Kamis, April 25, 2013

Gratis Tiket Nonton Konser Coboy Junior

  4 comments    
categories: 
Hai !
Selamat Kamis malam ya.
Hari ini, aku kompetisi kuliah Internasional dan Moneter, huah! pusing, tapi akhirnya berakhir juga :)).

Siangnya nunggu kuliah Statistika Inferensial bareng anak- anak di taman gedung E3 selama hampir 1,5 jam kami nunggu, dan apalagi yang dilakukan selain wifian gratis, ngobrol, makan jajan, daaaaaaaaan foto- foto. Hahaha


dari kiri Devinta dan (♥♥,)

Nah, sorenya saya lagi ngenet, dan buka twitter. Kebetulan baca TL nya @infomalang dan ada info kuis. Kira- kira kayak gini deh:

Yap, CJr kan lagi ada tour nih, salah satunya di Malang. Nanti tanggal 28 April ada konser di Gedung Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang. 

Nah, kemudian kami diminta menuhin syarat dulu, nge follow @RajawaliIndo kayak gini :



 Daaaan pertanyaanya adalaaaaah



Buru- buru deh saya jawab :


nah, kita boleh jawab berkali- kali asal jawabannya beda- beda. 

Setelah itu, saya ganti ID twitter, yang awalnya @silvianapple jadi @slvapple. Gak taunya saya dapat tiket silver, miminnya @infomalang bingung nyariin saya :( maaf ya min.




 Setelah cek TL, dan ada kabar bahagia : 


Abis itu saya segera kirim DM. Oh ya, saya taunya kalau menang itu di sms in temen saya Ocha, dia bilang saya dicariin sama infomalang gegara ganti ID -_-, thankyou yah tante Ocha :*.

Untuk yg terakhir dari post ini, saya mau ngucapin banyaaaaak makasih buat semuanya ya.. 

See ya @GCW aka Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang :))

Senin, April 22, 2013

Meja Pesakitan

  8 comments    
categories: 
Perkuliahan akan selesai dalam dua minggu kedepan, dan dilanjutkan dengan minggu tenang yang entah diadakan atau ditiadakan, dan uas sebagai penutupnya. Mendekati uas artinya mendekati liburan, saya senang dan bahagia. Tapi ternyata, pepatah tentang Bersakit dahulu Senang kemudian benar adanya.

Sebelum liburan selama tigha-bulan-kedepan, saya dan mahasiswa lainnya harus menempuh jalan terjal. Diantaranya tugas akhir yang tidak manusiawi dan juga UAS yang kemungkinan akan saya gunakan sebagai ajang mengarang-bebas. Ekonomi- permasalahan Indonesia. Yah palagi kan ? haha

Sebelum tugas akhir datang pun, beberapa minggu kemarin saya begitu tekun tunduk pada meja belajar di kamar kos saya. meja yang biasanya saya pakai untuk menaruh barang- barang sekarang beralih fungsi menjadi meja belajar yang menyakitkan.

Meja saya ini awalnya memang bukan meja belajar, sama seperti tetangga kamar saya. Kebanyakan dari mereka meng-alih- fungsikan meja ini sebagai tempat menaruh peralatan make-up, magic jar, printer, rak piring, dan sejenisnya.


oke. ini penampakan mejanya.


dan ini DL DL yang harus saya hadapi.

yaudah ya, segitu aja.

Sabtu, April 20, 2013

  No comments    
categories: 
Selamat weekend :)

Saya sedang di rumah, dan ya kabar buruknya laptop saya benar- benar tidak dapat digunakan karena port di bagian charger sama sekali dsfungsi. Hmm.. Sepertinya memang rusak dan minta ganti, tapi sepertinya susah ya kalau mau minta ganti. *curhat

Dua minggu lai perkuliahan semester empat selesai, dan Insya'Allah tanggal 10- 12 Mei saya ke Solo menikuti Blogger Asean, dan tangga; 13 - 17 Mei saya UAS. Susahnya adalah setiap akan menghadapi UAS saya akan mendapat hadiah dari dosen, yaitu Tugas Akhir. Well, mungkin akan banyak makalah dan paper.

Jadi, saya galau deh weekend ini.

Selasa, April 16, 2013

Alhamdulillah

  No comments    
categories: 
Haloo.. 

Pantesan hari ini saya seneng dan bersemangat. Hehe. Gak taunya, saya menang di lomba 'umbah- umbah' punya mas ndop .

Oke, kemarin saya kan nulis Sejarah Silvi Bisa Nyuci Baju Sendiri . Tau gak ? Itu sebenernya ikut lomba loh. Hehehe.. Ga nyangka yaa ? Eh, ternyata saya menang lo.. Coba liat disini deh.

Makasih yaa buat mas Ndop yang atletis. :D 

#Random

  No comments    
categories: 

16 April 2013

Yip2, Selasa. Semakin dekat dengan jadwal kepulangan saya ke Kediri. Ahh, i cant wait. Bahhaa.. I miss my fams. So much. Long time no see ya.

Oke, Selasa ini saya hanya ada satu mata kuliah yang harus ditempuh. 3 sks, dan 3 js. Pukul 9.35 perkuliahan dimulai, dan 12.10 selesai.

Entah kenapa, hari ini saya punya 3 bahan sekaligus untuk ditulis. Saya bersemangat. Tidak seperti biasanya. Saya merasa hidup.

Ini seperti skenario dari Tuhan, dan saya bertugas menceritakannya kepada kalian. *jreng *Zoomin *Zoomout

Di bawah meja belajar saya, tertampung satu plastik besar berisi kumpulan plastik- plastik bonus dari membeli makanan di warung sekitar tempat kost, gramedia, alfamart, indomart, carrefour, matahari, dan sebagainya. Saya melihat dan entah kenapa jadi risih, akhirnya saya berinisiatif untuk menata ulang hingga terlihat lebih rapi. Melipatnya lalu disimpan kembali. Saat saya melipat- lipat, muncul pemikiran di benak saya. Saya baru 2 tahun tinggal kos, dan sudah sebanyak ini plastik yang terkumpul, bagaimana jika nanti saya lulus ? Mungkin sudah berkilo- kilo plastik. Maka dari itu, akhirnya saya memilih satu plastik berlabel franchise ukuran sedang, saya lipat dan saya masukkan di sela- sela tas. Mulai hari ini, saya akan menaruh setiap barang belanjaan saya (untuk yang kecil- kecil, makanan, minuman, apalah) di kresek yang saya bawa. Let see? Mungkin ada sebagian yang nantinya akan tertawa, tapi ini langkah saya mengurangi keberadaan plastik di kamar kost saya. B|

Untuk yang kedua, di bagian ini, akan ada bagian dimana saya merasakan 'jleb momment'. Ceritanya, saat saya melewati salah satu gang untuk menuju kampus, saya bertemu dengan seorang nenek yang duduk di tepi jalan sembari menengadahkan tangan, saya ingat semalam memasukkan beberapa koin ke saku celana yang saya pakai. Kemudian, saya berikan koinan di genggaman tangan saya ke tangan nenek tersebut. Setelah beberapa langkah, saya mendengar si nenek berkata keras "halah, kok ya cuma segini doang". dan saya terus berjalan. ~_~

entah bagaimana saya jadi ilfil. Saya kira di Malang ini masyarakatnya sudah sejahtera. Nyatanya ?

Masih tentang peminta- minta. Saat saya berada di wifi area dekat kos. Seorang anak kecil memberi saya amplop bertuliskan "Minta uang, buat makan" - kebetulan sekali saat itu saya tidak membawa dompet dan benar- benar no money karena uang sudah habis untuk membeli paket hotspot. Begitu saya kasih balik amplopnya, si anak kecil ini bilang sama saya "dasar pelit! Buat makan ini" sambil matanya melotot ke saya.

ahh..

Cerita ke tiga, sepulang dari kampus. Saya menemani Jijah ke sebuah toko aksesoris, niatnya Jijah mau beli kado untuk teman pondoknya yang nikahan. saya ?? ya, just window shopping aja. Hahaha

Selesai dari itu, kami berdua pisah. Saa pulang ke kos, dan jijah menunggu angkutan. Beberapa gang menuju kos, saya bertemu dengan Aisyah, teman sekelas saya. Kami berhaha hihi dan saling sapa padahal jarak kami lumayan jauh. 20 kaki mungkin. Ternyata, di belakang Aisyah ada adik maba yang satu jurusan dengan saya. Oke, saya akui. Dia sangat charming dan ehm saya sempat mengidolakan dia. Haha.. Yah you know lah. Bagaimana saya bisa tau dia adik angkatan saya ? Yap. Saya berada di Himpunan Mahasiswa Jurusan dan tentu saja urusan tentang kegiatan jurusan saya dan kawan- kawan HMJ tentu yang mengurus. Jadi ceritanya saya 'tahu' dia saat temu maba ekp 2012, baik saat di indoor maupun outdoor. Beberapa kali kami bertemu dan yaa hanya sekedar menatap dan berlalu, tanpa cela, tanpa sapa, dan hingga saat ini saya tidak mengetahui siapa namanya, offering (kelas) apa, dan ya darimana asalnya tentu saja.
Saya biarkan keingin tahuan saya tentang dia menguap. dan hari ini kami bertemu kembali. Dia melambaikan tangannya pada saya sambil tetap menyetir sepeda motornya, dan tersenyum. Mata kami bertemu. Entah dia tersenyum dan menyapa saya atau bukan, yang jelas tidak ada orang lain dibelakang saya. Hahaha.. Random. Oke, untuk cerita yang ke tiga, just share. Suka, mengidolakan bukan berarti menyukai yang sebenarnya.

Selamat malam, pembaca.

Minggu, April 14, 2013

Kenapa Milih Ekonomi ?

  No comments    
categories: 
Tugas banyak, dan masih saja nyempatkan diri buat nulis di blog. Ah~~ memang pesona nge blog ga pernah bisa digantiin sama apapun. Kalau udah nge blog, lupa sama semua- muanya. Hahaha..

Ya, ceritanya minggu- minggu ini hidupku terkuras sama yang namanya tugas. Sebenernya simpel, licin, dan ga nyangka. Dua modul saja. 

Oke, mungkin sebelumnya aku pernah cerita soal dua MK dosen yang sama serta ruangan yang sama ya ? Coba liat lagi di post ku yang sebelum- sebelumnya. Kayaknya aku pernah nulis di awal semester 4. 

Nah, kali ini ibuk dosen yang cantik ini mengadakan simulasi pembelajaran dengan berkelompok dan kompetisi. Maksudnya gimana ? Jadi, satu kelas di bentuk menjadi delapan grup, masing- masing grup memiliki 4 dan 5 anggota menyesuaikan dengan bab di modul yang belum di bahas. Nah, setiap anggota nantinya akan berkompetisi sesuai dengan bab masing- masing yang dikuasai, selain itu yang berkompetisi harus berjuang untuk mendapat nilai A untuk kelompoknya. Jadi, setiap pertemuan akan ada satu anak yang berkompetisi dengan kelompok lainnya.

Susahnya adalah, karena ini berkelompok maka nilai akan dibagi untuk kelompok tersebut. Ah. 

~~~~~~~~~~~~~~~~

Itu tadi cuma sebagian aja kesusahan dari kuliah di ekonomi. Dulu, sebelum masuk kuliah aku pernah ngobrol sama wali kelas SMA, pak Made Suastika. Beliau bilang di EKP (Singkatan dari Ekonomi Pembangunan) itu susah, jadi harus bener- bener. dan awalnya aku menyangsikan hal itu. Toh selama tiga semester aku bisa menjalani dengan mudah dan mulus, dibuktikan sama IP yang ga turun. Tapi! Permasalahan dimulai saat semester empat. entah kenapa kuliah jadi susah, padahal beban sks makin sedikit.

yah, ini sih gara- gara ikut- ikutan milih jurusan.

Rabu, April 10, 2013

Sejarah Silvi Bisa Nyuci Baju Sendiri

  14 comments    
categories: 

Setelah sering cerita tentang curhatan dan jalan- jalan, kali ini saya pengen cerita soal sejarah gimana saya bisa nyuci baju.

Pertama kali saya nyuci baju sendiri kelas 3 SMP. Iya, kelas 3 SMP. Kenapa begitu ? Ya, alasannya ada banyak, menurut cerita dari ibuk, dulu sih maksudnya baju saya di cucikan karena kasihan, udah capek sekolah, capek les, masak masih di suruh nyuci baju sendiri. Akhirnya ibuk yang nyuciin baju sampe saya naik kelas 3 SMP. Mungkin karena merasa  enak ada yang nyuciin jadi semena- mena kalau pakai baju, sehari ganti bolak- balik, baju kotor numpuk, ibuk ngamuk. Pas ngamuk itu, ibuk saya bilang mulai sekarang dah gak mau nyuciin sama nyetrika baju saya lagi, saya disuruh nyuci sama nyetrika sendiri. :(

Nah, saya kira ibuk ngamuknya ya cuma sebentar dan gak beneran ngomong kayak gitu. Hari Senin waktunya upacara, saya nyari baju putih biru di lemari gak ada, ternyataaa masih di tumpukan kotor, mau gak mau saya make baju yang kotor dan bau lepek itu -_-. Sejak itu saya mulai sadar kalau ibuk beneran marahnya :3.

Karena sebelumnya emang gak pernah nyuci sendiri, jadinya nyucinya asal- asalan. Asal basah, asal wangi, asal di cuci. 

Waktu itu, saya juga jadi sering merhatiin ibuk nyuci baju, sering bantuin. Dari observasi itu saya jadi tau, seberapa banyak detergen yang dipake, soalnya waktu pertama nyuci, 1 bungkus sabun yang harganya seribuan itu saya tuang semua buat nyuci 2 baju aja, hehe. Terus jadi tau juga gimana cara ngucek yang bener, dibilas berapa kali, meres baju dan jemur baju yang bener.

Dulu saya suka nyuci seminggu dua kali, hari Kamis, dan Ahad. 

Kalau sekarang jadi anak kosan, seminggu bisa dua sampe tiga kali, soalnya baju yang dibawa buat kuliah ya cuma itu- itu aja. Jadi harus sering- sering nyuci biar ga kehabisan. Sebenernya di tempat kos saya juga disediakan mesin cuci, tapi saya lebih suka ngucek pake tangan, selain lebih bersih, serat kain juga tetep terjaga. Tapi, semua baju WAJIB di keringkan, karena tempatnya terbatas, dan penghuninya banyak, biar cepet kering maksudnya. Jadi saya pakai mesin ya cuma bagian pengering aja.



Saya dulu suka ngomel- ngomel kalau disuruh nyuci baju sama ibuk, banyaak banget alasannya. Satu dua kali mencuci baju kulit tangan saya ngelupas- ngelupas (ngglodoki), dan rasanya gatal serta panas. Mungkin karena ngga cocok sama sabunnya. (ENDEL!). Setelah sekian kali ganti sabun akhirnya ditemukan yang pas. 

Dulu sih nyuci baju rasanya capek, malas, lesu, lunglai. Tapi sekarang, kegiatan mencuci baju malah saya pakai buat refreshing. Soalnya saya anak kosan banget. Suka nyepi di kos. 

Saya masih inget, gara- gara saya baru bisa nyuci baju pas kelas 3 SMP, saya suka di bully sama temen- temen. Sampe temen- temen manggil saya "ndoro putri" karena ga pernah nyuci baju sendiri sebelumnya. 

Selasa, April 09, 2013

#AMIN

  1 comment    
categories: 
Pagi tadi, saat kuliah mikro lanjut, dibentuk kelompok untuk diskusi dan kuis. Satu kelompok saya adalah Murni, Yoga, dan Juan. Disela- sela diskusi saya membuka buku agenda saya yang bagian belakangnya terdapat peta dunia. 



Kemudian saya bilang "percaya ngga, aku nanti bakalan ke sini? haha" (sambil tangan saya muterin peta dunia). Juan langsung bilang Amin dan diikuti oleh Murni.

Kemudian, Juan nanya ke saya. Kalau ada kesempatan pengen ngunjungi salah satu negara mana, saya bilang pengen ke Dubai, Uni Emirat Arab.


dan 
Istanbul, Turki


Juan juga nanya ke Murni, pengen kemana. Murni bilang pengen ke Mekkah, dan nantinya pengen kuliah di Harvard. :)

Kemudian saya balik nanya ke Juan, ternyata dia pengen ke Swiss, terinspirasi dari tugas ekonomi internasional, katanya.

Tuhan kan baik, selama kita berdoa dan berusaha, apa sih yang ngga ? :)

Senin, April 08, 2013

Oh Ternyata

  2 comments    
categories: 

Pagi tadi, saat di kelas, saya sedang mengisi formulir 'tidak menerima beasiswa' yang saya ambil bersama teman- teman dari kemahasiswaan universitas. Blanko ini nantinya akan saya pakai untuk persyaratan beswan djarum 2013.

Saat saya sedang mengisi form, ada salah satu kawan saya, laki- laki, dia mengambil form sisa ganti dari saya, dia juga bertanya tata cara mengikuti beswan djarum, setelah di jawab hingga berkali- kali oleh teman yang lain, dan diberi info lebih baik membuka djarumbeasiswaplus.org si teman laki- laki ini tetap saja bertanya hingga berkali- kali, saya yang di sebelahnya jengkel. Ah, siapa yang tidak jengah ? 

kemudian saya bilang "sebenernya aku malas ditanya- tanya" dan dia pergi begitu saja sembari membuang kertas form yang dia pegang ke meja saya. 

Sama sekali tak punya sopan santun. 

Setelah itu, saya mengambil kesimpulan. Banyak orang yang lebih banyak bertanya dulu, baru membaca. Maka, ada kalimat yang saya baca di beranda fb barusan dari D'Sucs "MOHON DIBACA TERLEBIH DAHULU (Budayakan MEMBACA sebelum BERTANYA)"

  No comments    
categories: 

Insya'Allah 10- 12 Mei berangkat ke Solo :)

Jumat, April 05, 2013

  4 comments    
categories: 
Saya hanya ingin menulis, bukan karena uang, bukan karena pencitraan, bukan karena apa- apa, saya hanya ingin bercerita, membagi kisah, menuang duka, membagi masalah saya, dan melupakannya.

Beberapa kali saya ingin bercerita tentang sosok sahabat yang mungkin bisa dibilang sepihak. Ya, sepihak karena hanya saya yang menganggapnya demikian, tapi dia tidak. Semacam bertepuk sebelah tangan dalam persahabatan.

Semua ini tidak mudah, saya menjalani semua ini dengan hati yang pilu. Bertemu setiap hari, tapi perasaan tak menentu. Beberapa kali saya menelan ludah, pahit.

Setiap saya ingat, disitu rasanya semakin sakit.

Hidup memang tidak mudah, siap- siap review semua ini nanti saat sudah menuju skripsi.

Rabu, April 03, 2013

Semakin Ngotot, Semakin Keliatan Cerobohnya

  4 comments    
categories: 
Ceritanya, hari ini saya bawa kamera ke kampus, bukan apa- apa. Saya mau nge foto temen saya yang lagi presentasi. Maksudnya candid gitu, nah ntar waktu dia ultah mau saya hadiahin buku kumpulan foto si temen ini sama saya. Jadi semacam kayak album memori gitu.

Nah, udahan saya akhirnya minta tolong ke salah satu temen buat nge foto saya, maunya sih bikin levitasi, tapi GAGAL mulu, entah dia yang ga bisa apa gimana, saya gak tau. (mulai emosi ceritanya nih). Setelah kegagalan yang sering terjadi itu, si temen ini bilang ke saya gini "kameramu kok ga bisa dibuat levitasi toh? punyaku ae bisa"; saya nanggapinya enteng "saya minta tolong kamu jadi tripodnya, ga usah motretin". Setelah sekian kali gagal, saya capek loncat- loncat. Udahan, saya duduk. Abis itu si temen ini masih aja ngotak- atik kamera ini, terus dia nanya soal harga dan waktu beli dapet gratis apa dan bla bla bla. Saya bilang harganya segini, free MMC 8GB sama tas. Terus dia bilang, "punyaku aja FujiFilm harganya dibawah itu tapi hasilnya dah bagus banget". Percuma kamu beli ini, ngapain beli canon? 1100D itu biasa, hasilnya ga bagus- bagus banget, mending beli yang 500D, harganya ga terpaut jauh". saya jawabnya "aku beli ini soalnya baru belajar, kalau yang 500an itu udah semi profesional setauku sih, oh no no no, kamu salah, lihat sikon dong, kamu lebih condong kemana, orang kalau beli gadget kamera ga bisa di universalkan, tergantung sama orangnya, gini deh, percuma banget punya kamera bagus tapi yang punya ga punya feel atau cuma sekedar punya- punyaan doang, jadi mau pake kamera bagus, kamera biasa, pocket, hape pun semua itu tergantung sama orangnya"

dan si temen ini cuma bilang "iya iya" 

SKAK MAT !



  2 comments    
categories: 



Goa China - Malang
Tempatnya masih bagus dan patut dikunjungi. Visit Malang yaa





Selasa, April 02, 2013

Eco Green Park - Batu, Malang

  20 comments    
categories: 
Halo dek Keke dan Nai. Salam kenal.. Udah pernah main ke Malang belum ? Di Malang ada daerah namanya Batu, disini banyak banget taman bermain yang asyik dan ngga bikin bosan pastinya. Kemarin, aku main ke sana sama abang. Nih foto- fotonya :



Nih, ECO GREEN PARK :D


Jangan lupa ambil peta biar ga tersesat yaaa
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Di Eco Green Park, ada banyaaak banget bentuk hewan- hewan, tapi bikinnya dari barang bekas. Nih ada Shaun the Sheep.




Gajah. Yang terbuat dari tv, radio, remot yang sudah tidak terpakai.


Juga Sapi..
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~


Nah, yang disini, kita bisa nemuin burung yang tidak suka terbang.. 

|
Ini namanya Grey Crowned Crane




Ada merak


|



Lucu yah :D
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~


Ada taman buat mainan airnya. 


Ini Jungle Advanture, disini kita naik mobil terbuka, 6 kursi penumpang. Di Jungle Advanture nanti kita akan menembaki para pemburu hutan.

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Ngga cuma jalan- jalan loh. Kita juga belajar! Menjadikan barang yang tidak berguna menjadi sangat sangat berguna.

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Taman Horticultura






Ada budidaya stowberry, tomat, lebah madu, jamur, dan sebagainya.
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Nah, disini kita juga bisa lihat hewan- hewan cantik yang bisa kita ajakin foto loh.



Yang ini lucu, tiap ada orang lewat dia selalu teriak "KAKAK TUAAAA"



ih, seru banget.
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~


:o ada rumah terbaliknya juga lo


~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Lanjut ke desa lama ..


~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Ada pertunjukkan burung juga pukul 15.30 disini



Burungnya pinter banget, bisa ngitung dan naik sekuter.
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Sekarang, kita ke tempat pengetahuan yaa.


di dalam sini, ada banyak banget pengetahuan, sains, ipa, dan sebagainya. Jadi makin pinter deh :D 


Ini replika candi



Nah, kalau yang ini. Kita lagi ada di Eco Journey. Di dalamnya nanti kita akan naik kereta, ada pemandunya, tau pemandunya ? yip seekor monyet pintar.

Seru kan ? Jangan lupa main ke Malang yaaa.. Buka pukul 09.00 - 17.00.

*foto dokumentasi pribadi