Sabtu, Mei 31, 2014

Inggris, Negeri Jauh yang Menjadi "Sedikit" Lebih Dekat

  9 comments    
categories: 
Inggris, yang dulunya terasa jauh sekarang menjadi "sedikit" lebih dekat. Menulis tentang alasan kenapa saya harus ke Inggris rasanya seperti membangunkan mimpi yang sudah lama tidur. Dulu, saat masa sekolah, entah kenapa saya tergila- gila dengan negara Ratu Elisabeth ini. Sejarahnya, filmnya, aktornya, grup band legendarisnya, kecuali sepak bolanya, tapi sekarang setelah mengenal sepak bola, dan menjadi Manchunian, saya pengen banget bisa pasang display picture BBM di Old Trafford.

Saat masih SMA, kamar penuh dengan segala hal mengenai Inggris. Poster the Beatles, dan Harry Potter, gambar tempat- tempat terkenal di Inggris, seperti London Eye, Tower of London, Buckingham palace, Tafaglar Square, Tate Modern, Museum of London, British Museum, Big Ben, hingga Ratu Elisabeth yang saya cetak di kertas A4. Sampai saya punya inisiatif untuk membuka rekening dengan nama sendiri karena ingin menabung agar bisa pergi ke Inggris suatu saat nanti. Jika ingat masa itu rasanya saya lebay sekali.

Pokoknya waktu itu, I wanna know everythings about British and I wanna be there someday.

Pelajaran saat sekolah yang paling saya sukai adalah bahasa Inggris, meskipun kemampuan speaking saya masih di bawah rata- rata tapi belajar bahasa Inggris selalu menyenangkan untuk saya. Saat itu saya ingat, ibu guru memberi tugas speaking, tema nya tentang "Hal yang akan dilakukan jika berada di Inggris selama 3 bulan", karena saat itu pikiran masih culun dan lugu, saya menceritakan tentang keinginan- keinginan saya berkunjung ke tempat- tempat terkenal di Inggris. 


Grammar masih acakadut, tapi saya sangat bersemangat saat itu.  Jadi, seperti ini :


    Ok, I want to tell you about my experience if I in Britsh during 3 months. I will go around, visiting many place, like London eye, Tower of London, Buckingham palace, Tafaglar Square, Tate Modern, Museum of London, British Museum, Big Ben, and many place.

    In London eye we can seeing the large ferris wheel, by climbing the capsul of Ferris wheel we could see the beautiful panorama of London, in Tower of London there is the British Royal Jewels, this place is an ancient building located in the UK. Formerly, this building was the residence of the British royal family before moving to Buckingham palace. Inside this building saved a lot of English heritage royal heritage, such as gold crown St. Edward, Queen Elisabeth’s crown with the Kohinoor diamond weighing 109 carats and a scepter with a “star of Africa”, the world’s largest diamond hone, everything is stored in secret underground buildings coated steel plate. Coupled with super-tight security of the British Empire troops who are always ready to guard this place. Buckingham Palace is Queen’s official residence, in Tafaglar Square one of the place that is much visited by tourist, famous with four large lion statues, Museum of London we can find the history of London, and also I will go to Wembley Stadium for watching football.

    And the last day, I will buy souvenir for family and friends.

Hihi.. Itu karya saya dibantu oleh kakak saat masih SMA. Kalau dulu keinginan pergi ke Inggris hanya untuk liburan, namun sekarang keinginan pergi ke sana lebih dari itu. Berada di tempat baru yang jauh dari rumah pasti akan memberi sensasi baru dan pengalaman yang menyenangkan dan luar biasa. 

Jadi, kenapa harus ke Inggris ? karena saya punya mimpi, mimpi yang sejak lama sudah ada di benak saya, mimpi yang membuat saya semangat menabung dan belajar bahasa Inggris, dan mimpi memang seharusnya diwujudkan, bagaimanapun caranya. Mungkin, mimpi menginjakkan kaki di Inggris terlalu tinggi, tapi saya percaya dengan peribahasa yang dikatakan oleh Arai di Laskar Pelangi, “Gantungkan cita- citamu setinggi langit, maka Tuhan akan memeluk mimpi- mimpi itu”
 

Jadi, kalau dengan tulisan ini bisa pergi ke Inggris. Maka, itulah pertama kalinya saya akan naik pesawat ke luar negeri.




9 komentar:

  1. Ikut ya sil kalo jadi ke inggris, wkwkwk

    BalasHapus
  2. semoga yang mau ke inggris cepat tercapai ya..
    kayaknya ini lagi ikutan GA..semoga menang silvi.. entar bisa jalan-jalan ke inggris. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini ikut #InggrisGratis dari mister potato kak, hihi..
      aamiin deh ya :D. suwun visitnya

      Hapus
  3. Sip, silakan tancep ndik pinterest. Ben terbayang2 terus dan akan tercapai. Aku lagi kepingin gitar dan motor listrik. Garek tuku sih sebenarnya, cuman ya musti sante gak oleh tergesa2 ben entuk sing apik hahaha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sip Mas Ndop :D..
      Hahaha. Himpun fans sebanyak- banyaknya untuk ngado mas Ndop hahahaha

      Hapus
  4. Bahasa Inggrise wis guuud, Silvi. Moga bisa ke inggeris, yak.

    BalasHapus
  5. menarik sekali ulasannya sangat bermanfaat dan inspiratif. salam kenal dari ikhram.com situs booking nomer satu cari paket umroh lengkap di indonesia

    BalasHapus
  6. sangat menginspirasi..setiap manusia berhak memiliki mimpi...namun utk meraih mimpi harus berusaha tanpa ada kata menyerah.. bantu Doa dari saya, semoga mbak silvi benar2 bisa menginjakkan kaki di INGGRIS, mau bantu tiket pesawat nya gak mampu....hahah

    BalasHapus

Keep Blogwalking!