Senin, April 03, 2017

Inovasi Baru Nestlé DANCOW Advanced Excelnutri+ untuk Dukung Eksplorasi Si Kecil

"Bunda, boleh nggak?"

"IYA BOLEH, sayang"

"Horrreee.."
[Suasana Atrium Royal Plaza Surabaya]
Suara yang berulang-ulang terdengar saat saya hadir di Atrium Royal Plaza Surabaya, kemarin. Rasanya seperti kembali ke masa kecil saat meminta izin ke orang tua untuk bermain atau menginginkan sesuatu. Kalau boleh jujur sih, kata IYA BOLEH itu adalah kalimat kebahagiaan yang hakiki bagi seorang anak apalagi bagi si kecil yang ingin tahu banyak hal. Apalagi buat pasangan yang sudah menikah dan memiliki momongan, pasti sangat membahagiakan juga bisa melihat tumbuh kembang si kecil sehat, ceria, percaya diri,dan berani bereksplorasi dengan lingkungan sekitarnya tanpa dibatasi oleh ruang gerak.
[Suasana arena DANCOW]
Namun sayangnya untuk bunda dan ayah yang tinggal di perkotaan, masalah ruang gerak agaknya sedikit menjadi problema. Hal ini dikarenakan minimnya lapangan bermain untuk si kecil di sekitar perumahan padat penduduk. Jadi kalau mau main secara bebas paling tidak harus ke taman kota terlebih dulu. Tapi ada juga bunda dan ayah yang tinggal di daerahyang notabene masih memiliki lahan luas untuk bermain malah sering was-was jika melepas si kecil bermain sendiri. 

Nah buat yang tinggal di kota gak perlu worry, soalnya akan ada acara seru di beberapa kota besar di Indonesia yang digagas oleh DANCOW. Acara ini bukan hanya untuk si kecil saja, tapi juga untuk bunda dan ayah karena di sini orang tua dapat melakukan konsultasi tentang si kecil yang akan dipandu oleh para nutritionist. Kemarin (1-2 April) event DANCOW ini sudah digelar di salah satu mall di kota Surabaya. Antusiasme masyarakat Surabaya bener-bener pecah! Ramai banget deh. Bahkan sebelum jam operasional mall buka, sudah banyak pengunjung yang membawa keluarga untuk hadir di event ini. Terbukti mereka pakai baju kompakan dengan warna senada, yaitu kuning dan putih. 
[Smart City]
[Kidstropolis untuk si kecil bermain]
Kenapa bisa ramai banget? Iya soalnya di sini banyak acara seru seperti mewarnai, lomba seru dan juga wahana bermain yang tentunya dapat melatih proses belajar dan memberikan stimulasi untuk pertumbuhan pada si kecil. Selain itu acara yang digagas dengan tagline IYA BOLEH ini, juga akan launching produk dengan inovasi baru yang memiliki kandungan Lactobacillus rhamnosus lebih tinggi dari produk sebelumnya. Nestlé DANCOW Advanced Excelnutri+ hadir untuk mendukung tumbuh kembang si kecil melalui pemenuhan nutrisi untuk mendorong kepercayaan diri orang tua dan mendukung si kecil untuk bereksplorasi.
[si kecil berpose]
Berhubung saat itu saya hadir di Royal Plaza, maka sekalian deh mau lihat para si kecil dari bunda dan ayah yang di Surabaya menunjukkan keberaniannya. Diawali dari wahana Smart City, di sini si kecil dapat membuat kota DANCOW sesuai dengan imajinasinya, apalagi tersedia lego dengan berbagai macam bentuk. Seru banget kalau lihat mereka yang serius bongkar pasang dan mengatur kotanya.
[Smart city DANCOW]
[menyusun]
[Serius bermain]





[Mari membangun kota!]
[Ikut main lego juga menemani si kecil Salfa dan Aiman]
Kemudian beranjak ke Central Park, di sini ada sebuah taman yang dilengkapi dengan teknologi Augmented Reality. Si kecil yang masuk ke wahana ini akan dipakaikan jas hujan dan dibekali oleh sebuah tablet. Tenang aja ada kakak pemandunya kok. Jadi saat bermain si kecil mengarahkan tablet ke gambar tertentu. Misalnya tablet dirahkan ke gambar kepompong, maka kupu-kupu virtual ini akan berterbangan. Lalu ada kalanya saat sedang berjalan berkeliling taman hujan buatan turun, untung sudah pakai jas hujan ya tadi. Banyak yang kegirangan saat terkena air hujan buatan, ini bukti si kecil senang bermain. :D

Semakin siang suasana atrium semakin ramai, maka kami mulai berpindah ke wahana selanjutnya. Namanya Play Park di sini si kecil bisa bermain wall climbing, memerah susu sapi, trampolin, mandi bola dan juga monkey bar. Ada tahapan usia untuk memainkan permainan ini.
[pose dulu sebelum memerah sapi]
[mau main di play park]
Setelah puas di Play Park, kami berpindah ke Art Center. Seru lihat si kecil memperhatikan kakak yang memberikan story telling dan juga hand painting. Banyak yang kegirangan saat melihat tangan mereka tercetak di kertas.
[hand painting]
Keseluruhan aktivitas ini bertujuan untuk mengasah kemampuan kognitif si kecil, mulai dari kemampuan atensi, kemampuan memori, kemampuan psikomotorik, kemampuan penyelesaian masalah, dan kemampuan bahasa. Nah kalau si kecil sudah coba 4 wahana utama, bunda dan ayah bisa juga foto bareng di photo booth. Hasilnya bisa buat kenang-kenangan di rumah.
[Consultation]
Udah gitu doang nih?

Eh, enggak dong! Acara Launching DANCOW Advanced Excelnutri+ ini juga menghadirkan tiga narasumber, yaitu ayah DR. dr. Roedi Irawan, M.Kes, SpA(K)― dokter spesialis tumbuh kembang anak; Bunda Ratih Ibrahim― psikolog; ayah Riza Nopalas― Senior Brand Manager Nestlé DANCOW dan dua guest star, yaitu Shahnaz Haque dan Sheila On 7. Namun Sheila hadir saat hari terakhir event ini digelar. Nah hadirnya tiga narasumber dan Shahnaz Haque sebagai moderator membuat suasana semakin ramai. Asyik dapat ilmu dan  pengetahuan baru mengenai nutrisi.
[Shahnaz Haque]
Launching dibuka oleh dua host dan dilanjutkan dengan drama yang menjelaskan tentang pentingnya eksplorasi dan juga nutrisi untuk melindungi si kecil dari virus jahat.
[Drama DANCOW]
[melawan virus]
[DANCOW Advanced Excelnutri+]
Materi pertama kali disampaikan oleh Bunda Ratih Ibrahim, intinya bunda dan ayah yang melepas si kecil untuk bereksplorasi dapat mendorong si kecil untuk berani dan mandiri serta dapat membuka mereka untuk belajar hal baru.
[Para narasumber]
[Bunda Ratih menemani si kecil yang berani naik panggung]

Selanjutnya materi disampaikan oleh ayah Roedi, beliau mengatakan, "ada 3 elemen penting untuk membantu tumbuh kembang anak, yaitu nutrisi, stimulasi, dan cinta kasih ayah bunda".

Nah maka dari itu nutrisi perlindungan sangat penting untuk si kecil karena 80% daya tahan tubuh terdapat di saluran pencernaan. Pemenuhan nutrisi perlindungan ini dapat mendukung tumbuh kembang si kecil secara optimal. Stimulasi dan cinta kasih ayah bunda juga tidak kalah penting, untuk mengembangkan potensi dan membentuk kepribadian si kecil. Salah satunya dengan memperbolehkan bereksplorasi.

Ayah Riza Nopalas juga setuju bahwa fondasi pertumbuhan dan perkembangan si kecil dapat berjalan optimal jika 3 elemen penting tersebut dipenuhi, selain itu beliau juga menjelaskan mengenai 4 wahana utama yang ada di DANCOW Explore Your World.

Wah sungguh ilmu yang berguna banget, jadi intinya pertumbuhan setiap anak memang berbeda-beda. Namun sebagai orang tua harus percaya diri untuk memperbolehkan si kecil bereksplorasi, tapi tetap selalu diawasi. Maka dengan itu nutrisi sangat penting untuk lindungi si petualang kecil saat bereksplorasi. Yuk bunda, ayah jangan lupa katakan IYA BOLEH untuk mendukung eksplorasinya.

Nah buat bunda ayah di kota lain jangan khawatir karena Nestlé DANCOW Advanced Excelnutri+ akan hadir di empat kota lain yaitu Jakarta (29-30 April), Semarang (5-6 April), Solo (9-10 September) dan Makassar (7-8 Oktober). Yuk kosongkan jadwal, bunda.

12 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

      Hapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  10. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  11. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

Keep Blogwalking!