Jumat, Juni 19, 2015

Menanti Mercedes S Class di Gebyar Tahapan BCA

  94 comments    
categories: 
“Bing beng bang. Yok kita ke bank.
Bang bing bung. Yok kita nabung
Tang ting tung hey. Tau tau kita nanti dapat untung”
– Menabung.


Masih ingat dengan lagu itu ? Lagu ciptaan dari Titiek Puspa dan dinyanyikan oleh Saskia serta Geofani ini sebenarnya mengajarkan kita untuk rajin menabung. Sadar atau tidak sejak masa kanak- kanak kita sebenarnya selalu dibekali dengan ilmu hemat, orang Kediri menyebutnya “gemi”. Gemi adalah kata lain dari hemat, filosofi gemi sendiri sebenarnya sangat mendalam, yaitu setiap manusia hendaknya memiliki sifat gemi atau hemat dalam kehidupannya, gemi ibarat kontrol diri dalam memanajemen keuangan. Namun, gemi bukan berarti pelit. Jika manusia memiliki sifat ini, maka akan lebih mudah untuk memanajemen keuangan.

Saat masih zaman sekolah, saya selalu diajari oleh orang tua untuk menabung dengan cara menyisihkan sebagian uang saku dan saku (uang) pemberian dari saudara di setiap hari raya, kala itu tabungan saya berbentuk kendi dari tanah liat yang diberi hiasan warna warni, saya senang sekali karena lucu. Hampir setiap hari saya selalu menimbang- nimbang berat dari tabungan saya tersebut, terbayang saat nanti sudah penuh dan dipecah, uangnya pasti banyak sekali. Tapi, ibu tak pernah mengizinkan saya untuk memecah tabungan kendi, sehingga sejak kelas 1 – 6 SD saya punya 7 kendi.

Memasuki zaman sekolah pertama, ibu mengajak saya ke salah satu bank, ternyata hasil tabungan di 7 kendi milik saya tersebut uangnya akan dimasukkan bank, hah? Saya excited sekali. Saya punya rekening pribadi, karena belum memiliki KTP saya menggunakaan kartu siswa untuk mendaftar. Satu minggu sekali saya tak pernah absen menabung, entah kenapa saya senang sekali. Ternyata menabung itu menyenangkan sekali, ibarat menanam tentu kita akan menuai. Rasanya ? Jangan tanya. Hahaha. Seneeeeng dan bahagia. Soalnya dengan menabung saya bisa beli barang- barang yang saya pengen.

Masuk zaman sekolah menengah hingga kuliah saya mulai bisa memilih layanan perbankan mana yang cocok untuk saya, namun karena penasaran berkali- kali saya berganti bank. Namun akhirnya saya merasa cocok dengan satu bank, saya tertarik dengan layanannya yang mudah dan cepat, dan saya jatuh hati sama inovasinya. Ihi. Iya, sekarang saya pakai BCA.  Awalnya sih saya pakai Tahapan Xpressi, karena unik bisa ada foto diri sendiri di ATM, seneng aja lihatnya. Haha, dasar narsis. Pas banget orang tua juga pakai BCA jadi kiriman orang tua makin lancar jaya.

Pakai BCA ternyata enak juga, makanya banyak teman kuliah dan teman blogger yang pakai, gak salah memang memilih layanan perbankan satu ini. Nah, beberapa waktu yang lalu, saya mendapat kesempatan untuk mengunjungi KCU BCA di Kediri, niatnya sih mau antar teman buat Tahapan Xpressi karena dia iri sama ATM BCA saya yang ada fotonya. Sambil menunggu antrian, beberapa kali saya melihat ada wahana berbentuk replika mobil, 2 kursi duduk dan setir, lalu ada layar LED besar yang menampilkan gambar nasabah yang mencoba wahana tersebut, dan dalam layar, nasabah terlihat seperti dalam mobil Mercy. 

Augmented Reality (AR) Mercy
  
Rasa penasaran saya muncul, apa sih itu ? hehe. Saya juga ingin mencoba bagaimana rasanya wahana replika mobil di BCA. Ternyata ini namanya wahana Augmented Reality (AR). Adanya wahana ini dimaksudkan untuk memberi pengalaman para nasabah BCA supaya dapat merasakan enaknya naik Mercedes-Benz S-Class, hadiah utama dari Gebyar Tahapan BCA. Saat mencoba, ternyata asyik juga naik mercy ya. 


Mencoba naik AR Mercy
 
Gambarku ada di layar LED :D

Ohya, jika teman- teman ingin mencoba AR ini, saya sarankan setelah selesai jangan langsung beranjak pergi, sempatkan diri untuk berpose dengan  gaya yang paling ekspresif, gokil dan unik. Kemudian, hasil dari foto dan video naik mercy tersebut jangan lupa untuk di share di akun sosial media masing- masing, baik Facebook dan Twitter dengan hastag #RayakanMomen dan #RayakanKediri (Isi dengan kota masing- masing), juga jangan lupa mention ke @GoodLifeBCA.

Silviana AppleAsyiiikknya keliling Kediri naik mobil mercy, bisa sambil dadah dadah ke pemirsa dan para fans ƪ(˘⌣˘)┐tori.. ƪ(˘⌣˘)ʃ tori.. ƪ(˘⌣˘)ʃ tori.. #RayakanMomen #RayakanKediri GoodLife BCA

Share via Facebook

#RayakanMomen #RayakanKediri @GoodlifeBCA Asyiiiik, bisa nyetir Mercy di BCA. Seru banget! :D pic.twitter.com/i5DxQ7rgJK — Silviana (@silvianapple) June 15, 2015
Share Via Twitter

Selain di Kediri, mesin AR yang canggih ini hadir juga di kota- kota lainnya, seperti Surabaya, Medan, Palembang, Semarang, Kediri, Makassar, Bandung dan Samarinda. Mesin AR yang canggih ini akan dapat digunakan mulai tanggal 15 Juni 2015 sampai 3 Juli 2015. Lebih lengkapnya kalian bisa check di sini. Foto- foto yang masuk akan diseleksi oleh juri dari BCA, dan ada hadiah keren untuk foto yang paling ekspresif unik dan menarik. Hadiahnya Smartphone Xiaomi yang saat ini sedang hype dan Samsung S6 terbaru. Kedua hadiah ini akan dibagiaknsetiap minggu (Xiaomi Redmi2), khusus untuk Samsung akan dibagikan sekali di akhir periode sebagai Grand Prize.

BCA memang keren ya, senantiasa memanjakan nasabahnya. Mulai dari produknya yang ketje dan inovasi- inovasi seperti Augmented Reality. Apalagi setiap tahun selalu menggelar acara akbar yang dinantikan oleh para nasabah BCA, Gebyar Tahapan BCA memang tak pernah bosan memberi hujan hadiah untuk nasabah setianya. Nah, kira- kira tahun 2015 ini siapa ya yang dapat hadiah utama ? Semoga aku deh. Aamiin :D

Teman- teman juga boleh loh berdoa, asalkan punya salah satu atau lebih dari sekian banyak produk BCA, baik Tahapan BCA, Tahapan Gold, Tahapan Xpresi, dan nasabah BCA Syariah yang memiliki Tahapan iB dan Tahapan Rencana iB, jadi bisa ikutan program ini. Hadiahnya ? Aih jangan tanya. Banyak? Banyaaaaak. Ada ratusan motor Honda, puluhan Mercedes-Benz C-Class, dan yang utama adalah Mercedes-Benz S-Class.  
Nah, untuk bisa ikut Gebyar Tahapan BCA, nasabah harus mengumpulkan kupon sebanyak mungkin. Kupon ini nantinya akan diundi untuk mendapatkan hadiah. Apa sih yang harus dilakukan untuk menambah jumlah kupon? Caranya mudah kok, nih :
  • Terus tambah nominal saldo teman- teman;
  • Bayar tagihan kartu kredit, listrik, air, telepon, dan lainnya pakai e-Banking BCA (KlikBCA, m-BCA, dan ATM);
  • Beli pulsa, tiket dan lainnya pakai e-Banking BCA (KlikBCA, m-BCA, KlikPay dan ATM);
  • Belanja pakai Debit BCA.

Pokoknya sering- sering lah pakai produknya BCA, supaya kupon- kupon kita makin bertambah dan bisa jadi makin besar kesempatan untuk menang dan dapat hadiah dari Gebyar Tahapan BCA tahun ini. Untuk lebih jelasnya, nih saya kasih perhitungan kuponnya.

Persyaratan
Keterangan
Kupon yang diperoleh
Saldo rata-rata per bulan
Rp 1 juta
1 Kupon
Transaksi Pembayaran/Pembelian*
a. ATM BCA
b. KlikBCA, m-BCA, atau KlikPay

1 kali
1 kali

5 Kupon
10 Kupon
Belanja dengan Debit BCA
Rp 100 ribu (akumulasi)
1 Kupon
*Bayar tagihan kartu kredit, listrik, air atau beli pulsa, tiket, dll.

Info lebih detail teman- teman bisa cek di website BCA http://www.bca.co.id/gebyartahapanbca kalian bisa mendapat informasi yang valid dan lengkap dari website tersebut. Kerennya lagi ada simulasi yang isinya tentang bagaimana caranya untuk memperbesar kemungkinan menang hadiah. Caranya gampang banget dan ada petunjuknya. Keren dan seru Gebyar BCA Tahun ini.

Jadi, tunggu apalagi ? Buat yang belum punya BCA, buruan deh buat. Buat bisa menang GTB gak selalu yang saldonya milyaran loh, asal sering melakukan aktivitas dengan BCA aja, yang penting nambah poin kupon, dan kalau memang rejeki yakin nggak akan kemana. Mercy come to mama  :D


94 komentar:

  1. Wuih enaknya bisa dapat mobil ^_^

    BalasHapus
  2. itu bisa numpang foto ya di bank nya? pengen hehehe

    BalasHapus
  3. Pastinya berasa seperti di atas mobil mewah ya mbak....
    Wuih, keren....

    #SalamKenal Blogger

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa, serasa real hehe

      #salamkenal ^^

      Hapus
  4. Keren banget ya BCA ada AR ini, di bank lain blm ada ya Silvi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. beloom, cuma di BCA aja nih mak Un

      Hapus
  5. Serunya naik replika Mercedes S Class, serasa jadi orang berkantong tebal :)

    BalasHapus
  6. Asyik bangeet naik replika dapat jepretan kece gitu. . . :D

    Tang ting tung hey, jangan dihitung! Bentar lagi bisa beli mobil ya, Viii. Hasil dari 7 kendi. :D

    BalasHapus
  7. Wah keren ya jadinya fotonya Sil, semoga mercinya jadi kenyataan buat SIlvi

    BalasHapus
  8. Bener-bener keren,.. pantes nih kamu naik Mercedez Bens...
    Semoga Hujan rejeki dari BCA itu turun ke kamu... amin...

    BalasHapus
    Balasan
    1. doa orang berpuasa, semoga dikabulkan sama Gusti Allah :D..
      Kamu jugaaaa

      Hapus
  9. seruuuuu...aku salah satu customer setia niiih hehehe :)...makin banyak ya undian berhadiahnyaaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. waah.. Moga rejekinya mama bo et obi juga ya, tapi mercynya buat aku yaaa hihi

      Hapus
  10. wuihhh silvi keren bingit naik mobil mewah..
    mau mau dunk ikut undiannya..
    makasihh infony sill ...

    BalasHapus
  11. pengen foto kayak gitu jugaaa...
    sek tak liat dulu poin ku berapa..kali2 nihhh menang hahay aaaaamiiiiinnnn

    BalasHapus
  12. Rayakan Momen, Rayakan Kediri untuk Rayakan Lebaran yaa sist.. :*

    BalasHapus
  13. Jieeee silvi serasa naik mercii.. ahahahaha pengen ih buat gaya gaya xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jieeeee... Aahaha.. Biar hits gitu looh

      Hapus
  14. Ayo kita ke BCA ... Mumpung masih dibuka ber Augmented Reality bersama :)

    BalasHapus
  15. silvi.....aku belom punya rekening BCA :( padahal pengennya juga dapet mercy gratis.wakakak

    BalasHapus
  16. Aku belum punya rekening BCA. di Bojonegoro bisa seperti itu nggak ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisaaa.. Bikin Tahapan Xpressi ajaa :D

      Hapus
  17. sik asikkk , , , pengen juga kayak gitu

    BalasHapus
  18. gayanya heboooh banget mbak :D

    BalasHapus
  19. asikk moga menang minimal HP dari AR competition aamiin...iya ya kenapa cuma tujuh cabang yaa yang diselenggarakan lombanya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin.. hihi. eh 8 loh. gantian kali mbak, nanti daerah lainnya pasti kebagian serunya :)

      Hapus
  20. Silvi, wah akhirnya kita ketemu di sini :) Saya minta foto yang ada sayanya dong :D Bolehkah. Jangan lupa mampir ya ke blog saya. O ya kalau ada info2 event blogger kabar2. Yuk berteman di twitter juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleeeh, nanti saya kirim yaa. Siaap

      Hapus
  21. Kereeeennnnn :D
    tapi kurang narsis ih fotonya :D

    BalasHapus
  22. Sampai saat ini Kayla sama Fathir masih aku kasih celengan ayam gitu lho Silvi...
    Versi lain dari celengan kendi laaah...

    Jadi kalau uang jajan nyisa dimasukin ke situ, koin semua isinya hehehe...

    Seru sekaliii, ternyata AR ada di Kediri jugaaa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, saya jugaaa teh masih pakai celengan tradisional, meskipun udah punya tabungan di bank sih hehehe..
      iya nih Kediri pertamax :D

      Hapus
  23. wah...seru ya mencoba mensin AR bisa merasakan sensasi naik Mersedes... semoga bisa dibawa pulang beneran tuh Mersedes-nya, hehe..

    BalasHapus
  24. Keren euy mbak, sejak jaman sekolah rajin nabung. Aku mah pas kerja baru insaf mau nabung. Itu juga kebanyakan digesek di atm hihihi... Sukses ya ngipasin temennya nabung juga. Yuk kita kipasin yang lain biar mau nabung juga. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi.. sebenarnya itu juga karena dipaksa ibu :D

      Hapus
  25. Gapapalah sementara naik Mercy virtual, siapa tau besok naik Mercy beneran :D

    BalasHapus
  26. Wah seru di Kediri juga ada ya.. semoga menang dapat Xiaomi, minimal Mercy juga gapapa hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. seruu, biar gak kalah sama Surabaya dong om XD. aamiin hahaha

      Hapus
  27. 7 kendi celengan isine piro sil? Pasti uakeh banget yoo

    BalasHapus
  28. Mesin AR emang wah..wah spt numpak merci beneran..jdi kalo gini kan masih ada harapan naik merci..aku kan nasabahnya BCA :)

    BalasHapus
  29. Mau jalan2 kemana, neng? Kok sendirian? Mbok aku diajak, bangku sebelah masih kosong khan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kossong, hayuk mareeee eneng setirin XD

      Hapus
  30. di kotaku sepertinya blom ada, aah pingin nyobain mesin AR juga :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Moga nanti ada yaa.. Keren nih mak Li :)

      Hapus
  31. hahaha.. aku juga ikutan menanti ya siil.. biar sama2 menangnyaa..

    BalasHapus
  32. Semoga menang mobil Mercy mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin.. Nanti saya ajak muter2 yaks

      Hapus
  33. Pose-nya itu lho...Gak nguati, cah. Hi...7x

    BalasHapus
  34. Asik yo mbak AR-nyaaa... cihuuuuy

    BalasHapus
  35. Kereeeenn... ah besok nyobain k BCA ahh...

    BalasHapus
  36. Seru yaa .... nabung di BCA memang macam2 kesempatan memenangkan hadiahnya :)
    Sy juga ikutan AR ini tapi gak menang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kali aja rejekinya di gebyar tahapan mak :D

      Hapus
  37. Semoga penantiannya cepat datang ya mbak :D

    BalasHapus
  38. di bulan yang penuh berkah ini semoga hadiahnya ada yang nyangkut ya.....aamiin....

    jangan lupa kunjungi ni ya http://wp.me/p1stuU-4u

    BalasHapus
  39. Saya juga mau dong mercy-nya :D

    BalasHapus
  40. aku juga udah nyoba lohhhhh xD

    BalasHapus
  41. lagunya trio kwwek kewek yak?
    wah berati kita seumuran #eh

    wahana AR ini, kira kira bisa minta foto ulang gak ya kalau fotonya kurang bagus?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa, hihi 20 + ya ?
      bisa banget.. :D

      Hapus
  42. Wah, di Kediri rame juga yah. Coba kemarin ikutan di sini. Pasti seru, bisa kenalan sama blogger Kediri yg lain.

    @nuzululpunya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya pak, jadi kapan ke Kediri ? ^^

      Hapus
  43. Aku pengeeen bangeeet coba AR hehehe... Udah cocok bangeeet sil 😇😉..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nanti pas pulang dr NY ya mak.. Kalau aku dapat mercy aku ajakin muter2 :p

      Hapus
  44. Aku jugaa pingin marcedesnyaaa.. Huhuuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. bang bing bung yooook di BCA huahaha

      Hapus
  45. Mesin AR yg canggih blm ada di madiun ya?

    Maaf baru mampir kemari... lama ga ngeblog nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ke Kediri aja mak Renii sekalia kopdar :)

      Hapus

Keep Blogwalking!