Postingan

Menampilkan postingan dari Agustus, 2014

Serunya Bikin Konten dengan Kuota Nonstop dari Smartfren

Gambar
Hello fellas, gimana nih kabarnya? Semoga selalu sehat ceria ya. Tahun 2020 sudah hampir habis dan di suasana yang masih serba tak pasti seperti sekarang karena pandemi, kayaknya kita mulai dibiasakan untuk ada di rumah saja, ya. Tapi Alhamdulillah ada juga yang sudah menerapkan new normal namun tetap dengan protokol kesehatan yang ketat.Karena kebiasaan di rumah saja itu, ada beberapa kalangan yang memanfaatkan waktunya untuk mencoba banyak hal baru.  Salah satunya, saya sendiri. Di awal-awal pandemi, saya mulai menjalankan small business makanan ringan yang berbahan dasar dari mie. Kunjungi kami di Shopee ya! Nah, seiring waktu berlalu dan banyaknya waktu luang yang saya punya, saya mencoba untuk belajar tentang digital marketing. Semuanya otodidak dari internet dan kelas online. Tentang pemasaran yang baik di dunia maya, promosi, sampai  packaging yang murah meriah namun tetap eye catchy. Amazing juga rasanya, saya bisa dapat semua itu dari internet.  Nah baru-baru ini, saya sedang

Pernikahan

Gambar

Semacam Cerita, Kediri Tempo Dulu

Gambar
Agustus selalu menyenangkan, khususnya bagi saya. Selain banyak festival, karnaval, dan juga pameran, Agustus adalah momen yang banyak ditunggu oleh teman- teman saya untuk minta traktiran. ya! Kediri, bulan ini judulnya surga festival. Mulai dari ART Island, pawai pekan budaya, sampai Kediri Tempo Dulu (KTD). Sebagai kota Dhaha, yang tentunya banyak sejarah yang gak kalah sama kota lain, adanya KTD ini penting banget. Penting ?? Apanya yang penting ?? Jadi, begini ya saudara, sebagai anak muda yang gaul nan eksis wajib ain buat kita, kaum muda calon penerus bangsa *tsah* untuk setidaknya tahu sejarah tanah kelahiran. Jadi, KTD ini semacam pelajaran sejarah yang bisa langsung kita lihat. Nah, ekspektasi pertama saya ketika pamflet pertama KTD muncul adalah "jangan- jangan ini ntar kayak pasar.." dalam artian jualan- jualan seperti pameran. Sejujurnya saya sama sekali gak tertarik dengan adanya KTD, awalnya. Namun, karena desakan dari teman- teman komunitas untuk ikut mera

Surat Untukmu Tentang Bromo

Gambar
Dearest you. Halo, bagaimana kabarmu disana ? kalau aku syukur Alhamdulillah semakin hari semakin bertambah baik seperti yang sering kamu bilang dulu. Ohya, suratku kali ini mau cerita kalau kemarin aku sudah sampai Bromo lho. Kamu juga pasti pengen kesana ya ? Sayang sekali kita memang tidak diberi kesempatan oleh Tuhan untuk menikmati keindahan alam Gunung Bromo bersama- sama. Kamu jangan sedih ya, sekarang, biar aku yang menceritakannya untukmu. Jadi, kemarin aku pergi ke Bromo berangkat jam 3 pagi. Dingin ? Jangan ditanya. Dingin banget! Haha. Sampai Bromo sekitar pukul 7. Maaf ya, aku tidak bisa pamer foto sunrise disana. Meskipun sudah pagi dan matahari naik, namun udaranya tetap dingin. Dirimu sering bilang kalau kedinginan yang amat sangat namanya "kancilen". Nah, semacam itu yang kurasakan di Bromo kemarin. Sepertinya jaketku kurang tebal. Ohya, aku pergi ke Bromo bersama Ilham. Inti dari ceritaku adalah, Bromo dingin sekali. Kamu sudah penasaran aslinya Brom

Bimbingan Pertama, Fight!

Gambar
Holla es panya.. Bagemandos kabarnyos ? :D hehe Postingan ini cuma buat ngisi waktu luang, luang dari masa- masa berat yang akan terus menerus mengejar kami, yang katanya mahasiswa semester akhir. Fiuh, akhirnya, sampai juga disini. Semester tujuh, yang selalu di dambakan oleh mahasiswa di semester awal. Katanya, "lho mba sudah ngga ada kuliah ya ? iih enak banget!! Udah mau lulus". Haha.. Bathin kami "enak? Gundule ngono" =). Kegiatannya sekarang di kampus cuma berkutat dengan dosen pembimbing buat bimbingan, perpustakaan, jurnal, outline judul, dan sembarang kalir. Siang tadi, saya bimbingan untuk yang pertama kalinya. Menemui dosen, dan mengajukan ide yang akan diangkat untuk skripsi. Alhamdulillah, diterima. Bimbingan selanjutnya membawa jurnal untuk penguatan ide. Hehe.. Semoga deh, masa- masa ini pasti terlalui, pasti akan sampai pada tujuan kok. So, Bismillaahirrahmaanirrohiim.. Fight!   *Saya akan selalu menulis disetiap selesai bimbingan.. Biar nanti kala

[Kejutan] di Ultah ke 20 Sekian

Gambar
Selamat datang masa penuh perjuangan, dan selamat tinggal masa lalu. :) Alhamdulillah Puji Syukur.. Masih di beri kesempatan merasakan euforia usia 20 sekian dengan orang- orang tersayang. 12 Agustus kemarin saya menginjak usia 20+. Terimakasih untuk setiap rawian doa yang dpanjatkan orang terkasih kepada saya. Semoga semua doa yang baik dapat terwujud, dan kembali ke yang mendoakan. :) Sejujurnya, beberapa tahun terakhir, saya tidak pernah memasang alarm di facebook, dan sengaja di ulang tahun saya kali ini, saya tidak ingin merayakannya, bahkan malas mengingat- ingat. Ah, usia saya makin bertambah dan artinya jatah hidup di dunia semakin berkurang. :') Mendekati ultah, saya malah disibukkan dengan pengurusan pembukaan kelas di kampus. Jadi ceritanya waktu semester 1 saya menempuh mata kuliah Bahasa Inggris Profesi, jadi Bahasa Inggrisnya Ekonomi gitu. Nah, sebagai orang Pare yang terkenal dengan Kampoeng Inggris nya. Maka, pantang bagi saya untuk tidak dapat nilai A di kela

Letters to Aubrey from Onty Apel

Gambar
Halo Ubii Marubiik, anak baik dan canteeeek. Tout de Bonhour yaaa.. Hehe.. Onty ngucapinnya sok sokan pakai bahasa asing nih. Oiya kenalin, ini Onty Apel, dari Kediri. Ubii pernah main ke Kediri belum ? Nanti kalau Ubii sudah besar main ke Kediri ya, onty ajakin ke Simpang Lima Gumul, jadi Ubii gak usah jauh- jauh ke Prancis, karena Simpang Lima udah kayak di Prancis gitu. Hehe. Di SLG nanti kita bisa foto- foto gitu. Narsis- narsisan. Hehe Oiya Ubii, waktu onty nulis ini Ubii pasti belum bisa mengingat Onty ya. Hihi gapapa, nanti kalau Ubii sudah bisa baca tulis, jangan lupa baca surat onty ya sayang. Bagaimana kabar Ubii hari ini ? Sudah mandi belum ? Hihi, harus rajin mandi ya biar makin cantik, kan Ubii udah cantik, jadi makin cantik deh. Ubii, onty senang sekali bisa menjadi bagian dari hidup Ubii, meskipun hanya dengan cara menulis surat untuk Ubii. Onty sudah baca loh kisahnya Ubii mulai dari belum lahir sampai sekarang ini, pokoknya seneeeng banget kenal sama anak spe

Pengangguran Kini Punya Kegiatan

Gambar
Hellaw.. Mohon maaf lahir batin ya saudara- saudara blogger dari silvianapple dot com. *telat deh* Alhamdulillah, masih dipertemukan lagi dengan hari raya Idul Fitri. Semoga kita termasuk golongan yang menjadi pemenang ya. aamiin Oiya, ramadhan dan idul fitri memang salah satu momen yang tepat untuk istirahat dan berkumpul keluarga, sebagai anak kuliahan (pandangan orang- orang) padahal aslinya (pengangguran yang katanya intelektual), momen ramadhan dan idul fitri adalah momen libur panjang, apalagi di kampus saya, kalau libur semester genap begini panjangnya sampai 3 bulan. Namun, karena kemarin KKN, jadinya kepotong 1,5 bulan. Tapi, masih tetep panjang kok. Hehe Saya, katanya orang- orang ini anak kuliahan, padahal aslinya pengangguran sekarang punya kegiatan. Nge foto- foto dan bikin frame dari kertas dan karton. Hehe.. Kemarin sempat cari- cari info mengenai hias frame, nemu banyak dan keren- keren. Kemudian saya niru deh. hehe tapi gak rapi. gapapa deh. Nih,