Prepare KKL (Jakarta- Bandung- Jogjakarta)

November 11, 2013

Halo, fellas. Good night.
Akhirnya, besok saya melakukan trip lagi, trip resmi, trip yang mengeluarkan banyak pemikiran, banyak makan hati, dan banyak banyak banyak yang lain terutama uang.

Oke, KKL adalah salah satu mata kuliah wajib di tempat kami, KKL kepanjangan dari Kuliah Kerja Lapangan, penjelasannya ? Kami melakukan trip mengunjungi instansi yang berkaitan dengan kuliah kami. Seperti misalnya ke Badan Pembangunan Nasional (Bapenas) ; Bank Indonesia (BI); Departemen Keuangan (Depkeu); Dirjen Pajak; UMKM Coklat Monggo atau Narti Silver, dan sebagainya.

Kebudayaan di tempat kami, KKL selalu identik dengan pergi ke JaBaJo atau Bali, ya itu sudah mengakar.
KKL di kampus mungkin hampir sama dengan studi tour di SMA, bedanya kami yang mengurus segalanya sendiri, mulai dari proposal kegiatan, memilih travel, memilih hotel, memilih kunjungan dan wisata, dan semuanya sendiri.

Karena dengan kesendirian itulah banyak sekali memakan waktu dan pikiran, apalagi menyatukan aspirasi dan keinginan orang banyak itu memang ya gampang- gampang susah dan rempong.

KKL ini hanya 1 SKS, itu artinya jika berada di kelas kami hanya 2 jam pelajaran saja, tapi nyatanya KKL ini berlangsung 6 hari dan biaya yang tidak sedikit.

Doakan ya, semoga kami semua selamat saat berangkat sampai tujuan dan sampai pulang.. Saya janji bakal cerita tentang pengalaman pas di Jakarta Bandung dan Jogja.. Anw, ini pertama kalinya saya mengunjungi Jakarta dan Bandung, semoga saya gak jadi orang udik. heheh


****************************************************************************

You Might Also Like

1 comments

Keep Blogwalking!

BLOGGER PEREMPUAN

Blogger Perempuan

KUMPULAN EMAK BLOGGER

BLOGGERHUB