Senin, Februari 22, 2016

7 Hal yang Banyak Orang Belum Tau Soal Ria Djenaka

  10 comments    
categories: 

Homey banget!

Itu sih kesan pertama dariku buat outlet Ria Djenaka yang ada di Shining Batu. Sebetulnya udah sering aku denger anak kelas ngajak ngopi- ngopi sambil nonton live music di Ria Djenaka, tapi belum kesampaian sampai aku sendiri yang datang ke sini. Ria Djenaka itu punya 2 outlet, di Malang dan di Batu. Nah, kemarin aku main- main di outlet Batu.

Memang Batu sama Malang ini udah indah, mau diapain aja atau dilihat dari sisi mana aja juga tetep indah. Makin indah kalau ke Ria Djenaka sama temen- temen yang asyik dan seru. Kayak kemarin pas kumpul bareng sama temen- temen blogger dan media Malang ada Mba Neng Biker, Mba Winda Carmelita, Mba Rita, Mba Ghea, Mba Lingga, Mas Iwantomi, Mas Doyoke, dan juga ditemeni sama crew Ria Djenaka Mas Arul dan Mba Nine.

Senengku kalau lagi gathering sama temen blogger dan media itu pasti banyak hal baru, cerita baru, dan inspirasi baru yang pastinya bikin semangat untuk selalu menyebarkan informasi positif di dunia maya. Apalagi sambil nyemil hidangan lezat Februari Special Cuisine punya Ria Djenaka. Beuh syurga dunia!
A photo posted by Silviana (@silviananoerita) on

Nah buat kamu yang suka ngopi sama temennya dan pengen ngerasain suasana di Ria Djenaka, kamu perlu tau beberapa hal ini :

  1. Ria Djenaka Malang sudah ada hampir 6 tahun sedangkan yang di Batu baru 2 tahun berdiri, lah malah lebih dulu dia datang ke Malang daripada aku. 
  2. Outlet yang ada di Batu suasananya homey family, yakin deh siapapun yang datang ke Ria Djenaka pasti bakalan ngerasa nyaman dan betah lama- lama di sini. Kalau datang siang suasananya tetep sejuk soalnya Batu udah dingin.
  3. Ria Djenaka setiap bulan punya menu baru yang terus di update. Jadi kebayang kan kalau setahun udah setebel apa buku menunya. Bisa jadi milestone ya kan.
  4. Ria Djenaka punya live music yang minimalis karena cuma 2 orang aja yang main (gitaris dan singer). Kemarin pas kesana, lagunya bikin baper semua. 
  5. Pelayanannya cepet dan waitersnya ramah. Setelah pesen, gak lama kemudian hidangan udah ada di meja kami. Padahal kalau aku yang bikin bisa satu jam sendiri nyiapinnya. Lagi pula aku lihat Ria Djenaka ini kalau pilih pegawai enggak melulu yang cakep, tapi mereka jual service. Itulah kenapa aku sebagai konsumen selalu cari tempat yang selain asyik suasananya, juga asyik pegawainya. Aku pasti bakalan balik- balik terus ke sana. 
  6. Ria Djenaka bisa dipakai buat acara pesta dan nikahan. Ha ?! Iya nikahan. Jadi kalau kamu punya hajatan bisa tuh digelar di Ria Djenaka Batu ini, jangan khawatir soalnya di sini bisa nampung sampai 1200 orang. Lagipula kita nggak perlu bayar gedungnya, free. Cukup reservasi buat menunya aja, nah kalau mau ada dekorasi ya nambah sendiri. Orang Ria Djenaka dengan senang hati pasti membantu kok. Bingung soal budget ? Kalem, kalau budgetmu low bisa banget didiskusikan sama tim RJ nanti bisa disesuaikan kok. 
  7. RJ ternyata gak cuma cafe yang bisa buat ngopi dan makan aja, di sini RJ juga bisa reservasi menu buat acara pesta dan cover kegiatan travelingmu. Jadi kalau kamu lagi ada acara besar atau perjalanan rombongan jalan- jalanmu pengen nikmati menu yang gak biasa, RJ bisa banget tuh jadi referensi. Soalnya harganya gak begitu mahal juga, menu travel mulai dari Rp 30.000- Rp 60.000,- nett/pack sedangkan menu pesta mulai dari Rp 50.000- Rp 100.000,- nett/pack. Aku jamin menunya beda dari tetanggamu.

Nah, satu lagi buat kamu yang lagi ke RJ jangan lupa foto dan upload ke sosmed menu yang kamu pesen, terus waktu bayar tunjukin deh foto yang kamu upload itu, nanti bakalan ada diskon 10% dari harga menu yang kamu pesen itu. Ugh, cocok banget kalau diskonan gini sih. Apalagi menjelang akhir bulan, meskipun dompet tipis tetep bisa makan yang asyik- asyik. 

Ria Djenaka Malang
Jl. Bandung 5c Malang
(0341)551003
 Ria Djenaka Shining Batu
Jl. Ir Soekarno No. 142
Office : (0341) 502 5300/ 503 5333


10 komentar:

  1. kalau aku sih nggak cocok sama menu2nya sil... apalagi kopi
    manis bingit

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang banyak menu ringan mbak Nin XD

      Hapus
  2. harga makanannya standar resto gitu ya pi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enggak mbak Lia. Lumayan terjangkau kok

      Hapus
  3. Ria Djenaka ada di Batu juga ya. Hhhm patut dicoba nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak Li, sekarang ada 2. Ke Malang kabar-kabar yaaa

      Hapus
  4. Range harga nya berapa ampe berapa? Foto menunya mana? itu aku belum tau juga e :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. 10-30an kak. Ada di post setelah ini. Kok kemarin gak ikotan seh

      Hapus

Keep Blogwalking!