Senin, Mei 23, 2016

5 Destinasi Wisata Banyuwangi yang Ingin Saya Kunjungi

  14 comments    
categories: 
Membuka kembali buku catatan perjalanan, membuat saya rindu dengan kegiatan explore daerah di Jawa. Setelah saya telusuri, ternyata masih banyak daerah yang belum saya kunjungi. Misalnya saja Jawa Timur, Ponorogo, Pacitan, Tuban, Lamongan, Bondowoso, dan Banyuwangi

Padahal daerah itu bisa saya jangkau dalam beberapa jam saja. Namun sayangnya, kesempatan untuk pergi ke sana yang belum ada. Nah, dari sekian banyak daerah di Jatim yang belum pernah saya kunjungi itu, ada satu yang paling menarik bagi saya. Soalnya beberapa kali hampir pergi ke sana, tapi selalu gagal. Dulu saat masih SMA saya pernah sih lewat daerah ini untuk menyeberang ke Bali, namun hanya sekedar lewat saja. Ya, Banyuwangi adalah daerah yang saya maksud.

Apalagi saat kuliah, ada teman saya sebut saja Nina yang beberapa kali mengajak pergi ke Banyuwangi dengan naik kereta. Nina adalah masyarakat asli Banyuwangi dan dia fasih bahasa osing. Namun karena kesibukan, rencana tinggalah rencana. Bahkan sampai lulus kuliah rencana trip BWI itu tidak terlaksana. Tapi saya yakin, suatu saat saya akan datang ke Banyuwangi.

Mungkin sekarang, keinginan ini hanya sebatas angan saja. Tapi saya percaya, apa yang kita yakini kemungkinan akan terjadi di kemudian hari. Itulah alasan kenapa kita harus selalu berpikir positif. Ciaaaaa~.

Maka dari itu, kemarin saya sempatkan untuk googling dan mencari beberapa foto di Instagram tentang wisata ter-hits di Banyuwangi. Maka, hanya 5 yang menarik perhatian dan ini masuk dalam catatan #1000placestoseebeforeyoudie

1. Baluran

Sumber : www[dot]tourbanyuwangi[dot]com
Keinginan pergi ke Baluran sudah pernah saya tulis di blog ini, namun kawan jalan nampaknya enggan mengabulkan keinginan ini. Alasannya belum siap menempuh medan menuju Baluran. It's oke. Tapi saya ingin sekali pergi ke Baluran untuk melihat hewan-hewan keluar kandang untuk minum dan menikmati luasnya padang Savana yang menguning. 

2. Kawah Ijen


Sumber : www[dot]tempatberwisatamurah[dot]com
Kabarnya jika kita berkunjung ke Kawah Ijen di malam hari dan sedang beruntung maka kita bisa melihat blue fire. Nah, blue fire atau api biru ini hanya ada 2 saja di dunia, yaitu di New Zeland dan Kawah Ijen Banyuwangi. Selain itu jika sudah pagi kita juga bisa melihat para pekerja yang naik turun Ijen yang memanggul belerang. Pemandangan yang sudah pasti indah. 

3. Teluk Hijau/ Green Bay


Sumber : www[dot]blog[dot]reservasi[dot]com
Green Bay memiliki air berwarna hijau yang menawan, pasirnya lembut dan dikelilingi hutan tropis. Sependek yang saya baca, di Green Bay ini ombaknya tidak terlalu besar, maka kita para pengunjung dapat berenang dan snorkeling.

4. Pulau Merah


Sumber : www[dot]initempatwisata[dot]com
Jika Teluk Hijau memiliki warna air yang hijau, Pulau Merah tidak memiliki air berwarna merah. Namun sebutan Pulau Merah ini muncul karena ada satu bukit -yang terletak tidak jauh dari bibir pantai- yang jika dilihat akan berwarna merah saat senja.

Pulau Merah ini selalu ramai dikunjungi para wisatawan baik domestik maupun mancanegara karena kecantikannya.

5. Mangrove Bedul


Sumber : www[dot]indonesia[dot]wetlands[dot]org
Mangrove Bedul ini masuk dalam kawasan Taman Nasional Alas Purwo yang memiliki panjang kurang lebih 17 kilo meter. Sepertinya jika berkunjung ke mangrove ini saya bisa menikmati alam yang tenang dan masih asri.

Nah, itu tadi 5 destinasi wisata yang ingin saya kunjungi jika pergi ke Banyuwangi. Namun dengar-dengar jika kita berwisata ke Banyuwangi gak cukup kalau cuma sehari, jadi perlu banget cari tempat menginap yang aman dan nyaman untuk istirahat setelah seharian menikmati alam Banyuwangi

Setelah tanya sana-sini soal hotel di Banyuwangi yang cozy, saya disarankan oleh kawan tuk cari disalah satu situs booking online. Soalnya lengkap dan kita bisa memilih sendiri hotel yang sekiranya cocok dengan budget yang kita punya. 

Semoga suatu saat nanti bisa datang ke Banyuwangi, menikmati alamnya yang masih asri.

Silviana~

14 komentar:

  1. mainlah ke tuban sil :D cicipin rajungan pedes

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayoklah sama mbak Ninda. Kebetulan ke Tuban cuma mampir ziarah aja, jadi cuma sak nyuk sak nyuk. Hehe

      Hapus
  2. Ayo Sil!
    Kita ke Banyuwangi barengan saja. Saya juga pengen ke Kawah Ijen. Bisa nggak ya bawa anak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau sama Salfa, tentu bisa! Haha. Anaknya gak rewelan gitu kok :D

      Hapus
  3. penasaran banget dengan pulau merah, cari info lagi dech, kalau enggak anterin yuk Silvi ke Pulau Merah,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo nanti kita agendakan mba Astin :D

      Hapus
  4. Aduuuuuhhh indah banget.. jadi pengen ke Bnyuwangi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pas kemarau banyak bule surfing di pantai :D

      Hapus
  5. Ayo kapan ngetrip ke Banyuwangi, kabari Aku ya :) #ikutikut

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo! Ayo! Ngetrip bareng ya kak

      Hapus
    2. Aku diajak juga ya mbak :D pengen juga menikmati pesona 5 destinasi diatas :D

      Hapus
  6. Saya tertarik dengan tulisan anda yang mengenai "5 Destinasi Wisata Banyuwangi yang Ingin Saya Kunjungi".
    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai Pariwisata yang bisa anda kunjungi di Pariwisata Indonesia

    BalasHapus
  7. Wah mbak saya sudah khatam itu. Pumpung tinggal di banyuwangi saya khatamkan semua. Tinggal beberapa destinasi saja yang belum. Mantab pokoe

    BalasHapus
  8. baluren sama kawah ijen nya mempesona banget. dan baru tau juga.

    BalasHapus

Keep Blogwalking!