Postingan

Menampilkan postingan dari Juni, 2019

Serunya Bikin Konten dengan Kuota Nonstop dari Smartfren

Gambar
Hello fellas, gimana nih kabarnya? Semoga selalu sehat ceria ya. Tahun 2020 sudah hampir habis dan di suasana yang masih serba tak pasti seperti sekarang karena pandemi, kayaknya kita mulai dibiasakan untuk ada di rumah saja, ya. Tapi Alhamdulillah ada juga yang sudah menerapkan new normal namun tetap dengan protokol kesehatan yang ketat.Karena kebiasaan di rumah saja itu, ada beberapa kalangan yang memanfaatkan waktunya untuk mencoba banyak hal baru.  Salah satunya, saya sendiri. Di awal-awal pandemi, saya mulai menjalankan small business makanan ringan yang berbahan dasar dari mie. Kunjungi kami di Shopee ya! Nah, seiring waktu berlalu dan banyaknya waktu luang yang saya punya, saya mencoba untuk belajar tentang digital marketing. Semuanya otodidak dari internet dan kelas online. Tentang pemasaran yang baik di dunia maya, promosi, sampai  packaging yang murah meriah namun tetap eye catchy. Amazing juga rasanya, saya bisa dapat semua itu dari internet.  Nah baru-baru ini, saya sedang

Cara Aman Jual Mobil Bekas Tanpa Ribet

Gambar
Beberapa hari sebelum lebaran, waktu lagi kumpul keluarga,  pakdhe saya cerita pengen ganti mobil. Mobil pakdhe ini emang udah lama banget, tahunnya tua tapi performanya masih gentle. “Aku mau ganti yang agak mudaan dikit, lah. Biar jiwanya juga ikutan muda”, katanya. Tapi sayangnya sampai sekarang masih belum nemu yang cocok. Udah coba share di forum jual mobil bekas online , tapi yang nawar cuma main- main. Emang bener sih, jual atau beli mobil itu susah- susah gampang, kayak nemuin jodoh, apalagi kalau yang bekas. Kalau yang baru sih tinggal datang aja ke dealer, ya. Tapi masalahnya, gak semua orang mau dan bisa beli mobil baru. Pertimbangan utamanya tentu ada di harga. [Sumber : BeliMobilGue.co.id] Mayoritas masyarakat menengah lebih memilih untuk beli mobil bekas karena harganya lebih terjangkau, dan juga calon pembeli punya banyak pilihan untuk menyesuaikan budgetnya. Nah, ngomong- ngomong mobil bekas, saya jadi keingat sama pakdhe saya tadi. Beliau pengen jual mobil laman

5 Alasan Kenapa Kaum Milenial Sebaiknya Beralih ke Mesin Cuci

Gambar
Harga mesin cuci Polytron terbaru bisa kamu cari tahu dengan cara browsing di internet. Gak cuma soal harganya aja, kamu juga bisa sekalian memilih dan membeli mesin cuci Polytron keluaran terbaru secara online melalui marketplace. Mesin cuci memang menjadi salah satu perangkat penting untuk membantu tugas rumah harian. Tapi masih ada juga orang- orang, termasuk kaum milenial, yang enggan untuk beralih ke mesin cuci karena berbagai alasan. Padahal menggunakan mesin cuci memiliki lebih banyak kelebihan daripada kamu mencuci secara manual. Kenapa Kaum Milenial Sebaiknya Beralih ke Mesin Cuci? Berikut beberapa alasan kenapa kamu, para kaum milenial, sebaiknya beralih menggunakan mesin cuci dan meninggalkan atau mengurangi cara manual : 1. Hemat waktu Dengan menggunakan mesin cuci tentu saja akan lebih banyak menghemat waktu daripada kamu mencuci secara manual. Cukup dengan memasukkan pakaian ke dalam mesin dan percayakan sisanya kepada perangkat tersebut. Waktu yang ada bisa d

Euforia Menyambut Lebaran

Gambar
Haru dan sedih, begitu cepat Ramadan berlalu. Tak terasa, Insya Allah malam ini akan terdengar kumandang takbir di segala penjuru dunia. Saat takbir berkumandang, terkadang muncul perasaan riuh sekaligus sepi dalam hati saya. Lebaran tinggal menghitung jam saja, persiapan apa saja yang sudah dilakukan untuk menyambutnya? Di wilayah saya, ada banyak kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat untuk menyambut datangnya hari yang fitri. Maka dari itu saya menyebutnya sebagai, euforia lebaran. Dua minggu jelang lebaran, biasanya sudah banyak yang bersiap untuk memperbarui warna rumah dan pagarnya. Gak lupa juga sofa, meja dan kursi dijemur biar kembali empuk saat diduduki tamu. Nah, kalau di rumah saya sendiri, hingga saat ini euforianya masih sekedar cat ruang tamu  dan cuci- cuci toples untuk pemanis meja saat lebaran nanti. Kalau soal beres- beres rumah, biasanya sih beberapa jam sebelum salat ied, jadi suka bangun pagi banget. Toh juga rumahnya jarang dibuka saat lebaran, so

Tentang Jodoh dan Kesehatan

Gambar
[Dibuat dengan Canva] Ada rasa sedih ketika ramadan mulai meninggalkan diri, meski sudah berusaha sebaik mungkin, tapi rasanya masih tetap belum maksimal dalam menjalankan ibadah selama bulan ramadan. Padahal di bulan suci penuh berkah ini, kita sebagai umat Nabi Muhammad diberi kesempatan seluas- luasnya untuk berdoa dan beribadah kepada Allah SWT. Saya pernah mendengar ceramah saat mengikuti majlis, ada waktu- waktu mustajabah atau waktu terbaik untuk berdoa dan berpeluang besar dikabulkan. Waktu- waktu itu diantaranya adalah sepertiga malam terakhir, saat sahur, menjelang berbuka, saat malam lailatul qadar, dan sepanjang puasa (sejak terbit fajar hingga terbenamnya matahari. Penjelasan waktu tersebut ada hadistnya, silakan dicari ya atau ditanyakan kepada ustadznya. Di sini saya gak akan bahas soal hadist- hadist. Nah, karena ada banyak sekali waktu istimewa yang diberikan kepada kita, maka sayapun tidak mau menyia- nyiakan kesempatan ini. Ada cukup banyak doa dan

Momen Terbaik Ramadan Tahun 2019

Gambar
[Dibuat dengan Canva] Alhamdulillah, 28 hari ramadan sudah terlewati. Insya Allah usahanya maksimal dan seimbang antara hablumminallah dan hablumminanas, berusaha memaksimalkan antara urusan akhirat dan urusan dunia. Di Ramadan tahun ini saya masih sama seperti tahun sebelumnya, masih tetap bekerja seperti biasanya, semuanya masih sama. Namun setiap momen pasti ada satu atau dua hal yang spesial dan jadi yang terbaik. Sama kayak Ramadan sebelumnya, Ramadan saya di tahun ini juga punya beberapa momen terbaik yang Insya Allah akan jadi pengalaman tak terlupakan untuk tahun- tahun selanjutnya. Ohya, teman- teman yang mengikuti blog ini pasti tahu kalau baru-baru ini saya mulai bergabung dengan komunitas pecinta kucing di Kediri, kan. Nah semenjak saya bergabung dengan komunitas ini, lingkar pertemanan saya juga semakin luas. Ditambah lagi, di Ramadan ini saya juga turut serta dalam acara bagi takjil. Ngomong- ngomong, saya baru dua kali mengikuti acara bagi takjil s

5 Jajanan yang Wajib Ada Saat Lebaran

Gambar
[Dibuat dengan Canva] Liburan hari pertama kerja dan H-4 menuju lebaran. Rasanya sudah mati kebosanan. Dari pagi cuma tiduran, main handphone dan nonton youtube. Gak produktif blas. Tahun lalu, liburan kerja itu mepet banget sama hari raya. Jadi panjang libur di lebarannya, kalau tahun ini malah 4 harinya ada di akhir bulan puasa. Karena memang gak punya agenda apa- apa jadi seharian isinya mager- mageran. Tahun ini juga gak bisa pergi kemana- mana karena mepet banget sisa libur lebarannya sama masuk kerja. Sebenernya pengen sih bikin kue buat suguhan lebaran, tapi kayaknya susah terlaksana karena memang gak menganut tradisi itu, sejak dulu. Pernah sesekali bikin kacang asin atau kacang telor, tapi udah lama banget gak bikin lagi. Lebih ringkes beli dan memang sudah punya tempat favorit yang mana udah teruji rasa. Jadi cuma nyiapin   toplesnya aja, tau- tau udah terisi sempurna. Meskipun jajanan lebaran di rumah itu hasil beli semua, tapi ada 5 jajanan yang belum perna