Rabu, Agustus 29, 2012

Duta Kebersihan

  No comments    
categories: 
ya, selamat malam.
Malam ini kosan saya mengadakan rapat tahunan, karena ada adik maba yang ikut tinggal bersama kami. Jadi, di rapat tersebut kami membahas tentang peraturan yang kami buat dan kami taati, uang iuran untuk kas, dan share lainnya.

Tempat kos saya, adalah tempat yang recommended untuk dihuni, dekat kampus, fasilitas lengkap, aman, serta nyaman, yang paling penting adalah sesuai dengan kantong. Karena kami hidup bersama, jadi kami harus menerapkan kedisiplinan dalkam diri masing- masing untuk saling menghargai satu sama lain, di kosan saya diadakan uang kas untuk refill gas dan pembayaran uang sampah.

Kakak kos saya banyak yang freak, mereka absurd tapi asyik

oh ya, tentang uang sampah. Setiap bulan, petugas sampah menarik uang sampah ke setiap rumah, dan disini sampah dihitung perkepala sebesar Rp 1500, petugasnya masih muda, dan ehm menakutkan (katanya) karena selalu memandang anak- anak kos yang membayarkan uang padanya. Karena itulah kakak kos saya yang memegang uang kas selalu menyuruh saya untuk memberikan uang tersebut. Katanya saya kok ngga takut, padahal masnya jelalatan gitu.

Kami banyak ngobrol, dan akhirnya mbak Ifa salah satu kakak kos saya bilang, ada yang mau di kasih award. Nah, ternyata saya dinobatkan sebagai duta kebersihan karena sering membersihkan daerah cuci piring dan kompor, selain itu juga dinobatkan sebagai duta pembayaran uang sampah.

Dasar freak ! haha, tapi terimakasih buat mba- mba yang udah sayang sama saya, neg bimbing kalau salah, hehe.. Intinya, tetap jaga silaturahim aja, moga kita selalu akur.

Minggu, Agustus 26, 2012

Besok Kuliah

Aku sedang pusing. Memiliki banyak project di kepala, namun belum mampu merealisasikan. Kasian sekali yaah. Apalagi besok adalah hari pertama kuliah semester tiga.
ya besok kuliah :3, tiga bulan liburan rasanya masih kurang, ini liburnya yang kelamaan atau gimana aku juga ga ngerti. Ada perasaan seneng sekaligus agak sedih juga, senang karena akan menjalani rutinitas, bertemu teman- teman seperjuangan, dan melatih otak yang lama usang karena liburan. Sedihnya karena harus meninggalkan rumah, lebih spesifiknya kamar. hehe

Oh ya, aku sudah lama tak mengunjungi blog ini, masih suasana lebaran dan sibuk. Jadi, di posting ini aku mau cerita banyak, istilahnya rampel jadi satu. *siapin mata

Hari ini aku kembali ke peradaban yang sesungguhnya, pukul 14.00 dan pertama kalinya menggunakan jasa travel. Travel Abadi adalah travel pertama yang aku tumpangi, nyaman dan cepat, pelayanannya pun baik jadi boleh lah jadi alat transportasi favorit. Jalanan macet, angkutan umum pun sangat padat, memang hari ini adalah puncak arus balik, karena besok seluruh instasi sudah melakukan aktifitasnya kembali, sekolah, kampus, dan kepemerintahan. 

Aku sampai di Malang sekitar pukul setengah enam, dan langsung membongkar barang yang dibawa, lalu dilanjutkan dengan mandi malam, dan posting ini. Oh ya, jadwal kuliah semester 3 sepertinya akan lebih ringan, karena perkuliahan efektif hanya 4 hari, Senin hingga Kamis, namun berat dalam mata kuliah :>, 

jadi bagi yang mau nyari saya, silahkan datang ke ruang itu pada jam itu juga ya. Soalnya, aku udah jarang balas sms dan angkat telepon. Bukan apa- apa, aku lagi bosen sama henpon. 

Semseter baru, mata kuliah baru, dan mau gak mau beli buku baru. Mata kuliah macam apa itu ? -___-, namanya aja udah ngeri, ah slow but sure.

Selamat menjalani semseter baru, untuk semuanya.

Senin, Agustus 20, 2012

Tambah Tua, Partner.


Hai, bagaimana kabar sosok yang hari ini ulang tahun ? sehat dan diselimuti kebahagiaan tentunya, karena sedang berada di tengah- tengah orang yang mengasihi.

waktu berjalan terlalu cepat ya, perasaan baru kemarin kita bertemu di MOS SMP. Kamu masukin sampah di kantong celana olahraga ku, boncengan naik sepeda lamamu, makan di kantin pak Man, siomay depan sekolah tiap pulang, main game Tarzan di komputer, de el el. Masih inget, kan ?

Haha.. semoga usia tak pernah menggilas kenangan itu ya.

Selamat ulang tahun, Putranti. my bestie. Semoga Tuhan selalu ada untuk mendekap semua keluh kesahmu, bahgiamu, ceriamu, dan segala kegundahanmu.

hey, untuk kali ini, aku punya sedikit kado. hehe. Dariku yang spesial untukmu.
can you imagine ? ok, i'll give you little clue. Benda ini dapat kau gunakan ketika kamu haus. haha.. Mudah kan ? ya! sebuah mug, dan kali ini aku sendiri yang mendesainnya. lalalaalaa..




Alasannya, karena aku ingin kamu selalu mengingatku, walaupun suatu saat nanti akan ada seorang sahabat yang dapat menggantikan posisiku. :)
Semoga kamu suka.

at least Selamat jadi mahasiswa Arsitek Unibraw.

tertanda dari sosok unyu yang beneran maksimal.
Silviana.

Sabtu, Agustus 18, 2012

Part of me

  No comments    
categories: 

me w/ bubble @blogilicious Madura 

Mari merenung

  No comments    
categories: 
Saya memiliki orang tua selalu mengajarkan saya untuk selalu bersyukur dengan apa yang kami miliki saat ini.  Dapat makan 3 kali sehari dengan menu yang sesuai dengan anjuran, memakai busana yang layak, memiliki tempat tinggal yang nyaman walaupun tidak bagus dan besar, dapat menuntut ilmu dengan baik, dan masih mampu memberikan sebagian rezeki kami kepada orang lain. Itu semua kami anggap sudah cukup untuk memenuhi hajat hidup keluarga, walaupun tidak banyak namun cukup.

Masih sangat banyak orang yang tidak beruntung seperti keluarga kami, untuk makan sehari- hari saja mereka sangat kesulitan, apalagi untuk membeli barang keperluan lain. Untuk memenuhi kebutuhan pokok saja mereka kesulitan. Miris ya.

Kemarin, saat saya diajak ibu pergi berbelanja ke pasar tradisional di Pare. Karena belanjanya banyak saya nunggu di satu toko karena capek dan ibu yang muter nyari barang lainnya. Ada beberapa orang yang datang ke toko tersebut, intinya mereka minta zakat si pemilik toko. Saya cuma merhatiin waktu itu, bingung juga mau berbuat apa. Mau nolongin saya juga masih minta ke orang tua, jadi serba salah.

yaah, kehidupan mereka memang kurang beruntung dibanding saya. Saya jadi ngerti, gimana susahnya nyari duit buat sekedar makan minum. Sedangkan saya ? aduuh dengan semena- mena menghamburkan uang yang diberi bapak ibu. Saya juga masih sering mengeluh ketika ibu mengurangi uang bulanan. Padahal saya juga selalu mendapat uang dari menulis majalah dan beasiswa. Betapa saya ini masih kurang bersyukur ya..

Banyak hal yang saya pelajari kemarin, satu realita bagaimana kehidupan sebenarnya, keras dan kejam. Tapi, saya yakin Tuhan akan selalu menuntun umat-Nya yang selalu mengingat-Nya. Semoga kehidupan kita selalu diberkahi oleh-Nya. Amin

Alhamdulillah hari ini saya masih dapat membuka mata dan melakukan aktifitas seperti biasanya. :) Terimakasih ya Rabb







Kuis Ngawur

  2 comments    
categories: 
Kemarin waktu saya lagi keramas, tiba- tiba kepikiran untuk ngadain kuis. Tercetusnya aja pas keramas, udah pasti kuisnya gak bermutu dan ngawur. Saya ngadain via facebook dan twitter. Seperti banyaknya kuis yang diadain di sosial media, para peserta cukup menjawab pertanyaan dari saya. Sebelumnya saya survey dulu di dua sosial media tersebut, yang niat ikut ga banyak sih, cuma lumayanlah ada yang mau. Peserta di Twitter cuma ada 2 yaitu Aufa Khairunnisa ?@khairunnisa143 dan nuzulla mahardini @piqqy_  dan di facebook ada 13 peserta. Setelah fix, akhirnya saya nge posting di facebook dan twitter. Untuk ketentuan dan pertanyaan facebook seperti dibawah ini : (sama aja kok kayak di twitter)

*zoom aja ya..

Nah, jawaban dari teman- teman yang sudah ikut berpartisipasi bisa dilihat disini..

https://www.facebook.com/silvianapple/posts/3587764661614#


Terus kenapa sih bikin kuis kayak gitu ??

Ga punya alasan konkrit sih, ya cuma iseng aja kepingin bagi pulsa atau coklat ke temen- temen.

Lalu pertanyaannya kenapa kayak gitu ?

Sudah saya kira kalian bakal ada yang nanya begitu, jadi untuk memuaskan hasrat penasaran kalian. Saya bakalan kupas tuntas satu persatu.

1. Bagaimana tanggapan kalian tentang orang galau ? Alasan.

 Ini nih, orang- orang sering bilang saya suka galau, padahal engga loh. #beladiri , saya cuma mengeskpresikan hal- hal yang ada di otak saya. Eh, ga taunya dibilang galau. Jawabannya beragam, malahan banyak yang nyentil dan mengingatkan saya untuk ga bimbang lagi. Terimakasih yaa

2. Menurut kalian bagaimana tentang menikah muda ?

Saya punya alasan kuat kenapa tanya tentang menikah muda. Saya cuma pingin tau gimana respon temen- temen peserta kuis ngawur, dan jawaban paling ngena punya mas Raden Putra Keraton Cakraningrat. Teoritis sekali. Ini bukan berarti saya mau nikah muda, BUKAN. Teman- teman sebaya saya banyak yang memutuskan untuk nikah di usia dibawah 20 tahun. Kebanyakan mereka nikah karena ada accident dan di jodohkan oleh orang tuanya. #emangSitiNurbaya.  Saya suka mikir waktu dapat undangan nikah mereka, eh udah nikah aja, padahal kemarin kami masih ngupil bareng. Tapi pandangan nikah emang beda tiap orang ya, contohnya om Gajah Pesing, beliau udah menikah makanya bisa bilang kayak gini :

at least semua jawaban benar menurut saya, karena setiap orang yang berani bilang pasti punya alasan kuat. Saran saya sih, sekolah dulu aja, atau paling engga kerja dulu cari pengalaman biar bisa always ON :)

3. Apakah saya cantik ? Alasannya.

Untuk ini biar emak saya saja yang jawab yah. hahaha.. saya cuma nge tes kejujuran para peserta kuis. hehe ya udah ya gitu aja :)), makasih banyak buat partisipasinya.

Loh ? Kok ya udah gitu aja ?? Pemumuan pemenangnya ??!! 

ets ets ets.. santai santai *lambaikan tangan ke kamera , tadi cuma mau tes aja kok, masih 100% apa engga :D, eh ternyata masih yaa.. Oke, sistematikanya seperti yang udah saya jelaskan diatas ya. Ini saya undi secara random, saya bikin tulisan nama peserta di kertas saya gulung- gulung, lalu dikocok seperti arisan. Jadi ini benar- benar obyektif, dan saya engga pilih kasih. :). Kemarin saksinya adik saya, dan yang keluar adalah Jeng Jeng Jeng.. Miftahur Roziqin.

Jadi selamat buat pemenang ya. Semoga pulsanya berguna walaupun cuma dikit. Anggep deh itu THR dari saya.

Salam Blogger unyu.
Silviana Pattinson.

Senin, Agustus 13, 2012

catatan kecil dari sahabat

  No comments    
categories: 



Saya yakin, setiap orang pasti punya sahabat. Baik cewek ataupun cowok. Untuk seorang cewek, sahabat tidak harus melulu cewek, begitu pula sebaliknya. Menurut survey ngawur yang saya lakukan, banyak cewek yang bilang sahabat cowok lebih loyal dibanding sesama cewek, logis sih menurut saya, karena cewek lebih mendahulukan perasaan dibanding logika. Tapi, ada hal yang harus diwaspadai juga jika bersahabat dengan cowok, yaitu jatuh hati. Eits, ini bukan pengalaman pribadi loh. #catet

Saya sendiri punya seorang sahabat, dia benar- benar istimewa menurut saya. entahlah kenapa demikian, saya takut jauh dari dia, karena menurut saya dia sungguh baik dan mengerti saya lebih dari diri saya sendiri. Sayangnya, sahabat juga manusia biasa. Semenjak kami berpisah untuk melanjutkan jenjang yang lebih tinggi, chemistry kami berkurang. Itu jelas terjadi karena jarak adalah mesin pembunuh suatu hubungan. Right?

Namun, saya selalu mencoba untuk membangun komunikasi dengan mengirimkan pesan singkat padanya, setidaknya hanya untuk tahu bagaimana kabar seorang teman. yahh, walupun jarang terbalas, namun saya senang jika dia bercerita tentang kehidupannya di rantau, rindu yang menguap akhirnya cair lagi. Saya juga paham, dia pasti seorang yang sibuk dengan kegiatannya.

Terkadang orang yang istimewa malah sering kali mengecewakan, benar ? yap. Kenapa seperti itu ? Jawabannya adalah karena kita terlalu berharap pada hal yang tidak pasti. Malah orang yang kita anggap biasa saja, mampu memberikan hal- hal yang tak terduga.

Kemarin- kemarin, aku masih merasa menjadi sahabat yang sempurna, kenapa ? karena waktu itu aku sama sekali tidak merasakan dicampakkan seperti sekarang. #curhat

Semenjak sahabat saya punya kekasih, hubungan kami makin renggang, dan hilang. Tak ada pesan, telepon, bahkan kabar, saya mulai rindu dengan masa sekolah.

Saya rindu, dengan canda dan tawa yang tak pernah lelah menari diatas bibir kita, dulu.
ah.. tak apa, saya ini kan sahabatmu, tempat dimana kamu akan kembali pulang ketika lelah :').. Semoga kamu berbahagia yahh..

~untuk sahabat yang istimewa~
*st

foto dari google

Berkah Ramadhan

  No comments    
categories: 

Puji syukur ke Hadirat Alloh SWT yang sampai saat ini masih baik mau memberikan ku stok nafas yang bisa kuhirup setiap waktu. Hey! Have a long life ya untuk diriku sendiri dan untuk semuanya saja yang hari ini barengan ulang tahunnya. Semoga kita selalu dalam pelukan-Nya, dan tak pernah diputus nikmat hidup dunia serta Akhirat nanti, serta selalu dalam tuntunan-Nya. Amin !

Oh ya, makasih banyak buat teman- teman yang udah nyempatin waktu sibuknya untuk ngasih ucapan ulang taun, nyempatin ngetik sms malam- malam, nyempatin buat telepon :'). Ini semua sungguh berarti. Lopyu muah muah..

Kemarin, waktu masih tanggal 11, banyak banget hal aneh yang terjadi, mulai dari pagi- pagi dapet sms dari temen masa kecilku, Nita Agustina, yang ngucapinnya kemajuan, kemarin itu masih tanggal 11 Agustus -_-. hahaha.. tapi makasih banget ya :*, udah inget :D, lalu sorenya dapat Rainbow mini tumpeng dari mamanya Bayu. Kenapa orang- orang jadi kecepetan gini ?? :o

Waktu tumpengnya aku bawa pulang, dan ngomong kalau dari mama Bayu, ibu cuma bilang "oh, lain kali bilangin ya jangan repot kayak gini, makasih banyak, salam buat mamanya Bayu", dan hening sejenak. Tapi akhirnya ludes juga tumpengnya, waktu itu ada bude (kakaknya ibuk) yang baru pulang kerja dari Kediri, bude selalu mampir rumah, alasannya jelas, uti kan disini, nah waktu ada tumpeng itu, beliau nanya- nanya, ada apa kok tumpengan, dan ini itu. Akhirnya ibu yang bilang, haha.. Dapet ucapan selamat, sama duit, ah lumayan lah buat bayar undangan buka puasa :D, thankyou bude :* ..

--------

Ulang tahun bukan ritual yang begitu aku ingat dalam kehidupanku, yah lebih tepatnya aku cenderung melupakannya, alasannya adalah, kalau datang ulang tahun, itu artinya usiaku yang tercatat di langit berkurang, dan otomatis, kontrak hidup makin berkurang. tapi, juga bertambah nikmat dunianya. Terimakasih untuk teman- teman yang selalu ingat akan tanggal tersebut.

Ibuku pun sangat jarang merayakan ulang tahun di hari H, beliau memang selalu memberi gift pada saat bulan ultah, namun beliau tidak pernah bilang apa- apa, tapi kemarin tiba- tiba ibuk ngasih hadiah. Beliau juga nanya, kepingin apa di bulan ini, nanya soal kuliah, soal apa saja, hal- hal yang perlu dibicarakan dari hati ke hati dari seorang ibu dengan anak. Yah, sudah lama agaknya kami tidak berbicara seperti ini, semenjak uti sakit, waktu ibu memang lebih banyak dicurahkan untuk uti. Jujur yah, kepingin banget beli camdig, sayangnya yang keluar malah "mba pingin ibu bapak sehat, uti juga, udah itu aja bu, biar nanti mba tenang kalau udah kuliah, kenapa tiba- tiba tanya gitu ? hahaha". Nunggu lama banget, eh ga ada jawaban, ternyata ibu lagi serius nonton inpoteiment -___-, #ngepris

at all, terimakasih untuk teman, kerabat, saudara, dan semuanya saja yang sudah menyempatkan waktu untuk ingat :)

Terimakasih untuk doa- doa yang dipanjatkan, semoga semunya dapat ku wujudkan di tahun ini. Amin

Kamis, Agustus 02, 2012

Mouse Hunter

  No comments    
categories: 
Masih inget kan sama cerita saya punya kucing lalu ilang ? ah kalau ga inget coba baca satu- satu postingan saya nanti pasti ketemu. * modus
Semenjak kucing saya ilang, ehm maksudnya gak pulang- pulang, tikus makin meraja lela di surga kecil saya, masih kecil- kecil sih tapi ini tikus lo, tikus, siapa yang ga bergidik coba ? engga tau gimana dan darimana tikus ini bisa datang kesini, padahal rumah saya ga punya gudang penyimpanan beras atau apapun. 

Nah, pagi tadi, selesai sahur. Saya, bapak, dan adik lagi santai menikmati acara sahur di televisi sembari menunggu waktu imsyak. Tiba- tiba, 3 tikus kecil (biasanya disebut Candil "Cindil") berlari- lari di ruang teve. Kita bertiga langsung lonjak ngehindari tikus yang kayaknya lagi main petak umpet itu. Bapak buru- buru ambil sapu buat nge-gepyok itu tikus. saya dan adik juga ikut bantu. Tikus lari- lari, karena tikus adanya di kolong, bapak ampe kejedot pegangan kursi kepalanya. bapak akhirnya game over, saya dan adik ngelanjutin perang ngelawan tikus. 12 kali pukulan mendarat di tubuh 3 tikus tersebut. Akhirnya mereka tepar. dan kami pemenangnnya. hehe ..

*ini cerita sahurku, apa ceritamu ?

mau posting fotonya. tapi ga etis juga mau di publish.

Rabu, Agustus 01, 2012

[no tittle]

  No comments    
categories: 
Pertemuan ..
Selalu menghadirkan desiran yang tak berkesudahan.
Semacam getaran yang menggerakan seluruh otot dan syaraf bibirku untuk tersenyum.
Rapi, harum, dan simple menjadi pelengkap penampilanmu kala itu..
Tatapan matamu, adalah satu hal yang mampu melemaskan tulang- tulangku.

genggaman erat, candaan manis dan obrolan hangat.
langit, ikut terpesona, kamu begitu charming.
burung- burung ikut bernayanyi merayakan pertemuan kita.
Sunset, membuat sore kita makin merona.




Kediri, 20 Juli 2012
Omong dambos tak berkesudahan. haha