Jangan Takut Datang ke Dinas! - Part 2

Januari 06, 2015

Jangan Takut Datang ke Dinas! - Part 1

Selasa, 6 Januari. Saya bangun kesiangan, setelah shubuh tidur lagi dan bangun jam 8! Whoaaaaa... 

Tapi untungnya gak kedandapan (gak terburu- buru), karena janjian dengan Koperindag jam 10.00/ 11.00. Masih cukup buat santai- santai sejenak. Masih cukup buat beres- beres rumah, dan makan pagi. Pukul 09.00 saya sudah siap untuk berangkat, sampai di dinas sekitar 09.30, dan ternyata surat persetujuan saya masih belum di tanda tangani oleh Kepala Dinas Koperindag (-_______-)". 

Its oke wae, saya nunggu 15 menitan. Tapi gak apa- apa. Hahaha. Selesai rekomendasi, saya FC, sengaja biar buat arsip aja. Lalu kembali ke Bakesbangpol, alurnya kayak yang sudah saya post di tulisan sebelumnya. Di bakesbangpol surat saya sudah jadi, saya diminta untuk foto kopi 6 kali atau sesuai dengan tembusan yang dituju. FC KTP, dan beli map. FC nya dii koperasi saja, dekat. Tempatnya ada di lobby utama gedungnya depan beringin besar. Gak tau ? Tanya saja ya ^_^

Setelah FC saya kembali ke kantor bakesbang, di tulis ini itu, dan selesai lah surat rekomendasi saya. Tanpa ribet tanpa ruwet. YES!. Saya pamit pulang, dan berterimakasih. 

Jam menunjukkan pukul  10.30, karena kantor dinas koperindag dekat dengan kantor pemda sekalian saya minta data. Eh gak taunya ketemu sama Rafi Barca teman onliner juga. Tujuan kami sama, yaitu Kabag Industri, pak Anton. 

Awalnya saya takut menemui pak Anton, padahal mau minta data, kok jadinya ditanya ini itu. Gak taunya kami malah diskusi sembarang kalir mengenai perindustrian di Kabupaten Kediri. Tentang kondisinya, lalu kendalanya, sikap pemerintah, dan bagaimana cara merubah mindset masyarakat Kediri maupun luar Kediri tentang sebutan produk unggulan di Kabupaten. 

BRAINGASM.. Ilmu saya bertambah. Gak terasa obrolannya sampai jam 13.00 lebih, setelah dapat data dan diskusi selesai saya pamit pulang. Lagi- lagi pulang dengan hati gembira. Hidung saya mekar- mekar, saking bahagianya. :D

Terimakasih, Allah, entah berapa banyak kemudahan yang KAU berikan pada hamba.. Terimakasih juga buat petugas dinas, atas kemudahan pengurusan surat ijin, terimakasih kades dan pak camat, terimakasih semuanyaaaa..

Semoga terus diberi kemudahan dalam menyelesaikan skripsweet yaa.. Hehe


Ringkasan Mengurus Surat di Bakesbangpol Kabupaten Kediri.

Datang, serahkan berkas, isi peryataan, lalu tunggu surat ijin jadi, minta tanda tangan dan persetujuan ke tempat penelitian/ instansi terkait. Kembali ke Bakesbang, FC surat rekomendasi dari Bakesbag sebanyak tembusan yang dituju+ KTP dan beli map, lalu serahkan ke petugas Bakesbang. Taraaaam, surat rekomndasi sudah bisa digunakan.
Semoga bermanfaat ya..

You Might Also Like

6 comments

Keep Blogwalking!

BLOGGER PEREMPUAN

Blogger Perempuan

KUMPULAN EMAK BLOGGER

BLOGGERHUB