Taman Botani Sukorambi Jember

Agustus 19, 2015

Lanjutan dari main sebentar kami di Jember setelah Pantai Payangan adalah Taman Botani. Sebenarnya destinasi- destinasi yang kami kunjungi adalah hasil dari googling dakdakan. 


Taman Botani di Jember ini letaknya di Desa Sukorambi, jaraknya sekitar 12 KM ke arah utara dari kota Jember. Memasuki daerah Sukorambi ini udaranya semakin dingin, sama seperti Batu-nya Malang. 


Tiketnya standar, 12K/ orang. Sesampainya di Taman Botani, saya sempat kecewa dengan ekpektasi yang saya ciptakan sendiri,
saya kira Taman Botani akan sangat indah, luas, dan keren lah pokoknya. Ini akibatnya terlalu percaya dengan review, eh tapi tidak bisa disalahkan juga ya, kan namanya selera setiap orang boleh berbeda. Taman Botani ini saya nyebutnya adalah sebuah kebonan atau kebun yang kurang terawat di beberapa titik, heehehee.. 


 Berpikir seperti saya ? Mirip ..... hehehe


Tapi, disini kita bisa tahu nama- nama tumbuhan yang sering kita temui di banyak tempat. Lalu banyak hewan- hewan seperti kijang, merak, ayam arab dan sebagainya. Jadi, taman ini selain untuk melepas penat dari polusi kota juga bisa juga sebagai taman edukasi. Kalau buat saya sih datang ke Taman Botani adalah zonk, kenapa ? karena menurut saya taman ini bukan menonjolkan "botani" nya, tapi pemandian. Karena, hiburan satu- satunya di taman ini adalah kolam renang. Jadi, rugi banget masuk ke Taman Botani kalau gak renang.



Jadi, mau ke Botani lagi ? Saya, No. 


You Might Also Like

3 comments

  1. aku belum pernah kesini...mau kesini jg kapan2 :)

    BalasHapus
  2. Aku malah belum pernah ke Botani :)

    BalasHapus
  3. Gak ada yg baca reviewnya kayaknya, padahal si Silvi bilang "No".

    Yowis suwun Vi, rabakalan merene soale aku yo ra pati seneng renang. Hahahha

    BalasHapus

Keep Blogwalking!

BLOGGER PEREMPUAN

Blogger Perempuan

KUMPULAN EMAK BLOGGER

BLOGGERHUB