Rabu, Desember 30, 2015

Cinta Pertama Pada RM Padang

Menikmati kehidupan sebagai anak kost selama empat tahun membuat diriku hapal dengan jenis makanan yang enak dinikmati di tanggal muda dan tanggal tua. Uang banyak di tanggal muda enaknya makan suka- suka dan tempatnya di mana aja, kalau tanggal tua enaknya apa yang harus dimakan.

Apalagi anak kostan, uang saku mepet- mepet dibagi dengan beli buku, fotokopi, pulsa dan tinta. Makan jadi seadanya aja, yang penting 3 kali sehari dan gizi tercukupi. Beruntunglah saya hidup di Malang, harga makanan gak beda jauh sama di Kediri. Jadi sedikit banyak masih bisa adaptasi. 


Ah, jadi rindu sama Malang kalau kayak gini. Saking ngelonthoknya saya sama Malang kalau ditanya daerah mana tinggal ingat- ingat sedikit, inget deh. Soalnya waktu zaman kuliah saya suka muter- muter Malang pakai onthel, waktu sudah bawa motor makin kelayapan aja. Rekomendasi makanan enak di Malang atau sekitaran daerah Sumbersari saya juga sudah pernah nyoba.

Tapi ada satu tempat makan yang belum pernah saya coba, iya rumah makan Padang. Kenapa ya, saya juga baru sadar waktu kemarin jalan- jalan, lalu mampir ke RM Padang di Jember. Gak pernah sekalipun saya masuk ke RM Padang dan baru pertama kali makan di sana. Bayangan saya sih, makanan di RM Padang itu.... Mahal! haha. Tapi ternyata gak semahal yang dikira, malah murah meriah banget. Saya jadi ketagihan.

Untungnya di Kediri ada juga rumah makan Padang baru, mana gak jauh dari rumah pula, jadi bisa banget jadi alternatif kalau ibu gak masak. Nah, kalau di RM Padang saya paling suka sama ayam laos, daun singkong dan sambel hijau. Kombinasinya pas banget dan endeus!, tapi saya juga gak lupa cobain brand ambasadornya RM Padang, iya rendang. Ternyata, surga ya rasanya. Haha. Maafkan kekatro'an saya. Itulah kali pertama saya jatuh cinta sama RM Padang dan makananya.


(Sumber foto : https://twitter.com/missrendang/)
Beruntunglah saya punya seorang sahabat maya yang jago bikin rendang dan sudah diakui keendeusan rasanya, sayangnya kami belum pernah sekalipun berjumpa. Insya Allah kalau ada kesempatan ya. Sahabat saya ini selain jago bikin rendang juga jago nyanyi, jahit- jahit, bikin kue, dan masih banyak lagi. Duh mbak kapan ya bisa belajar langsung haha. Seneng deh punya teman kayak mbak Waya Komala yang multitalenta.


(sumber foto : https://twitter.com/missrendang/)
Ngomongin soal rendang sumpah kok ngences ya. Yang jelas, saya ini orangnya susah jatuh cinta, tapi kalau sama makanan apalagi yang enak udah wis jangan ditanya. Haha. Pasti jauh cinta!


22 komentar:

  1. aku seneng banget sama ayam popnya rm sederhana *tapi harganya gak sederhana sih huhu
    eh silvi aku kok belom folo blogmu ternyata... pantes beloman mampir kesini lagi eh kamu udah wisuda aja...

    kok beberapa teman blogger pada kasih tautan ke blog mbaknya yaa ada apa ya? kepo hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini kebiasaan deh mb anyin, blog punyaku aja juga baru beberapa bulan ini aja difolo :p

      Hapus
  2. wah wkwk :v cinta pertama pada RM Padang :3 kok keren wkwkwk :v
    cinta pertamaku semenjak kuliah di kampus :v

    BalasHapus
  3. Daaannnnn bicarain soal RM padang, sebelahnya smansa kita ada RM padang murahh... enamribuan, sepertinya perlu dicoba!!! :D

    BalasHapus
  4. aahh aku belon pernah nyobain rendangnya mak waya

    Ngecees

    BalasHapus
  5. Aku juga syukaaa banget ma rendang

    BalasHapus
  6. Aku belum pernah nyoba jadi belum berani mengungkapkan cinta :D
    #rendang maksudnya..
    Hehehe

    BalasHapus
  7. saya g doyan loh mkan rumah padang

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga ndak doyan mas suruh makan rumah...saya doyannya ya masakan padang..bukan rumah padangnya :D

      Hapus
    2. Haha.. kok iso nek melesetne loh. Kan gak ada pernyataan makan rumahnya.

      Hapus
  8. Pengin nyoba, pengin nyobaaaaa

    #KirimKodeKeras #Dadah-Dadah-Ke-Mak-Waya-Komala

    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  9. Pernah beli makanan padang, gak cocok di lidahku. :(

    BalasHapus
  10. Aku jadi kepengin pesen lagiiii :((

    BalasHapus
  11. Rendang itu termasuk makanan favoritku. Yummy ya rendangnya Mbak Waya :)

    BalasHapus
  12. hal hal seperti ini pasti enak klo dimakan hehe..anak kost beginian memang cocok

    BalasHapus
  13. Dan aku, jarang makan rendang..hihiii kalau ke rumah makan, yang dipilih ikan...tapi penasaran dech, coba kontak Mbak Waya ach, rendangnya menggoda banget itu, Silvi.

    BalasHapus
  14. Miss Rendang sih bisa bikin aku jatuh cinta berkali2 Pi ;) Juara banget pokoknyaaaa

    BalasHapus
  15. Ngeliat postingan kamu ini, aku jd pengen makan rendang siang ini, pi :D

    BalasHapus
  16. lho beneran ini faktanya kalo kuliner RM PAdanga emang terkenal endang gurindang. Jadi gak heran banyak orang suka banget dimanapun masakan Padang yang gurih, pedas dan nikmat non :)

    BalasHapus
  17. Rendang memang bener bener bikin kangen. kalo bayangin gigit rendang gigi gusi sampek nglu ngilu kran ga keturutan gigit hehhe :D

    BalasHapus

Keep Blogwalking!