Sabtu, Agustus 26, 2017

Model Baju Batik yang Cocok Dipakai untuk Bersantai

  1 comment    
categories: 
Batik dikenal sebagai motif yang berasal dari Indonesia dan menjadi salah satu busana kenegaraan. Sehingga tak jarang banyak masyarakat yang menggunakannya untuk acara- acara formal. Seperti misalnya untuk pergi ke kondangan, mengambil rapot anak sekolah, untuk pergi meeting, dan acara formal lainnya.
[Berbatik]
Sehingga banyak masyarakat yang memiliki baju batik karena memang merupakan model baju yang tepat untuk dipakai ke acara formal. Tetapi selain mempunyai model yang formal, sekarang ini batik juga mempunyai banyak model yang lebih santai. Ada beberapa model baju batik  santai yang bisa dipilih dan cocok juga untuk digunakan saat momen santai pada umumnya.

Hal ini merupakan salah satu cara untuk dapat lebih mengenalkan batik kepada masyarakat. Selain itu juga mengubah citra batik dari motif yang tradisional dan formal menjadi salah satu motif yang bisa digunakan untuk banyak kegiatan.

Dengan begitu, motif batik ini akan mempunyai lebih banyak penggemar dan bisa juga menarik lebih banyak masyarakat untuk memakainya. Tidak hanya dari golongan orang tua yang menggunakannya untuk acara formal saja. Salah satu cara yang tepat untuk dapat mengenalkan batik dengan lebih mudah adalah dengan membuat batik dengan berbagai model yang lebih santai.

Nah contohnya seperti beberapa model baju batik santai berikut ini:

Kaos batik
Salah satu baju yang mempunyai citra sebagai baju santai adalah dengan model kaos. Sehingga tentu saja untuk mengenalkan batik menjadi motif dan kain yang lebih santai adalah dengan membuatnya menjadi model kaos.

Nah kalau pengen bikin batik dengan model kaos, tentu harus mempertimbangkan bahan yang akan digunakan. Kain batik selama ini mempunyai bahan yang lembut seperti sutra atau satin dan cocok untuk digunakan dalam kegiatan formal.

Tetapi bahan dari kaos biasanya lebih santai karena dapat menyerap panas dengan baik. Bahan seperti spandex sangat cocok digunakan untuk baju batik dengan model kaos. Nah untuk membuat baju model ini, batik cetak sangat cocok diterapkan. Karena nantinya akan lebih mudah dicuci dan warnanya dapat bertahan lebih lama.

Daster
Model baju yang digunakan untuk kegiatan santai terutama untuk wanita adalah daster. Apalagi sekarang ini juga sudah banyak model baju daster yang menggunakan motif batik. Daster yang biasanya dipakai oleh ibu-ibu, sekarang ini juga dapat dipakai oleh berbagai kalangan. Seperti anak muda dan juga anak kecil, hanya saja modelnya yang dibuat berbeda dan lebih menarik.

Celana pendek
Celana pendek juga salah satu yang sering digunakan dalam kegiatan bersantai setiap harinya. Salah satu contohnya adalah boxer, celana ini tidak hanya dapat dipakai oleh pria namun juga dapat digunakan sebagai celana santai untuk wanita.

Saat ini juga banyak celana pendek yang menggunakan motif batik dengan berbagai model dan warna. Selain itu celana pendek dengan motif batik  juga mudah ditemukan dimanapun.

Baju tidur
Model baju batik terakhir yang bisa digunakan untuk kegiatan santai di rumah adalah baju tidur. Model baju tidur atau piyama dengan motif batik ini juga bisa jadi salah satu alternative untuk lebih mengenalkan batik ke masyarakat. Apalagi jika motifnya indah dan cantik, serta bahan yang nyaman digunakan.
[Kaos kombinasi batik]

Nah itu tadi merupakan 4 model baju batik yang bisa digunakan saat sedang bersantai. Selain untuk acara formal ternyata model baju dengan motif batik juga cocok dipakai untuk melakukan kegiatan santai. Semakin banyak model baju dengan motif batik, maka semakin mendunia budaya asli kita.

1 komentar:

  1. Tetep batik itu serba bisa dipake. Bahkan aku pernah pake celana pendek dan atasan batik main ke pantai buahahhahha

    BalasHapus

Keep Blogwalking!