Jumat, Mei 23, 2014

Tentang KKN

  7 comments    
categories: 
Sudah lama sekali rasanya tidak menulis. Sudah hampir dua pekan, dan ini adalah pencapaian yang tidak patut dibanggakan. Sebagai blogger yang mengaku produktif, meski sebenarnya pemalas saya setiap hari kepikiran pengen ngeblog. Hanya saja, lagi- lagi waktu yang menjadi penghalang. *waktu kok dipersalahkan*.

Ohiya, mohon maaf buat teman- teman blogger yang sudah berkunjung ke rumah saya, tapi saya belum bisa mengadakan kunjungan balik. Terimakasih dan sekali lagi mohon maaf. Akhir- akhir ini sibuk dengan kegiatan akademik. Memasuki semester akhir, kegiatan semakin tidak terkendali, demi memenuhi target nilai dan mata kuliah.

Setelah ujian pendadaran atau biasa disebut dengan komprehensif, sekarang saya dan teman- teman yang lain sedang menempuh mata kuliah KKN. Pasti sudah banyak yang tahu mengenai KKN. Kuliah Kerja Nyata atau biasa disebut dengan pengabdian masyarakat.

Sejujurnya, pertama kali mendengar kata KKN, saya langsung spontan bilang ke teman kalau saya mau ambil mata kuliah pengganti atau kalau boleh magang. Sayangnya kebijakan fakultas saya memang tidak pro dengan mahasiswa pemalas seperti saya. Jika di fakultas lain KKN merupakan matakuliah pilihan, yang T I D A K mewajibkan mahasiswanya untuk mengambil MK KKN, fakultas saya malah mewajibkan mahasiswnya untuk menempuh KKN. Padahal sebelumnya saya sudah sangat senang mendengar kabar KKN tahun 2014 ditiadakan, dan akan diganti dengan magang atau PKL (Praktik Kerja Lapangan).

Memasuki semester 6, kabar mengenai magang makin gencar, namun masih simpang siur. Asiiik, liburan 3 bulan PKL, dapat pengalaman dan tentunya kalau hoki dapat duit dari gaji. Mungkin, benar juga kata- kata "jangan terlalu lebih berharap pada sesuatu yang belum pasti". Udah ngareepp, eh ternyata kena PHP. Akhirnya dengan sangat terpaksa, saya mengambil mata kuliah KKN.:(

Jadwal KKN keluar, diputuskan 19 Mei- 6 Juli 2014 kami menempuh KKN. Hampir 2 bulan T_T.

Tenangkan pikiraan..

Tenangkan pikiraaaan..

Sharing sama emak- emak

Sharing sama kakak tingkat

Sharing Sharing ..

Baca ripiu dr buku Klebun Plat M, dan ternyata KKN memang tidak sengeri yang diberitakan. Mungkin, ya cuma homesick.

 -Silviana-

7 komentar:

  1. Enjoeeee yaa.. untung aku biyen kuliah ndik ITS sing gak enek KKN e, walhasil cuma kerja praktek, dan cuma kerja praktek di kampus saja, gak ke mana mana hahahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. enjoy mas Ndop saiki. Tp Homesick kudu pengen ndang mulih ae..

      Hapus
  2. Silvi, KKN tuh menyenangkan. Lebih menyenangkan dr magang. :)

    Kalau ada apa2, tetep sharing sma emak2 kita itu, ya. :D

    BalasHapus
  3. kkn lebih santai lho, mba. cuma memang bakal ketemu orang2 baru, dan adaptasi tentu butuh waktu. nikmati aja kebersamaan bareng temen2 barunya

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener mba Ila.. tapi lama sekali, dua bulan. hahaha

      Hapus
  4. siapa yang paling di kangen selama KKN? :) kepooo

    BalasHapus

Keep Blogwalking!