Postingan

Menampilkan postingan dari Agustus, 2016

Romantisan : Sepakat untuk Menikah

Gambar
Long time tidak curhat-curhat santai di blog. Rindu sebetulnya namun bingung untuk memulainya.  Selama ini saya menahan diri selama kurang lebihnya satu tahun untuk tidak upload tentang persiapan menikah ke sosial media. Bukan tidak mau membagikan cerita bahagia ya, hanya saja saya ingin teman-teman dunia maya tahu setelah semuanya benar-benar terjadi. Kalau boleh dibilang, setahun ternyata cepat sekali berlalu. Desember 2019 adalah bulan di mana saya mengirim pesan, bukan ajakan menikah atau minta untuk dinikahi ke orang yang jadi suami saya sekarang ini.  "Chal, bapak dan ibu sudah selesai urusan haji. Sepertinya setelah ini giliranku disuruh menikah" // "Minggu depan aku boleh ke Kediri? Kita bicara soal ini, ya" // Long story short, orangnya betulan datang ke Kediri. Tidak janjian untuk berjumpa di rumah, namun di Warkop Maspu. Di sana kami ngobrol santai-santai saja, bikin vlog cerita perjalanan kami singgah di beberapa tempat wisata (ternyata vlognya ga pernah

Anak Kantoran Wajib Punya Pulpen Andalan

Gambar
Punya hobbi sesuai passion itu menyenangkan, apalagi kalau bisa jadi kerjaan. Sayangnya gak semua orang bisa dapat kesempatan, yang seperti itu.  Dulu, saya suka sekali menulis atau mencatat. Apapun saya catat, mulai dari berita Westlife di majalah- mungkin saya dulu gak kenal klipping ya-, nama artis dan lirik lagu. Gara-gara itu saya juga jadi suka koleksi berbagai macam buku dan pena. Setiap pergi ke toko besar, tempat pertama yang saya tuju adalah rak buku catatan kemudian ke etalase pulpen. Paling suka dengan pen yang ada "bandul" atau aksesoris tambahannya karena bisa dipamerkan ke teman-teman sekolah. Apalagi dulu itu punya barang unik adalah hal yang menyenangkan, meskipun itu cuma pulpen dengan gambar karakter. Ternyata hobi beli pen dan buku itu ada faedahnya. Saya jadi suka membaca dan menulis. Hingga akhirnya mengantarkan diri ini menjadi blogger. Nah sempat terpikir juga, kalau nanti sudah lulus kuliah mau pilih kerja apa ya yang menyenangkan dan sesuai h

Pengumuman Giveaway Sederhana Wejangan dari Bapak yang Paling Berkesan

Wah satu minggu berlalu dengan cepat ya. Alhamdulillah akhirnya GA sederhana Wejangan bapak sudah terlaksana.  *saya baru balek kantor nih, jadi baru bisa posting pengumuman ini* Terima kasih buat teman-teman yang sudah ikut meramaikan dan berbagi tentang wejangan super dari bapak masing-masing. Terharu sekali membaca komentar teman-teman semua, bahkan ada juga yang bikin saya merasa bersalah dan sedih saat tahu kalau ada teman-teman yang belum pernah melihat sosok ayahnya sama sekali.  Tapi sekali lagi, terima kasih buat 32 peserta yang sudah ikut meramaikan GA sederhana ini. Sekarang saatnya saya mengumumkan pemenangnya. Yay!  Ohya, mohon maaf karena ini GA sederhana, jadi saya cuma memilih 12 pemenang saja. Hehe. Semoga besok-besok kalau buat GA bisa lebih banyak lagi hadiahnya, ya. Aamiin.  Untuk pemilihan pemenang, saya minta tolong ke tante saya untuk juriin ini.  Jadi selamat untuk :  Hadiah Vector Real  Arina Mabruroh Hadiah Vector Turquoise Inda Chakim Puls

Wejangan dari Bapak yang Paling Berkesan

Jauh dari rumah ternyata tak selalu menyenangkan, setidaknya itulah yang saya rasakan. Datang dan singgah ditempat baru memang menyenangkan, tapi nyatanya jauh dari kasur kamar di rumah sendiri dalam waktu yang lama itu cukup bikin dada sesak tiap malam. "Bekerja sejauh ini, apa yang sebenarnya aku cari?" - tanya hati pada diri sendiri. Banyak yang harus kamu cari, mumpung kamu masih muda. Kesempatan gak datang dua kali! - kata hati yang lain. Sejak jauh dari rumah, ya oke-oke, kenyataanya Batam memang jauh (bagi saya). Hubungan kekeluargaan saya dengan orang rumah semakin erat,  seminggu sekali saya telepon ibuk bapak adik, kadang-kadang disambung juga dengan video call. Atau kadang saat sore setelah pulang kantor, pekerjaan terasa berat, pikiran kacau karena pekerjaan masih banyak yang belum sempurna. Dengar suara orang rumah itu kayak obat dikala lelah hati. Lebay ya. Tapi begitulah nyatanya. Hingga akhirnya,  saya membuktikan sendiri pepatah "jauh itu wangi

Siasat Jitu untuk Menghasilkan Foto Selfie yang Istimewa

Gambar
Perasaan sering kesal ya kalau hasil foto selfie tidak sesuai dengan yang diharapkan. Tidak mengherankan deh jika banyak orang yang mengulang foto selfie hingga puluhan kali demi mendapatkan hasil yang memuaskan. Sebenarnya foto selfie dengan hasil memuaskan itu tidak sulit. Asalkan kita memahami beberapa siasat berikut ini lo. Mengenal Kondisi Fisik Diri Sendiri Faktanya, kita memang wajib mengenali kondisi fisik diri sendiri supaya bisa mendapatkan angle terbaik. Kita bisa melakukannya dengan cara sering bercermin dan sering berfoto selfie . Tidak jadi masalah kalau foto-foto selfie yang dihasilkan malah kurang memuaskan. Sebab melalui banyak foto tersebut, lama kelamaan kita akan mengenal diri sendiri. Kita akan mudah mengetahui angle terbaik yang membuat penampilan kita semakin menawan. Memanfaatkan Pencahayaan Alami Sumber cahaya terbaik untuk berfoto selfie adalah cahaya alami yang berasal dari cuaca cerah. Itulah sebabnya hasil foto selfie di pagi dan sore hari akan