Postingan

Menampilkan postingan dari Juli, 2018

Pengalaman Mengurus Balik Nama Kendaraan

Gambar
Halo hai.. Bagaimana kabarnya teman-teman pembaca? Semoga selalu diberi kesehatan ya untuk kita semua. Baik kesehatan fisik maupun mental, karena musim pandemi seperti sekarang rasanya banyak orang yang bersedih hati.

Ohya ini juga pengalaman pertama saya mengurus ini. Jadi sempat deg-degan juga. Takut gimana-gimana gitu. Haha.. We know yah, birokrasi. heee
Oke simak ya, semoga sedikit informasi ini dapat membantu teman-teman yang membutuhkan.
Awalnya kalian datang ke kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (disingkatnya Samsat). Nah, baru tahu juga? haha sama! Kalau versi keminggrisnya dalah One-stop Administration Services Office.   Intinya dalam satu gedung itu ada sistem administrasi yang tujuannya untuk memperlancar dan mempercepat pelayanan kepentingan masyarakat. Gitu.
Nah, di Samsat ini kita bisa melakukan banyak hal yang berkaitan dengan surat menyurat kendaraan. Tujuan saya kali ini adalah untuk mengurus balik nama kendaraan roda dua a k a sepeda motor Vario 125, kesayanga…

Mengejar Rusa di Little Afrika van Java, Taman Nasional Baluran

Gambar
Ada rasa haru, ketika dapat kembali melakukan perjalanan. Meski awalnya hanya angan, tanpa perencanaan, tanpa persiapan. Just goin on.

Libur lebaran kemarin, Alhamdulillah kantor kasih libur agak penjang. Meski sebenernya sih sama aja kayak yang lain. Kok gitu? Iya, jadi kami libur mulai tanggal 13 Juni dan masuk kembali di tanggal 25 Juni, sepertinya panjang banget ya 10 hari. Padahal aslinya yang 3 hari merupakan switch libur di tanggal sebelumnya. Tanggal 10, 29 Mei dan 1 Juni, itu kan tanggal merah nah di kantor kami tanggal itu masuk. Haha. Asline podo bae.  Perjalanan ke timurnya Jatim ini sebetulnya sudah ada di angan sejak lama, sekitar tahun 2014. Namun entah kenapa belum ada keberanian untuk melangkahkan kaki ke sana. Hingga akhirnya, kemarin terwujudlah angan- angan itu. 
Saya berangkat ke Malang dengan kereta, itupun belum ada persiapan beli tiketnya. Kalaupun nanti kehabisan, saya akan kejar naik bus ke Surabaya. Nah, pas banget ada promo harga miring sebelum 2 jam keberangk…