Film Terbaik FFI 2015 SITI, Sudah Tayang di Genflix

April 22, 2016


Siti masih muda, usianya belum genap 24 tahun. Tapi ia harus rela menjalani kehidupan dengan keras. Mengurus ibu mertua, Darmi, anaknya, Bagas, sekaligus suaminya, Bagus yang mengalami kelumpuhan akibat kecelakaan satu tahun yang lalu saat melaut, kapal nelayan yang dibeli dari hasil berhutang kepada pak Karyo karam di laut, sehingga dengan terpaksa Siti harus mengambil alih peran sebagai tulang punggung keluarga. Menjalani kehidupan dengan himpitan ekonomi membuat Siti harus bekerja keras. Berprofesi sebagai penjual di Pantai Parangtritis ternyata tidak cukup memenuhi kebutuhan hidup keluarganya, hingga akhirnya Siti beralih profesi menjadi pemandu karaoke di malam hari. Semua itu dilakukan untuk menghidupi keluarganya dan membayar hutang pada pak Karyo. Film SITI menjadi film terbaik FFI tahun 2015 ini disutradarai oleh Eddie Cahyono.



Pada tahun 2014, sebelum ditayangkan di bioskop seluruh Indonesia film SITI ini pertama kali dirilis dalam Jogja-Netpac Asian Film Festival 2014. Kemudian SITI juga terpilih sebagai Official Selection di berbagai festival film dunia seperti Taiwan International Film Festival dan Rotterdam Film Festival. Hingga puncaknya SITI terpilih menjadi Film Terbaik dalam FFI. Tak hanya itu, SITI juga berhasil meraih kemenangan di kategori Musik Terbaik dan Skenario terbaik di ajang penghargaan paling bergengsi bagi sineas perfilman Indonesia.



“Wah, ini pasti film mahal!”


Nah uniknya meskipun SITI meraih berbagai macam penghargaan, bukan berarti pembuatan film ini menghabiskan dana yang besar. Karena film SITI masuk dalam kategori film Indonesia dengan anggaran kecil (low budget), yang hanya menghabiskan dana Rp 150 juta untuk seluruh proses produksinya yang berdurasi 88 menit. Maka dari itu sebagai film yang berlatar sederhana namun penuh makna, saya pikir SITI memang layak menjadi film terbaik dan meraih berbagai penghargaan dunia. 


“Wah, keren ya! Aku jadi pengen nonton nih. Tapi kan sudah gak tayang di bioskop :(”



Tenang, Genflix punya solusinya. Soalnya Genflix punya komitmen untuk selalu menghadirkan film terbaru dan juga terbaik di Indonesia, salah satunya film SITI. Apalagi Genflix ini merupakan layanan video streaming legal dan premium. Serunya lagi, kita juga bisa nonton film baru yang tayang di bioskop dengan jeda 1 sampai 2 bulan dari masa tayangnya di bioskop. Caranya, cukup dengan bergabung di Genflix dan kita akan mendapat Paket Film Terbaru dengan harga Rp 25.000/ film, yang bisa kita tonton kapanpun dan dimanapun selama seminggu.

Genflix juga bisa diakses dari Google Chrome, dengan klik www.genflix.co.id atau unduh aplikasi Genflix di Play Store dengan link http://bit.ly/1PJiUkJ dan iOS http://apple.co/22U65B6 untuk mendapatkan aplikasinya di App Store. Banyak keuntungan kalau kita streamingan melalui aplikasi Genflix, soalnya bisa diakses kapanpun dan dimanapun.



You Might Also Like

5 comments

  1. Jadi terkenang zaman SMA dulu saat pergi ke ParangTritis. Penasaran deh pingin nonton film terbaik FFI 2015 ini.

    BalasHapus
  2. Ini sepertinya pernah nonton nih, tapi kok lupa ya. :D
    Makaseh infonya kakak. :D

    BalasHapus
  3. widih, katanya sih bagus ceritanya. mantap deh :-)

    BalasHapus

Keep Blogwalking!

BLOGGER PEREMPUAN

Blogger Perempuan

KUMPULAN EMAK BLOGGER

BLOGGERHUB