Kamis, Maret 21, 2019

Cara Pesan Tiket Nonton Bioskop di Golden Kediri Secara Online

  1 comment    
categories: 

Kalau ngomongin soal nonton film di bioskop, rasanya jadi inget pengalaman pertama waktu nonton film di gedung ini. Dulu masih SMP kelas 9 atau orang kenalnya kelas 3.

Zaman tahun 2007-2008 kalau gak salah ingat, nonton film di Golden Kediri itu masih sekitar 15-20 ribu aja. Masih murah- murahnya, karena dulu film- film yang diputar di Kediri juga gak begitu update.

Mungkin beda kurang lebih dua minggu dari bioskop di Malang atau Surabaya, selain itu peminatnya juga gak sebanyak sekarang. Makanya zaman- zaman itu Golden gak punya begitu banyak teater. Cuma dua sih seingetku.

Beda sama sekarang yang udah rame sama orang yang pengen nonton di bioskop. Nah, Golden ini emang legend banget gedungnya. Selain karena ada bioskopnya juga merupakan tempat perbelanjaan yang masih hits sampai sekarang.

Ohya, bulan Februari- Maret ini kayaknya memang lagi banyak film yang punya rating bagus buat ditonton. Baik film dalam negeri maupun luar negeri. Misalnya Dilan, Yowis Ben 2, Marvel, dan lainnya. Nah, karena saya sendiri sudah cukup lama tidak nonton film di bioskop, kemarin saya iseng- iseng pengen nonton.

Pas banget waktu itu ada tanggal merah di weekday (Hari Raya Nyepi), jadi karena libur kerja dan harinya tidak di switch ke hari lain seperti biasanya. Pas libur dan gak kemana-mana, makanya waktu itu saya coba buat keliling kota Kediri, motoran aja kayak biasanya sendirian.

Mampir ke Golden mau belanja sambil window shopping, gak taunya pas naik ke area bioskop ramenya minta ampun. Astagaaa.. Yasudah mundur teratur melanjutkan jalan- jalan ke gedung sebelahnya, Kediri Mall. Gak ada yang mau dicari sih, cuma mau lihat- lihat aja.

Akhirnya di hari itu saya gak jadi nonton karena males sama ngantre pesen tiketnya. Yasudahlah mungkin lain waktu bisa kembali lagi ke Golden buat nonton. Selang beberapa hari kemudian, di hari Senin saat akan pulang kantor, saya buka Instagram dan menemukan cukup banyak foto serta video Iqbal – Dilan di eksplor. Nah, tiba- tiba rasanya kok pengen nonton ya.

Jadilah waktu itu saya buka goldentalipodo.com buat lihat film apa aja sih yang lagi tayang di Golden. Dari lima teater, Dilan diberi kesempatan untuk tayang di dua teater. Baiklah, akhirnya saya memutuskan untuk nonton Dilan 1991 saja.

Kali ini saya gak mau ikut- ikut antre buat beli tiketnya, saya mau yang ringkas dan cepat. Jadilah sore itu saya pesennya via online dan beberapa saat sebelum waktu pemutaran film dimulai sesuai jadwal yang saya pilih, saya datang hanya untuk menukarkan barcode dengan tiket fisik. Antrenya tentu gak banyak, karena ada loket khusus untuk penukaran tiket online dan nonton di jam selanjutnya.

Ohya, dulu sebetulnya juga bisa pesan tiket nonton secara online. Buat yang film-holic pasti tau applikasi Book My Show. Nah, dulu sering juga beli pakai applikasi itu. Tapi sejak pertengahan tahu lalu sepertinya Book My Show sudah tidak melayani pemesanan tiket di Golden Kediri, Entah kenapa..

Nah, kalau gitu gimana dong caranya pesen tiket online buat nonton di Golden kalau gak ada Book My Show? Tetap bisa, pemirsa dan caranya juga gampang, bats.

1. Buka via browser www.goldentalipodo.com,

2. Daftar dan bikin akun buat yang masih belum punya– login,


3. Pilih deh film apa dan di teater jadwal pemutaran mana yang diinginkan serta nomor kursinya, nah untuk yang online itu A,E dan F ya,


4. Kalau sudah nanti diarahkan ke form pembayaran, karena saya malas ngisi deposit jadi via transfer saja. Form konfirmasinya singkat banget lho, 9 menit. Padahal kalau pakai klikbca masih harus ngedaftarin dulu rekeningnya dll. Tapi untung kemarin sinyalnya lagi bagus jadi lancar jaya,

5. Kalau udah beres pembayarannya, ditunggu aja dulu karena transaksi kita sedang divalidasi. Enggak lama sih waktu itu kurang dari 5 menitan saya udah dapat kode booking dan bisa ditukar waktu mau nonton.

Mudah banget kan yaa? Nah kayaknya buat selanjutnya saya mau pakai ini aja deh, daripada harus antre panjang ya kan. Ohya perlu diperhatikan ya, saat memesan tiket secara online, kita akan dikenakan sedikit pajak. Jadi harganya beda seribu rupiah dari tiket pada umumnya. 

Jadi, daripada antre berdiri capek- capek ya kan. Mending pesen tiket online aja. Hehe.


1 komentar:

Keep Blogwalking!