Kamis, Januari 31, 2013

ABSURD

  2 comments    
categories: 
BEBERAPA HAL ABSURD YANG BOLEH DICONTOH DARI SAYA ADALAH
SAYA SUKA GOYANG- GOYANGIN TANGAN KALAU LAGI GAK ADA KERJAAN  - BIKIN SEHAT.
SAYA KEREN BANGET
SUKA TIBA- TIBA JADI DINGIN (o maap ini kedinginan ya gambarnya, bodo lah)
SERING NABRAK DAN DITABRAK ORANG TAPI SAYA TETEP DIEM AJA HEHEHE
JUST DANCE
SUKA HEBOH SENDIRI (CONTOHNYA : TIBA- TIBA KASIH TEPUK TANGAN KE TEMEN)
 ABAIKAN YANG INI

Liebster Award

  9 comments    
categories: 
dari blog Erlinda yang diambil dari Blog Adeayu

*Ini kedua kalinya saya nulis tentang Liebster Award yang dikasih sama Erlinda.*

Kompi saya tiba- tiba safe mode dan semua data ilang dengan sendirinya karena saya nulisnya di notpet. 
Sempet galau beberapa saat, tapi akhirnya sadar kalau galau mulu gak akan ngembaliin tulisan yang ilang. :D

Saya survive #halah


Oke, mari kita mulai lagi.


Udah kebiasaan dari dulu, tengah malem saya selalu kebangun. Entah itu cuma buat ngecek hape, minum atau pun untuk urusan panggilan alam. Kadang, saya malah jarang bisa tidur lagi sampai pagi. Jadi, rentang beberapa jam menunggu matahari terbit, biasanya saya habiskan dengan membaca materi jadwal kuliah esok, kadang baca buku- buku yang udah pernah dibaca, nonton film, atau ngenet. 

Jadi boleh dibilang saya tidur hanya 3- 5 jam dalam sehari semalam. 

Dari banyak kegiatan yang saya lakukan di pagi buta tersebut, yang paling sering saya lakukan adalah ngenet. hehe. Bukan buat apdet status curhat gak bisa tidur, tapi lebih banyak menstalk orang- orang yang berteman dengan saya. Atau orang yang pernah saya sayangi dan sekarang sudah punya pacar.


Oke, kita tinggalkan pembicaraan itu tadi.


Nah, leresan (Jawa) alias kebetulan banget semalem saya agak susah tidur karena kondisi kamar gerah. Saya buka facebook dan nemu notifikasi kalau Erlinda masukin blog saya di Liebster Award. Saya udah duga pasti ini disuruh jawab- jawab pertanyaan gitu, semacam ngisi bulbo, itu artinya saya harus nulis di blog. Errrr.


Siangnya (Hari Rabu) setelah pulang dari melengkapi perpanjangan beasiswa, saya keinget soal award yang di kasih Linda. Saya langsung online dan nge cek link yang dia kasih di facebook. Setelah baca, ternyata bener, saya harus nulis. 


Sebelum saya ngelanjutin cerita, saya mau bilang "thank you so much for Erlinda  it is my first award in this blog" . ehehe


Lalu, saya ngecek, Linda masukin blog yang mana, karena saya punya dua blog yang sampai saat ini Alhamdulillah masih tetap aktif walaupun jarang diapdet. yang ini dan satunya lagi disini. #Promo


Awalnya, saya mikir Liebster Award ? Ah ini mungkin semacam tuan krab. Oh sorry itu lobster (KRIK!).


Saya sempet bingung juga, apaan sih Liebster Award, untungnya di blog Linda udah di kasih link gitu, jadi ternyata Liebster adalah


Bahasa Jerman yang bersifat baik, positif, dll. Jadi segala macam kata sifat yang baik- baik. Udah lulus SD kan ? Oke sip, jadi gak perlu ada contohnya ya.


Di Liebster Award ini ada Term and Condition- nya :

1. Bloggers nominate other up-and-coming bloggers (with less than 200 followers) for the award.
2. If you receive the Liebster, you must:


  1. Tell 11 random things about yourself.
  2. Answer the 11 questions the nominator has asked you.
  3. Nominate 11 other bloggers and make sure you notify them

(Copas dari Blog Linda)

Oke, daripada kalian mati duduk didepan kompi karena penasaran dengan hal random tentang saya, maka sebaiknya mari kita mulai :

Duduk yang manis, dan perhatikan.

I will tell you about eleven random things about myself.


1. Saya 'selalu' diikuti kucing

Dimanapun saya berada, dan bertepatan dengan itu ada kucing, si kucing itu selalu ngikutin saya. Saya juga gak tau kenapa, jika kalian berpikir, "mungkin bau ikan asin" - itu jelas salah, karena saya adalah orang terwangi yang pernah ada *lemparkompi, meskipun baunya tidak semerbak seperti bunga, saya adalah tipe orang yang paling memperhatikan penampilan. Nah, ada beberapa kemungkinan yang saya tarik berdasarkan pola pemikiran saya. Saya baik, manis, dan cantik. Kalian tahu? hewan pun sebenarnya bisa merasakan. Spekulasi saya kucing- kucing yang ngikutin saya itu bergender laki- laki. Saya punya inner beauty yang terpancar sependar matahari, maka dari itu kucing silau dan ngikutin cahaya. hehe *exit*

2. Suka sekali dengan olahan jelly, puding, dan hal- hal yang berkaitan dengan itu.

*saya lagi makan jelly waktu nulis ini*

3. Saya gak suka segala macam jenis sinetron!
#pppffft, sinetron Indonesia buat saya itu terlalu drama, dan gitu gitu aja, ceritanya bisa ditebak, dan dari kecil saya emang lebih suka nonton berita dibanding sinetron. Atau mendingan nonton kartun lah pokoknya.

4. Betah seharian tiduran dan baca buku.

Makin dewasa, saya makin dikit punya jam tidur. Beda banget sama waktu masih bayi dulu. Nah, istirahat adalah waktu yang sangat langka buat saya. Jadi, kalau udah kosong kuliah, saya lebih banyak make istirahat dibanding jalan sama temen. Kalau masalah baca buku jangan ditanya, saya betah di perpus seharian, betah sebetah- betahnya asal ada camilan. Hahaha

5. Suka kepo sama hal baru

Saya emang suka banget sama hal- hal yang berbau baru. Itulah kenapa saya betah kalau disuruh nyari referensi. hehe

6.  'katanya' kalau tidur suka ngigo

Percaya ? Saya gak percaya! Itu kan kata orang- orang. Mana buktinya ? saya gak pernah tau sendiri.

7. Pecinta petrichor 

*hirup udara dalam- dalam* Segar, dan bau tanah basah setelah hujan emang gak bisa dibuat- buat. 

8. Penikmat seni

saya cacat seni, otak saya cuma bisa kasih ide, dan cuma sepersekian persen yang bisa direalisasikan. Saya suka banget kalau diajak ke galeri, atau pameran- pameran lukisan, fotografi. Untuk sedikit naik kasta menjadi pembuat seni, saya mulai menekuni bidang fotografi. 


9. Sering nulis note dan di tempel dimana- mana. 

Masih ingat ? saya pernah nulis soal disleksia ? Sebagian dari itu saya emang suka banget lupa naruh sesuatu atau deadline yang harus dikerjain. Kacamata yang lagi saya pake aja suka kelupaan kalau lagi nempel -_-. jadi, mencatat adalah kebiasaan saya. Nggak jarang bapak saya suka ngomel- ngomel soalnya di kamar banyak banget tempelan- tempelan deadline.


10. Ngemil wortel.

Kayak kelinci. Tapi emang gitu adanya. Sejak mata saya terindikasi minus kelas 2 SMP, saya jadi suka ngemil wortel, dan buah- buahan yang mengandung vitamin A. Dimakan mentah. *Cruncy*

11. Suka ngasih hadiah yang gak biasa

Saya tipe cewek cantik, tapi kere. :| jadi, saya jarang banget punya duit lebih yang bisa buat beliin kado temen- temen saya yang lagi  ultah, jadi, saya memutuskan untuk membuat kado yang tidak biasa. Misalnya, membuat note dari photosohop, atau edit- edit foto mereka. Hehhe
Berminat ? mention. haha

Tugas pertama telah dilaksanakan dengan absurd. Sekarang waktunya saya merangkak ke tugas ke dua, yaitu Answer the 11 questions from Erlinda.


1. Apa sih yang kalian suka dari ngeblog?

Semuanya! Mulai dari awal ngebuat blog, bikin postingan, desain template, sampai teman- teman blogger. Ngeblog itu ibarat makan, jadi kayak kebutuhan sehari- hari gitu. Belum kenyang kalau belum makan, sama kayak ngeblog.

2. Mana yang kalian pilih, tulisan yang sedikit komentar banyak pembaca atau tulisan banyak komentar dengan pembaca yang sedikit? Maksudnya tulisan di blog, ya..

Opsi pertama. yups, alasannya sederhana, sebagai author blog saya sendiri, saya jarang banget punya waktu buat ngebalas komentar. Hehehe.. Memberi informasi lebih penting dibanding dengan prestise. menurut saya sih.

3. Mana yang lebih disukai buat liburan : nonton film, dengerin musik, baca buku, atau jalan-jalan?

Baca buku. Selain gerates karena punya sendiri #AkuCIntaGratisan, juga gak perlu capek buat keluar kamar. hehehe

4. Apa pendapat kalian tentang blog saya *kedipkedipgenit :D ?

Bisa langsung di baca disini, karena kebetulan pernah ngereview tentang kamu dan blog juga.
Tapi, kalau jawaban singkat, blog kamu menyenangkan, semacam novel gratisan buat saya. Serta menghangatkan, baca tulisan- tulisan kamu di blog itu kayak candu, harus dibaca sampai selesai, kalau gak kayak gitu ada yang kurang rasanya. Gak kenyang.

5. Mana yang kalian suka, kopi atau susu?

Coffee of course! Saya suka kongkow di cafe kalau weekend, sambil ngopi sambil main wifi #AnakKost.

6. Mana yang kalian ga suka, kurang tidur atau kurang makan?

emm, kurang makan. Kalau kurang tidur bisa dibayar besok- besok, kalau kurang makan nanti badanku makin seksi dan saya gak mau itu terjadi. hehehe

7. Bisa ga kalian puasa ga buka twitter atau facebook atau instagram atau bla bla?

BISA. Selama gak ada gadgetnya dan gak ada pulsa.

8. Apa harapan terbesar kalian di tahun 2013?

Banyak!. Tapi yang paling jelas adalah saya pengen banget jadi pribadi yang lebih baik.


9. Apa hal yang paling berkesan buat kalian di tahun 2012?

Get somethin' amazing, n i never dreamin' bout it. Gabung himpunan, Jadi salah satu penerima beasiswa pendidikan, masuk jadi kru majalah, dan magang di Radar Malang.

10. Sebutin satu aja boleh buku atau film atau musik yang mengubah kalian, yang sangat berpengaruh dalam hidup kalian :)

9S10A - Iwan Setiawan , isinya kayak ngegampar- gampar saya.

11. Seandainya punya mesin waktu buat ke masa depan, apa yang ingin kalian ketahui?

Apakah mahkluk bumi beneran pindah ke Mars.

Fiuhh, #Lapkeringet. 


Ternyata masih ada 1 lagi yang harus dikerjain, dan ini bagian paling berat buat saya. 


Saya paling gak suka bikin pertanyaan. Saya ngeinterview adik maba kemaren aja sebenernya gak tega. Terus ini disuruh milih 11 nominator juga ya ? wah, temen saya banyak, dan saya gak suka pilihan. Hehe, tapi kali ini bersiaplah semakin produktif ceman- ceman.


Oke, ini pertanyaan yang bakalan ngubah hidup kalian semua. hehehe


1. Karena jujur itu hebat plus seksi, jadi, pernah bikin janji apa aja sih di tahun 2012 ?

2. terus, udah berapa yang dilakuin sama yang belum sampai saat ini ?
3. Kamu suka make jam tangan gak ? Kenapa suka dan kenapa enggak? Share ya ..
4. Dalam hidup kalian, kalian tipe orang yang suka ngritik aja atau ngritik dan ngasih penyelesaian ? Kenapa ?
5. Kalau boleh tau, apa sih arti keluarga buat kalian ?
6. kasih tau dong, lagu apa sih yang mengintepretasikan diri kalian ?
7. Y (pendapatan) = C (konsumsi) + I (Investasi), dari jatah uang jajan yang dipunya kalian sebulan nabung berapa sih ? 
8. Sampai di usia ini, udah pernah bikin karya apa aja ?
9. Kalau punya waktu luang, biasanya dipake buat apa ?
10. Film apa aja yang udah pernah kalian tonton sampai detik ini ? Recomendnin dong, saya juga pengen liat. Hehe
yang terakhir,
11. Kasih saran ya, saya harus gimana biar blog ini makin cantik ? 

Setelah meres otak, akhirnya keluar deh ide itu.


Sekarang, waktunya milih nominasinya. jeng- jeng- jeng ..


* Tiwwi Widyawati * Aris Rahmawan * Tsuza Hasibuan * Royan Sableng * Yoggy Satya * Arajia * Yenni Ratna * Jejak Sang Manyar * Stikman * Listeninda * Unund *

Untuk yang terpilih, semoga berkenan buat ikutan ya. Kalau udah, kasih link di komen yaa. Cheers :D 


*nb : maaf nih kalau bahasa inggrisnya masih salah. hehehe

Rabu, Januari 30, 2013

Entah Curhatan ke Berapa

  1 comment    
categories: 
Sedih. Kenapa sekarang gak bisa seproduktif dulu. 
Saya gak mau gelar "Pemalas- Produktif" yang udah saya gadang- gadang sejak lama raib begitu saja. 
Saya pernah bilang, kuliah ekonomi itu bisa "make any sense". Nyatanya ? saya gak bisa nunjukkin. :(

Kayaknya baru ini ngerasain yang namanya kuliah. Tiga semster dilalui dengan leha- leha, semster empat mati semua jadwalnya. Apalagi sekarang dapat ekonomi internasional sama moneter yang jadwalnya bebarengan, maksudnya satu hari dilibas dua mata kuliah itu. Diperparah dengan ruangan yang sama, dan dosen yang sama pula ! Amazing.

Saya sih enjoy aja sebenernya, tapi begitu tau ibu dosen yang jadi pembimbing, saya langsung lemes. Kenapa ? Pemibimbing kuliah kali ini sama seperti dosen yang pernah ngasih saya nilai "D" pada masa semester 1. 

Lemes dan (ehm) was- was. 
Tugasnya pun gak karuan kalau saya boleh bilang. Dua- duanya pakai modul bikinan dosen pembimbing, dan beliau bilang "jangan khawatir, tidak akan pernah ada yang namanya tidak ada pr untuk mata kuliah ini". DIENGGGGG.

Itu tadi alasan pertama saya kenapa saya jarang ngeblog. 
Selain itu, lapy saya agak ngadat, gak tau kenapa kayaknya udah minta ganti. Hehhe

CD Drive udah soak, kamera dah ga bisa dipake, dan parahnya sering blank sendiri tiap lagi ngerjain tugas, atau pas lagi nyari tugas.

Udah sempet di servis sih, cuma setelah di servis rasanya makin gak enak dipake. Ppfft..

Apalagi sekarang saya makin sibuk dengan kegiatan diluar kampus. Saya lagi mau bikin bisnis sama temen, istilahnya kayak kerajinan tangan. Udah lama banget pengen mulai tapi lagi- lagi kendala modal dan waktu, tapi yang paling dominan modal sih. hahaha

yang ketiga, modem saya suka minta dibuang. Jadi, mau gak mau saya harus melipir ke wifi area buat main- main sama dunia maya. 

Saya udah jarang main facebook, tapi masih sering main twitter. Tapi lebih sering lagi buka situs Google.com ; economywatch.com ; wto.org ; dan indexmundi.com. Makin akrab saya sama mereka.

Istimewa.

Tapi, saya udah janji sama diri saya sendiri. Tiap ada waktu luang saya selalu nyempetin blogwalking ke rumahnya temen- teman sambil silaturahmi. Yah meskipun masih sebagai silent reader tapi lumayan banyak yang kenal kok.

Oh ya, mimpi saya satu persatu mulai terwujud. ya. Satu persatu. Alhamdulillah. 

One month challenge, 30 hari menulis untuk Offering K saya udah mau selesai, segera revisi dan siap cetak. Cetak buat temen- temen saya.

Sekarang, saya juga punya hobi baru. Bikin postcards. Jadi, amplop gitu digambar- gambar dan di dalamnya saya kasih surat buat temen- temen saya yang lagi ultah. Sejauh ini sih masih temen sekelas di kampus. Tapi itu menyenangkan menurut saya. 

Udahan dulu ya. Saya lagi bikin essay tentang negara Inggris.

Pesen dari dosen saya, jangan mau jadi orang minimal. Kalau disuruh bikin essay sebanyak 300 kata, bikin lebih banyak dari itu. Selamat siang dan selamat beraktifitas. :) 

Selasa, Januari 29, 2013

Kembali

  No comments    
categories: 
Hola, lama sekali ya gak nge blog. Mana banyak hutaaang nulis pula. Fiuh. Tunggu ya. Nanti weekend bakal kita libas semuanya! Sekarang, saya lagi banyak tugas yang gak bisa ditinggal. 

Jumat, Januari 18, 2013

Lagi Bener

  No comments    
categories: 
Banyak temen saya yang kebetulan enggak merantau sering ngeluh kalau mereka gak bisa bebas, gak bisa punya link lebih banyak, dan gak bisa gak bisa yang lain. Sebagian dari mereka selalu ngeluh kalau mereka masih dianggap anak kecil sama orang tuanya, soalnya gak boleh ini itu. Gak boleh begini begitu. dan mereka selalu ngeluh.

Ada beberapa hal yang harus kalian syukuri dibalik semua itu. Kalian bisa tetep deket sama orang tua tanpa harus jauh seperti kami yang merantau. Waktu kalian bakalan lebih banyak bareng mereka, memperhatikan setiap keriput yang timbul di wajah mereka, enggak seperti kami yang harus nahan kangen pengen pulang tapi selalu kebentur waktu. Jauh sama keluarga itu gak enak kalo kalian udah ngerasain kayak kami disini. Sekalinya ada kesempatan pulang, kami kaget, betapa bapak ibu kita udah makin tua. 

Saya, yang dulunya ngerasa di kekang, sekarang mulai sadar. Semua perlakuan bapak ibuk saya semasa saya masih sekolah dulu itu punya maksud. Dulu, mereka gak pernah ngebiarin saya pulang telat, gak pernah ngijinin saya pulang malam, gak pernah ngijinin saya buat yang aneh- aneh, gak pernah ngijinin saya buat ikut kegiatan yang gak bermanfaat buat saya. Dulu, saya juga berontak! Merasa paling kuper karena gak bisa main sebebas temen- temen saya, merasa minder karena gak pernah berada di luar rumah lebih dari jam 9, ngerasa "ih orang tuaku kok kayak gini sih sama aku, kolot banget mereka itu!"

Sekarang, saya sadar, mereka buat kayak gitu ke saya karena pengen saya itu lurus!. Ibu yang ngelahirin saya, nyusuin saya sejak kecil, dan ngerawat saya sampe segede ini. Jadi, saya yakin beliau tau mana yang baik dan buruk buat saya. Untuk Bapak, saya udah ngehabisin waktu bareng beliau bertahun- tahun, beliau juga pasti tahu gimana saya. 

Dulu, saya yang selalu punya hasrat buat main, keluar rumah. Sekarang, malah kalau ada kesempatan pulang selalu dirumah dan gak kemana- mana, kecuali ada kumpul bareng anak- anak atau kopdar blog. 

Rumah buat saya itu surga, apalagi penghuninya. Mereka malaikat. Sulit deskripsikannya. Tapi buat saya. Bapak, Ibuk dan adek saya itu segalanya. Jadi, sekarang tanpa bicara pun, kami sudah tau harus berbuat bagaimana, melakukan apa, ya tanpa bicara, dengan hanya tatapan mata.

Bersyukurlah untuk kalian yang masih bisa merawat orang tua kalian setiap waktu. 

Bukan Hanya Sekedar Jalan- Jalan

  2 comments    
categories: 
Rekreasi itu salah satu kebutuhan manusia yang harus dipenuhi. Mau tidak mau. 

Kemarin, sepulang kuliah saya jalan- jalan berkeliling kota Malang barengan sama teman. Sekitar jam 2 kita makan siang di warung Cak Bejo daerah ITN (Institut Teknologi Nasional) - Malang. Nasi uduk+ lauk macem- macem, sesuai lah untuk ukuran mahasiswa yang pengen lidahnya di manjain. Ada ayam, lele, ikan, tahu tempe, dll. Pokoknya gak sampai 20ribu perut sama lidah udah nari- nari minta nambah.

Sehabis itu, saya sama teman lanjut ke Pasar Besar di Malang Kota. Gak ada yang dibeli juga sih, cuma mau jalan- jalan aja. Cuci mata dan pengen lihat situasi pasar. 

Kebetulan kemarin saya ingat kalau ada Pameran Pendidikan Australia di Hotel Santika, akhirnya saya ngajakin teman ini buat lihat juga. Disini banyak banget yang datang, mulai dari anak SMA sampai ibu- ibu gitu. Banyak yang berminat. Saya enggak konsultasi, cuma dengerin orang konsultasi sama baca- baca major apa aja yang ada di setiap university
Saya pengen pas fresh garduate langsung lanjut di Autralia ngambil Riset atau kalau gak gitu Psikologi. Cuma, saya ngejar beasiswa. Karena saya #CintaGratisan - Hehe. 
Doain ya! :D - sekarang saya lagi memperbaiki bahasa Inggris saya sama maksimalin TOEFL n IELTS. 

Cuaca sedikit gerimis sampai bikin beberapa daerah airnya naik ke permukaan, banjir!. 

Tapi gak masalah, petualangan mengarungi kota bunga tidak akan terhenti hanya karena gerimis kecil. Kita lanjut ke Alun- alun Batu. 

Jam 6 lebih kita naik bianglala, tepat berada di puncak tertinggi, saya bisa lihat hal menakjubkan. Serius! Batu penuh dengan kerlap- kerlipnya bray. Cantik dan waah, pokoknya kalian harus nyoba ya. Tiket bianglala cuma 3ribu/ orang per satu kali putaran. 

Nah, di atas bianglala ini saya dapet sms dari mbak Tutut. Kayak gini smsnya.



Buat yang gak ngerti apa maksudnya, nih translatenya.. Pokoknya Mba Tutut  nyuruh saya buat cek DM.

 Terus saya cek DM, keluarnya begini.



*Klik aja ya biar keliatan apa tulisannya

Oke, aku ceritain dulu ya. Hari Rabu, saya di PM sama Mbak Tutut suruh ikutan ngetwit inspirasi setelah baca 9Summers10Autumn, dan saya nyoba iseng aja ikut. Akhirnya itu tadi alhamdulillah dapat. Cuma 30 seat lho. Jadi, nanti hari ahad kami mau ikut seminarnya. yay.

Setelah seneng kalau dapet, saya diajak makan ceker setan sama ketan kicir di pos Ketan Pinggir Alun- Alun Batu. Murah juga dan enak kok. Serius lagi untuk kesekian kalinya. 

Biar gak dibilang HOAX, nih potonya :







*foto ini ke atas, gambaran Batu dari atas Bianglala


Nih ketan kicir, uenak


*serombongan keluarga yang menikmati kuliner di Batu- Malang


Sepulangnya, saya ke Gramedia buat beli buku yang judulnya 'Ibuk'. Belum selesai baca sih, masih dapat seperempat. Jadi, terimakasih untuk Bayu yang udah jauh datang dari Pare cuma buat ngajakin saya jalan- jalan. Hehe

Jumat, Januari 11, 2013

2 Hari Sharing Blog bareng Anggota Muda @DetikSmansa

  No comments    
categories: 

Sejak beberapa minggu yang lalu, kami ke 20 blogger, diundang oleh guru TIK kami semasa SMA, pak Herman Nugrahadi. Guru kami ini adalah laskar online pertama yang menggiatkan nge blog di kalangan siswa siswinya. Buat yang bingung, siapa aja ke 20 blogger yang dimaksud, silahkan baca dulu cerita awal saya ngeblog disini.

Udah selesai baca ? merekalah teman seperjuangan saya waktu merintis komunitas DESA (walaupun secara tidak langsung sih). Sayangnya, hanya beberapa saja yang berkesempatan hadir, karena yang lainnya masih memiliki urusan dan gak bisa ditinggal.

Tanggal 9- 10 Januari kemarin, adalah hari yang spektakuler buat saya. Saya seneng banget bisa datang ke sma lagi. Tanggal 9, yang bersedia cuma saya sama Pradina, tapi siangnya ada Aris Jodi yang ikut gabung. dan hari kedua, tanggal 10 hanya ada saya sama Aris Jodi, Pradina berhalangan hadir karena ada urusan kampus. Sharing blog kali ini hanya untuk kelas XI, mulai dari XI IA 1 - 4 dan XI IS 1 - 4. 

Setelah diperkenalkan oleh pak Herman, kami diberi kesempatan untuk mempresentasikan hal- hal seputar blog. Setelah itu, kami mulai meminta teman- teman untuk membuka email dan blogdetik untuk pendaftaran.
Selama 2 hari ini, saya menyimpulkan, banyak yang sudah punya email, tapi lupa password, email hanya digunakan untuk log in facebook dan twitter.(˘̯˘ ). *anak zaman sekarang. Akhirnya, kami menyarankan untuk membuat email lagi. Slow but sure. Selesai membuat email, teman- teman lanjut ke daftar blog. Kami memakai platform Blogdetik karena memang sejak tahun 2008 kami sudah menggunakan jasa platform ini.
Saat membuat blog pun kebanyakan mereka masih menemui kendala, bingung saat menentukan username, sering salah dalam memasukkan captha dan tidak sabar menunggu load. Dari 8 kelas kemarin, hampir 100% sudah berhasil memiliki blog. :D

Secara umum, kelas XI IA dan IS sama, namun, semangatnya yang berbeda. Bukan maksud saya mendikritkan, tapi memang kenyataanya seperti itu. Alhamdulillah, mereka smua welcome. Mungkin baru kali ini lihat yang bening kayak saya. 

Banyak yang saya dapat disini, mulai dari ngadepi anak abege yang gak sabaran, sampai nagedpi celometannya anak- anak. Tapi, itu bukan masalah, yang paling penting sekarang blogger DESA hidup kembali :D – selamaaaaatttttt. Lanjutkan teman- teman.

to be continued

Rabu, Januari 09, 2013

Curhat (lagi)

  No comments    
categories: 

Terkadang sampai saat ini saya masih suka bingung bagaimana mengawali suatu tulisan supaya menarik perhatian. Apakah saya harus menggunakan istilah yang berhubungan dengan ‘sesuatu’ yang dapat menarik perhatian orang banyak, misalnya tentang “sex” atau hal- hal yang sedang “IN” saat ini, saya memang suka menulis di blog, dan salah satu anggota majalah kampus, tapi sampai saat saya belum punya karakter sendiri dalam menulis. Huhu
 
Saya senang memperhatikan sesuatu dan selalu ‘ingin’ saya jadikan tulisan. Tapi apa ? NIHIL ! itu kebodohan saya, saya juga ingin ikut lomba blog yang diadakan oleh platform- platform besar di Indonesia, Blogdetik dot com misalnya, saya tidak menaifkan soal hadiah, siapa sih yang sekarang ga mau di kasih rewards ? haha.

Saya pikir walaupun mereka bilang ‘ini bukan soal hadiah’ tapi pasti setitik keinginan untuk mendapat rewards selalu ada. Kita manusia, bung !
Mulai sekarang, saya mau ngelatih karakter menulis saya, supaya orang tau kalau itu tulisan saya, tanpa saya ngasih identitas di tulisan tersebut. Kenapa begitu, karena saya butuh IDENTITAS ! itu mutlak buat saya.

Rabu, Januari 02, 2013

Tentang Tahun Baru

  No comments    
categories: 
REPOST from Fajar Rohman Hariri

@Jakarta 500 Juta "dibakar" dalam semalam hanya untuk kembang api aja??

di pelosok Nusantara..
masih banyak orang yg meratapi nasibnya,,
Sekolahan yg mw rubuh bangunanya..
n mereka2 yg d malam yg sama tak tau harus makan apa..
gmn nasibmu Nusantara??

Malem tahun baru..
Banyak (maaf) Kondom diburu..
dan mereka yg melepaskan perjaka n keperawanannya tanpa rasa haru..
kalo banyak yg sperti itu..
mw jadi apa Negerimu??

Malem Tahun baru begitu meriah..
hingga banyak yg lupa dan meninggalkan sampah..
padahal engkau ingin negerimu indah..

hai malam tahun baru..

Disaat banyak yg berteriak dgn penuh kegembiaraan..
ada yg merintih dengan penuh kesengsaraan..
disaat banyak yg pesta2 kekenyangan..
tak sedikit sodara kita yg meronta2 kelaparan..