Postingan

Menampilkan postingan dari Agustus, 2019

Pengalaman Mengurus Balik Nama Kendaraan

Gambar
Halo hai.. Bagaimana kabarnya teman-teman pembaca? Semoga selalu diberi kesehatan ya untuk kita semua. Baik kesehatan fisik maupun mental, karena musim pandemi seperti sekarang rasanya banyak orang yang bersedih hati.

Ohya ini juga pengalaman pertama saya mengurus ini. Jadi sempat deg-degan juga. Takut gimana-gimana gitu. Haha.. We know yah, birokrasi. heee
Oke simak ya, semoga sedikit informasi ini dapat membantu teman-teman yang membutuhkan.
Awalnya kalian datang ke kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (disingkatnya Samsat). Nah, baru tahu juga? haha sama! Kalau versi keminggrisnya dalah One-stop Administration Services Office.   Intinya dalam satu gedung itu ada sistem administrasi yang tujuannya untuk memperlancar dan mempercepat pelayanan kepentingan masyarakat. Gitu.
Nah, di Samsat ini kita bisa melakukan banyak hal yang berkaitan dengan surat menyurat kendaraan. Tujuan saya kali ini adalah untuk mengurus balik nama kendaraan roda dua a k a sepeda motor Vario 125, kesayanga…

Tips Memilih Asuransi Kesehatan Bagi Pemula

Gambar
Kalau bicara soal asuransi, rasanya asuransi kesehatan jadi salah satu jenis asuransi yang paling banyak dimiliki oleh masyarakat. Namanya saja asuransi, jadi sudah pasti ada banyak manfaat yang didapatkan dari kepemilikan asuransi ini.
Misalnya saja, saat kita terkena sakit tertentu dan membutuhkan biaya dalam jumlah besar. Dari mana kita bisa mendapatkan dana tersebut? Kalau punya dana darurat, apakah dana darurat yang kita simpan tersebut sudah mencukupi?
Nah, ketidakpastian itu pasti akan membuat kita merasa khawatir di masa depan. Apalagi akan muncul ketakutan- ketakutan, kalau berobat belum pasti bisa sembuh bahkan dana yang kita miliki belum tentu cukup untuk biaya pengobatan. Sementara perencanaan keuangan yang kita lakukan tidak mencakup penanganan masalah kesehatan di masa depan.

Padahal kita sudah mengatur dan mengalokasikan kebutuhan keuangan dengan baik, namun akan hancur seketika saat datang musibah, misalnya sakit itu tadi.

Hal- hal semacam itu menyebabkan keuangan menjadi …

Cara Mudah Bikin Jersey Custom di Jerseykita[dot]com

Gambar
Ngomongin soal jersey, akhir- akhir ini saya jadi sering memperhatikan outfit yang dipakai teman kerja tiap hari Sabtu. Maklum aja, pekerja swasta emang kerjanya 6 - 1, maksudnya enam hari kerja dan 1 hari libur.

Nah, di hari Sabtu ini karena suasananya emang sedikit santai, jadi kami para karyawan juga boleh memakai baju bebas namun tetap sopan.

Di sini karena emang lingkungan kerjanya mayoritas laki-laki, jadi cukup banyak teman yang menggunakan baju-baju yang simpel, salah satunya kaos atau jersey. Alasan utamanya jelas karena sederhana dan praktis dipakai.

Saya sendiri meskipun cewek, juga mulai tertarik untuk punya jersey, ya minimal 1 pcs lah, tapi kalau bisa yang limited sih biar gak ada yang nyamain.

Ternyata nih, gak cuma anak kantor aja yang suka pakai jersey. Teman- teman di lingkungan tempat saya tinggal juga cukup banyak yang punya baju jenis ini, tentunya dengan klub kebanggaan masing-masing.

Apalagi muda mudi yang tergabung dalam klub voli desa, udah pasti mereka punya jerse…