Minggu, September 17, 2017

Merencanakan Liburan Akhir Tahun ke Bali dengan Traveloka

Sejak masuk kantor lagi, liburan kayak jadi suatu hal yang mahal banget. Mahal dalam arti waktunya. Selain karena harus cari waktu yang pas dan tanggal merah yang berderet, saya kalau libur kerja maunya tiduran melulu, saving mode buat menghadapi Senin yang rasanya cepat sekali datangnya. Emang penyakit lama sih kayak gini ini.

Tapi kemarin pas lagi kumpul sama teman- temen, ada salah satu dari mereka cerita kalau baru pulang dari Bali. Katanya dia berkunjung ke cafe yang instagenic banget, namanya Lazy Cats. Pas dikasih lihat foto liburannya, saya kok ya jadi pengen pergi ke Bali lagi. Secara terakhir pergi kesana pas zaman SMA, yang artinya sudah delapan tahun yang lalu.

Akhirnya saya iseng buat cek kalender dan di akhir tahun ini ada 3 deret tanggal merah. Jadinya saya coba bikin rencana untuk escape ke Bali. Kayak biasanya aja, sebelum pergi saya cari informasi soal tempat- tempat yang sebaiknya saya kunjungi. Rencananya sih pengen pergi ke tempat yang belum pernah saya kunjungi di tempat ini.
[Sumber: balgamagz.com]
Setelah cukup lama searching dan baca- baca, Desa Penglipuran sepertinya asyik untuk dikunjungi. Apalagi tempat ini menawarkan suasana desa yang masih kental dengan adat Bali dan kearifan lokalnya. Lagi pula saya juga belum pernah berkunjung ke daerah Bali Timur. Apalagi kabarnya daerah Bali Timur merupakan pusatnya religi Bali. Cocok.

Nah, lokasi liburannya udah dapat. Sekarang waktunya cari akomodasi untuk berangkat dan menginap selama di Bali. Saya sih rencananya cuma pergi 2D1N, yah namanya juga escape sejenak.

Cek tiket pesawat dulu, cari yang harganya cocok dan pesawatnya. 
[Cari tiketnya]

Setelah cek tiket, sekarang kita cek penginapannya. Ada banyak pilihan penginapan yang direkomendasikan, mulai dari hotel mewah, hotel budget, villa dan juga apartemen. Tinggal pilih aja pokoknya.
[Cek penginapan]

Selesai cek harga tiket dan hotel di beberapa tempat dan Traveloka secara terpisah, saya baru sadar kalau Traveloka sekarang ini punya fitur pemesanan tiket dan hotel dalam 1 paket.

[Bisa pesan dalam 1 paket]

Wah sepertinya menarik, jadi gak perlu lagi cari- cari tiket dan penginapan secara terpisah. Cara pemesananya juga sama kok , hanya saja bisa dilakukan dalam sekali waktu. Buat saya as pengguna, ini tentunya lebih memudahkan dan juga lebih hemat waktu.

Kalau mudah kayak gini sih saya pasti bakalan sering cari tiket pas ada tanggal merah. Nah pas saya udah mau bayar, ternyata harga yang muncul lebih murah jika pesan 1 paket. Dibandingkan kalau saya pesan tiket dan hotel secara terpisah. Yang saya suka dari Traveloka, harganya pasti dan semua biaya tertera jelas, maksudnya tidak ada harga tipu- tipu. Asyiknya kalau dapat harga lebih murah gini, sisa budgetnya bisa buat beli oleh-oleh keluarga di rumah.

Fyi, metode pembayaran di Traveloka ini juga mudah banget, ada banyak pilihan yang bisa kamu pakai. Seperti misalnya Kartu Kredit, transfer & ATM, Direct Debit dan juga bisa di Indomart/ Alfamart. Kalau saya seringnya pakai direct banking karena pakai klikpay.

Nah buat pekerja yang lagi mau ngabisin cuti , mau liburan bareng keluarga, yang barusan nikah dan mau honeymoon kalau cari tiket coba deh fitur paket tiket hotel Traveloka. Lumayan banget dan hemat waktu banget!.

3 komentar:

  1. Panas-panasin ringsek buat main ke Bali buahahhahaha

    BalasHapus
  2. Wuah jadi pengin liburan ke Bali lagi nih. Terakhir ke Bali bersama keluarga 4 tahun lalu :)

    BalasHapus
  3. Asyik nih liburan ke Bali, ikut-ikut hehehehe

    BalasHapus

Keep Blogwalking!