Postingan

Menampilkan postingan dari Juli, 2014

Pengalaman Mengurus Balik Nama Kendaraan

Gambar
Halo hai.. Bagaimana kabarnya teman-teman pembaca? Semoga selalu diberi kesehatan ya untuk kita semua. Baik kesehatan fisik maupun mental, karena musim pandemi seperti sekarang rasanya banyak orang yang bersedih hati. Ohya ini juga pengalaman pertama saya mengurus ini. Jadi sempat deg-degan juga. Takut gimana-gimana gitu. Haha.. We know yah, birokrasi. heee Oke simak ya, semoga sedikit informasi ini dapat membantu teman-teman yang membutuhkan. Awalnya kalian datang ke kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (disingkatnya Samsat). Nah, baru tahu juga? haha sama! Kalau versi keminggrisnya dalah One-stop Administration Services Office.   Intinya dalam satu gedung itu ada sistem administrasi yang tujuannya untuk memperlancar dan mempercepat pelayanan kepentingan masyarakat. Gitu. Nah, di Samsat ini kita bisa melakukan banyak hal yang berkaitan dengan surat menyurat kendaraan. Tujuan saya kali ini adalah untuk mengurus balik nama kendaraan roda dua a k a sepeda motor Vario 125, kesa

Pandangan Pegawai Baru (Versiku)

Gambar
*Monggo dibaca, ini hanya opini ya. Tolong jangan di marahi kalau beda pendapat* Hehehe Pengalaman memang guru terbaik, kata- kata itu memang bener dan gak salah sama sekali. Ternyata kalau belum merasakan, mulut kita ini kadang suka ngomong celometan sana sini, seneng maido kalau bahasa jawanya, bahasa kerennya nyinyir. Sama kayak aku ini, sering mikir kalau kerja ikut orang itu enak, dapat uang makan, gaji, dan yang paling penting adalah pengalaman, enak yo ? Iya, kalau belum pernah merasakan memang enak. Tapi, sejak 2 hari yang lalu, pemikiranku berubah. Jadi pegawai itu, gak enak. Apalagi "tukang ewang- ewang" (tukang bantu- bantu). Ibuk ku pedagang jadi kerjanya di pasar, nah, di pasar ini punya ruko, kalau bapak juga sama, tapi beda profesi. Bapak punya penggilingan, orang nyebutnya tukang selep, e tapi bukan salep ataupun seleb ya. Menjelang hari raya, tentunya banyak masyarakat yang belanja, dan pasar jadinya lebih ramai dari biasanya, kalau di sini ngomongny

JHS 08' Momen Indah Tak Terlupakan

Gambar
Momen ramadhan memang selalu menyenangkan, suasana yang syahdu, angin yang berhembus sejuk, dan alunan merdu ayat suci Al- Qur'an darai speaker masjid dan mushola. Momen ini juga dimanfaatkan oleh banyak orang untuk menyambung silaturahim. Salah satunya dengan berbuka puasa bersama. Memang bukan momen buka puasanya, tapi momen ngumpulnya yang ditunggu. Awalnya iseng- iseng guyonan soal buka bersama di grup BBM SMP. Terjadi saling ejek antara temen- temen yang sekolah di Malang dan di Kediri. Yang di Malang katanya jarang datang kalau temen- temen Kediri punya acara, akhirnya bersama enam teman yang lain, yaitu Putranti, Arinta, Indrajid, Meyladia, Sahil, Inang dan diriku. Nah, kami sepakat untuk membentuk kepanitiaan buka bersama. Ohya, ini bukan temen sekelas loh ini seangkatan. Ayam Kremes Bu Lanny- Katang *foto bonus*  Broadcast, SMS, telepon, rapat online. Hingga terkumpulah 33 anak yang bersedia ikut buber. Aih senangnya. Tempat, waktu, iuran, semuanya sud

- you -

Gambar
"Cintai pasanganmu sewajarnya, namun selamanya" Ilham Sumarga

Mulai Menentukan Arah Hidup

Gambar
Agustus nanti, usia saya menginjak 20 sekian. dan tidak tau kenapa rasanya hingga saat ini saya merasa masih seperti anak- anak yang belum punya cita- cita pasti. Katanya, usia- usia matang seperti ini harusnya sudah mulai memikirkan mengenai pekerjaan dan hidup masa depan. Tapi, kok saya masih lempeng aja. Tapi, sore ini. Semua berubah. Otak saya mulai bisa diajak berpikir normal, normal seperti anak- anak yang beranjak dewasa lainnya. Berpikir tentang lulus studi, memikirkan pekerjaan, lalu meniti masa depan. Semua ini karena bapak dan ibu. Sebagai anak pertama yang memiliki satu orang adik, saya harus sudah punya ancang- ancang untuk tidak terlalu membebani orang tua. Baik dalam masalah finansial ataupun pikiran. Hingga saya besar seperti sekarang, orang tua saya memang tidak pernah mengeluh di depan saya, apalagi dalam masalah finansial, sekalipun tidak. Tapi, saya tau dan paham. Hidup di zaman seperti sekarang ini memang tidak mudah. Realistis saja.  Perbincangan ringan sete

Cerita Tentang Jam Tangan

Gambar
Horee. akhirnya menulis lagi. Setelah sekian lama tidak melakukan posting dan blogwalking sekarang saatnya membayar semuanya. Aktif menulis lagi, semangat bw lagi. :D Padahal kemarin- kemarin saya gak ngapa- ngapain juga, tapi malah gak produktif sama sekali. Sekarang, kalau sudah terlanjur begini baru ngerti kalau waktu tak akan pernah kembali. Tapi, gak apa- apa, lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali kan ? (alasan orang kepepet). hehe  Ngomongin soal waktu, saya seringkali lupa waktu kalau sudah nemu kegiatan yang asyik atau pas kumpul- kumpul temen. Padahal yang kayak gitu gak baik juga. Gara- gara itu saya sering gak disiplin waktu, suka telat, dll. Apalagi dulu waktu zaman sekolah, SMP kelas tujuh (7) saya gak bisa baca jam, sampai waktu tes bahasa Inggris materi baca jam saya harus remidi tiga kali. Baca jam dalam bahasa Indonesia aja gak bisa gimana baca jam dalam bahasa Inggris. Nah karena malu sering dihukum gara- gara telat dan malu diolok temen, sejak itu saya

[Sweet memories] KKN 2014

Gambar
Kuliah Kerja Nyata, merupakan salah satu program yang harus ditempuh oleh mahasiswa pra tingkat akhir, di seluruh universitas yang ada di Indonesia. Mendengar kata KKN pertama kali yang saya rasakan adalah deg deg an. KKN, Kuliah Kerja Nyata, entah nyata yang bagaimana. Universitas Negeri Malang, dalam satu tahun mengadakan KKN dua kali, saat semester pendek, dan semester ganjil.  Semester pendek ini -s e h a r u s n y a- saya dan teman- teman sedang berada di rumah menikmati liburan tiga bulan, namun harus mengejar target KKN semester pendek supaya segera bisa lulus di semester tujuh. Sebelum KKN, diadakan pembekalan tiga kali. 12- 14 Mei pembekalan awal, menjelaskan mengenai berbagai hal mengenai KKN, mulai dari perkenalan daerah, penjelasan posdaya, teknis, penjelasan kegiatan, serta berbagai contoh program kerja. Penempatan sudah dilakukan jauh- jauh hari beserta nama kelompok, dari berbagai fakultas, kami belum pernah bertemu, bahkan kenal. Kami saling mencari melalui