Jumat, November 30, 2012

Selamat Ulang Tahun, Amadea

  No comments    
categories: 
29 Nopember 2012 kemarin ulang tahun temen saya sebangku yang udah ga ada. Amadea Novi Rizkayanti. Harusnya ini ulang tahun dia yang ke 19.
Tapi sekarang, Dea pasti lagi senyum di surga. :)

Dulu, waktu masih kelas X. Saya ga begitu kenal sama yang namanya Amadea. Soalnya kita emang beda kelas. Cuma saya kenal baik sama kembarannya. Bagus, karena saya dan Bagus pernah dikumpulkan dalam satu lokal saat orientasi siswa baru.
Oh ya, Dea lahir kembar. Cowok cewek.
Pertama kali kenal, saya sama Dea waktu sama- sama masuk di XI IPS 1. Kita satu bangku. Dea mengalami disabilitas, dia pakai kursi roda kalau sekolah. Tapi, jangan salah. Saya suka semangat belajarnya. Apalagi Dea juga cantik. :), senyumnya yang bikin saya jadi melting. Bukan berarti saya naksir. Cuma dia manis banget.

Sekitar 4 bulan 4 hari saya sebangku sama Dea, terakhir ngobrol langsung waktu kita main facebook di kelas bulan puasa. Dan saya juga masih punya hutang cerita sama dia soal Ramadhan Camp yang saya ikuti. Rencananya, mau saya ceritain pas kita masuk setelah lebaran. Sayangnya, Dea pulang saat idul fitri hari ke dua bulan September, kalau saya gak salah tanggal 3.

Mungkin, sekarang kita emang udah di lain dunia. Tapi, semangatnya masih saja ada, saya senang sekaligus bahagia punya teman seperti dia.
Doa- doa tak pernah hilang, tak pernah pudar..
Dea, saya kangen.

Selasa, November 27, 2012

Hal- hal yang Bikin Saya Kesal dan Nggak Tau Kenapa Harus Kesal

  1 comment    
categories: 

Banyak teman bilang saya tipe orang yang cuek, banyak juga yang bilang saya tipe orang perhatian. Untungnya ga ada orang yang bilang saya introvert.
Kemungkinan besar yang bilang saya cuek itu orang yang baru kenal sama saya, lalu yang bilang saya perhatian adalah kebalikannya.

yah, saya pun juga bingung tiap ditanya saya tipe yang gimana.

Tapi ada satu jawaban yang saya pake, saya moody udah itu aja.

Kalau di bilang baik, kadang- kadang saya juga bisa jadi evil. tapi 0,1 sih.

kalau dibilang penyayang ?
boleh aja, asal jangan kebablasan.

terus kenapa kita ngomongin ini sampe jauh bener ? kan yang mau dibahas soal hal- hal yang bikin kesel.

oya maap. Focus.

Saya suka kesel sama orang yang gak sesuai sama apa yang saya pikirin. Misalnya :
~ ada orang yang buang sampah sembarangan, saya kesel, emang mereka ga ngerti ada larangan dan akibat buang sampah sembarangan ?
* oh, mungkin mereka lupa sama peraturan itu :)

~ saya suka bete sendiri kalau ada temen ngomongin saya dibelakang atau ada orang yang ga saya kenal ngekepo'in sosial media saya, ditelusur, di search di google, haish .. bete
*ah, mungkin saja mereka itu ngefans sama saya XD

~ saya juga suka ngedumel kalau ada orang gaduh sendiri padahal saya pengen fokus, atau cewek yang ketawa ngakak. ahh. mana sih sopan santunnya ? jangan- jangan malah gak punya
*ah, mereka kan lagi euforia, jadi yah sekali- kali gapapa dong

~ suka bete juga kalau ada orang sms/ telepon di waktu istirahat. gak tau aturan banget.
*ah, kali aja pending jadi masuknya jam segitu

~ ada nih yang paling parah "memotong pembicaraan", walaupun bukan aku yang bicara tapi suka bete aja, jadi gak fokus akhirnya.
*ah, kali aja yg motong pembicaraan itu ngiranya udah selesai, jadi dia ngomong deh

~ apalagi kalau menyangkut konsistensi. behh ! misalnya janji begini tapi kenyataannya gak begitu. itu mulut atau apa ?
*ah, itu kan biasa kayak gitu Sil, orang plin- plan itu menunjukkan kalau dia emang mulai negrti mana yg baik dan buruk

~ saya gak suka ada temen yang terlalu ingin tau kehidupan pribadi saya. ngorek- ngorek, tanya sana sini. Kurang kerjaan banget. toh saya juga gak pernah ngumbar- ngumbar, saya udah punya temen cerita. Jijah n Danang. jadi buat apa juga.
*kamu cantik sih Sil, makanya mereka pengen tau soal kamu, kamu kan unik :p

~ saya paling bete kalau ada orang celometan.. Ngomong dipikir dulu deh mending. Soalnya tiap apa yang kamu katakan itu dipertanggung jawabkan.
*ah kalau itu saya no comment

*absurd !


Minggu, November 25, 2012

Tentang Impian

  No comments    
categories: 

Aku pernah bermimpi
Menjadi bintang yang paling bersinar
Ku tak menyangka ini terjadi

Debo ~ Bintang yang Bersinar

Saya pertama denger lagu ini rasanya terenyuh, gimana enggak. Lagu ini semacam 'tempeleng' buat saya yang jarang banget bisa bersyukur sama pencipta. 
Pernah kah saya cerita kalau waktu kecil saya pengen jadi astronot ? ya kalau memang belum coba cek ke TeKaPe dulu :). Udah baca ? nah, mungkin impian- impian masa kecil saya kalau dibilang sekarang ababil, dan plin- plan mungkin ya? 

Waktu itu saya sangat kagum dan suka dengan Neil Amstrong, betapa hebatnya dia ya. Terbang ke bulan. Saya pengen banget bisa kayak dia, lihat keindahan bumi dari luar angkasa, naik pesawat ulang alik, pakai baju astronot, betapa bangganya. Saya tau Neil Amstrong dari majalah- majalah yang dikirim oleh tante saya dari Batam. Tante saya, tiap bulan selalu mempaketkan buku- buku pengetahuan yang sangat banyak. Itulah sebabnya saya suka membaca. Kemudian, impian saya berubah. Saya ingin jadi ilmuan, membuat pesawat saya sendiri untuk nantinya saya naiki ke bulan. ahh ~ betapa imajinasi saya sungguh liar. 

Masuk masa sekolah di TK, saya paling tidak suka menggambar, menyanyi, ataupun menulis. SAYA TIDAK SUKA SEKOLAH. Saya hanya suka melihat teman- teman saya beraksi di depan kelas. Saya menikmatinya.. Pernah statu ketika, saat jam istirahat, saya diminta oleh salah seorang teman untuk mengantar ke kamar mandi, saya masih ingat saat itu kami bertiga, 1 laki- laki dan 2 perempuan termasuk saya. Coba saya ingat kembali, kamar mandi TK saya besar, ada dua pintu. Pintu pertama untuk wastafel, dan yang kedua adalah kamar mandi. Saat itu teman saya perempuan sedang buang air kecil, dan pintu kedua tidak di tutup, yah masa anak- anak zaman itu, mana ngerti hal- hal seronok ? masih lugu. 

Tiba- tiba, pintu pertama tertutup, dan ternyata memang kami sengaja dijebak oleh teman- teman yang nakal. Kedua teman saya menangis, ya seorang laki- laki menangis saat terkunci bersama dua perempuan. Saya? oh soeey, saya cool waktu itu, haha.. saya mencoba untuk membuka pintu, hingga berkali- kali. Hingga akhirnya, saya bilang ke dua teman saya. "Diam, kalau kalian nangis, mereka (teman yang mengunci) bisa dengar", akhirnya teman saya diam. Setelah menunggu beberapa lama, saya mendengar bisik- bisik di luar, dan seketika pintu langsung saya buka. Saya tendang 2 anak nakal di depan saya. Dan mereka menangis. haha. Karena kejadian itu, tidak ada teman- teman yang mengganggu saya. :D

Semenjak saat itu, saya ingin belajar karate. :D, 

Memasuki usia sekolah dasar, mimpi saya semakin lama semakin liar, saya kepingin jadi dokter, saya menyukai pelajaran sains hingga berlanjut ke SMA. Ayah saya memang bukan orang yang memiliki jenjang pendidikan yang tinggi, namun dia bercita- cita memiliki anak- anak yang hebat. Mulai masuk SMA, ayah saya bilang "kamu nanti setelah lulus mau kerja apa kuliah ?, kalau kerja masuk SMK, kalau kuliah masuk SMA", dan ibu saya, adalah wanita konservatif yang saat masa sekolah begitu pandai memainkan rumus- rumus fisika kimia. Hingga akhirnya saya masuk SMA. 

Menurut saya, SMA adalah masa kompleks, dari awal, ayah sudah bilang "kalau di SMA, harus masuk IPA". Apalagi saat itu, pemikiran ayah dan ibu saya adalah "you must get IPA" ~ sebagai anak yang masih disetir oleh orang tua, saya begitu mati- matian supaya bisa masuk IPA. Saat penjurusan, jeng jeng jeng.. I'm failed. Saya masuk IPS. Dan betapa ayah dan ibu saya marah. Saya takut. Hanya karena kurang satu nilai di fisika saya masuk IPS. wtf! Apalagi ayah saya bilang "mau jadi apa masuk jurusan IPS ?"

Hingga saat itu, saya berhenti bermimpi. 

Pertama masuk kelas saya akhirnya tergabung kembali dengan PeWe, teman akrab saya masa kelas X. Dia juga masuk IPS. Saya mulai sedikit tenang. Tapi masih tetap belum bisa menerima. Hingga kakak kelas yang mengenal saya bilang "kamu menyesal masuk IPS ? Enak kok di IPS, kalau kamu kesulitan nanti aku bantu, aku kasih pinjam buku- buku". 

Banyak motivasi yang diluncurkan untuk saya, tapi ayah dan ibu saya masih belum bisa menerima. Hingga akhirnya, saya mulai ogah- ogahan menjalani kelas XI, saya ngga mau tau, mau nanti naik atau enggak, terserah. Saat penerimaan rapor, saya sedikit tersenyum. bahahaha. Saya masuk di 10 besar kelas. dan 20 besar jurusan. Saat itu yang mengambil rapor ayah saya. 

Hingga sekarang, saya masuk di Universitas yang bagus. Di jurusan yang katanya sulit. Bertemu dengan teman- teman dan orang- orang yang tidak pernah saya duga sebelumnya. Punya pengalaman magang di radar Malang, jadi penulis tetap di majalah fakultas. its really something

Jumat, November 23, 2012

Hal Kecil untuk Aksi Indonesiaku

  No comments    
categories: 

Usia saya 19 tahun, dan beranjak menuju 20 tahun. "Apa yang sudah saya lakukan untuk orang lain ? Apakah saya sudah mendatangkan kemanfaatan untuk orang lain ?" 

Pertanyaan itu yang selalu hadir di pikiran saya. Jika dilihat dari pandangan tenaga kerja di usia saya ini seharusnya sudah mampu untuk menghasilkan barang dan jasa untuk kebutuhan diri sendiri dan orang lain, namun kenyataannya tidak demikian. 



Sebagai pemuda yang nantinya akan menjadi agen of change saya harus bisa melakukan hal yang nantinya akan berguna untuk orang lain, meskipun saya bukan tenaga kerja yang mampu menghasilkan barang dan jasa atau pemuda yang mampu menaikkan devisa negara. Tapi, setidaknya saya sudah melakukan hal- hal kecil yang berguna untuk diri saya sendiri dan orang disekitar saya. 

Misalnya :

  1. Selalu membuang sampah pada tempatnya. Hal ini, selalu saya lakukan untuk menjaga lingkungan selalu bersih, meskipun banyak orang yang membuang sampah sembarangan. Dalam mindset saya, selalu saya tanamkan bahwa "saya harus berbeda dengan orang lain, perubahan dimulai dari diri sendiri" ; 
  2. Melestarikan budaya sendiri. Saat ini, banyak pemuda yang kurang tertarik dengan kebudayaan Indonesia yang begitu beragam, pemuda lebih banyak menyukai bahkan mempelajari kebudayaan negara lain. Hal ini benar- benar kontras. Saya, juga menyukai budaya negara lain, tapi tetap berusaha untuk menjaga keberadaan budaya pribumi. Saat ini, saya sedang mendalami tarian- tarian khas Indonesia dengan mengikuti sanggar tari di salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa ;
  3. Belajar dengan tekun. Belajar adalah salah satu cara saya untuk memperbaiki Indonesia. Mungkin untuk saat ini memang poin ini masih terlalu jauh untuk dicapai, namun setidaknya dengan jurusan yang saya dalami yaitu ekonomi nantinya saya mampu untuk ikut berkontribusi dalam kemajuan Indonesia ;
  4. Belajar wirausaha sejak dini. Tingginya permintaan lapangan kerja di Indonesia yang saat ini masih belum mampu di penuhi oleh pemerintah membuat saya berinisiatif untuk belajar berwirausaha. Dengan membuat jajanan sehat yaitu jeli dan mendistribusikan di kantin kampus serta toko sekitar tempat kost, saya menggeluti bidang ini sejak SMA dan masih berjalan hingga saat ini. Untuk profit boleh dibilang lumayan untuk tambah uang jajan. Untuk selanjutnya, saya juga memiliki rencana untuk "join" dengan salah seorang teman untuk mengembangkan usaha ini.
Dari hal- hal kecil yang sudah saya lakukan, saya harap nantinya akan berdampak baik untuk diri saya sendiri, lingkungan sekitar serta orang lain dan tentunya Indonesia tercinta. Maju jaya, Indonesiaku.

Terimakasih untuk Lintas.Me yang memfasilitasi kami para blogger untuk menuangkan ide untuk Indonesia.  #AksiIndonesiaku 

Kamis, November 22, 2012

Gift

  No comments    
categories: 
| Saya suka diberi hadiah |

dua hari ini (Rabu dan Kamis- red), saya dapat gift bertururt- turut. hehe, Alhamdulillah.. hehe :D

yang pertama (Rabu) dari mamanya Agrifina, papa mama temen saya ini baru aja pulang dari Haji, jadi temen sekelas di kasih gift gitu, gak lupa juga makan kurma bareng- bareng di kelas, ditambah Novi juga kemarin ulang tahun dan dia bawa brownies. #istimewa

Begitu di kosan, saya buka bungkusnya, ternyata mukena, besar pula, bagus dan cantik :D. Padahal sebelumnya saya udah ada rencana mau beli mukena buat di bawa kemana- mana, gak taunya malah dapet gratis :) - makasih buat mama dan papa Agrifina ya. Semoga menjadi Haji yang mabrur :) AMIN ..

dan yang kedua hari ini, dari Ocha, selesai kuliah koperasi pagi tadi, kami biasa beli jajanan di SIGMA (semacam koperasi mahasiswa di area fakultas), nah karena saya ada "misi terselubung" saya engga ke SIGMA, saya milih ke kantin aja sama Jijah, akhirnya saya nitip terang bulan mini yang isinya meses, keju, ama fla #nyummi.. harganya murah pula, 1700/ biji, wes pokoknya enak. Tapi ingat hukum Gossen II yak, LDR - The Law of Diminishing Return, kalau kebanyakan kepuasannya semakin menurun. *tsahh

di kelas, Ocha udah bawa bungkusan isinya terang bulan dua biji plus teh kotak, padahal saya cuma nitip satu terang bulan aja. Ngga taunya Ocha bilang "itu buat kamu, Sil". aih, saya sempat bingung kenapa kok dikasih, ealah ternyata ini pay back dari dia. haha

pay back apa, emangnya ?

Gini, beberapa minggu yang lalu Ocha bilang dia mau kasih kado ke pacarnya yang ulang tahun tanggal 21 Nopember, dia pengen foto- foto sama pacarnya saya editin, dia bilang juga "ntar gampang Sil, kamu mau apa", sebelum tanggal 20 kemarin, saya udah selesein edit fotonya, dan kelihatannya Ocha cukup puas walaupun ancur haha.. 

Sejujurnya sih, saya ngga minta apa- apa ke Ocha, saya suka ngelakuin sesuatu tanpa dibayar. Yah semacam buat pelatihan aja, biar makin kreatif aja otak ini. 

Konsep yang saya pake buat Ocha itu judulnya "oldist" - jadi efek fotonya lampau. Klasik gimana gitu. Ada sekitar 10 foto yang saya pake, semuanya saya edit ke foto tua dan semi vintage's. Terus di gabung- gabungin jadi satu. 

hehe, tau aja kalo lagi bokek.. - makasih ya :)

Rabu, November 21, 2012

Shawn Desman ~ Shiver

  No comments    
categories: 
I catch myself
Staring at your face
When you're not awake
I just can't help it
No, no
Just having you here
Lying next to me
It's the little things
That cause a storm
Inside of me

And every time you're close I
Shiver, shiver, shiver
Every time we kiss I
Shiver, shiver, shiver
I gotta catch my breath (breath)
So caught up that I forget (forget)
Every time you're close I
Shiver, shiver, shiver

Your hand in my hand
Skin upon my skin
Over and again
I can't get enough
No, no, no
The way you give yourself to me
I just can't believe
Sending chills all up and down my spine
I want you to know
I want you to know

That every time you're close I
Shiver, shiver, shiver
Every time we kiss I
Shiver, shiver, shiver
I gotta catch my breath (breath)
So caught up that I forget (forget)
Every time you're close I
Shiver, shiver, shiver

I wanna rush
Into your touch
It just feels so right
I wanna rush
Into your touch
It's like seeing the sun
For the very first time
It gets me every time

It makes me
Shiver, shiver, shiver
Every time we kiss I
Shiver, shiver, shiver
I gotta catch my breath (breath)
So caught up that I forget (forget)
That every time you're close I
Shiver, shiver, shiver

I catch myself staring at your face
when you're not awake
I just can't help it
No, no



*here

Senin, November 19, 2012

GAPTEK - PERLANCAR BISNIS ANDA

  No comments    
categories: 

Kemajuan teknologi mendorong setiap orang untuk maju dan berkembang sesuai dengan kahliannya masing- masing. Era yang serba horizontal dan tanpa batas ini, kita akan selalu dituntut untuk up to date dan dilarang keras ku det. Mengenal dunia maya adalah hal mutlak untuk manusia zaman ini, jika tidak ? mungkin anda bisa dibilang baru bangun dari zaman batu.

Banyak keuntungan yang akan kita dapat jika mengenal dunia maya. Mencari teman, berbagi ilmu, dan salah satunya yang paling banyak digunakan adalah untuk media promosi. Dulu, sebelum ada dunia digital banyak pedagang yang kesulitan menawarkan barang maupun jasanya kepada orang lain, butuh waktu lama dan biaya yang banyak untuk hal ini. Tapi sekarang ? Clap ! its easy dude. Itulah sebabnya banyak bisnis pemula yang menggunakan media sosial untuk memajukan usahanya.



Penggunaan media sosial untuk bisnis memang tidak asing saat ini, sudah banyak sekali para pengguna internet memanfaatkan fasilitas gratis untuk buka lapak. Teman saya salah satunya, dia memulai bisnis jual- beli baju fotografi dari internet, awalnya dia membuat desain baju dan di unggah melalui jejaring sosial yang pernah booming dan sampai saat ini masih banyak penggunanya, facebook. Ternyata responnya sangat luar biasa, banyak yang suka dan ingin memesan. Hingga akhirnya, bisnis tersebut berkembang pesat hingga saat ini. Ada juga saudara saya yang membangun bisnis jual beli sprei. Namanya bude Heni, beliau sering menggunggah foto- foto sprei dan juga tidak lupa memasang info tentang jenis sprei, ukuran dan juga harga. Sampai sekarang, sudah banyak sekali pelanggan bude saya ini.

Semua itu dikarenakan individu yang menekuni bidang usaha tidak hanya memiliki keberanian dalam mengembangkan usahanya, tapi juga GAPTEK - tangGAP TEKnologi, sehingga tidak melulu ketinggalan oleh usaha serupa lainnya. 

Jika awalnya sangat sulit membangun bisnis karena kendala biaya promosi, untuk saat ini anda tidak perlu risau lagi. Piranti digital sudah menjamur dan mari kita canangkan GAPTEK – tangGAP TEKnologi untuk kehidupan bisnis yang lebih baik.

*Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba blog AXIS yang bertemakan "Melek Digital untuk Startup Business Blog Competition”

First Project

  No comments    
categories: 
ALHAMDULILLAHHIRABBIL ALAMIN ..
AKHIRNYA TUHAN MENGABULKAN ! :D

~~~

Akhirnya Senin datang juga, menyapa juga.. Setelah semalam bergelut dengan editing makalah untuk presentasi pagi tadi, saya merasa benar- benar lelah dan capek. Baru kali ini selama karir saya mengerjakan makalah, merevisi makalah dan tulisan teman, saya merasa benar- benar nggondok dan putus asa. *tsah

Tigapuluh satu halaman ! ya, lebe memang. Tapi emang nyatanya kayak gitu. Ada beberapa bagian yang buat saya sering kali narik nafas panjang. Kenapa ? alasannya adalah mulai dari tab ; yang harusnya menggunakan tombol tab, malah menggunakan SPASI, SECARA MANUAL. dan ini tidak satu atau dua saja, tapi tigapuluh satu halaman !, selanjutnya bullet numbering dikerjakan secara manual juga. ARRRGHH.. bukan saya sok pintar atau apa, tapi kalau memang 'belum' bisa, mari biar saya yang negrjakan untuk hal ini, biar tidak dua kali kerja. 

Alhamdulillah akhirnya tadi selesai print, fotokopi dan jilid ! WELL DONE !

dan saya datang agak terlambat karena tempat fotokopi antre, tujuh lima belas saya sampai dan teman- teman saya sudah menunggu. Ppfft.. akhirnya presentasi juga dan alhamdulillah lancar :).

Kuliah kedua, kami diajar oleh kakak PPL dari S2, mereka adalah mahasiswa dari dosen pembimbing kami. Kakaknya ngga friendly, ngga bisa menciptakan rasa aman buat kami. Angkuh dan (sangat) sok. hehe

Saya duduk di sebelah Iyuth dan perbincangan- perbincangan absurd muncul. Mulai dari cekakak cekikik gambar- gambar aneh, sampai bercandaan ala Jawa dan Batak. Hingga akhirnya saya cerita kalau kemarin nyari- nyari sepeda mini dan belum dapat karena saya pengen yang second aja tapi yang kondisinya masih oke. 

Kemarin saya nyari di comboran (semacam pasar unik yang menjual barang bekas di kawasan kota lama Malang), disini kalian bisa dapat apa aja, mulai dari perlengkapan sepeda motor, magic jar, kipas angin, hingga sepatu bekas. Harganya ? Jangan ditanya, pasti murah kalau pintar menawar. 

Sebelumnya saya emang gak pernah datang kesini, saya cuma lewat tanpa mampir, kata salah seorang teman  yang pernah beli sepeda disitu juga, ada banyak pilihan sepeda dengan harga yang dapat ditawar. Saya nyoba nyari dan hasilnya nihil, karena putus asa saya mutusin buat beli sepeda yang baru aja, tapi bulan depan. PPPfffffftttt !

Akhirnya, Iyuth bilang, "buruan kamu beli sepeda, nanti tiap Sabtu kita jalan- jalan bareng ke Alun- alun, observasi kehidupan anak- anak jalanan", lalu dia bilang "aku tuh pengen guna buat orang lain".

Hingga akhirnya, project pertama kami adalah pendekatan kepada anak jalanann, dan nantinya akan membuat rumah singgah, mengajari mereka menulis dan belajar.

dan semoga tidak ada halangan

Minggu, November 18, 2012

Apa Isinya ?

  No comments    
categories: 
Dari judul posting diatas kalian pasti bertanya- tanya apa yang akan saya tulis disini.

oke tunggu ..

tik tok tik tok

lima belas menit kemudian ..

tiga puluh menit kemudian..

satu jam kemudian..

yak !


Jumat, November 16, 2012

Pertamaxx

  2 comments    
categories: 
Desain kaos pertama saya :
langsung cek yak :




Mantep gak ? haha, ini bikinan saya lo.
maklum ye, masih amatir nih. 
buat yang mau nge- fasilitasi buat jait dan sablon boleh doong join ama saya. :D
pengen bikin kaos saya sendiri, biar ga ada yang nyamain...
saya pengen bikin kaos distro gitu, wekekekek

Selasa, November 13, 2012

Ada MABA Ngajak Berantem

  No comments    
categories: 
Sekitar 2 bulan yang lalu, saya lagi main twitter dan ketemu sama postingan detikHealth, judulnya 

"Merokok di Kampus FKM UI Dendanya Rp 100 Ribu Plus Fotonya Dipajang".


Saya coba baca dan saya retweet post ini dengan menambah beberapa kalimat di rt'an saya, kayak gini :




dan ada salah satu follower saya yang menimpali, seperti ini :







(Terjemahan Bahasa Indonesia) - "weh,, ya jangan !!. seperti masih SMA aja di larang merokok di area PBM"
FYI, saya selalu sensitif dengan tanda seru [!], entah mau gimana cara nulisnya tapi tanda seru begitu frontal buat saya. Maka dari itu saya menjawab dengan sedikit berlebihan, mungkin.

Setelah itu lamaaa sekali tak ada balasan, saya pikir sudah tak perlu berdebat lagi. Ngga taunya, semalam waktu saya buka twitter, saya nemuin ada mention dari @dewa_siiboy ke saya. Agak kasar sih menurut saya, kayak gini :


 (Terjemahan Bahasa Indonesia) - "Beliin aja engga kok ngatur2".

Nah, gimana tuh kayak gitu ?

~~~~~~~~~~~~~
Gimana saya bisa tau dia Maba ? Yap, karena dia pernah ikut program bagi- bagi coklat yang saya adain di awal semester lalu, waktu itu saya butuh data buat nulis di majalah, iseng- iseng berhadiah saya nanya ke Maba kenapa milih Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang, nah salah satunya anak ini.

Tapi biarin aja lah ya, NOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOO.... BODY CARE JUGA SAMA DIA (INI CAPSLOCK LHO, BUKAN MARAH :)) ).

Saya bukan ga suka sama perokok, saya gak suka cara mereka merokok, cuma itu. Temen- temen saya juga banyak yang ngerokok, sebagian malah ada yang cewek, tapi mereka tau tempat kok, menghargai dan empati sama yang ga ngerokok. Sama- sama jagain lah intinya.

Senin, November 12, 2012

Review film "A Long Visit (My Mom)" - [2010]

  No comments    
categories: 



Genre: Drama, Family
Starring: Kim Hae-Suk, Park Jin-Hee
Director: Yu Seong-Yeop
Production: Dong-A Exports, Island Pictures
Language: Korean
Country: South Korea 
*sumber dari google dengan keyword Review film "A Long Visit (My Mom)" - [2010] 


saya ga pernah ngereveiew film, sama sekali, dan baru kali ini. 

Filmnya bagus, megharu biru dan penuh dengan linangan air mata. *penilaian subyektif.

Saya ga begitu suka yang berbau Korea, tapi kali ini dan untuk film ini saya kasih 4 jempol, karena udah bikin saya nangis nangis dan langsung keinget sama ibu.

Inti ceritanya, ada satu keluarga yang hidup secara natural, dan boleh dibilang berkecukupan tapi tetap mencoba untuk sederhana di sebuah desa. Ayah sebagai sopir bus, amat dingin namun sebenarnya sangat memperhatikan pertumbuhan anak- anaknya, ibu sosok yang amat sangat peduli dan 'sedikit berlebihan' kepada putrinya. Seorang putri bernama Jisuk adalah anak yang tumbuh cerdas memiliki seorang adik yang lucu.

Jisuk ini suka malu sama kelakuan ibunya, yang tiap belanja selalu nawar- nawar, padahal sisa uangnya ditabung juga buat Jisuk. Akhirnya, Jisuk dapat beasiswa sekolah ke Seoul sekolah hukum (to be a lawyer) dan menikah dengan sorang pria kaya. 

Tapii, yang bikin aku kaget adalah, Jisuk punya sakit kanker pankreas, dan akhirnya meninggal.

Banyak film yang saya tonton, saya movie addict, tapi cuma ada 2 film yang beneran bikin saya nangis. yang pertama film ini, dan yang ke dua Hachiko the Dog Story. 

Terakhir saya liat film Hachiko waktu kelas 12 sama Satria, dan sampai sekarang saya duduk di semester 3 saya ga pernah lihat lagi. Terlalu melankolis ceritanya. 

*sorry saya ga pinter ngereview :))

Minggu, November 11, 2012

  No comments    
categories: 

Tawa Virtual yang kau rindukan dulu, kini sudah kembali pulang kerumah.. 
Dia ingin tetap tersenyum dan tak ada lagi sendu, aku rindu kamu tertawa, aku rindu melihat lengkungan senyum di bibirmu..
Aku harap dia tak pergi lagi.. 




Balekambang II

  3 comments    
categories: 

fiuh.. Akhirnya bisa balik ke kamar kosan tercinta lagi. 


Saya akhirnya beneran ke Pantai Balekambang, nyampe sana dengan perdjoeangan yang tidak mudah. Berangkat pukul 11.30 dari kos dan berharap jam 13.00 udah nyampe di 
pantai. Ternyata ...

Oh ya, saya pergi ke Balekambang naik sepeda motor supaya bisa lebih cepet dan hemat. [haha] ~ Kita lewat rute yang sewajarnya, dari Lowokwaru kita jalan menuju arah Kepanjen (Sukun - Klayatan- Kacuk), lewat daerah Sukun saya keinget waktu sama mas Yoyon wartawan dari Radar Malang hunting berita, waktu itu saya lagi magang di sana, Klayatan - ini daerah rumah temen saya Badri, tapi saya lupa jalan gang masuknya, haha.. dan FYI, daerah ini selalu M-A-C-E-T, keluar dari Pepen kami sampai di Kecamatan Pakisaji, dan melanjutkan perjalanan.

Disini kami salah arah dan nyasar sampai di daerah Pagak, tanpa melewati Gondanglegi dan Pagelaran, di Pagak kami melewati daerah yang sunyi dan hampir tanpa penduduk, jalanan masih berbatu, oppa gang nam style istilahnya selama hampir 2 jam, untungnya ada Google Map yang menyelamatkn kami. Kendaraan yang kami naiki juga sering mati karena jalanan yang tidak bersahabat, daerahnya aneh, mirip dengan "primitive runaway" deh.

Ketika keluar dari Pagak kami menemukan papan plat yang bertuliskan "Balekambang" dan menemukan desa Srigonco, dan sampailah kami di Balekambang dengan tarif Rp 10.500/ orang ; sepeda motor Rp. 1000 ; saya lupa yang lainnya berapa. Jarak antara pos karcis dan pantai masih lumayan jauh, melewati hutan rimbun yang sejuk. Suasananya asri. Sayangnya saat parkir, kami masih di minta membayar uang parkir sebesar Rp 3000. Tepat pukul 15.00 kami sampai.

Matahari masih terik, jadi kami memutuskan untuk makan siang dulu. Hampir semua tempat membuka outlet makanan, minuman, cinderamata, dan ada juga penyewaan tikar. Saya malah baru tau kalau di sini ada penginapannya.
Harga makanan cukup terjangkau, rasanya kalau boleh saya nilai 80 an lah untuk soto ayam. 15. 30 kami berjalan menyusuri pantai dan sampai di Pura. Ombak sedang ganas, sehingga banyak papan maupun banner besar yang bertuliskan "Ombak Ganas, DILARANG berenang di pantai".

Sayang sekali, banyak pengunjung yang masih belum sadar akan makna kebersihan, masih banyak sampah yang dibuang sembarangan, karena memang sangat sedikit tempat sampah yang tersedia.
Jika ingin ke Pura, pengunjung harus melewati jembatan yang menghubungkan antara tepi pantai dan pura. Disini banyak larangan yang harus di patuhi, karena memang tempatnya sakral.


1. Wanita yang sedang haid/ halangan, dan baru saja mengalami kehilangan kematian dilarang masuk ke Pura.
2. Dilarang berbuat tidak senonoh
3. Dilarang membuang sampah sembarangan

Di sini juga ada fasilitas flying fox, dengan membayar Rp 20.000, kita bisa merasakan SENSASI terbang diatas air.






Sampahhhh !!


Malang, 101112
*foto koleksi pribadi

Jumat, November 09, 2012

Balekambang I

  No comments    
categories: 
Sabtu besok saya punya rencana buat lihat sunset di salah satu pantai di Malang, Balekambang. Saya lagi stress gara- gara banyak tugas. hahaha pengen refreshing. Itung- itung buat nge cas otak.

Jadi, yang perlu kita tahu, dimana pantai Balekambang itu ?


Jaraknya ± 65 kilometer ~ artinya bisa ditempuh selama ± 1jam perjalanan dengan motor.
Kemarin, saya sempet searching2 dan nemu ini :
* Lewat jalan antar kota Malang-Kepanjen (Sukun – Klayatan  – Kacuk) – Kecamatan Pakisaji – Kecamatan Kepanjen – Kecamatan Gondanglegi – Kecamatan Pagelaran – Kecamatan Bantur – Desa Srigonco – Balekambang
* Lewat jalan antar kota Malang-Bululawang (Gadang – Kendalpayak) – Kecamatan Bululawang – Kecamatan Gondanglegi – Kecamatan Pagelaran – Kecamatan Bantur – Desa Srigonco – Balekambang

Lalu, apa aja yang perlu dipersiapkan ?
Ini perjalanan pertamaku ke Balekambang, nah jadi siap- siapnya ya seadanya aja.
* Raga, pasti bakal capek banget pas perjalanan, siapin pinggul dan koyo. hahaha
* Duit, jelas. Mau bayar tiket pake apa neng ?
* Snack, biar tetep bisa nyemil
* dan ini yang paling penting, jangan pernah meninggalkan mantel karena sekarang ini adalah musim hujan, masker penutup hidung karena banyak debu, sarung tangan, dan pakai kaos kaki. Karena denger- denger panasnya selama perjalanan ga nahaaan. 

So, itu aja kayaknya yang perlu dipersiapkan. Nanti bakalan ada Balekambang II setelah aku pulang dari sana. Okeee gann, jangan pernah bosen mampir kesini yaa. 

Jika Aku Menjadi Ketua KPK

  4 comments    
categories: 
Berimajinasi adalah hal yang wajar dilakukan oleh setiap manusia. Terbukti dengan jawaban kita pada saat kecil, setiap ditanya | Nanti kalau besar mau jadi apa? | Dokter, Pilot, Polisi, dsb |. Padahal pada saat itu kita tidak pernah tau cara untuk menjadi dokter, pilot, polisi maupun cita- cita yang lainnya, dan sulitnya mendapatkan cita- cita tersebut.

Sama halnya dengan saya, setiap kali ditanya apa cita- cita saya, saya akan menjawab "Astronot, kayak Neil Amstrong" dan diikuti dengan tawa. Beranjak dewasa, keinginan untuk menjadi astronot hilang begitu saja, berganti dan terus berganti, hingga saya menginjak bangku kuliah saya masih bingung mau jadi apa, karena memang fokus kuliah saya ditentukan saat semester 5. Saya masih sering juga berandai- andai nanti akan jadi apa, tapi kali ini saya ingin berandai- andai menjadi Ketua KPK.

Sekarang, kita lihat dulu, pada urutan keberapa negara kita dinilai korup, menurut transparency.org Indonesia adalah negara paling korup ke 5 di dunia, dan JUARA 1 di Asia- Pasifik. Hebat sekali bukan ? Maka dari itu perlu adanya Komisi Pemberantasan Korupsi yang bersih, jujur, dan mampu mengayomi masyarakat.

Saya sering bertanya kenapa sampai ada korupsi ? dan teman- teman saya menjawab dengan alasan konkrit mereka. Kalau menurut saya korupsi berawal dari "Moral hazard" atau bisa dikatakan "aji mumpung", dimana ada kesempatan dan kita dapat memanfaatkan aji mumpung tersebut. Merasa enak dan berlanjut hingga akhirnya tak kenal malu.

Lalu, apa yang kamu lakukan, jika menjadi ketua KPK ?

Saya adalah orang awam tentang hukum, jadi ini alasan saya ;

1. Jika saya diberi kepercayaan, saya akan menjaga kuat amanah tersebut, karena sebagai pemimpin apapun yang saya lakukan akan dipertanggung jawabkan baik di dunia maupun akherat.
2. Memeperbaiki dari dalam, anggota KPK harus bersih dan jujur dalam bertindak, karena dari dalam diri yang sehat terdapat jiwa yang kuat, hal ini juga berlaku dalam diri KPK.
3. Melakukan tranparansi, sehingga tidak ada kesalah pahaman antar pihak.
4. Jika memang terbukti korup, saya tidak mengijinkan para koruptor untuk didampingi pengacara, kenapa ? kalau sudah salah, kenapa harus tetap dibela ?
5. Menarik kembali jumlah dana yang dikorup dan memberlakukan penyusutan aset kekayaan, dana ini akan disumbangkan kepada negara dan dialokasikan untuk masyarakat.
6. Menerapkan sangsi pidana, sesuai dengan kesalahan. Sehingga memberikan efek jera kepada koruptor yang bersangkutan, supaya tidak ada lagi koruptor- koruptor lain.

Indonesia adalah negara kaya, sebenarnya. Sayangnya kekayaan ini hanya dinikmati oleh kaum borjuis di atas singgasana jabatan. Apabila ada sifat "malu" maka tidak akan pernah ada yang namanya korupsi di negara kita.

Mari berantas korupsi dari hal yang paling mendasar, dari dalam diri sendiri. Melakukan perubahan berasal dari dalam diri sendiri.

BEBASKAN INDONESIA DARI KORUPTOR DAN KORUPSI.
MERDEKA !!

http://lombablogkpk.tempo.co/index/tanggal/527/Silviana%20Noerita.html

Germany

  1 comment    
categories: 
#TGIF :D

Akhirnya datang hari Jumat juga, akhirnya saya ke Jerman juga. :D
awesome.

Ha ? beneran ? Gimana ceritanya ? | Oke, simak ya.

Setiap Jumat saya memang kosong kuliah, dan hari untuk leha~ leha. Tapi kemarin udah janjian sama temen- temen buat ngerjakan kelompok di perpustakaan univ. Karena semalam saya ga punya pulsa, saya jarkomin lewat grup kelas, dan ternyata sedikit sekali teman yang buka (-_-)" - mereka memang tidak everytime everywhere.

Paginya, saya bangun jam setengah lima dan sembahyang, terus tiduran dan kebablasan sampe jam setengah 8 - padahal saya janjian ngajak temen- temen jam 8, belum mandi, setrika dsb. Akhirnya jam 8 saya berangkat, nengok ke perpus belum ada yang nongol saya ke bank dulu buat nabung sekalian nanya ke tellernya soal "Kurs apa yang diterapkan di Indonesia" dan jawabannya adalah "USD" (ini tugas makro menengah) hahahaha

Jam 8.45 an saya balik ke perpus, ternyata beneran ga ada yang datang, oke lah, saya akhirnya pulang dan nyempetin sarapan di kantin fakultas, aduh ga ekonomis sama sekali nih. Sekali makan saya habis sembilan rebu lima ratus, nasi sepiring sayur pepaya dan eby goreng + es teh. *mahal untuk ukuran anak kosan.

Selesai, saya mau balik ke kosan, dan ternyata di area fakultas sastra ada bazar + pameran, anak jurusan sastra Jerman. Saya mampir aja, habis ngisi daftar hadir saya dikasih kertas saran, saya lanjut jalan- jalan, disini memamerkan cerita- cerita yang berasal dari Jerman, saya baru tahu cerita- cerita dari jerman ini  pencetusnya adalah Brothers Grimm, hehe.. Contoh ceritanya kayak Rapunzel, Cinderella, Hansel dan Gretel - di pos cerita Hansel dan Gretel saya ketemu sama Desi, salah satu temen anak Kediri juga, perkenalannya sih absurd ya, waktu itu kita masuk di universitas yang sama, dengan berbeda jurusan. Kenalnya dari facebook. Ngga nyangka deh pokoknya bisa temenan sampe sekarang :D. Disitu saya dengerin dia cerita soal Hansel dan Gretel, saya juga dikasih permen coklat sama Desi, dia bilang "Mau permen?" | "Boleh" | "Ini permen dari Jerman" | dan saya ketawa. hahaha


*Desi yang baju merah - dandan ala Gretel


Udah puas liat- liat saya lanjut ke pos berikutnya, disini saya diajakin buat belajar bahasa Jerman. Nih, saya kasih tau dikit. hahaha
1. Gutten Morgen (selamat pagi)
2. Gutten nacht (selamat tidur)
3. Gutten abend (selamat .. lupa)
4. Ich liebe dich [auch] (I lope yu) (too)

udah itu aja taunya. hahaha -kalau salah benerin ya :D

Saya juga nyemepetin, buat beli beberapa oleh- oleh dari Jerman, dapat pulpen 5ribu 2, dan pembatas buku 1 seribuan, Gilak murah banget. haha



seru deh, aseli. Keren buat anak Sastra Jerman ya. Lanjut gann..

Rabu, November 07, 2012

  No comments    
categories: 
Hari ini saya bener- bener gondok.

Semalam saya yang lagi woles- woles karena free tugas di sms in sama salah satu temen di organisasi, intinya saya diminta buat milih foto dan diafdruk buat di kasih ke sponsor acara. Awalnya udah diurus sih sama anggota lainnya, tapi katanya salah dan belum menunjukkan kalau ada sponsor dari pihak itu.

Semalam saya minta 'anak yg sms' itu buat ke kosan saya, ya lihat foto yang mau diserahkan ke pihak sponsor, maksudnya biar ga bolak balik cetak dan cetak, tapi ternyata ga bisa dan saya minta dia buat datang pagi sebelum jam 7, karena dia bilang kuliah penuh sampai malam. Paginya, saya ingatkan buat ke kosan, dia bilang "oke" dan ternyata ga datang.

Akhirnya, saya agak jengkel, intinya dia sms ga enak banget ke saya, dan banyak yang ga saya balas karena males buat debat. Saya ngalahi, saya cetak di Fujifilm karena cuma disitu yang punya kertas Fujifilm. Saya jalan kaki ke daerah itu, ya adalah sekitar 5km, saya berangkat jam 7.25 dan sampai di tempat cetak jam 8.30. Untungnya saya langsung dilayani dan hasil bisa diambil hari itu juga meski harus nunggu 2 jam. Jadi, saya selesai jam 10.30an. Karena malas bolak balik, saya nunggu disitu, alhasil saya ga kuliah. Saya bolos matkul Ekonomi Mikro Intermediate, dan saya ga bisa TA.

Saya laper karena emang belum sarapan, lihat RM. Padang saya makan disitu, haha \m/ - terus balik lagi ke tempat cetak foto karena udah jam 10, saya nunggu bentar dan dipanggil, ternyata udah selesai.

Sekarang, saya bingung buat balik ke kampus gimana caranya, daerah ini ga ada angkutan, artinya saya harus jalan dulu ke arah lain buat dapat angkutan. Nah, masalahnya dari arah mana saya harus naik -_-
Untungnya begitu keluar dari toko dan jalan menuju penyeberangan jalan saya ketemu sama kakak tingkat sesama jurusan dan sesama anak Kediri dan dia mau ke kampus juga. Huah ALHAMDULILLAH :D

Saya nyampe kampus jam 10.30, ini jelas telat dan ga mungkin masuk kelas karena pasti bapak dosen bakalan bilang "ya silahkan tutup pintu dari luar ruangan" karena memang sudah perjanjian bersama seperti itu. Apalagi saya udah telat satu jam. Untungnya saya di sms in sama Jijah kalau disuruh buat resume tugas, untungnya lagi temen sekelas saya ga ada yang buat dan bapaknya minta dikumpulin jam 12. Saya lari ke Perpus buat ngenet cari tugasnya, ketemu, ya udah itu yang saya resume. hahaha

Setelah selesai, saya ketemu sama 'anak itu' - saya coba buang semua emosi dan egoisme saya, saya bersikap biasa, dan saya bisa :)

Waktu saya cerita ini ke temen saya Badri, dia bilang saya jangan jadi orang yang terlalu baik.
Saya pikir benar juga sih.



Senin, November 05, 2012

  1 comment    
categories: 
HEY !
tunggu tulisanku tentang serangkaian acara Olimpiade Ekonomi Nasional (Seminar Pendidikan dan Dialog Interaktif) yaa ! C U..

Jumat, November 02, 2012

  No comments    
categories: 
(2/11) ibu saya ulang tahun ke 42, dan bangun pagi saya ngirim pesan singkat.
Kenapa ngga nelpon ? | hehe malu :/ |
ga ada tiga menit, sms ku dibalas, aku nangis bacanya.

"Terima Kasih.. Dukungan kalian anak2 ku penguat bagiku. jdilah anak2 yang manis. Slmt bljr. Jadilah Mahasiswa yg Beriman!"

Buk, barakallah selalu ya.. Semoga selalu diberi kesehatan, kesabaran, rezeki, dan tetap menjadi ibu yang demokratis.
Muaaaaaaaach :*


Ini ibuk saia.. #happy42mom


*tsah

Kamis, November 01, 2012

Kurang Kerjaan

  2 comments    
categories: 

Aku lagi kuker nih, iseng- iseng blogwalking dan ngacak- ngacak blognya bang Bena - terus nemu posting yang ini..
Jadi, aku mau jawab- jawab dulu ya, boleh disimak.. :)

Tentang Seseorang :

1. Siapa yang ada di background handphone kamu?
Ballon :D

2. Siapa orang terakhir yang kamu sms?
Anita - temen sekelas.
3. Siapa orang terakhir yang kamu bbm?
bukan pengguna semartphone bb nih, mau beliin ga ?
4. Siapa orang terakhir yang kamu telpon?
Ibuk :D
5. Siapa orang yang sekarang ada di sebelah kamuuu hiii...
Lagi sendiri di kamar ini - eh kok jadi merinding ya TT
6. Siapa temen kamu yang baru aja ulang tahun?
Nicho - Ditraktir brownies AMANDA hehe
7. Siapa sih temen yang setiap hari kamu ajak ngobrol?
Jijah,
8. Kenapa dia?
baik banget dia itu :*
9. Kalo kamu punya duit 100rb, kamu mau traktir siapa dan apa?
Jijah sama Ardhini - mereka minta ditraktir gegara aku dapat beasiswa -_- #pemerasan , apa aja yang ada Coffe Toffe Matos - jangan jauh- jauh dan mahal- mahal (!) haha
10. Siapa temen kamu yang pernah bikin kamu nangis?
Adriansyah Ramadhan -  T.T - ciyus iseng banget dia nyembunyiin sepatuku. huh [!] *alasan- sebenarnya ada masalah lain, cuma dia itu pemicu. haha *peace Adri


Tentang Kamu :

11. Kebiasaan kamu yang patut ditiru orang lain apa sih?
Baik hati, tidak sombong dan gemar menabung :D
12. Kalo kamu mau ngupil bilang-bilang dulu ngga?
-_-"
13. Biasanya kamu buang upil kemana?
pokoknya itu urusannya tisu
14. Apa sih kebiasaan buruk kamu?
mandi malem- malem - katanya bisa encok yah ?
15. Bunyi kentut kamu biasanya gimana sih?
kayak mozart :)
16. Binatang apa sih yang menggambarkan kamu bangedh?
Bintang Kejora - #eh
17. Alat musik yang bisa kamu mainin?
Ngga ada ._.
18. Biasanya mandi berapa kali sehari?
2 sampai 4 kali . hohoho
19. Benda dari seseorang yang sampe sekarang masih kamu simpen? apa? dari siapa?
Iyaa | Minyak Rool on | Bayu Chandra | :)
20. Benda yang lagi kamu pengenin banget?
Canon (semuanya yang bermerk Canon ) huahahaha


Tentang Sekolah / Waktu Sekolah :


21. SMP/SMA mana? (pilih salah satu)
dua- duanya aja yaaa :)
SMP :
di SMPN 1 Gurah Kediri Jawa Timur Indonesia xD
SMA :
di SMAN 1 Pare Kediri Jawa Timur Indonesia xD
22. Nilai paling bagus pelajaran apa?
Bahasa Inggris :D
23. Kalo jajan ke kantin beli apa?
permen, hehe
24. Berapa uang jajannya waktu itu?
Rp. 5000
25. Pernah jadian ngga waktu itu? sama?
emmm, hehe
******
26. Guru yang paling kamu benci? kenapa?
ga ada sih, guruku baik semua #hugenkisses
27. Pelajaran yang paling kamu ngga suka?
PPKN :G
28. Siapa temen kamu yang paling aneh di kelas? kenapa?
Satria, pokoknya freak dia. hahaha
29. Gebetan kamu waktu itu?
Chandra :)
30. Yang paling kamu kangenin dari sekolah?
Ngumpul bareng anak- anak, makan pecel di kelas sama Mbah Dewi, Santi, Lely, Yuza, Sely, Nur, Lilik :D, nyanyi- nyanyi sama bikin video geje bareng PW, Rlyna, Anggi, Crut, Rachma. Disembunyiin tas ku sama Satria, Babe, Dije, bercanda bareng anak kelas semuanyaaaa .. huhu TT kangeen

Tentang Si Dia :

31. Gebetan / Pacar?
Gebetan aja deh
32. Siapa tuh namanya berani sebut ngga?
kan tadi udah dibilang Chandra
33. Kenal dimana?
SMA
34. Tau makanan kesukannya ngga?
-
35. Kira-kira dia lagi ngapain ya sekarangg?
pasti lah mikirin aku :p
36. Kenapa sih kamu suka sama dia?
no words can describe him lah
37. Dia unyu banget kalo lagi ngapain sih?
ga ada unyunya sama sekali
38. Lagu yang kamu dan dia banget?
heal the world - parah ! haha
39. Terakhir kali ketemu dia kapan? dimana?
Minggu kemarin, di Malang
40. Pengen banget pergi kemana sih sama dia?
Bromooooo :D


Tentang lain-lain :


41. Pengen banget bisa ngelakuin apa?
makin rajin ibadah, nyenengin bapak ibuk, dan nulis yang baik, itu aja dulu.
42. Pengen banget pergi ke negara apa?
Semuanyaaa :D - especially US and England. WOW !
43. Sesuatu yang pengen banget kamu punya/beli?
Semuanya yang berhubungan sama Canon. Ciyus mupeng..
44. Pekerjaan impian kamu?
bankir kali ya. kali aja sih. ya kali.
45. Artis favorit kamu?
artis ? ga ada.
46. Kalo skrg kamu bisa ketemu sama siapa aja, pengen ketemu siapa?
ibuk :*, sama Kenny G - pengen nonton langsung konsernya :D
47. Orang pertama yang kamu follow di twitter?
@tiwwidy cek lah..
48. Benda kesayangan kamu yang ilang?
Flashdisk ! Ulah Luky Amalta !!
49. Sesuatu yang kamu jago banget ngelakuinnya?
Makan, mandi, duduk di depan kompi, internetan. Jago asli :D
50. ga suka sama apa ?
GAK SUKA DI-KEPO-IN !!

  No comments    
categories: 

Kalian tau ini gambar apa ?
Ini adalah salah satu mainan yang dibuat dari hasil kerajinan tangan.
Bambu, kawat, dan ban yang dipotong menyerupai hewan.
Rp. 2000,- dijual oleh seorang kakek yang tidak lelah menawarkan pada ibu- ibu juga bapak- bapak yang berlibur bersama anak- anaknya di taman kota Malang. 

-----
Ketika zaman semakin maju dan ke-virtual-an mulai mendominasi kehidupan, tak ada lagi ruang untuk orang- orang yang masih dibawah batu. Mereka akan tertinggal jauh dan semakin jauh. Zaman saya masih berbaju merah dan putih, hampir setiap sore sebelum mengaji saya dan teman sebaya main gobak sodor, kasti, petak umpet dan gejlik. Belum begitu banyak permaianan virtual yang meng-individu-kan anak- anak seumuran itu. dulu, saya juga sangat suka dengan penjual mainan otok- otok yang terbuat dari bambu dan di dalam bambu tersebut ada semacam kelereng sehingga menimbulkan bunyi nyaring. Atau congklak, wah bersemangat sekali saya kalau diajakin main ini.

Sekarang ? kemana mereka ?

Sudah jarang saya menemukan ada anak seumuran dibawah 10 tahun yang masih bermain dengan mainan tradisional. Anak zaman sekarang lebih suka dengan mainan yang berbasis techno. Mulai dari game hp, pc, ps, onlen, de el el. Sehingga permaian tradisional yang notabene 'handmade' semakin jarang ditemukan dan kalaupun ada pasti harganya sangat murah.

*saya ga ngerti ini sebenernya mau nulis gimana, lagi ga ada inspirasi. - nanti kalau ada waktu nulis lagi, pasti ditambah