Rabu, November 30, 2016

Malang, Rumah Kedua untuk Pulang

  8 comments    
categories: 
Malang selalu jadi rumah yang nyaman untuk pulang. Sejak mengenalnya pertama kali di tahun 2011, saya langsung jatuh cinta dan mau banget kalau seandainya stay selamanya di kota bunga ini, mau kota atau kabupatennya pun boleh. Pengalaman tinggal selama 4 tahun di Malang, menjadikan kota ini punya tempat yang istimewa di hati saya. Suasananya, hujannya, romantisnya, macetnya, dan semua hal yang selalu bikin saya pengen balik berkunjung ke Malang.

Setengah tahun lebih sejak saya pergi ke Batam, kemarin adalah pertama kalinya lagi saya balik ke Malang. Saya merasa semuanya masih sama, Universitas Negeri Malang masih sama, warung makan yang biasa saya singgahi masih sama, hanya kamu saja yang berbeda. Eaaaa.

Malang dalam kacamata saya sekarang ini makin cantik dan bersih, jalanan diperlebar, taman kota semakin banyak, dan suasana saat hujannya dan suara tarkhim sebelum adzan dari masjid di sekitar kampus yang bikin saya kayak balik lagi ke zaman pas jadi mahasiswa. Syahdu banget.

Kenangan yang selalu dikenang, mungkin itu kalimat yang cocok untuk menggambarkan Malang. Pokoknya setiap pergi ke Malang, jiwa saya seperti terisi kembali. Ingatan tentang kalian semua, satu persatu dimunculkan begitu saja tanpa diminta. Ini jadi mellow gitu ya ceritanya. *setel musik klasik, ndekem di pojokkan*.

Kebetulan kemarin waktu saya ke Malang emang sengaja 'ndekem' di Merbabu Guest House. Pas dan gak salah milih Merbabu, soalnya saya butuh tempat buat tidur untuk melepas lelah setelah kota-kota #MenduniakanMadura selama 4 hari 3 malam, apalagi tempatnya tenang, nyaman, dan homey.

[Lobby-nya di set ruang tamu rumah]
Merbabu juga punya lokasi yang strategis karena terletak di sekitar jalan Idjen Boulevard dan depan Taman Merbabu, tapi suasananya tenang dan asri. Jauh dari kesan ramai lalu lalang kendaraan. Begitu masuk lobby saya udah langsung kayak masuk rumah sendiri. Mana pegawainya ramah banget lagi. Suasana coklat kayu dan ornamen rotan bikin kesan Merbabu welcome banget sama pengunjung. Mewah tapi welcome, ya Merbabu itu. Apalagi kemarin saya staycation'nya barengan sama mbak Aik, mbak Nining dan mba Winda Carmelita. Wah surga dunia pokoknya. Tidur asyik bersama teman-teman yang seru dan syantieks.
[Lorong di lantai 1]
Merbabu punya 11 kamar dengan 2 lantai, saya pilih lantai 1 dan dapat kamar nomor 2 dengan double bed, karena memang mau tidurnya sama mba Winda. Meskipun ada di lantai 1 dan dekat dengan lobby tapi suasananya tetap tenang dan terbukti kami bisa tidur nyenyak. Kamarnya bersih, lengkap dengan AC dan TV kabel, kamar mandinya juga lucu antara toilet dan shower hanya disekat dengan kaca buram.
[Kok sendirian aja?]
[Kamar saya dengan pintu geser ala-ala film Korea]


Soal pelayanan Merbabu juaranya juga, snack sore diantar ke kamar dan kalau kita pengen ngopi atau nge teh tinggal bilang aja ke pegawainya, nanti akan diantar air panas ke kamar dan kita tinggal seduh sendiri deh. Soalnya di kamar udah lengkap peralatannya. Asyik kan. 




[Pantry]

[Merbabu dari lantai 2]
Harga yang ditawarkan untuk menginap di Merbabu juga terjangkau kok, gak kalah sama Guest House lainnya. Apalagi kalau pesannya pakai aplikasi ZEN Rooms atau web www.zenrooms.com, bisa dapat harga lebih murah karena banyak diskonnya. Buat yang belum tahu, Zenrooms merupakan jaringan hotel yang berpartner dengan hotel budget di seluruh wilayah Indonesia seperti Malang, Bandung, Batam, Surabaya, Jogja, Jakarta, Bali dan juga beberapa negara tetangga seperti Thailand, Sri Langka, Singapura, Filipina, bahkan Brazil.

Kabar gembira untuk siapa aja yang suka kota-kota, adanya ZEN Rooms yang menawarkan pengalaman traveling efisien dan menyenangkan, yang menyediakan hotel budget dengan kualitas bintang kelas atas tentu membantu banget buat para backpacker. Apalagi ZEN Rooms juga punya program Reward untuk para konsumennya, ZEN Rewards. ZEN Rewards adalah ZENROOMS' loyalty program yang memberikan 1 free night (1 malam menginap gratis) jika melakukan pemesanan sebanyak 6 kali/6 malam. Semakin sering menginap, semakin cepet dapat rewardsnya. Asyik kali!

Kemarin itu beneran pengalaman menginap di Merbabu yang menyenangkan dan menyenyakkan. Ohya, kadang waktu menginap yang ada dalam pikiran saya adalah "udah include sarapan belum ya?". Jawabannya, SUDAH!. Apalagi sarapannya beragam, ada nasi goreng, soto, dan roti bakar. Kita juga bisa memilih minuman sesuai dengan keinginan kita, misalnya susu milo, jus mangga, teh atau kopi. Suasana hangat bersama teman dan santap pagi yang lezat bikin saya pengen nginap di Merbabu lagi.

Semoga setelah ini bisa punya kesempatan pergi ke Malang  untuk pulang dan menginap dengan layanan ZEN Rooms lagi deh. Soalnya bikin ketagihan.

~ Silviana

8 komentar:

  1. Dan merbabu guest house ini memberikan sedikit gambaran gimana penampakan dalam rumah-rumah mewah di kawasan ijen, hehehe. Gede ya ternyata dalemnya, ckckck

    BalasHapus
  2. Malang Tetep Mempesona...
    apalagi di "Batu" nya. Dingin2 empuk, sambil menikmati apel dari pohon dan durian. hehe

    BalasHapus
  3. Wah jadi pengen ke Malang juga nih...

    BalasHapus
  4. Belom pernah ke malang. Semog kapan2 bis ke sana. Biar bisa ketemu kamu. Iya, kamu.

    BalasHapus
  5. Ajak kakak dong ke malang dek...hahah

    BalasHapus
  6. Iya kamu yang berbeda, eaaa
    Kalau ke Malang ajak saya kesini dunk. Staycation gitu...

    BalasHapus
  7. Ternyata menginap pakai zenroom enak ya. Apalagi tambah diskon dr Telkomsel poin 😰 makin murah

    BalasHapus
  8. Homy bangeeet Sil.. kayaknya adeeem banget :)

    BalasHapus

Keep Blogwalking!