Efek Samping Duduk Terlalu Lama di Tempat Kerja

April 04, 2016

Siapaa di sini yang pekerjaanya mengharuskan untuk duduk berjam-jam di depan komputer atau di meja kursi kerja? Pekerja kantoran, pekerja lapangan, atau yang lainnya?. Mungkin teman-teman yang kerja kantoran yang banyak angkat tangan. Yup, kerja kantoran memang lebih menyenangkan dibandingkan kerja lapangan, karena mayoritas semua hal dilakukan di dalam kantor, nggak perlu kena panas matahari, kena debu dan sebagainya. Namun, ternyata kerja kantoran memiliki beberapa dampak negatif. Apa saja itu?

Biasanya seseorang yang bekerja di kantor diharuskan untuk duduk berjam-jam di depan komputer, menurut penelitian orang-orang yang duduk selama berjam-jam memiliki risiko terkena beberapa penyakit, diantaranya :

1. Pinggul Sejajar

Jika kamu lebih sering parkir duduk di kursi selama berjam-jam itu artinya ada banyak tekanan di pinggul, lutut, dan tulang belakang. Hal ini menyebabkan resiko pada pinggul yang menyebabkan pinggul sejajar.

2. Nyeri Leher

Rasa nyeri pada leher ditimbulkan salah satunya akibat duduk dalam posisi tegak dalam waktu yang lama. Rasa sakit ini karena di bagian sendi tulang belakang terjadi peradangan atau pengapuran.

3. Nyeri Punggung

Salah satu akibat duduk terlalu lama adalah nyeri punggung bagian bawah atau bagian tulang belakang secara keseluruhan. Hal ini terjadi, karena otot menjadi kaku akibat duduk terlalu lama.
Meskipun berdampak pada kesehatan, bukan berarti kita harus mengurangi jam kerja yang berakibat menurunnya produktivitas. Untuk itu, kita bisa mencegahnya dengan beberapa cara salah satunya mengonsumsi suplemen. Salah satu suplemen yang dapat membantu mencegah nyeri sendi ialah H2 SUPERBA KRILL OIL.

H2 SUPERBA KRILL OIL merupakan suplemen kesehatan menyeluruh (hollistic wellness) yang terutama berguna untuk meningkatkan kesehatan persendian dan meningkatkan kesehatan jantung karena mengandung 100% Pure Superba Krill Oil  500 mg, Total Omega-3 110 mg, EPA 60 mg, DHA 28 mg.


Nggak cuma itu H2 SUPERBA KRILL OIL juga memiliki banyak manfaat yaitu :
Efektif menurunkan kadar lemak jahat (LDL dan Trigliserida), menjaga kesehatan jantung, memelihara kesehatan persendian, terbuat dari ekstrak Krill Oil yang diambil dari kedalaman Laut Antartika, dan memiliki sumber Omega 3 dalam bentuk Phospolipid.

Nah, buat kamu atau anggota keluargamu yang sedang bekerja dikantor dan sering duduk berlama-lama bisa mencoba H2 SUPERBA KRILL OIL. Cek informasi lebih lanjut di sini http://www.kalbestore.com/Product/Varian/h2-health-and-happiness-Superba-Krill-Oil



You Might Also Like

11 comments

  1. Sayaaa!
    Saya yang suka duduk lama di depan komputer. :)

    BalasHapus
  2. aku sik ngga dong dg pinggul sejajar. ada reference seperti apakah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga nggak paham nih pinggul sejajar tuh gimana ya?

      Hapus
  3. Nah... ini yang aku perlukan Sil. Aku kan emang duduk lama di tempat kerja, malah bisa dibilang seharian aku duduk terus.

    BalasHapus
  4. Kalo kelamaan duduk juga bisa ambeien ya katanya?

    BalasHapus
  5. wah semoga menang ya sil :D

    BalasHapus
  6. betul bangeeet..makanya aku suka yoga di kantor :)

    BalasHapus
  7. Aku dan suami juga biasanya duduk lama di depan laptop *kretekin punggung :D

    BalasHapus
  8. oke, info bagus mba...
    makanya bagi yang kerjanya banyak duduk, harus rajin-rajin oleh raga yah...
    minimal 2 kali seminggu lah, biar badan tetep sehat

    BalasHapus
  9. haru sdipijit Pi kalo udah kelamaan :)

    BalasHapus
  10. wah iya nih mbak.. pekerjaan saya menuntut saya berlama lama duduk di depan laptop..punggung kerasa sakit bgt

    BalasHapus

Keep Blogwalking!

BLOGGER PEREMPUAN

Blogger Perempuan

KUMPULAN EMAK BLOGGER

BLOGGERHUB