Sabtu, April 22, 2017

Wisata Taman Kota Mataram Jadikan Liburan Asyik Bersama Keluarga

  4 comments    
categories: 
Menciptakan suasana liburan bersama keluarga bisa dilakukan dengan traveling ke luar kota. Terutama ketika kamu memutuskan untuk pergi bersama keluarga besar. Berlibur ke tempat-tempat yang baru bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan. Namun, satu hal yang perlu diperhatikan jika berpergian dalam skala besar harus memilih destinasi wisata yang nyaman, aman dan ramah untuk semua anggota keluarga, khususnya untuk keluarga yang memiliki anak kecil.

Nah kalau misalnya kamu dan keluarga memilih berlibur ke Mataram, wisata ramah keluarga dan anak di kota ini cukup mudah ditemukan. Misalnya dengan memiliki pergi ke taman kota. Ada satu taman di Jalan Pejanggik, Selaparang misalnya, terdapat Taman Sangkareang yang terkenal di kalangan wisatawan lokal maupun yang datang dari luar kota. Taman kota yang dibangun tepat di pusat Pemerintahan Nusa Tenggara Barat ini, menyediakan arena bermain khusus untuk anak-anak.

[sumber: hellolombokku.com]
Sejumlah fasilitas bermain seperti ayunan, jungkat-jungkit, perosotan, dan lainnya bisa digunakan sepuasnya secara cuma- cuma alias gratis tanpa dipungut biaya. Setiap sore juga banyak anak yang memanfaatkan taman ini untuk bermain sepakbola. Sedangkan untuk para orang tua, sambil mengawasi anggota keluarga yang bermain tak perlu khawatir jika merasa bosan saat berkunjung ke taman seluas 1 hektare ini.

Taman Sangkareang juga kerap menjadi tempat untuk menyelenggarakan pentas musik dan pameran. Sehingga para orang tua pun bisa menikmati hiburan yang tersaji di depan mata.

Nah buat para penikmat kuliner, di sekitar taman ini banyak aneka kudapan pinggir jalan yang dijajakan. Kamu bisa menyeruput secangkir kopi dan memesan gorengan sebagai camilan. Sembari mengobrol, pemandangan di taman kota ini pun bisa dinikmati sebagai pelepas penat.

Selain karena ramah keluarga dan anak, Taman Sangkareang merupakan tempat wisata yang tepat dikunjungi sebelum kamu meninggalkan Kota Mataram. Ohya wisata taman ini lokasinya sangat strategis karena dekat dengan sejumlah penginapan di pusat kota.

Nah selain Taman Sangkareang, ada tempat wisata menarik lainnya yang juga terletak di titik nol kilometer Kota Mataram, yakni Taman Udayana. Di tempat ini, kamu bisa menikmati keindahan alam Kota Mataram, mengamati kebiasaan masyarakatnya, serta mencicipi makanan khasnya seperti ayam Taliwang, sate Bulayak, Nasi Balap Puyung, dan yang lainnya. Semuanya bisa dinikmati tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam, karena memang murah meriah.

[Sumber: Kompasiana]
Taman ini tak jauh berbeda dengan Taman Sangkareang, Taman Udayana juga memiliki fasilitas yang lengkap. Mulai dari jogging track, lintasan anti reumatik, lapangan basket, area untuk bermain skate-board, serta yang terpenting adalah area bermain khusus untuk anak-anak. Itu sebabnya wisata taman kota sangat tepat untuk dikunjungi jika sedang menikmati liburan bersama keluarga di Kota Mataram.

Buat kamu yang akan merencanakan liburan keluarga ke Mataram, gal perlu khawatir memilih penginapan yang nyaman untuk digunakan staycation bareng anggota keluarga yang turut serta. Soal harga, kamu masih bisa berhemat kok, meski pun liburannya bawa keluarga besar.

Hotel murah di Mataram bisa dipesan melalui Airy Rooms, kamu cukup akses websitenya atau download aplikasinya di Android Apps dan iOS Apps.


[Kamar Airy Rooms]
Kenapa Airy Rooms? Iya karena dengan pakai Airy Rooms kamu bisa dapat harga kamar hotel yang murah, tapi tetap dapat fasilitas kamar yang lengkap. Soalnya di setiap kamarnya dilengkapi dengan AC, TV flat, perlengkapan mandi, air minum, serta jaringan Wifi gratis.

Pemesananya mudah kok nggak ribet, baik yang punya kartu kredit maupun yang menyukai pembayaran melalui transfer bank. Jadi tunggu apa lagi? Yuk ajak keluarga kamu berlibur ke Mataram. Pastikan pula untuk mempercayakan akomodasimu selama berlibur dengan Airy Rooms. (Adv)

4 komentar:

  1. Menarik ya, Sil. semoga suatu hari nanti bisa jalan-jalan ke sana, dan nginepnya di Airy Rooms ya.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, mau juga jalan ke sana mbak :D

      Hapus
  2. Jadi kapan mau ngajak teman bloger bareng main ke sana. Saya siap ikut hahahhahaha

    BalasHapus

Keep Blogwalking!