Senin, Oktober 31, 2016

Akhir Pekan Seru- Seruan di Raddisson Golf & Convention Center Batam

  16 comments    
categories: 
Sejak pertama kali datang ke Batam, saya emang udah amaze sama bangunan-bangunan keren yang ada di sini. Mulai dari yang udah lama kayak kampung pecinan di daerah Nagoya, sampai bangunan mewah megah di sepanjang kawasan Bisnis Sukajadi dan Lubuk Baja. Orang Batam sendiri mungkin merasa biasa aja, tapi buat saya ini beda, iyalah di Kediri mana ada yang kayak begini. Apalagi katanya Batam bakalan jadi Singapura ke dua, jadi gak heran kalau pertumbuhan ekonomi di sini begitu pesat. Indikator pertumbuhan ekonomi suatu daerah bisa dikatakan "tumbuh" salah satunya kan bisa dilihat dari banyaknya jumlah investasi dan pembiayaan. Nah, di Batam ini udah bejibunlah yang kayak gitu. 
[Sumber : warta kepri]
Ngomongin soal bangunan, ada satu tempat yang bikin aku melongo tiap berangkat kerja, sebenernya tiap hari ngelewati cuma gatau kenapa pandangan gak bisa lepas aja. Bangunanya mewah dari depan, kombinasi kaca berwarna biru dengan aksen putih, menjulang tinggi tapi punya kesan minimalis. Namanya Radisson Golf & Convention Center, letaknya di kawasan Sukajadi. Saya pribadi memang agak asing dengan nama Radisson, tapi ternyata Radisson ini merupakan bagian dari Carlson Rezidor Hotel Group yang pusatnya di Amerika yang sudah sangat terkenal di berbagai benua, seperti Amerika, Eropa dan Asia. Awalnya saya pikir Radisson cuma tempat buat main golf dan gedung pertemuan saja, sesuai dengan namanya Golf & Convention Center. Rupanya saya salah, di tempat ini semuanya ada, semacam paket lengkap. Mulai dari tempat nginep dengan berbagai macam fasilitas sampai tempat rekreasi kelas premium seperti golf. Selain itu Radisson juga tempatnya kumpul para ekspatriat Batam dan luar negeri. Beh udah macam sim aja pokoknya.

Ohya, kesempatan untuk famtrip Blogger datang dari mba Sarah. Sudah kenal mba Sarah, kan? Coba baca dulu perjalanan kami ke Pantai Melayu dan Kalat, kemarin. Namun beliau gak bisa hadir karena ada urusan pekerjaan, jadilah saya yang dikasih kesempatan untuk jumpa dengan bu Suriyanti dan bu Sugi selaku Sales Secretary & Coordinator Radisson. Tapi saya gak sendirian, ada teman-teman dari visitkepri juga yang hadir untuk seru-seruan bareng. 



Saat sampai di Lobby saya langsung disambut oleh resepsionis yang senyumnya gak habis-habis, nyenengin banget lihatnya, setelah menyampaikan maksud kedatangan, saya diminta untuk menunggu di area santai lobby yang tempatnya instagramable banget. Saya cari tempat paling pewe, eh belum sampai selesai check in path, bu Sugi datang bareng pak Edy. Setelah saling memperkenalkan diri, kami ngobrol banyak soal Batam dan Radisson. Humble banget mereka nih, bikin saya gak sungkan gitu. Lalu teman yang lainnya datang dan petualangan dimulai. 




Bu Sugi mengajak kami untuk lihat-lihat area kolam renang, di sini saya agak kaget karena desain Radisson begitu berbeda jika tampak dalam. Kolam renang lengkap dengan outdoor jacuzzi ditambah view padang golf dan langit biru. What an awe! Right?. Kayaknya enak kalau sore-sore ngadem sambil nyeruput jus jeruk. Beeeeeh. Lengkap hidup ni rasanya. Nah kalau kita pengen renang di sini, gak harus nginap dulu kok, karena kolam renang out door ini dibuka untuk umum, iya sekali lagi DIBUKA UNTUK UMUM. Cukup dengan keluar kocek 150K udah dapat makan minum dan free renang, loh. Mantap kan.


"Enak ya jadi anak muda bisa main sana-sini, beda sama saya yang udah ibu-ibu ada tanggungan anak soalnya jadi gak bisa, padahal kan pengen banget bisa renang di Radisson dan nikmati pemandangannya". 




Eh, siapa bilang gak bisa? Bisa banget dong. Soalnya di Radisson sudah tersedia Kids Club. Yas! Ini adalah tempat bermain untuk anak-anak dan balita, jadi para bu-ibu yang pengen me time anaknya bisa dititip sebentar di Kids Club, tapi untuk sekarang ini tetap harus ada anggota keluarga yang jagain ya soalnya Nanny-nya masih dalam proses recruitment. Ohya tempatnya nyaman banget, loh. Saya aja suka apalagi anak-anak. Pokoknya betaaaah. Anak mau renang juga? Bisaa. Soalnya ada kid's pool juga. 



Selanjutnya kami safari ke area resto yang connecting dengan kolam renang, namanya Bite Restaurant. Gak usah ditanya lagi kayak gimana bagusnya, interiornya kayak dapur di Amerika sana itu loh.





 

Setelah puas goda-godain chefnya, kami lanjut ke area business center yang letaknya bersebelahan dengan lobby, tempatnya tenang dan menyenangkan sekali. Cocok kalau mau ngobrolin tender di sini. *mak, gaya kalii bahasanya* hehe. 




Ohya, Radisson punya 7 buah ruangan meeting dengan berbagai macam ukuran dan juga satu Grand Ballroom yang luasnya bisa menampung kurang lebih hingga 1.800 orang. Selain di lantai dasar, Radisson juga punya area business privat kelas lounge di lantai 10. 




Nah, istimewanya lagi di lantai 10 Radisson ini punya indoor swimming pool . Viewnya asyik banget dan letaknya ada di satu lantai dengan business lounge. Namun kolam renang indoor ini khusus untuk tamu yang menginap di kelas bisnis, ya.




View kolam renang dan padang golf dari balkon executive.





Alamak, saya udah capek muterin Radisson padahal masih banyak yang belum di eksplore. Kemudian Bu Sugi membawa kami untuk melihat kamar. Radisson punya 240 kamar dengan apartemen di lantai 11, 12 dan 15. Ada beberapa tipe kamar antara lain superior yang totalnya ada 73 kamar masing-masing 43 king dan 30 twin rooms; Deluxe room totalnya ada 90 kamar, masing-masing 50 king dan 40 twin, superior dan deluxe ini ukurannya sama sebetulnya namun yang jadi pembeda adalah view kamar. Kalau superior view nya ke jalan besar/ kota sedangkan untuk deluxe terdapat balkon dan viewnya padang golf. Nah untuk yang executive suite ukurannya tiga kali lipatnya lagi, lengkap dengan ruang keluarga yang homey banget, bikin gak mau pulang. 


Suite
Living room executive.

Udah selesai nikmatin goler-goler dikamar dan pemandangan padang golf, kami lanjut lihat ruang fitness. Pertama kali masuk saya langsung tertarik sama bola untuk yoga. hehe. Selain itu alatnya juga lengkap dan banyak. Jangan takut gak kebagian alat kalau fitness di Radisson.



Eh gak kerasa udah waktunya makan siang, kami menuju ke Bite Reastaurant dong. Sambil menunggu pesanan datang kami ngobrol-ngobrol sama mba Sugi. Ohya, kami dilayani langsung sama General Managernya loh yang diimpor langsung dari Amerika. What?! Iya dia yang bawain kami makanan sampai semuanya selesai. Angkat topi.

Sandwich with salmon
Selesai makan, masa pulang? ya gak dong. Kami masih mau lanjut main-main di Radisson. Kali ini kami nyobain fasilitas outdoor, seperti Segway, Hovernoard, Smart Skate Board, dan Archery. Kami main sampai batre ke tiga alat habis. hahaha.

Selanjutnya kami main panahan di area belakang Radisson. Rupanya agak susah juga ya mainnya, wah beneran harus pelajari tricknya. 




Udah puas panas-panasan main panahan, kami lanjut duduk santai di Lobby nunggu kakak caddy menjemput dengan buggy-nya, soalnya kami mau diajak keliling padang golf.



Saya bersama caddy kak Shena, di padang golf Sukajadi ini terdapat 18 hole yang luasnya luas banget dah. Kalau disuruh jalan kaki muterin lapangan ini jujur gak sanggup, untung ada buggy. Nah, setelah lihat pemandangan bagus di padang golf, kami dibawa ke golf driving range atau tempat latihan golf buat pemula, di sini kami berjumpa dengan pak Umar. 




Pak Umar ini trainer, jadi kami dijelaskan tata cara main golf dan aturan-aturan yang harus dipatuhi saat main golf. Bahkan dari pakaian yang kita kenakan pun diatur loh, harus rapi dan tidak boleh pakai celana jeans, ya karena memang permainan golf ini merupakan olahraga yang jujur, gentle, dan high class. Woah, gak terasa saya nyoba main golf sampai 10 pukulan dan ketagihan. Kayaknya besok-besok saya mau datang lagi buat nyoba main. 

Waktu sudah hampir gelap, kami dibawa kembali ke Radisson oleh para caddy. Yuhuu. Saking asyiknya sampai gak kerasa waktu udah mau malam, seneng banget seharian diajak menelusuri Radisson yang prestigious ini. Thankyou bu Sugi dan pak Edy seharian nemenin kami jalan-jalan, Bu Yanti dan Kak Nina, Ms. Veronique Sirault, kak Rocky yang dengan sabar nungguin kami milih menu makanan, kakak caddy yang baik hati dan senyum terus jelasin in itu soal golf, pak Umar yang sabar ngajarin kak Albar posisi goyang itik yang gak sempurna-sempurna. Semua itu menunjukkan komitmen dari Radisson yang tidak main-main dalam memberikan pelayanan kepada konsumen. 

Tambahan :
Ohya Radisson ini merupakan hotel bintang 4, tapi fasilitas dan pelayananya hotel bintang 5 saya rasa. 

Untuk yang pengen coba hoverboard, segway, otoped dan archery, nih saya kasih bocoran price list nya. 




Radisson Golf & Convention Center Batam 
JL. Jenderal Sudirman, Batam, 29432 
T : 0778 - 480 0888 
W: www.radisson.com/batamid

 
-Silviana

16 komentar:

  1. Tiap lewat Kepri Mall selalu aja ngebayangin bisa nikmatin sunset di Radisson, keceh banget emang tempatnya. Btw, kalo anak-anak bayar berapa ya buat renang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama mba, 120ribu renang doang. Kalau 150ribu udah dapat makan minum plus renang.

      Hapus
  2. Duh Radisson emang kece banget ya , hotelnya nyaman banget, ditambah tempat bisnis dan nongkrongnya kerennn abizzzz

    BalasHapus
  3. Gitu ya sekarang mainnya hotel nih ya... Ga ngajak2 nih ya...

    #edisingambek

    Btw, saya juga pengen banget main golf. Penasaran sama kesulitannya

    BalasHapus
  4. Nanti kalau di Madura cerita langsung ya, biar lebih seru. :D

    BalasHapus
  5. kalo cuma datang buat renang, apa boleh main kelantai 10 nya ???

    BalasHapus
  6. Dulu pertama ke batam malah mikir batam ini ndeso karna ga ada gedung tinggi, haha.. mantan perantau jakarta disini, maaf *melipir*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Batam masih zaman kapan tuh. haha. Udah ber evolusi sekarang ni

      Hapus


  7. Memang hotel ini kelihatan megah ya dari luar..?

    Pokoke isinya bikin pewe ya..?

    BalasHapus
  8. Kamar nya lega banget gede, btw kolam nya ada indoor juga yeee ???

    BalasHapus
  9. Itu kolam renang dan golf coursenyaaa.. Cakep tempatnya sil!

    BalasHapus

Keep Blogwalking!