Kamis, April 23, 2020

Transaksi Pembayaran Anti Ribet dengan SPOTS

  44 comments    
categories: 
Bagi saya, Kediri merupakan sebuah kota yang menyenangkan untuk singgah dalam waktu yang lama. Meskipun lahir dan besar di kota yang terkenal dengan tahu kuning ini, tiap kali lewat jalanan kotanya, saya sering dibuat takjub dengan perkembangannya yang ya makin ke sini rasanya makin pesat saja.

Makin banyak bangunan baru, tempat hang out baru termasuk tempat untuk perkopian duniawi dan makin menjamurnya kuliner, baik makanan atau minuman kekinian serta UKM yang sedang on fire. Meski sebetulnya saya bukan orang yang latah nyobain kuliner baru di Kediri, tapi sesekali pasti nyoba juga untuk menghilangkan rasa penasaran.

Jadi konsumen zaman sekarang udah enak banget ya, karena ada banyak pilihan kuliner tiap kali nongkrong atau hang out. Apalagi buat sobat game zone kayak saya ini, habis seru-seruan main game dan energi terkuras, pasti yang dicari setelahnya adalah makanan atau minuman manis.

Jadi kebetulan kemarin lagi jalan-jalan ke Kediri Mall buat cari kado dan mampir ke salah satu booth minuman kekinian yang sebenernya udah agak lama juga pengen nyoba karena ada menu yang saya pengen, sayangnya belum jadi terus karena tiap kali pengen beli, antreannya selalu panjang.

Emang kalau udah jodoh datangnya pasti di waktu yang tepat ya, pas banget kemarin lewat area booth Kam-Sia dan antreannya gak banyak. Sudah lama pengen nyoba roti regal yang dimix dalam sebuah minuman manis. Akhirnya saya pesen Regal brown sugar. Yumm banget.
Pas mau bayar, saya merhatiin pramuniaga yang mengoperasikan mesin EDC warna biru yang digunakan oleh booth coffee shop ini. Ternyata mereka menggunakan aplikasi kasir dari GoBiz, nah mesin EDC ini merupakan aplikasi kasir online dengan sistem Point of Sale yang sekaligus dapat mengelola pesanan.
Aplikasi kasir coffee shop semacam ini bikin pembeli gak lama-lama nunggu antre bayar ya. Selain itu EDC seperti ini juga dapat digunakan untuk aplikasi kasir restoran juga.

Gobiz ini bagian dari grup perusahaan GOJEK atau “powered by Gojek” dan udah dipakai di lebih  dari 50.000 outlet di Indonesia. Jadi EDC ini memang diperuntukkan untuk UKM dan franchise semacam Kam-Sia serta restoran dan coffee shop. Gunanya jelas untuk memudahkan transaksi karena makin ke sini makin efisien dan simple.

Simplenya jelas dalam hal transaksi pembayaran. Kalau dulu mesin EDC hanya bisa digunakan dengan pembayaran Go-Pay, sekarang sudah didukung dengan pembayaran debit dan bentar lagi bakalan upgrade ke kartu kredit. For your information, ini adalah mesin EDC pertama  yang punya opsi pembayaran 3 macam.

Sebagai konsumen saya seneng sih dengan adanya teknologi dari Gobiz ini, transaksi makin ringkas dan gak makan waktu lama. Apalagi kalau pas gak bawa uang tunai dan ATM gak ada di sekitar kita, bisa langsung gesek pakai kartu debit. Buat yang suka pakai kartu kredit juga diberi kemudahan banget sama mesin EDC ini.
Jadi buat yang punya usaha saya rekomen banget untuk pakai aplikasi kasir ini. Karena memang punya banyak kemudahan dan keuntungan. Semua terintegrasi dengan baik, bikin pembukuan udah gak ribet lagi.

Kemudahan yang ditawarkan SPOTS adalah all in one, yaitu POS + EDC + Printer dalam satu device. Sehingga memudahkan untuk membuat pesanan sekaligus mencetak resi transaksi.
Untuk yang punya usaha coffee shop dan ingin menggunakan aplikasi kasir coffee shop atau pemilik restoran dan pengen pakai aplikasi kasir restoran berbentuk mesin EDC ini harganya sangat terjangkau. Untuk biaya pendaftaran cukup dengan membayar 490.000 dan otomatis akan menjadi mitra Gojek.

Pencairan danapun sudah bisa dilakukan dalam 1 hari yang dapat ditarik menggunakan rekening BCA, untuk rekening non BCA prosesnya 3 hari kerja. Penjual senang, konsumenpun senang kalau misalnya transaksi anti ribet dan efisien.

Mulai tertarik dengan SPOTS untuk menunjang usaha dengam memakai aplikasi kasir restoran atau aplikasi kasir coffee shopmu? Cari informasi lebih lengkapnya di sini ya..

44 komentar:

  1. Waah dengan adanya aplikasi kasir EDC SPOTS memudahkan kita sebagai konsumen untuk bertransaksi. Kita tidak perlu ribet bawa uang cash. Karena aplikasi kasir sendiri mendukung untuk transaksi dgn kartu debit. Jadi asik bgt nih

    BalasHapus
  2. Banyak juga ya yang sudah menggunakan mesin SPOTS ini, lebih praktis tentunya jadi mengurangi penggunaan uang kertas karena bisa diganti dengan uang elektronik

    BalasHapus
  3. sebagai generasi cashless saya senang sekali dengan adanya SPOTS ini, gimana nggak, tukang bubur di deket rumah juga udah pake hahahaa jadi tinggal bawa hape ga usah sibuk nyari recehan buat beli sarapan pagi

    BalasHapus
  4. Makin berinovasi aja ya EDC SPOTS ini, bisa 3 pembayaran.
    Biasanya ku pake debit aja, eh di tukang nasgor sama martabak langgananku juga pake, gaya pisaan deh.

    BalasHapus
  5. Aku juga seneng banget kalau pas jajan trus bisa bayar cashless dengan SPOTS ini jadinya emang gampang banget gapake ribet urusan bayar nya

    BalasHapus
  6. Aku bersyukuuurrr banget, sekarang tenant SPOTS tuh buanyaak di Surabaya.
    Bahkan, pedagang PKL dan warung2 kecil juga udah mulai pakai SPOTS lho.
    Soale, makin ke sini kita males bayar2 pakai duit kertas yhaa. Banyak kumannya, euy.
    Kalo cashless kan enak bin enjoy!

    BalasHapus
  7. Yup aplikasi spot ini manfaat banget buat ukm kecil juga. Kerasa banget saya sempat takjub warung makan nasi padang yg belum besar pun udh pakai aplikasi kasir gitu. Manfaat banget pokoknya 😍

    BalasHapus
  8. SPOTS ini pastinya memudahkan para UMKM terutama dalam hitung-hitungan di meja kasir yah. Jadi lebih praktis dan gak perlu dikerjakan lagi secara manual

    BalasHapus
  9. Aku suka banget nih kalau semua tempat makan sudah menggunakan Spots ini. Karena aku orangnya cashless banget, hihihi. Kalau banyak yang kaya gini jadi ga perlu keluarin uang cash :)

    BalasHapus
  10. Wah.... biaya pendaftaran ternyata cuman 490.000 ya dan otomatis langsung jadi mitra Gojek!
    keren ya SPOTS ini!

    BalasHapus
  11. Spots itu gak hanya bantu pembeli, tapi pedagang juga. Gak perlu ribet nyari uang kembalian karena bisa chasless

    BalasHapus
  12. Pembayaran pakai SPOTS selain mudah dan juga membantu para pelaku usaha terkhusus dalam masalah pembukuan ya mbak.

    BalasHapus
  13. Owalah spots toh namanya, waktu makan di tempat makan baru liat kasir pake beginian cuma mikir, canggih juga ya praktis lagi ��

    BalasHapus
  14. SPOTS ini cocok banget ya dengan situasi sekarang, gak perlu pegang duit, sodorin kartu aja langsung gesek aja. Penjual juga lebih mudah ya tuk tracking pemasukannya.

    BalasHapus
  15. Sekarang memang makin banyak ya Pi yang pakai Spots..aku pun sering banget liat di Jakartaa

    BalasHapus
  16. Pakai mesin Spots gak hanya penjual yang diuntungkan, pembeli juga lebih mudah melakukan transaksi ya..

    BalasHapus
  17. Berart bisa dibilang kalau G Spot ini lrbih canggih dari mesin EDC lainnya ya kak, karena telah menjadi mesin EDC pertama dengan 3 sistem pembayaran.

    BalasHapus
  18. Yaap ngebantu banget mba pakai spots. Di dekat kantorku juga beberapa umkm pakai spots. Bahkan pas ke makassar juga

    BalasHapus
  19. Segar ya Pi minum Bubble brown dugar apalagi minumnya siang-siang. Enaknya transaksi pakai SPOTS praktis dan cepat

    BalasHapus
  20. Sepengalamanku bertransaksi pakai spots, memang jadi praktis sih .., ngga ribet lagi.

    BalasHapus
  21. Nama minumannya unik yaa...
    Kamsia.
    Bener-bener keren SPOTS ini. Amazing...
    Selain melakukan pencatatan keuangan, cashflow yang sangat terpantau dan juga cara pembayaran yang beragam

    Cocok banget menjadi pilihan para pengusaha muda yang memulai usahanya.

    BalasHapus
  22. Aku suka banget belanja cashless. Gak ribet. Dan makin seneng saat tahu UMKM kayak jajanan pinggir jalan pun bias cashless pake SPOTS. Keren!

    BalasHapus
  23. Makin terbantu dan mudah aja ya penjual jaman now. Bagi pembelinya pun terasa nyaman karena transaksi bisa cepat. GA usah pake nunggu nulis nota dan cari kembalian lagi.

    BalasHapus
  24. Yang saya takjub ternyata SPOTS sudah digunakan di kawasan Jawa Timur seperti Kediri. Luar biasa ya penetrasinya.

    BalasHapus
  25. Sekarang di man2 kyknya banyak yang makai edc spots ini ya mabk :D
    Mbak penasaran 490 rb itu buat pembelian atu cuma nyewa alat edc-nya? Itu berlaku buat jangka waktu tertentu atau buat selamanya?

    BalasHapus
  26. Oh spots toh namanya. Selama ini aku bertanya-tanya itu jenis pembayarannya gimana dan pencairannya susah atau gampang. :D

    BalasHapus
  27. Aku pun kadang-kadang beli minuman kekinian yang lagi hits. Tapi lebih senang beli makanan yang lagi kekinian soalnya aku juga suka wisata kuliner.

    BalasHapus
  28. Iyah Kediri tuh keren looh.. aku belum kesampaian berlama2 main di sana hihi ternyata SPOTS sudah masuk sana juga ya pasti memudahkan transaksi banyak orang deh

    BalasHapus
  29. Di Batam juga udah banyak yang pake SPOTS, mungkin karena lebih mudah digunakan dan harganya terjangkau kali ya..

    BalasHapus
  30. sama aku juga sangat appreciate dengan adanya spots jadi ga ribet. bisa bayar debit kalau gak megang uang cash y kak

    BalasHapus
  31. Aku suka sekalib dgn edc spots ini, sgt membantu. Dulu bayangan ak punya mesin kasir itu mahal dan pasti ribet, eh pakai spots, ternyata simple bgts...

    BalasHapus
  32. Wah mantap ya pakai spots jadi transaksi terjamin... Apalagi simple Dan bisa digunakan bagi usaha kecil yang ga punya meja kasir khusus

    BalasHapus
  33. Wah lengkap ni dengan spots semuanya jadi mudah ya. Terima kasih informasinya, nanti hubungi CSnya di IG ya.

    BalasHapus
  34. Keren ini pembayaran cashless sdh merambah sampai ke daerah2. Bagi saya ini sangat memudahkan saat bertransaksi asal isi saldo dulu tentunya ya..

    BalasHapus
  35. Enak ya pelaku usaha jadi ga ribbet soal nerima pembayaran kalau ada SPOTS, no ribet ribet club ya ini mah, kita juga beli nya jadi mudah transaksinya

    BalasHapus
  36. Disini masih sedikit yang pakai SPOTS, mungkin karena masih kampung kali ya. Padahal SPOTS bagus tuh untuk pembayaran, bisa pakai Gopay dan juga kartu debit. Apalagi sekarang lagi musim virus Corona, jadinya lebih aman pembayaran pakai SPOTS ya.😊

    BalasHapus
  37. Sudah lebih dari 50.000 UMKM pakai SPOTS ya. Memang menguntungkan karena praktis banget. Alhamdulillah bisa menjangkau sampai ke daerah-daerah

    BalasHapus
  38. Banyak banget sekarang nemuin yang pakai begini

    BalasHapus
  39. Canggih benar. Bentuknya kecil saja tapi SPOT bisa mengelola duit secara digital. Gak heran juga ya, besutan Gojek. Mereka emang selalu bikin masyarakat lebih melek digital

    BalasHapus
  40. spot ini bisa jadi solusi banget nih buat para pedagang kecil yaaa, yang biasanya susah dapet acc kalo pengajuan mesin edc, keren banget spots

    BalasHapus
  41. Asik banget makin mudah ya mba bertransaksinya :D

    BalasHapus
  42. Memang paling sebel kalau antrinya lamaa ya Pi.. kalau pakai mesin ini insya Allah akan lebih cepet bayarnya

    BalasHapus
  43. Betul. Jasa antar makanan yg biasa ngantri saya lihat mereka jadi gak perlu nunggu lama pesanannya dicatat dulu, sekarang udah ada mesin ini.

    BalasHapus
  44. Kyknya juga makin banyak ya mbak tenant yang memakai mesin edc spots ini. Bahkan penjual nasi uduk deket rumah juga udah makai edc spots ini. Pelanggan makin gampang transaksinya kalau mau cashless ya.

    BalasHapus

Keep Blogwalking! Komentar dengan link hidup akan langsung dihapus.