Postingan

Menampilkan postingan dari Maret, 2016

Kenangan Masa Kecil yang Tak Akan Pernah Terlupakan

Gambar
“yang cepat berlalu adalah waktu, dan yang bisa dikenang adalah kenangan” Bicara tentang kenangan kadang kala membuat saya sedih sekaligus bahagia di satu waktu yang sama. Sedih karena tidak bisa mengulang kembali masa-masa itu dan bahagia karena pernah mengalaminya. Ah, kalau mengingat semua kenangan yang pernah dialami rasanya saya pengen kembali ke masa lalu, mengulang semua kenangan yang baik dan memperbaiki kenangan yang buruk. Sayangnya, yang tak pernah kembali salah satunya adalah waktu.   Sebetulnya saya sudah lama ingin menulis tentang kenangan, salah satunya adalah tentang masa kecil. Apalagi baru-baru ini saya kembali dipertemukan dengan bulek (adik dari ibuk) yang dulu membantu ibu merawat saya dan juga sering bercerita tentang masa lalu saya. Haha, meskipun sedikit memalukan tapi lumayan seru bahkan ada beberapa hal yang tidak saya percaya. Namun, keseruan masa kecil saya tidak berhenti sampai di cerita bulek saja. Tapi baru saya mulai ketika bapak dan

Cerita Perjalanan dari Juanda ke Suramadu sampai Gresik

Gambar
“Buat saya, jarak itu bukan pada jauh/- dekatnya lokasi, tapi ada pada niat” – Saya. Sejauh apapun kamu berkelana, selama tempat yang kamu tuju masih bisa dijangkau dan kakimu masih bisa menjejak di tanah, buat saya jarak tempat itu masih dekat. Pemikiran ini muncul karena b anyak teman saya yang komplain ketika mereka tahu saya sedang berada di luar Kediri, apalagi mereka tahu kalau saya menyetir motor sendiri. Berbagai macam ungkapan pernah saya terima, seperti misalnya “edan kamu” , “nekat banget sih kamu” , dan sebagainya. Saya hanya menanggapinya dengan tertawa.  Tidak terkecuali saat saya pergi ke 4 lokasi berbeda dalam satu hari. Bagaimana mereka tahu ? Yup, medsos. Beberapa waktu yang lalu, saya bersama keluarga besar dari uti mengantar bulek untuk pulang ke Batam. Bulek pulang ke Jawa untuk ke 3 kalinya selama rentang waktu 16 tahun, pertama saya sudah lupa, kedua saat uti meninggal, dan kali ini untuk menghadiri acara 1000 hari uti.  Kami berangkat dari ru

3 Jenis TOGA Penyelamat Keluarga

Gambar
Tahun 2001 kami sekeluarga resmi pindah dari kampung halaman ibu yang notabene masih Desa ke daerah yang semi kota. Meskipun daerahnya masih ada di satu wilayah Kediri. Saya jadi ingat, pekarangan rumah uti saya luas, depan belakang masih didominasi dengan banyak tumbuhan. Mulai dari rambutan, pepaya, mangga, nangka, jeruk nipis, pisang, kunyit, temulawak, daun sirih, kemangi, lidah buaya, jahe, dan berbagai macam tumbuhan bunga baik di pot ataupun di tanah. Apalagi memang uti saya adalah penggemar jamu, setiap hari uti selalu membuat sendiri dan jamu yang biasa dibuatnya adalah kunir asem, bahkan seringkali saya juga ikut mencicipi. Ya, kalau di rumah uti saya, perlu apapun tinggal petik, semuanya gratis karena milik sendiri.  Tapi sejak pindah ke daerah semi kota, kami sekeluarga jarang sekali bisa memanfaatkan lahan untuk bercocok tanam. Jangankan tanaman macam pisang dan rambutan, tanaman obat pun susah jika di tanam di daerah kami. Bukan karena tanahnya tidak cocok tapi setiap m

Persiapan Menghadapi MEA Bagi Pencari Kerja

Gambar
Ah kalau bicara soal MEA rasanya saya jadi nostalgia sama bangku kuliah, dosen serta materi-materi yang pernah diajarkan. Memang 2 tahun terakhir masa perkuliahan selesai, itu artinya saya masih duduk di semester 4 ramai dibicarakan tentang MEA dan AFTA. Sebagai anak yang pernah belajar dan mendalami ilmu ekonomi, saya dan teman-teman harus update dengan berita-berita semacam itu. Jadilah tiap menjelang subuh saya selalu bangun untuk mencari berita terbaru ekonomi di internet dengan berbekal modem, maklum lah anak kosan apalagi daerahnya rawan rebutan koneksi ataupun sinyal jaringan, TV pun hanya ada 1 biji di rumah dalam. Cara satu-satunya adalah dengan bangun lebih awal supaya bebas berkelana mencari apa saja di dunia maya. Kenapa sih saya harus tau berita ter-update tentang ekonomi ? Ya karena dosen saya memang suka iseng bertanya, "hari ini ada berita apa?" atau "berapa kurs dollar hari ini?" atau "Apa sih MEA?", dan pertanyaan lain yang berhubungan

Transaksi Online Aman dengan MyCOD

Gambar
Zaman yang serba hectic ini manusia dituntut untuk selalu cepat dan tepat dalam mengerjakan sesuatu. Apalagi untuk urusan yang berbau administratif. Memang bukan zamannya lagi sih mengurus hal penting dengan cara yang ruwet dan ribet. Salah satu contohnya saat melakukan transaksi setelah belanja online. Saya adalah orang yang kurang begitu menyukai kegiatan belanja secara offline, misalnya jalan-jalan ke mall. Kegiatan window shopping offline merupakan hal yang sangat jarang saya lakukan. Tapi kalau sudah disodori situs belanja online, bisa kalap dan gak tau aturan. Selain itu, meskipun saya orang yang suka belanja online, tapi terkadang masih ada rasa ragu dan takut untuk melakukan transaksi. Secara banyak olshop yang masih nakal, uang sudah ditransfer tapi barang tak kunjung tiba. Nah kalau komplain jawabannya juga itu-itu saja. Bikin sebel dan merasa di PHP.  Untungnya PT. Tiki Jalur Nugraha Ekakurir atau yang biasa kita kenal dengan JNE meluncurkan aplikasi yang worth it bange

Apa Sih Enaknya Jadi Blogger ?

Gambar
"Kamu kenapa gak cari pacar blogger juga? kan enak tuh" "kamu kan blogger" "Aku?" "...." "Ini mau wawancara mendalam, apa sih enaknya jadi blogger?" "............" ______ Begitulah percakapan saya dengan Ilham kemarin pagi di WhatsApp. Pertanyaan itu muncul sesaat setelah saya bercerita tentang kehidupan salah satu teman yang dipertemukan dalam acara blogger dan akhirnya menikah. Tapi meskipun begitu, pertanyaan Ilham mengusik pikiran saya. Akhirnya, sayapun merenung. Iya ya, apa sih enaknya jadi blogger ? Sejauh ini setiap ada pertanyaan serupa saya cuma jawab sekenanya tanpa penjelasan lebih, "ya enak aja" . Coba kalau teman-teman yang juga kebetulan menjadi blogger diberi pertanyaan yang sama. Apa sih enaknya jadi blogger? Apa sih enaknya jadi blogger? Apa sih enaknya jadi blogger? . . . Saya yakin tentu jawabannya akan sangat beragam atau bahkan amat sangat beragam, sesuai dengan pemikiran masing-masing. Apapun j

Serunya Smartfren Community Gathering Surabaya

Gambar
Bagi saya bertemu dengan orang baru adalah hal yang sangat menyenangkan. Seperti kemarin, 21 Maret 2016 saya menghadiri undangan dari mas Tri Herlambang yang dikirimkan melalui email. Mas Tri sendiri adalah pihak dari Klik Digital yang mewakili PT. Smartfren Telecom, Tbk. Setelah menimbang-nimbang dan melihat kalender, akhirnya saya menyetujui untuk hadir. Saya berangkat dari Kediri ke Surabaya dengan naik motor seperti biasanya. Beruntung sekali cuacanya tidak terlalu panas dan bahkan cenderung mendung. Padahal saat itu dikabarkan kalau pada tanggal 21 Maret bumi akan berada di cuaca yang sangat panas, karena diprediksi matahari akan melintasi garis equator atau biasa disebut dengan ancaman equinox. Ternyata berita tentang posisi matahari yang akan melintasi garis equator adalah peristiwa yang umum terjadi. Namun, tidak semua daerah akan terkena dampak dari equinox, selain itu prediksi dari peningkatan suhu hanya 33- 34 derajat saja, tidak seperti yang diberitakan di BC (Broadcast M