Kamis, Januari 31, 2013

Liebster Award

  9 comments    
categories: 
dari blog Erlinda yang diambil dari Blog Adeayu

*Ini kedua kalinya saya nulis tentang Liebster Award yang dikasih sama Erlinda.*

Kompi saya tiba- tiba safe mode dan semua data ilang dengan sendirinya karena saya nulisnya di notpet. 
Sempet galau beberapa saat, tapi akhirnya sadar kalau galau mulu gak akan ngembaliin tulisan yang ilang. :D

Saya survive #halah


Oke, mari kita mulai lagi.


Udah kebiasaan dari dulu, tengah malem saya selalu kebangun. Entah itu cuma buat ngecek hape, minum atau pun untuk urusan panggilan alam. Kadang, saya malah jarang bisa tidur lagi sampai pagi. Jadi, rentang beberapa jam menunggu matahari terbit, biasanya saya habiskan dengan membaca materi jadwal kuliah esok, kadang baca buku- buku yang udah pernah dibaca, nonton film, atau ngenet. 

Jadi boleh dibilang saya tidur hanya 3- 5 jam dalam sehari semalam. 

Dari banyak kegiatan yang saya lakukan di pagi buta tersebut, yang paling sering saya lakukan adalah ngenet. hehe. Bukan buat apdet status curhat gak bisa tidur, tapi lebih banyak menstalk orang- orang yang berteman dengan saya. Atau orang yang pernah saya sayangi dan sekarang sudah punya pacar.


Oke, kita tinggalkan pembicaraan itu tadi.


Nah, leresan (Jawa) alias kebetulan banget semalem saya agak susah tidur karena kondisi kamar gerah. Saya buka facebook dan nemu notifikasi kalau Erlinda masukin blog saya di Liebster Award. Saya udah duga pasti ini disuruh jawab- jawab pertanyaan gitu, semacam ngisi bulbo, itu artinya saya harus nulis di blog. Errrr.


Siangnya (Hari Rabu) setelah pulang dari melengkapi perpanjangan beasiswa, saya keinget soal award yang di kasih Linda. Saya langsung online dan nge cek link yang dia kasih di facebook. Setelah baca, ternyata bener, saya harus nulis. 


Sebelum saya ngelanjutin cerita, saya mau bilang "thank you so much for Erlinda  it is my first award in this blog" . ehehe


Lalu, saya ngecek, Linda masukin blog yang mana, karena saya punya dua blog yang sampai saat ini Alhamdulillah masih tetap aktif walaupun jarang diapdet. yang ini dan satunya lagi disini. #Promo


Awalnya, saya mikir Liebster Award ? Ah ini mungkin semacam tuan krab. Oh sorry itu lobster (KRIK!).


Saya sempet bingung juga, apaan sih Liebster Award, untungnya di blog Linda udah di kasih link gitu, jadi ternyata Liebster adalah


Bahasa Jerman yang bersifat baik, positif, dll. Jadi segala macam kata sifat yang baik- baik. Udah lulus SD kan ? Oke sip, jadi gak perlu ada contohnya ya.


Di Liebster Award ini ada Term and Condition- nya :

1. Bloggers nominate other up-and-coming bloggers (with less than 200 followers) for the award.
2. If you receive the Liebster, you must:


  1. Tell 11 random things about yourself.
  2. Answer the 11 questions the nominator has asked you.
  3. Nominate 11 other bloggers and make sure you notify them

(Copas dari Blog Linda)

Oke, daripada kalian mati duduk didepan kompi karena penasaran dengan hal random tentang saya, maka sebaiknya mari kita mulai :

Duduk yang manis, dan perhatikan.

I will tell you about eleven random things about myself.


1. Saya 'selalu' diikuti kucing

Dimanapun saya berada, dan bertepatan dengan itu ada kucing, si kucing itu selalu ngikutin saya. Saya juga gak tau kenapa, jika kalian berpikir, "mungkin bau ikan asin" - itu jelas salah, karena saya adalah orang terwangi yang pernah ada *lemparkompi, meskipun baunya tidak semerbak seperti bunga, saya adalah tipe orang yang paling memperhatikan penampilan. Nah, ada beberapa kemungkinan yang saya tarik berdasarkan pola pemikiran saya. Saya baik, manis, dan cantik. Kalian tahu? hewan pun sebenarnya bisa merasakan. Spekulasi saya kucing- kucing yang ngikutin saya itu bergender laki- laki. Saya punya inner beauty yang terpancar sependar matahari, maka dari itu kucing silau dan ngikutin cahaya. hehe *exit*

2. Suka sekali dengan olahan jelly, puding, dan hal- hal yang berkaitan dengan itu.

*saya lagi makan jelly waktu nulis ini*

3. Saya gak suka segala macam jenis sinetron!
#pppffft, sinetron Indonesia buat saya itu terlalu drama, dan gitu gitu aja, ceritanya bisa ditebak, dan dari kecil saya emang lebih suka nonton berita dibanding sinetron. Atau mendingan nonton kartun lah pokoknya.

4. Betah seharian tiduran dan baca buku.

Makin dewasa, saya makin dikit punya jam tidur. Beda banget sama waktu masih bayi dulu. Nah, istirahat adalah waktu yang sangat langka buat saya. Jadi, kalau udah kosong kuliah, saya lebih banyak make istirahat dibanding jalan sama temen. Kalau masalah baca buku jangan ditanya, saya betah di perpus seharian, betah sebetah- betahnya asal ada camilan. Hahaha

5. Suka kepo sama hal baru

Saya emang suka banget sama hal- hal yang berbau baru. Itulah kenapa saya betah kalau disuruh nyari referensi. hehe

6.  'katanya' kalau tidur suka ngigo

Percaya ? Saya gak percaya! Itu kan kata orang- orang. Mana buktinya ? saya gak pernah tau sendiri.

7. Pecinta petrichor 

*hirup udara dalam- dalam* Segar, dan bau tanah basah setelah hujan emang gak bisa dibuat- buat. 

8. Penikmat seni

saya cacat seni, otak saya cuma bisa kasih ide, dan cuma sepersekian persen yang bisa direalisasikan. Saya suka banget kalau diajak ke galeri, atau pameran- pameran lukisan, fotografi. Untuk sedikit naik kasta menjadi pembuat seni, saya mulai menekuni bidang fotografi. 


9. Sering nulis note dan di tempel dimana- mana. 

Masih ingat ? saya pernah nulis soal disleksia ? Sebagian dari itu saya emang suka banget lupa naruh sesuatu atau deadline yang harus dikerjain. Kacamata yang lagi saya pake aja suka kelupaan kalau lagi nempel -_-. jadi, mencatat adalah kebiasaan saya. Nggak jarang bapak saya suka ngomel- ngomel soalnya di kamar banyak banget tempelan- tempelan deadline.


10. Ngemil wortel.

Kayak kelinci. Tapi emang gitu adanya. Sejak mata saya terindikasi minus kelas 2 SMP, saya jadi suka ngemil wortel, dan buah- buahan yang mengandung vitamin A. Dimakan mentah. *Cruncy*

11. Suka ngasih hadiah yang gak biasa

Saya tipe cewek cantik, tapi kere. :| jadi, saya jarang banget punya duit lebih yang bisa buat beliin kado temen- temen saya yang lagi  ultah, jadi, saya memutuskan untuk membuat kado yang tidak biasa. Misalnya, membuat note dari photosohop, atau edit- edit foto mereka. Hehhe
Berminat ? mention. haha

Tugas pertama telah dilaksanakan dengan absurd. Sekarang waktunya saya merangkak ke tugas ke dua, yaitu Answer the 11 questions from Erlinda.


1. Apa sih yang kalian suka dari ngeblog?

Semuanya! Mulai dari awal ngebuat blog, bikin postingan, desain template, sampai teman- teman blogger. Ngeblog itu ibarat makan, jadi kayak kebutuhan sehari- hari gitu. Belum kenyang kalau belum makan, sama kayak ngeblog.

2. Mana yang kalian pilih, tulisan yang sedikit komentar banyak pembaca atau tulisan banyak komentar dengan pembaca yang sedikit? Maksudnya tulisan di blog, ya..

Opsi pertama. yups, alasannya sederhana, sebagai author blog saya sendiri, saya jarang banget punya waktu buat ngebalas komentar. Hehehe.. Memberi informasi lebih penting dibanding dengan prestise. menurut saya sih.

3. Mana yang lebih disukai buat liburan : nonton film, dengerin musik, baca buku, atau jalan-jalan?

Baca buku. Selain gerates karena punya sendiri #AkuCIntaGratisan, juga gak perlu capek buat keluar kamar. hehehe

4. Apa pendapat kalian tentang blog saya *kedipkedipgenit :D ?

Bisa langsung di baca disini, karena kebetulan pernah ngereview tentang kamu dan blog juga.
Tapi, kalau jawaban singkat, blog kamu menyenangkan, semacam novel gratisan buat saya. Serta menghangatkan, baca tulisan- tulisan kamu di blog itu kayak candu, harus dibaca sampai selesai, kalau gak kayak gitu ada yang kurang rasanya. Gak kenyang.

5. Mana yang kalian suka, kopi atau susu?

Coffee of course! Saya suka kongkow di cafe kalau weekend, sambil ngopi sambil main wifi #AnakKost.

6. Mana yang kalian ga suka, kurang tidur atau kurang makan?

emm, kurang makan. Kalau kurang tidur bisa dibayar besok- besok, kalau kurang makan nanti badanku makin seksi dan saya gak mau itu terjadi. hehehe

7. Bisa ga kalian puasa ga buka twitter atau facebook atau instagram atau bla bla?

BISA. Selama gak ada gadgetnya dan gak ada pulsa.

8. Apa harapan terbesar kalian di tahun 2013?

Banyak!. Tapi yang paling jelas adalah saya pengen banget jadi pribadi yang lebih baik.


9. Apa hal yang paling berkesan buat kalian di tahun 2012?

Get somethin' amazing, n i never dreamin' bout it. Gabung himpunan, Jadi salah satu penerima beasiswa pendidikan, masuk jadi kru majalah, dan magang di Radar Malang.

10. Sebutin satu aja boleh buku atau film atau musik yang mengubah kalian, yang sangat berpengaruh dalam hidup kalian :)

9S10A - Iwan Setiawan , isinya kayak ngegampar- gampar saya.

11. Seandainya punya mesin waktu buat ke masa depan, apa yang ingin kalian ketahui?

Apakah mahkluk bumi beneran pindah ke Mars.

Fiuhh, #Lapkeringet. 


Ternyata masih ada 1 lagi yang harus dikerjain, dan ini bagian paling berat buat saya. 


Saya paling gak suka bikin pertanyaan. Saya ngeinterview adik maba kemaren aja sebenernya gak tega. Terus ini disuruh milih 11 nominator juga ya ? wah, temen saya banyak, dan saya gak suka pilihan. Hehe, tapi kali ini bersiaplah semakin produktif ceman- ceman.


Oke, ini pertanyaan yang bakalan ngubah hidup kalian semua. hehehe


1. Karena jujur itu hebat plus seksi, jadi, pernah bikin janji apa aja sih di tahun 2012 ?

2. terus, udah berapa yang dilakuin sama yang belum sampai saat ini ?
3. Kamu suka make jam tangan gak ? Kenapa suka dan kenapa enggak? Share ya ..
4. Dalam hidup kalian, kalian tipe orang yang suka ngritik aja atau ngritik dan ngasih penyelesaian ? Kenapa ?
5. Kalau boleh tau, apa sih arti keluarga buat kalian ?
6. kasih tau dong, lagu apa sih yang mengintepretasikan diri kalian ?
7. Y (pendapatan) = C (konsumsi) + I (Investasi), dari jatah uang jajan yang dipunya kalian sebulan nabung berapa sih ? 
8. Sampai di usia ini, udah pernah bikin karya apa aja ?
9. Kalau punya waktu luang, biasanya dipake buat apa ?
10. Film apa aja yang udah pernah kalian tonton sampai detik ini ? Recomendnin dong, saya juga pengen liat. Hehe
yang terakhir,
11. Kasih saran ya, saya harus gimana biar blog ini makin cantik ? 

Setelah meres otak, akhirnya keluar deh ide itu.


Sekarang, waktunya milih nominasinya. jeng- jeng- jeng ..


* Tiwwi Widyawati * Aris Rahmawan * Tsuza Hasibuan * Royan Sableng * Yoggy Satya * Arajia * Yenni Ratna * Jejak Sang Manyar * Stikman * Listeninda * Unund *

Untuk yang terpilih, semoga berkenan buat ikutan ya. Kalau udah, kasih link di komen yaa. Cheers :D 


*nb : maaf nih kalau bahasa inggrisnya masih salah. hehehe

9 komentar:

  1. wakakakaka mau blogwalking aaah ke 11 nominasi berikutnya :D


    dan itu,soal kucing, saya ketawa..makasih udah jadi obat galau saya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan- silahkan. Hehehe.. Karena masih sedikit yang saya kenal jadinya ya orang itu- itu deh. hihihi

      sama- samaaa, :D

      Hapus
  2. sedikit klarifikasi saja.. saya bukan jeng..saya merasa tersungging hahahaha :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh oke oke -_- hahahahahahahaaaa (sempet mikir beberapa saat, apa sih maksudnya, dan ternyataa) :D ditunggu yaaaa

      Hapus
  3. Makasih udah tag saya,
    PR saya udah kelar hehehe
    http://warnawarnidiriku.blogspot.com/2013/02/blog-award.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaa. thank you so much ya udah ikutan. keep blogging :)

      Hapus
  4. done silvi :) http://aquileian.blogspot.com/2013/02/liebster-award.html

    BalasHapus
  5. Tap bener juga ya, tidak sengaja kebiasaan itu sering saya lakukan, hehehe. thaks yah...

    BalasHapus

Keep Blogwalking!