Minggu, Desember 20, 2015

Merawat Wajah Tipe Normal

  26 comments    
categories: 
Beberapa bulan terakhir ini saya baru ngerti soal pentingnya merawat diri, apalagi buat anak perawan. Sebetulnya saya bukan tipe orang yang cuek sih soal perawatan diri, karena buat saya olahraga teratur, makan sehat dan minum vitamin sudah cukup membantu untuk merawat diri. Ternyata, itu gak cukup! Selain merawat diri dari dalam, melakukan perawatan dari luar pun juga penting. Jadi balance antara keduanya, inner dan outer. 

Kebetulan saya memang bukan cewek yang suka dandan berlebih, berlebih buat saya artinya gak perlu pakai eyeliner, eyebrow, lipstik, dan sejenisnya. Cukup dengan pakai foundation atau bedak saja, kadang ditambah dengan lipgloss supaya tambah manis sedikit. 

Nah ngehe'nya, gara- gara banyak teman saya yang mulai dandan nih, saya jadi terpengaruh juga buat belanja alat make upnya. Seperti eyeliner pencil atau cair, eyebrow sekaligus 2 biji, lipstik, bedak, dan beberapa jenis foundation. Tapi, kebanyakan hanya dipakai beberapa kali saja, selebihnya sih diam di dalam kotak penyimpanan make up.

Tapi insting saya masih jalan kok sebagai cewek, soalnya kadang saya iri juga kalau lihat anak- anak pada pinter pakai alat perangnya. Pada cantik- cantik banget. 

Sayangnya ada beberapa teman yang malas membersihkan polesan make up setelah dipakai. Jadi ya cuma cuci muka aja. Hei, girls! Air aja tuh nggak cukup - berasa iklan. Make up itu kan sama seperti hal asing yang menempel di kulit wajah, jadi alangkah baiknya dibersihkan secara total dan sempurna. Supaya nggak menyumbat pori- pori yang sangat mungkin menimbulkan jerawat dan komedo. 

Saya nih, meskipun nggak paham banget soal kecantikan tapi saya juga perhatian sama kesehatan. Jadi walau gak begitu dandan, setiap hari saya juga meluangkan waktu untuk membersihkan wajah supaya tetap sehat dan terlihat bugar. 

Saya punya beberapa cara untuk merawat wajah dengan tipe normal, tapi ini sotoy aja sih sebenernya, karena memang merupakan kegiatan yang selalu saya lakukan setiap hari. Tapi dengan cara ini untungnya wajah saya jarang berjerawat. Caranya sederhana saja, 

1. Cuci muka dengan air bersih setelah berpergian atau memakai make up,
2. Pakai cleanser dan tonic yang ringan di wajah. 


Kalau saya setelah pakai cleanser dan tonic seringnya cuci muka kembali soalnya gak enak aja rasanya, sekalian mandi gitu kan kebaikan air itu alami yah. Hehe. Selain itu jangan lupa minum air bening yang cukup. 

Udah cuma begitu saja caranya, nggak ribet kan. Apalagi membersihkan wajah gak sampai 10 menit. Jadi saran saya buat cewek- cewek jangan lupa ya untuk membersihkan wajah sebelum tidur. Supaya tetap cantik dan sehat. 

*NoAds
 

26 komentar:

  1. gmpang ya silll... tp aku msh males.. huhuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gampaaang. Ayo, ayo biar tetap segar ^^

      Hapus
  2. kanya gitu deh sil caranya, aku diajari dokter juga gitu. setelah pakai susu pakai sabun baru terakhir toner

    BalasHapus
  3. asyikk tips merawat wajahnya bisa dipraktekkan biar awet muda n caekep kayak kamu ya :)

    BalasHapus
  4. setuju, aku pake cleanser+tonic jadinya muka lebih cerah dibanding kalo cuma pake sabun muka aja hehehe

    BalasHapus
  5. Aku paling males cuci muka, jadinya kucel deh. Apalagi masuk di kulit berminyak. -,-

    BalasHapus
  6. Perawatan diri itu penting neng ...baik dalam dan luar supaya tampil dengan aura memukau apa lagi bagi cewek yg masih singel...iya kan..

    BalasHapus
  7. Merawat wajah tidak harus pake cosmetik kecantikan yg mewah ..cukup pake bedak tipia2 sudah bagus kok g kelihatan menor...

    BalasHapus
  8. Sebagai perkenalan saya follow blog cantik ini ah

    BalasHapus
  9. waah, aku ada pembersih muka yg satu langkah sil, ngga dua langkah yg cleanser dan toner. bagus jg ngga yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sama aja mbak noe. Ini kan pembersih murmer :p

      Hapus
  10. merawat wajah itu khusus mba bagi orang yg punya wajah

    BalasHapus
  11. aku kalau udah ngantuk asliii suka bablaaas hehehehe..padahal gampang yaaa

    BalasHapus
  12. kulitku tipe normal cenderung kering pi, jadi gimana cara merawatnya

    BalasHapus
  13. Nah, kalau aku malas nih pake yang begini.. mending pake sabun aja sambil ke kamar mandi gitu :)

    BalasHapus
  14. Wahhh keren nih, mba followerku yang ke 75, dan aku juga follower mba yang ke 75 hahahhahaha bisa kebetulan gituuu keren!! Tos dulu lah yuk hahahhaha..

    Aku dulu pake Viva Milk Cleanser ini, kadang - kadang kalau lagi ngga ada makeup remover aku balik ke Viva lagi. Even repot tp worth kok,, karena sisa makeup atau debu itu bikin komedo, jerawat dan banyak masalah lainnya.

    BalasHapus
  15. wah, ini yang sering mama ku pakai ni kak. Kadang juga aku ikutan, hehe

    BalasHapus
  16. Itu susu pembersih dan toner pertamaku dulu Pi... sekarang suka ganti2, malah akhirnya cuma pake facial foam aja deh krn berasa ribet hihihii... jangan ditiru yak

    BalasHapus

Keep Blogwalking!