Sabtu, Mei 18, 2013

Hari 2 ABFI

  1 comment    
categories: 
Jadwal Hari ke- 2


08.10 – 08.15      Video: ASEAN Socio Culture, dan Kata Sambutan ASEAN Blogger - Amril (AB)
08.15 – 08.25      Opening Remark              Ambassador I Gusti Agung Wesaka Puja (Director General for Asean Cooperation, Ministry of Foreign Affairs)
08.25 – 08.35      Keynote Speech               Suprawoto Advisor to Ministry of Information Communication and Technology of the Republic of Indonesia
08.25 – 08.30      Seminar Official Opening             
08.35 -09.00        Digital Profile of ASEAN Blogger Community        Indah Nuria Safitri (Master of Ceremony)

ASEAN Blogger  Community Birthday     

09.00- 09.10        Exhibition Official Opening           Ambassador I Gusti Agung Wesaka Puja
09.10 – 09.20      Coffee Break    
Seminar on Re-inventing the Spirit of Cultural Heritage in  Southeast Asia              Indah Nuria Safitri (Master of Ceremony)
09.29 – 09.30                      1. Ambassador Hazairin Pohan (Ministry of Foreign Affairs, Republic of Indonesia)
09.30 – 09.40                      2. Thomas Bills (U.S. Mission to ASEAN)
09.40 – 09.50                      3. Muhammad Dian Nafi (History and Culture Expert)
09.50 – 10.20      Discussion           Moderator Rizaldi Siagian
10.10 – 10.40      Discussion           Moderator Rizaldi Siagian
Seminar on AEC : Are we ready for 2015 ?            
10.20 – 10.50                      1. Prof. Hermawan Kertajaya (The President of World Marketing Association)
10.50 – 11.30      Discussion           Moderator : RA Nunuk Purwaningsih
11.30 – 13.30      Friday Pray and Lunch Time        
                               
Seminar on The Role of Social Media in the ASEAN Socio-Culture Community Building     Agus Lahinta (Master of Ceremony)
13.30 – 13.40                      1. Budi Putra (CEO, The Jakarta Post Digital; Director, Viki Inc)
13.40 – 13.50                      2. Driana Handayani (Blogger)
13.50 – 14.10      Discussion           Moderator Indah  Nuria Safitri
Discussion on ASEAN Tourism Potentials              
14.10 – 14.20                      1. Fransesca Nina Soemitro  (Director of Market Development Information the Ministry of Tourism and Creative Economy Indonesia)
14.20 – 14.30      Discussion           2.Kepala Dinas Pariwisata Kota Solo
14.30 – 15.00      Discussion           Moderator Aulia Halimatussadiah
                               
15.00 – 17.00      Fun Gathering  
ASEAN Blogger Performance                                     
19.00 – 22.00      Visit to Mangkunegaran Art Festival        PIC : Hendri Destiwanto

Hari ke dua, Jumat
Sesuai dengan jadwal, hari ini kami mengikuti seminar. Sebelumnya, acara dibuka oleh  I Gusti Agung Wesaka Puja sebagai Direktur Jenderal Kerja Sama ASEAN, dan dilanjutkan oleh bapak Suparwoto sebagai penasehat Menkominfo.

Oh ya, tanggal 10 Mei adalah hari yang membahagiakan bagi ABFI, kenapa ? yap ditanggal ini ABF ulath yang ke 3 lho. Yay! HBD! Longlast :*


Ada beberapa diskusi yang berkaitan dengan ekonomi, yaitu diskusi tentang siap atau tidaknya kita nanti di ACFTA 2015. Oh ya, sayang sekali Mr. Marty Natalegawa tidak dapat hadirdi acara ini, Mr. Tifatul Sembiring ternyata juga absen.

Dari pagi hingga siang, kami mengikuti acara seminar inspiratif ini. Ada cerita lucu yang bikin saya geli nih. Salah satu pembiacara dalam seminar ini adalah mr. Hermawan Kertajaya. beliau adalah Presiden Asosiasi Dunia Marketing. Nah, temen- temen (Ria sama Pradina) ngajakin saya buat foto- foto sama orang itu. Jujur banget saya males kalau disuruh ngajak foto. Hehe. Gak tau kenapa. Haha, dengan ogah- ogahan saya akhirnya foto sama beliau. Eh ternyata beliau itu orang hebat loh. *sungkem*


Sebelum seminar ditutup, sorenya kami diberi suguhan yang sangat menghibur. Para wakil ASEAN fashion show menggunakan batik dari sponsor (maap saya lupa namanya).

Malamnya, kami persiapan untuk pergi ke Mangkunegaran untuk nonton Performing Arts. Oh ya, Mangkunegaran terletak tidak jauh dari tempat kami menginap, jadi kami hanya perlu berjalan sekitar 10 menit saja. Saya berangkat bareng Pradina, Ria, dan mas Slametux karena memang kami berada di hotel Kusuma Sahid. Begitu memasuki gerbang Mangkunegaran suasana canggung menyelimuti kami. Rasanya kami seperti diingatkan untuk menjaga sikap di tempat ini. Benar saja, saat saya duduk bersila bersama teman lainnya, ada ibu2 yang memberi tahu kami kalau disini jangan macam- macam, (pencilakan) karena bisa saja tidak dapat berjalan karena perbuatan kami tersebut. Saya yang awalnya duduk bersila, segera mengubah posisi duduk. Dalam performing art ini, kami disuguhkan berbagai macam kesenian yang membuat saya berdecak kagum. Secara, anak masih kecil- kecil lho ya. Pokoknya mereka multitalent sekali. Oh ya, tepat sekali ya kami kesini, performing arts di Mangkunegaran ini hanya digelar 1 tahun sekali, dan dilaksanakan selama dua hari. Aaaa.. Beruntungnya..





 

Ditengah acara, saya pindah posisi ke tempat lain untuk hunting foto, karena di tempat sebelumnya sangat jauh dari on the spot. Akhirnya saya berjumpa dengan teman- teman dari plat_m. Ada Ria, mas Lukman, mas Raden, Agung, Bisma, Agung, mas Stevian dan ada satu lagi saya ga tau namanya. Hehe

saya di Mangkunegaran

 Setelah acara selesai, kami berhamburan untuk membeli makan malam, oh ya di depan Mangkunegaran ini, setiap malam ada yang namanya Night Market lhoh. Ihiy jadi rame benar. Sebelumnya, poto- poto dulu sama temen- temen.
wif mas Raden

wif mas Itsnain

Setelah berjalan lumayan jauh, akhirnya saya dan Pradina bertemu dengan Ria dan teman plat_m yang lain untuk menikmati nasi timlo dan soto ayam. Harga lumayan terjangkau yaitu sekitar 10.000 lengkap dengan teh hangat.

Setelah dirasa cukup (ya, karena tokonya mau tutup), kami melanjutkan perjalanan untuk kembali ke hotel. Tapii, perjalanan terhenti karena teman- teman ingin mencicipi wedang ronde. Oh ya, kali ini saya barengan sama Klebun Plat M @wahyualam @rialyzara @pradinasweet @loewyi Agung dan @steviansh. Sembari menunggu wedang ronde, kami duduk- duduk di tikar yang tersedia dan menikmati pemainan biola seniman jalanan di Solo.

Setelah dirasa cukup, kami bubar untuk kembali ke hotel karena waktu sudah menunjukkan pukul 11 malam..

Continue..

1 komentar:

  1. Selamat datang di Solo Mbak Silviana Noerita, gimana kunjungan ke Mangkunegarannya?

    BalasHapus

Keep Blogwalking!