Senin, November 23, 2015

Mencicip Selat Solo

  8 comments    
categories: 
Pernah datang ke Solo ? Atau mungkin hanya lewat saja ? 2013 yang lalu saya mendapat kesempatan untuk singgah di kota kelahiran pak presiden ke 7 Indonesia selama 3 hari untuk mengikuti perhelatan Asean Blogger Festival Indonesia. Nah, pada hari terakhir, saya dan semua peserta disuguhi makanan khas Solo, namanya Selat Solo dan yang masak langsung ibu- ibu kasunan.

Selat Solo adalah makanan dari sayur- sayuran yang endeus banget, dan puji syukur di Malang depan gang kosan sudah ada yang buka, loh!



Lalu, ada makanan lain, saya gak tau sih apa namanya. Isinya Nasi putih yang punel sekali, telur ayam 1/2 iris, dan oseng pepaya serta sambal sambal berwarna putih yang mirip gamping atau batu kapur. Awalnya saya ragu untuk makan, tapi ternyata nagih, serta nambah :D. 





Jiyan muantap tho ? 

8 komentar:

  1. aku belum pernah nyobain selat solo,penasaran sama rasanya^^

    BalasHapus
  2. Nyum nyum .... Jadi lapar deh.

    BalasHapus
  3. Nah! Ini nih yg belom sempet aku cobain kalo mudik. Tiap mampir Solo pasti cuma sebentar doang. Hiks. Kapan ya bisa agak lamaan di Solo, pengin nyicipin Selat Solo. >____<

    BalasHapus
  4. Waduh jadi pingin makan selat solo.
    Suamiku pernah makan, aku belum hikss. Enak sih katanya

    BalasHapus

Keep Blogwalking!