Kamis, Maret 17, 2016

Melly Feyadin Pakai Nama Margeraye Supaya Tak Lupa Kampung Halaman


Wonokasihan adalah nama dusun tempat saya tinggal, meski dusun tapi jangan bayangkan kalau lokasinya sepi seperti tak ada kehidupan, dusun saya ini ramainya gak kalah sama kota. Soalnya lokasi rumah saya ada di pinggir jalan raya/ besar skala nasional. Iya, jalan yang dilewati sama mobil presiden waktu datang ke Kediri jenguk korban Kelud. Selain itu toko dan warung gak kalah banyak di sini. Mau cari sate, soto, mie ayam, bakso, pecel lele, pecel tumpang? Tinggal kepleset aja udah nyampek.

Ohya, arti wonokasihan itu ehm dalam bahasa Jawa itu alas mesakne atau hutan yang kasihan. Gak jelas juga kenapa dinamakan demikian. Gara-gara tinggal di dusun Wonokasihan, dulu saya sering kena bully sama teman sekolah. Jadi mereka jarang panggil nama saya, tapi memanggil dengan nama dusun saya. 

"Heh cah nokasiyan"

atau

"hahaha kasiyan deh loe"

dsb.

.......

Tapi saya sih cuek aja, cuma pasang bibir mencep/ cemberut kalau diolok demikian. Cuma kadang-kadang marah dan malu juga, kenapa sih hal kayak gitu dipermasalahkan. Tapi ya namanya masih anak-anak belum tau banyak hal, jadi masih dimaklumi. Padahal waktu itu saya pikir pasti banyak kok nama daerah yang lebih unik dari Wonokasihan. Misalnya kalau di Kediri ; Banyakan, Kawedusan, Dorok, dll. 

Sampai pada akhirnya saat masa SMA saya mulai mengenal dunia blogging. Saat itu saya menggunakan platform blogdetik dengan nama einstein, seiring waktu berjalan saya mulai mengenal blogger yang menulis di platform yang sama, salah satunya adalah Margeraye.blogdetik.com yang ternyata saat ini pemiliknya menjadi teman dunia maya sekaligus dunia nyata saya. Beberapa kali kesempatan blogwalking ke blognya, saya memanggilnya dengan nama Kak Mar, karena saya pikir Margeraye adalah namanya. Eh ternyata bukan, namanya adalah Melly Feyadin. Margeraye adalah nama daerahnya yang ada di Lampung. Wow, saya pikir pasti ada yang seru di sana, sampai mba Melly gak ragu pakai nama daerahnya untuk identitasnya di dunia maya.



Setelah sering cerita, ternyata mba Melly pakai nama Margeraye supaya tak lupa dengan kampung halamannya. Salut! Sejak saya tahu hal itu, saya gak malu lagi kalau sebut dusun tempat saya tinggal.

Selama beberapa tahun hanya bertegur sapa lewat dunia nyata, tahun 2013 dalam perhelatan akbar Blogger Nusantara kami dipertemukan untuk pertama kalinya. Saat itu blogdetik punya andil sebagai sponsor yang tentunya mau bagi-bagi hadiah, tapi syaratnya kami (para pemburu hadiah) harus mengumpulkan tanda tangan seleb blogdetik yang sudah ditunjuk oleh blogdetik. Ada beberapa dan salah satunya adalah Mba Melly. Sayangnya waktu itu kami berdua hanya sekedar say hi dan bicara untuk kebutuhan saya minta tanda tangan. 

Selepas itu, tahun 2014 kami dipertemukan kembali dalam acara penganugerahan blogger wanita, yaitu Srikandi Blogger. Saya dan mba Melly terpilih sebagai semi finalis dalam 50 besar. Tak disangka, hingga saat ini kami masih terus terhubung dalam grup WA em(b)ak ceria. Ohya, anggota dalam grup berjumlah 22 dan 20 nya sudah berkeluarga semua, jadi tinggal kami berdua yang available. 

Pesen buat mba Melly, semangaaat selalu ya.





9 komentar:

  1. margeraye ternyata nama kampung halaman ya

    BalasHapus
  2. Neng g ikutan pake nama dusun neng? Jadi kan silviana noerita wonokasihan
    Kan keren namanya

    BalasHapus
  3. aku gak tahu loh kalau itu nama marga, kirain nama lengkap melly :)

    BalasHapus
  4. Aku juga baru tau, Margeraye ternyata bukan namanya Melly ya :)

    BalasHapus
  5. Semangat ya Melly dan Silvi menikmati hari-hari kalian. Blogger muda yang penuh dengan inspirasi. Aku kenal Melly sejak tergabung dalam Sri Kandi Blogger

    BalasHapus
  6. semangaaaat...margeraye memang unik yaaa namanya, jadi ngg lupa :)

    BalasHapus
  7. Mbak Lidyaa itu bukan nama marga :D

    Iya silvi..selalu semangat ini biat ga available lg wkwkw.
    Makasih yaa. Ayoo jgn malu2 menunjukkan asal daerah kita. Klo kita malu dan yg lainnya pun malu. Trus siapa dong yg ngenalin daerah kita ke org2 :)

    BalasHapus
  8. Iya Melly semangat trus mengejar soulmate *lohh piye tho iki kok ngomporin Silvi. hahaha

    BalasHapus

Keep Blogwalking!