmm.. ini saya ngga ngerti warna apa ya, warna diantara pink dan ungu mungkin. Magenta, tapi lebih muda lagi, kayaknya itu.

yang tau ini warna apa, lebih tepatnya. Kasii tau ya.. he he .. sorry kayaknya saya buta nih masalah warna.
-_-


Ini foto pas di dalem bianglala. hehe.. 
Alun- Alun Batu.


Nih, panas- panas, cuci muka disini. Hehe


-______________________-



Selorejo..


Oke, deskripsikan sendiri ajahh yang ini.

Kalian musti nyoba ke sini kalo main Malang. Ngga rugi :).

foto koleksi pribadi.

Jumat, Mei 25, 2012

Saya

  No comments    
categories: 
Saya Silviana, wanita atraktif jika mood baik, fakir ekspresi, tidak memiliki kepercayaan diri yang tinggi, sering mengalami jatuh mental, cuek, minim pengalaman dalam berorganisasi, dan saya tidak ingin terekspose!
Itu adalah jawaban saya ketika saya ditanya oleh pewawancara disetiap pendaftaran organisasi sekolah. Sejak dari dulu hingga sekarang jawaban seperti itu, tidak pernah berubah, sisi baik buruk saya hanya seperti itu. Saya lebih banyak menyebutkan hal- hal buruk dari diri saya dibanding dengan hal yang baik, entahlah kenapa demikian, tapi saya hanya ingin suatu organisasi yang akan saya ikuti menerima saya sesuai dengan skill yang saya miliki dan bukan karena hal- hal baik yang saya buat- buat dari diri saya, saya cuma bicara jujur apa adanya. 


Entahlah, tiba- tiba saya teringat saja ketika wawancara organisasi saat SMA, saat itu penerimaan OSIS. Saya masih ingat benar, detail- detail yang terjadi saat itu. Siapa saja yang mewawancarai saya, dan teman seperjuangan saya. Saat itu ada 6 orang peserta yang dipanggil untuk wawancara, dan 4 pengurus osis, mereka adalah kakak kelas kami, namun saya hanya mengenal 3 dari mereka. Dari wawancara tersebut saya benci, sangat benci dengan mereka ber-3, bukan apa- apa, tapi pertanyaan mereka sangat memojokkan saya. Inilah yang mengakibatkan saya menjadi trauma mengikuti organisasi. APAPUN ! 

Semenjak saat itu, saya seperti memiliki "luka", apalagi yang berhubungan dengan organisasi.
Saya emosi namun mencoba untuk tetap stay cool, dongkol! benci ! muak ! semenjak saat itu, saya wanita yang boleh dibilang selalu ikut aturan dan selalu mengikuti acara- acara resmi yang diadakan oleh osis menjadi sangat brutal dan apatis ! ya, itulah saya. Wanita tak tau aturan. saya tak keberatan kalian bilang begitu.
Lalu sekarang ?

Oke, saya sudah move on.Namun, saya sempat apatis dengan oragnisasi- organisasi yang ditawarkan saat PKPT (a.k.a OSPEK / PK2MABA). Saya tidak mendengarkan dan ah paling juga gitu- gitu aja, pikir saya. Ga penting lah ini, sugesti saya.


Kemarin juga, saat ada OR (Open Reqruitment) anggota himpunan mahasiswa jurusan, saya iseng- iseng cerita dengan kakak saya. Kakak yang dulunya juga alumni kampus yang sama dengan saya, juga pernah jadi anggota himpunan, maka dari itu dia menyarankan saya untuk ikut OR. Baiklah, padahal sebenarnya saya masih sedikit luka dengan organisasi.


Saat hari wawancara, bertepatan dengan libur panjang sepertinya, saya dan Danang (teman dekat) berencana untuk pulang bersama. Danang juga ikutan OR, akhirnya kita barengan. Bukan apa- apa, Danang ini temanku sejak SMP, satu SMP sampai sekarang. Klop banget ! :D


Saat OR terdapat beberapa ruang, kalau saya tidak salah ingat sekitar 4- 6 ruang, di dalam ruang tersebut ada beberapa kakak yang akan mewawancarai kami. Nah, yang saya bingung adalah ada 10 orang pewawancara ! Ini mau interview atau ngeroyok ? Sedikit bingung dan takut juga sih, tapi karena sudah berpengalaman menghadapi orang- orang kayak gini, saya jadi agak tenang. Saya yakin sih, orang- orang kayak gini pasti nyebelin, dan benar ! -_-

Waktu itu saya milih di buletin, karena saya suka iseng nulis. Apalagi waktu itu saya udah resmi juga masuk jadi anggota kru majalah fakultas. Jadi rada PD dikit buat milih masuk di divisi buletin, pas di wawancara ada beberapa hal yang bikin nyesek. Saya cerita juga kalo saya suka iseng nulis di blog, suka bikin tulisan ga penting, ya gitu- gitu lah, ada kakak tingkat yang waktu itu nanggapi dengan sedikit bikin sakit ati, kayak gini "Saya ngga yakin ya kamu bisa berorganisasi, soalnya blogger kan selalu asyik dengan dunianya sendiri". #JLEB ! Ooh DA*NS*IT batin saya. Mbak ini pasti ngga pernah ngerasain jadi blogger. yaah, disini saya jawab apa aja pasti bakalan dibantah, soalnya mereka pasti nyari salah saya. Nyari kelemahan saya, ya saya jawab apa adanya aja, kalo saya ngga bisa jawab saya diem. 

Kayaknya cara itu yang bikin saya berhasil masuk jadi anggota himpunan sekarang. Saya sempet mikir, saya kok rasanya ngga pantes masuk jadi anggoota himpunan. Sempet ada kepengenan buat ngundurin diri, jangan- jangan bener lagi apa yang dibilang sama mbak itu. Tapi, saya mikir juga, orang saya udah dipilih, kok malah saya mau ngundurin diri, NGGA ETIS !, apa kata mereka nanti. Akhirnya saya bertekad buat jadi lebih baik, mulai melunturkan luka yang dulu pernah ada, dan alhamdulillah sekarang udah enjoy. Saya juga bersyukur, di organisasi ini saya jadi punya banyak temen dan jaringan, jadi kenal banyak orang, jadi ngerti apa aja yang belum pernah saya lakuin. Seru.

Udah gitu aja.

Move Move Move

  No comments    
categories: 
Kemarin saya berpikir, kenapa saya sampai se-melankolis itu saat anda pergi. Memikirkan hal itu terlalu dalam, biasanya juga tidak seperti itu. Tidak sampai berhari- hari. Semenjak hari itu, 4 Mei, dini hari. Saya tidak pernah bisa benar- benar tidur. Setiap pukul setengah satu selalu terbangun dan gelisah. Entahlah, virus apa yang sedang saya alami. Namun, semalam saya berhasil tidur dengan nyenyak. Saya tidak sakit lagi, pikiran saya mulai sehat, saya sudah pergi dari badai kejiwaan yang melanda. Hey! Hidup saya tidak se- pathetic itu.


Tiba- tiba pengen makan pisang kipas.

photos taken from random google.

Kamis, Mei 24, 2012

Love Life

  No comments    
categories: 
Pagi selalu dingin, seperti hatimu, namun aku tak pernah lelah mencoba untuk menghangatkan semuanya.

Cinta selalu mendatangkan hal- hal yang tidak terduga, terkadang aku mencintaimu namun kamu tidak, hal seperti itu sudah biasa ku rasakan, ya kita memang tidak pernh memiliki waktu yang tepat. tapi, yang harus kamu tahu, every time I think of you.





Love life.. 

Melankolis

  1 comment    
categories: 
Semenjak 4 Mei itu, pukul setengah satu.
Hal yang membuat diriku tidak bisa tidur dengan tenang.
Ada perasaan takut untuk tidur. :(
Perasaan dimana ada sesuatu yang masih mengganjal di dalam sini *hati.
Masih banyak pertanyaan- pertanyaan yang wajib kamu jawab.
Kenapa kamu ninggalin aku gitu aja ?
kenapa kamu lama tak ada kabar dan tiba- tiba datang ngasih tau kabar duka ?
emang aku kurangnya dimana ?
Bukannya aku ini orang yang paling bisa nrima kamu apa adanya?
bukannya itu yang kamu bilang 3 Maret lalu saat kamu ngajakin aku pacaran ?
Lalu kenapa harus pergi dengan wanita itu ? saudara temanku :'(
Kenapa kamu ngga mutusin hubungan kita dulu ?
Aku salahnya dimana ?

Tolong kamu jelasin ke aku. 

Aku cuma butuh ikhlas, benar aku harus bijaksana, tapi apakah aku masih harus tetap bijaksana kalo caramu ninggalin aku kayak gini ?
Kamu bilang ngga akan ngelepasin aku ?
kamu juga bilang ngga akan nyakitin aku? kamu boong !
Apa perlu, aku kasih pinjam kamu buku "Cara Memutus Hubungan Dengan Baik Dan Benar" ?
Aku tau waktu kita tak pernah tepat, dan disini selalu aku yang merasa paling sakit, padahal mungkin kamu juga sakit disana. Mungkin perbedaannya hanya pada masa kadarnya.
Jujurlah sama perasaanmu sendiri. Kita masih bisa menjalin hubungan dengan baik kan ? Ayo jawab :'(.

Tulisan melankolis menguras batin.

Kediri, malam yang panas, dengan keheningan yang tiada tara. Menyesakkan dada.

- Cuma cerita fiksi -

Minggu, Mei 20, 2012

Quote

  No comments    
categories: 
Mungkin, cinta yang luar biasa memang tak pernah berbalas.” –Dag Hammerskjold (via @nyunyuTWEET)

Classroom.. D5 - 202

Kalau anda ingat

  No comments    
categories: 

Saya masih ingat

ketika pertama kita duduk berdua di lantai kelas,
menonton film Hachiko - The Dog Story,
saya menangis dan anda tertawa melihat saya.
kalau anda ingat..
Saya masih ingat
ketika saya terdiam,
anda bertanya pada saya,
ada apa ? apakah ada masalah ?
kalau anda ingat..
saya masih ingat
ketika kita bolos kelas kesenian dan makan di kantin,
ketika kita tes lari keliling lapangan,
anda selesai dan saya belum.
"belum selesai?"
dan itu membuat saya sangat bersemangat untuk menyelesaikan secepatnya.
Untuk segera duduk berdua dengan anda.
melepas lelah.
kalau anda ingat..
saya masih ingat
bagaimana cara anda memperlakukan saya
mencium punggung tangan saya,
lalu menggenggamnya dengan erat.
kalau anda ingat..
saya masih ingat
bagaimana anda menceritakan kegiatan anda disana.
menyanyikan lagu untuk saya,
kalau anda ingat..
saya masih ingat
bagaimana tatapan mata anda pada saya
hembusan nafas anda
aroma tubuh anda
saya juga masih ingat

saat anda meminta saya untuk setia
dan saya juga tidak pernah lupa siapa yang akhirnya berubah dan tak melakukannya :)

oh ya,

Dalam ingatanmu yang masih muda. Tolong ukir namaku disana. Meski mungkin kita tidak akan bertemu dalam waktu yang sangat lama. Mungkin juga waktu akan menggilas kenangan manis kita bersama. Yang pasti suatu hari nanti kita akan duduk bersama lagi, menikmati indahnya berdua :’)

Saya menyayangi anda, suaraku pun tercekat dalam gulita malam yang pekat..

- Cuma Cerita Fiksi -


Sabtu, Mei 19, 2012

w/ Bubbles

  No comments    
categories: 





“Virginity is a bubble in the froth of life - one prick and it's gone”
#LOLers
#Monday Market, Malang City.
#Photograph @RFHhutabarat.




Just Picture

  1 comment    
categories: 

@bayujanuhardi , @silvianapple
But I know this love between us is growing stronger
you can call me whenever, from wherever just remember that
I'll be there through all the stormy weather
Us break up never, no,we'll be together forever
Craig David - you don't miss your water.





Jumat, Mei 18, 2012

hey

  4 comments    
categories: 

 Tuhan punya rencana lain.
Kita hanya terpisah sebentar kan ?
Kalau kita jodoh, Tuhan akan mempertemukan kita kembali, di waktu yang lebih tepat.
Jodoh, kita yang menentukan dan Tuhan yang merestui.
12 Bulan semoga menjadi pelajaran untuk kita berdua.
Maafkan aku dan segala kebodohanku.
smoga kamu selalu berbahagia :).

- Cuma cerita fiksi aja-

Kamis, Mei 17, 2012

Cinta itu Sederhana

  No comments    
categories: 


Ini bukan sepasang merpati ;
atau sepasang kekasih yang saling mencintai ;
ini hanya seikat bunga padi ;
pemberianmu di sore tadi ;
yaah. walaupun hanya tiga ribu dan ukuranya hanya selidi ;
tapi benar- benar melekat di hati.



untuk anda yang setia hatinya, 
saya dedikasikan #4bestword untuk anda "I love you, boy" :)





Jumat, Mei 11, 2012

Dentingan Waktu Sandiwara

  No comments    
categories: 

Aku masih ingat saat kamu memintaku untuk setia dan aku juga tidak pernah lupa siapa yang akhirnya berubah dan tak melakukannya.

Masih segar di ingatan saya, Kamis malam itu saya melamun memikirkan anda, “kemana anda beberapa minggu ini? Hilang tak ada kabarnya. Saya rindu”. Saya beranikan diri untuk mengirim pesan singkat kepada anda, dengan sebait kata yang sampai saat ini saya menyesal telah menanyakannya. “Sibuk ya kang?” sms pertama, lama tak ada jawaban, saya beranikan diri untuk mengirim sekali lagi “Akang udah punya pacar ya?”, dan saya tertidur dengan tumpukan buku penulisan karya ilmiah itu. 

Jumat, pukul satu dini hari, tiba- tiba saya terbangun dari tidur, saya bingung. Pupil mata saya masih berjuang untuk melihat lebih jelas dalam keremangan malam. Saya terduduk, dan masih tetap bingung. Segelas air putih penuh itu saya tenggak dalam waktu tidak ada 3 detik, saya makin gelisah dan bingung. Saya ingat semalam mengirim pesan pada anda, dengan kegelisahan saya mencari ponsel yang ternyata tersembunyi di bawah bantal itu, 14 pesan belum terbaca. Saya terperanjat. Apakah saya tidur terlalu pulas sehingga tak mendengar getaran pesan masuk? Entahlah. Akhirnya kebingungan saya sirna begitu saja. Saya tersenyum begitu tau nama anda berada di dalam urutan pesan- pesan itu, segera saya buka untuk yang pertama. Saya tertawa, pasti anda bercanda. Hingga akhirnya saya tau, anda benar- benar melakukannya.

Setengah empat, saya masih mencoba mengumpulkan kekuatan untuk memperjelas semua ini.  Saya masih terdiam diatas kasur keras ini, masih tak percaya. Sebegitu tega anda meninggalkan saya, bung. Terdiam cukup lama, sangat lama, hingga pukul lima saya baru mampu mengetikkan sebait kata untuk anda, berulang kali saya baca pesan singkat dari anda. “Iyaq udah punya pacar neng, maaf yahh”. Serasa tertohok sendiri, saya tidak pernah mengharapkan layar ponsel menayangkan tulisan itu.

Akhirnya jelas semua, anda pergi dari saya tanpa sebait puisi cinta atau sajak berirama, setidaknya untuk menenangkan hati saya yang kecewa. Saya mahfum anda tidak sabar menanti saya. Ya, ini salah saya. Mungkin saya terlalu lama. Tak apa.. Semoga di sini hanya saya yang kecewa. Lama pergi dan muncul hanya sekedar memberitahukan kabar duka. Tidak heran, bung. Sudah berapa kali hal seperti ini anda lakukan pada saya? Saya yakin anda pasti lupa, dan saya terima.

H a H a H a H a H a

Mari tertawa !
“Its my worst!” saya mencoba untuk mensugesti diri sendiri.

“I decided to leave you”

Saya tertawa lagi.

Bukannya dia sudah meninggalkanmu terlebih dahulu?

Saya hanya tersenyum getir.

Akhirnya, saya benar- benar ingin memperjelas semua ini lewat telepon, mendengar suara anda yang saya yakin tidak akan pernah saya dengar lagi untuk beberapa tahun kedepan, mungkin.
Saya sudah mengira, anda pasti menolak dengan berbagai alasan. Baiklah, akhirnya saya hanya mengirim pesan terakhir ini untuk anda. Saya hapus semua yang berhubungan dengan anda, mulai dari nomor telepon hingga semua project yang saya buat khusus untuk ulang tahun anda.

Maafkan saya.

Semoga anda berbahagia yah, maafkan saya karena tidak tahu diri bebrapa minggu ini, mungkin saya yang berubah, dan ini remua adalah salah saya. Tidak menjaga anda dengan baik dan benar, hingga anda pergi dari pelukan saya. Dingin.

Hingga akhirnya saya tau, pacar anda adalah saudara teman sekelas saya. Awesome ya :D.

Wanita itu benar- benar cantik, dan manis. Saya suka melihatnya, kalian pasti cocok. :)

Saya hanya bisa berdoa, semoga anda baik- baik di sana, jangan pikirkan saya lagi, jangan ingat saya lagi dalam setiap doa anda, jangan. Hak saya untuk anda rindukan telah hilang seiring kepergian anda.

Sampai hari ini pun saya sudah mampu melupakan sakit itu, syukurlah..

Tapi, saat di sekolah, teman saya menanyakan tentang hubungan kita. saya terperangah. Kenapa tiba- tiba dia menanyakan hal ini? Akhirnya dia bercerita tentang semua yang terjadi. Saya khusuk mendengarkannya. Bersama getaran pita suara, dengan dada yang sesak, saya menjelaskan bahwa saya bingung akan ini semua. Saya tidak mengerti, kenapa dunia itu sempit sekali.

“Move on” kata teman saya, Dendi.

Saya hanya meringis. 

*Terimakasih yah akan sandiwara selama bertahun- tahun. Anda benar- benar membuat saya bahagia, anda memainkan peran dengan sangat baik.                       

--- Cuma Fiksi Coy ---                          


                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                               

Kamis, Mei 10, 2012

Teman Hidup di Rantau

  No comments    
categories: 

Eiits, jangan salah kira dulu. Teman hidup disini bukan “….” Atau “…..” tapi teman seperjuangan yang sama- sama sedang meraih ilmu di daerah orang.
Perkenalan kami cukup lucu sebenarnya, ya dia memang temanku selama SMA, tapi aku tidak begitu kenal, hanya sekedar tau saja. Mungkin nasib mempertemukan kami disini, di tempat ini.
Kala itu pendaftaran ulang calon mahasiswa baru di UNM, dia duduk disebelahku saat kami menunggu giliran untuk melakukan registrasi. Sedikit ngobrol dan akhirnya tercetus kesimpulan bahwa kami sama- sama belum menemukan tempat kost. Pembicaraan kami terputus karena aku sudah lebih dulu maju untuk melakukan registrasi. 
Setelah selesai melakukan registrasi, aku menunggunya untuk mencari tempat kost bersama, dan memang saat itu aku sudah memiliki kakak yang kuliah semester 4 di kampus yang sama. Sehingga, aku tidak terlalu pusing untuk mencari kost.
Hal- hal absurd kembali terjadi saat kami menemui pemilik kost, aku baru tau, ternyata ada juga bapak kost, karena umumnya yang mengurus kost adalah seorang wanita yang biasa dipanggil dengan ibu kost. Kami datang, dan ternyata bapak pemilik kost sedang berada di Jogja, alhasil kami bertemu dengan ‘garwonya’,. Ibu itu sangat teduh, pandangan pertama saja, kami sudah merasa nyaman berada disini. Ini namanya first sight kali ya :’D. Setelah kami menelpon bapak kost yang sedang berada di Jogja, akhirnya deal kami akan menempati kost ini saat PKPT (Ospek) sampai akhir.
Ya, dan akhirnya dia resmi jadi roomateku, hingga saat ini. Siapa sih mba Sil? Kasii tau ngga yaa? He he he.. Namanya Elmi Fatkhiati Rosidah, sekarang sedang menempuh S1 Pendidikan Fisika di UNM juga.
Kesan pertama kenal dia sih, yaa begitulaah. Namanya juga baru kenal, masih jaim- jaim, malu- malu, padahal kami berasal dari sekolah yang sama. Tapi lama- kelamaan kami juga biasa, bener nih pepatah tak kenal maka tak sayang.
Kenapa milih kost sekamar dua orang ? Bukannya enak sendiri ya ? Kan lebih bebas gityuu ?
Errrr.. ini mau di jawab yang mana duluu. Nanya apa ngrampok nih. -_-. Ada filosofinya juga, kenapa milih sekamar dua anak. Pas udah resmi diterima di Malang pastinya seseorang sudah memiliki pandangan tentang hidup di rantau, nah saat itu ibuku nanya, mau ngekost sama siapa? Aku bingung kan. Maksudnya sama siapa itu gimana. Akhirnya aku bilang aku pengen sekamar sendiri, lalu ibu jawab ya oke- oke aja kalau mau kayak gitu, tapi saran beliau lebih baik berdua, kenapa? Alasannya, ibuk lihat dari keseharianku di rumah, aku ini katanya lebih banyak menghabiskan waktu di kamar dibanding bersosialisasi dengan orang sekitar. Nah, daripada nanti makin parah, lebih baik satu kamar diisi dengan dua orang, supaya memiliki teman yang bisa diajak sharing. Akhirnya Tuhan nemuin aku sama Elmi. Sweeet sekali <3. Kalo masalah bebas ngganya sih tergantung sama masing- masing individu. Emang sih disini kami harus berbagi, mulai dari kasur ampe lemari, tapi menurutku itulah yang namanya sosialita :’D. Banyak temen- temen ku yang cerita kalo roomatenya ngga enak, ngga asik, de el el. Tapi kalo aku ngerasa Elmi asik, lucu malah, he he he.. ya emang ini udah jalan Tuhan.
Selain itu, aku juga ngebandingin antara temen- temen yang kost sendiri sama ada roomatenya. Ngebandinginya begini, aku lihat tingkat stress mereka dan perilaku mereka pas di kampus. Maksud L ? Gini lhoo, aku punya temen sebut aja Rina, nah dia ini kost nya sendiri, pas banyak tugas gitu dia selalu nge sms-in hal- hal kecil yang seharusnya bisa dipecahkan sendiri, misalnya nanya soal gimana cara merujuk kalo sumbernya dari internet dan jurnal. Hal- hal kayak gitu kan harusnya bisa ditangani sendiri. Selain itu kalo di kelas, dia paling rame sendiri, pas baru datang, dia udah teriak- teriak kayak tarzan makan pisang, pas ada dosen lagi ngasih materi, ngomong sama temen di sebelahnya,  kenapa kayak gitu? Jawabannya karena dia ngga punya temen sharing di kost. Beda sama teman ku satunya, sebut aja namanya Dina, dia ini punya roommate. Dina berbeda 180 derajat dari pada Rina, Dina sering cerita soal temen- temen kosannya, dan kelihatan lebih siap kuliah.
Nah, sama kayak aku ini, aku dan Elmi memang beda fakultas, Elmi  di FMIPA dan aku di FE. Dari perbedaan inilah setiap hari selalu muncul cerita- cerita unik yang ngga diduga. :’D..
Thx ya Mi, be my good roommate. 
Semoga kamu krasan idup di rantau gini sama aku. He he he

Lmii


Senin, Mei 07, 2012

"GALAU"

  1 comment    
categories: 
Kemarin saya ngajakin temen blog Royan buat nulis artikel soal galau, nih mas ---> check it out yaah : Galau, Galau, dan Galau. Apa sih Galau itu? Apa Galau itu mengerikan? Coba lihat dulu ini ::: Kata “Galau” memang mulai popular sejak saya masuk kampus, ngga tau itu karena tugas- tugas kampus atau yang lain. Tapi, jika kalian bertanya apakah penulis artikel ini sedang galau, maka jawabannya adalaaaaah ... jeng .. jeng.. jengg... IYA ! #curcool
Selain itu pengen nge posting galau ini soalnya, kemarin temenku Elmi, nanya arti galau, nah, banyak kan ya yang sering bilang galau, tapi ternyata ga tau artinya. -_-, yok monggo cek disini.

Pas aku seraching di google ini hasilnya :
Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, Galau adalah :
ga·lau a, ber·ga·lau a sibuk beramai-ramai; ramai sekali; kacau tidak keruan (pikiran); ke·ga·lau·an n sifat (keadaan hal) galau.

Berbagai pengertian galau menurut versi pakar- pakar ahli galau ::

(Badri, 20 tahun)
galau itu ehm kenyal, padat, empuk kalau dipegang bikin ngefly.
[#silvijudges : aku ga ngerti maksudnya ini apa, what the .. ]

(Nanda 19th)
galau itu kalo antara harapan dan kenyataan ga sinkron ..

(Firda, 18 tahun)
Galau itu ketika ga bisa negrjakan soal UAS.. -,-

(Agrifina, 19 tahun)
galau itu, ketika kita ga tau siapa diri kita sebenarnya..

(Alex, 20 tahun)
galau itu menurut gua suatu keadaan dimana otak lagi loyo (galau), yah begitulah..
loyo dalam sgala hal.. hhaha..

(Danang, old people)
galau itu ketika aku mikirin "dia".


(Nina, 19 tahun)
galau itu ketika gak nemu- nemu kosan yang tepat sementara raga udah capek nyari.


(Kak Tem, 19 tahun)
Galau. . . I think.....
Galau adalah suasana dimana hati seseorang mengalami kegundahan yang tak biasa dialaminya, hal itu bisa timbul karena diakibatkan dirinya sendiri ataupun orang lain disaat- saat tertentu sehingga hati seseorang menjadi kurang pas/ enak/ gundah pada waktu itu untuk melakukan sesuatu apa saja.

(Saya Dendy Sinaga, 18th, young entrepreneur..)
Menurut sumber orang yg sering galau yaitu diri saya sendiri, Galau adalah keadaan dimana seseorang menjadi murung secara mendadak bisa dibilang Manyun Sindrom :)
penyebabnya satu!
mikirin hal yg g jelas :)

(ardhi , 18th ,)
galau itu ketika kmu di hadapin sama 2 pilihan yang berbeda.
contoh :
antara pacar sama temen , pasti galau kmu
jahahha,,,

Itu menurut temen- temen ku yang ngomong..
Kalau menurutku, galau itu "pas kamu di kasih harapan sama orang, lalu kamu udah terlanjur sayang dan kamu tunggu- tunggu dia buat resmi jadi pacar kamu, tapi ternyata dia minta maaf, karena udah punya pacar baru". Itu mah bukan galau tapi NYESEK COOOY! haha, tapi galau dari definisi tersebut semua tergantung konteks dan keadaan seseorang. Melihat dari berbagai pengertian galau diatas, kesimpulannya, galau itu ga enak bangeet.. Udah yang lagi galau moga cepetan sembuh galaunya, kayaknya galau itu lebih bahaya dari pada kanker otak.. soalnya ga ada obatnya. :x, yang gak galau, moga jangan sampai kena galau. Pokoknya, salam satu jiwa jangan sampai galau eaaah..

*yang punya definisi lain tentang galau, yuk mari cyiin di share di sini, biar semua orang jugak tau kalau kamu ngerasain galau..