Minggu, April 19, 2015

Teh Tong Tji

  2 comments    
categories: 






We have been together more more than a half of our life..
Everybody who knows our story always feels so amazed on our sisterhood, even they often asked me "have you two ever been fought?
I try to remember "when" but I don't find the word "ever"..
Then I said, "it feels like we have our own way to understand and we learn how to treat each other without being excused.."
Aah, when "we" time is so difficult to get in this recent time due to our mad-activity, miss you already lil sissy.. #happyinternationalsiblingsday #sisterhood #fraternity 

--- @tiwwidy


Senin, April 06, 2015

[Jalan- Jalan] Blitar

  13 comments    
categories: 
Alhamdulillah.. Masih dikasih kesempatan buat menghirup udara segar luar daerah. Masih bisa jalan- jalan, masih bisa semuanya. ALHAMDULILLAH Gusti :).

Perjalanan seharian penuh ini disponsori oleh diri sendiri yang sudah berhasil menyelesaikan skripsi. Hanya saja masih harus menunggu jadwal sidang bulan Mei nanti.

Seperti biasa, jalan- jalan kalau sama orang ini selalu go show, gak ada rencana, gass poll rem blong istilahnya. Mengawali dari Malang menuju Blitar via Lahor, sempat foto- foto tapi ada di kamera satunya. Lalu, destinasi apa yang sebaiknya dikunjungi kalau di kota Patria yaitu Blitar ?

1. Makam Sang Proklamator - Bung Karno


Tiket masuk untuk ke Makam Bung Karno adalah enol rupiah alias gheratesh. Disini kita bisa lihat semua- muanya tentang Bapak Proklamator ini. Mulai dari sejarah sampai sembarang kalirnya. Ada foto- foto, lukisan, kliping, bahkan ada Patung Garuda juga. Di luar musium ada perpustakaan, dan patung bung Karno, lalu makam. Sayangnya saya ambil spot yang sepi pengunjung. Lainnya ? Ramai.

Lepas dari lokasi Makam, kita akan diarahlan menuju pasar, sepanjang perjalanan keluar area makam akan banyak sekali penjual berjejer menajajakn ole- oleh khas Bung Karno, mulai dari gantungan kunci, kaos, jajanan, dan masih banyak lagi.

2. Wisata Edukasi Kampung Coklat

Lagi hits banget gak sih tempat ini ? Semuanya bahas soal Kampung Coklat.


Kampung coklat letaknya di Kabupaten Blitar, di Jl. Banteng Blorok 18 Desa Plosorejo Kademangan Blitar. Agak kesulitan sih kemarin menuju ke tempat ini, soalnya sama- sama buta arah. Ada GPS pun gak ngaruh. HAHAHA.


Kemarin sih pas main kesini lagi ramai banget, banyak anak sekolah yang lagi karya wisata, kebanyakan jenjang TK sama SD. Mereka belajar mengenai coklat, mengenal coklat. Walhasil area Kampung Coklat ramai banget. Kami hanya duduk- duduk sejenak menikmati pemandangan yang didominasi sama pohon coklat.
 
 Lelah duduk, akhirnya kami memutuskan untuk berbelanja, apalagi ? ya coklat. Tapi, sebelumnya, nyobain satu- satu dulu varian rasanya. Ada yang rasa apel, dark chocolate, crispy, milk, dan masih banyak lagi.. Nyumm. :p
 




Oh iya, buat masuk ke tempat ini ada tiketnya ya. Rp. 5000, kalau mau ikut wisata edukasi ada tarifnya sendiri. Soal harga disini relatif ya. Rate nya 10.000- 70.000. Varian coklatnya ada banyak, coklat batang, bubuk coklat, permen coklat, roti coklat, banyak. Kemarin saya gak belanja banyak- banyak. Menelaah *tsah* dari rasa yang saya coba, enak lalu saya beli.

3. Rambut Monte

Udah pernah dengar soal Rambut Monte ? Nah, Rambut Monte ternyata sebuah tempat yang memiliki 3 jenis wisata, yaitu telaga, petilasan dan candi. Tapi, telaganya aneh lho. Saya sempat terheran- heran, karena memiliki tanah yang warnanya berbeda, di dalam telaga dihuni ikan- ikan yang lumayan besar, orang sekitar menyebutnya ikan dewa.
 
 Ini spot untuk melihat telaga dari atas. Sayangnya sih kurang cantik karena sudah banyak yang rusak besi- besinya, ada beberapa yang tajam dan mengenai tangan.

 Pemandangan di sekitar telaga juga bagus lho. Hijau banget. Memanjakan mata. Apalagi kalau lihat telaga banyak ikan yang berenang, dari kejauhan ekornya naik ke atas seperti emas. 

Ternyata tanah yang berwarna berbeda itu adalah sumber air. Oh ya, masuk ke Rambut Monte murah meriyah lho. Cukup Rp. 3000 saja setiap orang, dan parkir seperti biasa. Di sini kita bisa piknik bareng keluarga, karena angin yang sejuk semilir dan pemandangan yang bagus. 

Kemarin, kami sempat ke Candi Penataran. Hanya saja karena cuaca yang tidak mendukung akhirnya kami urungkan untuk masuk kompleks candi.

Blitar punya banyak wisata ya, bagus dan murah meriah lagi.

Ada rekomendasi lainnya ?