Senin, Agustus 29, 2016

Anak Kantoran Wajib Punya Pulpen Andalan

  9 comments    
categories: 
Punya hobbi sesuai passion itu menyenangkan, apalagi kalau bisa jadi kerjaan. Sayangnya gak semua orang bisa dapat kesempatan, yang seperti itu. 

Dulu, saya suka sekali menulis atau mencatat. Apapun saya catat, mulai dari berita Westlife di majalah- mungkin saya dulu gak kenal klipping ya-, nama artis dan lirik lagu. Gara-gara itu saya juga jadi suka koleksi berbagai macam buku dan pena.

Setiap pergi ke toko besar, tempat pertama yang saya tuju adalah rak buku catatan kemudian ke etalase pulpen. Paling suka dengan pen yang ada "bandul" atau aksesoris tambahannya karena bisa dipamerkan ke teman-teman sekolah.

Apalagi dulu itu punya barang unik adalah hal yang menyenangkan, meskipun itu cuma pulpen dengan gambar karakter.

Ternyata hobi beli pen dan buku itu ada faedahnya. Saya jadi suka membaca dan menulis. Hingga akhirnya mengantarkan diri ini menjadi blogger. Nah sempat terpikir juga, kalau nanti sudah lulus kuliah mau pilih kerja apa ya yang menyenangkan dan sesuai hobi?.

Lalu terbesit untuk bekerja di perusahan penerbitan buku, menjadi editor sepertinya seru juga. Duduk manis didepan komputer, koreksi naskah-naskah yang masuk. Ah pasti menyenangkan. Pikir saya saat itu.

Seiring waktu berjalan, Tuhan mengabulkan doa saya, bekerja dengan duduk manis di depan komputer. Tapi sepertinya saat itu doa saya kurang lengkap, jadinya cuma sebagian yang dikabulkan. 

Saya bekerja di depan komputer, tapi bukan sebagai editor dan bukan di perusahaan penerbitan buku.
Tapi, di kantor notaris sebagai staff.

Anak ekonomi kerja di notaris? Jaka sembung makan jagung banget deh ya. Gak nyambung, tapi dengan begini saya jadi punya pengalaman dan pengetahuan baru soal hukum dan kenotariatan.

Bekerja di kantor notaris itu ternyata ibarat kaki kiri di penjara dan kaki kanan di luar penjara, banyak resikonya. Soalnya saat saya memutuskan untuk menerima bekerja menjadi staff notaris, saya juga harus siap menjadi saksi untuk setiap akta yang diorder oleh klien kepada atasan. Disitu saya juga punya tanggung jawab untuk melakukan tanda tangan disetiap akta yang deal. Makanya saya perlu banget punya pen yang enak dipakai dan catchy. 

Baru-baru ini saya tahu ada jenis pulpen yang cocok banget untuk anak kantoran. Apalagi dia punya emblem karakter yang ditempelkan di setiap pulpennya. 

Namanya Cross, kabarnya dia udah hits sejak zaman dahulu kala. Wah tua banget dong kalau pakai pulpen itu?. Eh jangan salah, sekarang ini Cross punya lisensi Marvel untuk tiga karakter superheroes yang sedang hits juga. Jadi jauh banget dari kesan tua, malahan keren banget. 


[Sumber : CROSSprns Indonesia]
Tiga superhero yang menjadi icon untuk pulpen Cross antara lain Captain America, Iron Man, dan Spiderman. Ketiganya ada di Cross tipe Century II dan Tech II. Produk spesial edition yang rilis tahun 2016 ini beberapa material logamnya dilapisi emas 23 karat untuk tipe Marvel Century II dengan karakter Iron Man, sedangkan untuk  Captain Amerika dan Spiderman dilapisi Rhodium. Rhodium sendiri sejenis logam langka yang harganya cukup mahal dari semua jenis logam, lapisan ini sering digunakan untuk perhiasan seperti emas putih atau perak. Logam ini bersifat sulit pudar dan sangat keras. Jadi udah pasti produknya Century dan Tech II awet dan tahan lama.
Kece banget ya, kemewahan dalam sebuah pena. 

Meskipun Cross memang termasuk dalam range pena premium, karena produk ini ditawarkan dengan kisaran harga 2.400K untuk tipe Century II dan 700K untuk Tech II. Tapi gak ada salahnya kan kalau kita juga memilih berinvestasi dalam bentuk pena, khususnya sih buat anak kantoran ya. Apalagi buat penggemar Marvel, wajib banget punya koleksi yang ini. 

[Sumber : CROSSpens Indonesia]
Saya suka banget sama Century II karena perpaduan warnanya yang cantik dan elegan. Kalau kamu suka produk Cross Marvel yang mana? 

 Silviana~

Sabtu, Agustus 20, 2016

Pengumuman Giveaway Sederhana Wejangan dari Bapak yang Paling Berkesan

Wah satu minggu berlalu dengan cepat ya. Alhamdulillah akhirnya GA sederhana Wejangan bapak sudah terlaksana. 

*saya baru balek kantor nih, jadi baru bisa posting pengumuman ini*

Terima kasih buat teman-teman yang sudah ikut meramaikan dan berbagi tentang wejangan super dari bapak masing-masing. Terharu sekali membaca komentar teman-teman semua, bahkan ada juga yang bikin saya merasa bersalah dan sedih saat tahu kalau ada teman-teman yang belum pernah melihat sosok ayahnya sama sekali. 

Tapi sekali lagi, terima kasih buat 32 peserta yang sudah ikut meramaikan GA sederhana ini. Sekarang saatnya saya mengumumkan pemenangnya. Yay! 

Ohya, mohon maaf karena ini GA sederhana, jadi saya cuma memilih 12 pemenang saja. Hehe. Semoga besok-besok kalau buat GA bisa lebih banyak lagi hadiahnya, ya. Aamiin. 

Untuk pemilihan pemenang, saya minta tolong ke tante saya untuk juriin ini. 

Jadi selamat untuk : 

Hadiah Vector Real 
Arina Mabruroh

Hadiah Vector Turquoise
Inda Chakim

Pulsa 10K 
1. Mahmud Rofi'i
2. Rifky Jampang
3. Alaika Abdullah
4. Khoirur Rohmah
5. Susindra
6. Misbachudin
7. Ade Anita
8. Nchie Hanie
9. Lianny Hendrawati
10. Ifa Avianty

Selamat untuk para pemenang GA sederhana ini. Pemenang akan saya hubungi untuk penyerahan hadiahnya. 

Untuk teman-teman yang belum terpilih jangan berkecil hati ya. 

Thankyou vo being you.
Silviana~

Kamis, Agustus 11, 2016

Wejangan dari Bapak yang Paling Berkesan

  41 comments    
categories: 
Jauh dari rumah ternyata tak selalu menyenangkan, setidaknya itulah yang saya rasakan. Datang dan singgah ditempat baru memang menyenangkan, tapi nyatanya jauh dari kasur kamar di rumah sendiri dalam waktu yang lama itu cukup bikin dada sesak tiap malam.

"Bekerja sejauh ini, apa yang sebenarnya aku cari?" - tanya hati pada diri sendiri.

Banyak yang harus kamu cari, mumpung kamu masih muda. Kesempatan gak datang dua kali! - kata hati yang lain.

Sejak jauh dari rumah, ya oke-oke, kenyataanya Batam memang jauh (bagi saya). Hubungan kekeluargaan saya dengan orang rumah semakin erat,  seminggu sekali saya telepon ibuk bapak adik, kadang-kadang disambung juga dengan video call. Atau kadang saat sore setelah pulang kantor, pekerjaan terasa berat, pikiran kacau karena pekerjaan masih banyak yang belum sempurna. Dengar suara orang rumah itu kayak obat dikala lelah hati. Lebay ya. Tapi begitulah nyatanya.

Hingga akhirnya,  saya membuktikan sendiri pepatah "jauh itu wangi dan dekat itu sering basi". Iya, jauh itu ternyata wangi.

Pernah gak sih kalian kalau waktu masih sering ketemu orang tua, tiap dikasih tau bablas aja. Nah kalau iya berarti kita sama. Hehe. Bahasa Jawanya "gak nyetitekne".

Apalagi dalam keluarga kami, yang paling hobby ngasih wejangan itu bapak, bahkan sering bikin bosan karena diulang-ulang tiap waktu. Tapi dari didikan dan nasehat beliau itulah yang ternyata punya andil besar dalam membentuk pribadi saya saat ini.

Dari sekian banyak nasehat beliau, ada satu yang ternyata nancap banget dipikiran saya. Utamanya setelah saya bekerja.

"Nduk, kerja ya kerja tapi ingat ada hak orang lain yang lebih membutuhkan di luar sana. Supaya berkah hasil pekerjaanya. Supaya hidup jadi bahagia".

Nasehatnya standar tapi waktu beliau telepon dan ngomong kayak gitu, hati saya rasanya mencelos. Lalu keingat sama hasil kerja yang sebelum-sebelumnya. Kemana aja ya mereka ? Kayaknya cuma habis buat foya-foya aja.

Tapi gak apa-apa, ya hidup memang harus belajar dari kurang benar dulu kan, supaya kedepannya jadi lebih baik. Ciee~

Nah melalui postingan ini, saya jadi pengen buat giveaway perdana untuk blog ini. Sederhana saja tak muluk-muluk dan semoga tidak memberatkan yang ikut. Feel free aja yaa.

Syaratnya mudah aja;
1. Cukup ceritakan wejangan/ nasehat dari bapak teman-teman yang paling berkesan dan nancap banget di hati kalian di komen ya.
Jangan lupa sertakan kontak akun sosmed ya, twitter, facebook, ig. Gunanya untuk mempermudah saya menghubungi kalian kalau menang. 

2. Ini conditional banget HAHA~ Nggak wajib, kok. Boleh lho kalau mau follow- follow akun sosmed saya.

3. Ajakin temen kamu buat ikutan ya, supaya kita tau juga nasehat super dari ayah/bapak/papi/papap/dady mereka.

Jangka waktunya SATU MINGGU saja yak. Tanggal 12 Agustus- 18 Agustus.
Pengumuman : tanggal 20 Agustus.

Hadiahnya apa ?
Hadiahnya ada 12 biji.
1. Vector Real
2. Vector Turquoise
Untuk yang ini nanti saya pakai jasa dari Mas Ndop. Buat yang belum tau vectornya mas Ndop kayak gimana cek di http://dzofar.com/kontak/
Untuk pemenang ke 3 - 12. Pulsa 10K.

Sederhana tapi semoga bisa bikin kita semua bahagia dan semoga wejangan-weajangan supernya bisa jadi pembelajaran buat kita semua.

Thankyou vo being you.
XOXO

~ Silviana

Rabu, Agustus 03, 2016

Siasat Jitu untuk Menghasilkan Foto Selfie yang Istimewa

  10 comments    
categories: 
Perasaan sering kesal ya kalau hasil foto selfie tidak sesuai dengan yang diharapkan. Tidak mengherankan deh jika banyak orang yang mengulang foto selfie hingga puluhan kali demi mendapatkan hasil yang memuaskan. Sebenarnya foto selfie dengan hasil memuaskan itu tidak sulit. Asalkan kita memahami beberapa siasat berikut ini lo.

Mengenal Kondisi Fisik Diri Sendiri

Faktanya, kita memang wajib mengenali kondisi fisik diri sendiri supaya bisa mendapatkan angle terbaik. Kita bisa melakukannya dengan cara sering bercermin dan sering berfoto selfie. Tidak jadi masalah kalau foto-foto selfie yang dihasilkan malah kurang memuaskan. Sebab melalui banyak foto tersebut, lama kelamaan kita akan mengenal diri sendiri. Kita akan mudah mengetahui angle terbaik yang membuat penampilan kita semakin menawan.

Memanfaatkan Pencahayaan Alami

Sumber cahaya terbaik untuk berfoto selfie adalah cahaya alami yang berasal dari cuaca cerah. Itulah sebabnya hasil foto selfie di pagi dan sore hari akan kelihatan lebih menarik. Oleh sebab  itu, sebaiknya kamu berfoto selfie pada pagi atau sore hari. Hasil foto outdoor maupun indoor akan sama-sama memukau dengan sudut pencahayaan alami yang tepat.

Jangan Lupa Membersihkan Wajah, Ya!

Hal ini mungkin terdengar sepele. Tetapi, ternyata lupa membersihkan wajah bisa membuat hasil foto selfie jadi kelihatan kusam. Cucilah wajahmu hingga bersih supaya hasl foto selfie pun semakin maksimal. Berfoto dengan wajah kotor hanya akan membuat wajahmu kelihatan berminyak dan kurang menarik.

Riasan Tipis Sebelum Berfoto Selfie

Jika kamu merasa kurang percaya diri dengan wajah yang agak berjerawat, kamu bisa membuat riasan tipis untuk memperbaiki kondisi wajah. Dengan penggunaan produk kosmetik yang tepat, jerawat atau flek hitam di wajah bisa disamarkan secara sempurna.

Siapkan HP dengan Kamera Berkualitas

Fitur kamera HP berkualitas juga akan menunjang hasil selfie-mu lo. Jangan ragu untuk memilih varian HP Xiaomi di MatahariMall jika kamu sering melakukan selfie. Di MatahariMall, kamu bisa mengakses spesifikasi HP Xiaomi terbaru sebelum memutuskan untuk membelinya. Promo cicilan 0% di MatahariMall bisa kamu manfaatkan untuk berhemat sekaligus mendapatkan HP berkualitas.
Saat HP berkualitas sudah di genggaman tanganmu, tentu saja segala aktivitasmu jadi terasa semakin mudah dan menyenangkan. Termasuk aktivitas selfie sendirian maupun bersama orang-orang yang kita cinta.

Contohnya kayak foto ini. Bareng adek yang kok kayaknya lebih cocok jadi gandengan ya~. Hihi


Silviana~