Pengalaman Mengurus Balik Nama Kendaraan

Gambar
Halo hai.. Bagaimana kabarnya teman-teman pembaca? Semoga selalu diberi kesehatan ya untuk kita semua. Baik kesehatan fisik maupun mental, karena musim pandemi seperti sekarang rasanya banyak orang yang bersedih hati.

Ohya ini juga pengalaman pertama saya mengurus ini. Jadi sempat deg-degan juga. Takut gimana-gimana gitu. Haha.. We know yah, birokrasi. heee
Oke simak ya, semoga sedikit informasi ini dapat membantu teman-teman yang membutuhkan.
Awalnya kalian datang ke kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (disingkatnya Samsat). Nah, baru tahu juga? haha sama! Kalau versi keminggrisnya dalah One-stop Administration Services Office.   Intinya dalam satu gedung itu ada sistem administrasi yang tujuannya untuk memperlancar dan mempercepat pelayanan kepentingan masyarakat. Gitu.
Nah, di Samsat ini kita bisa melakukan banyak hal yang berkaitan dengan surat menyurat kendaraan. Tujuan saya kali ini adalah untuk mengurus balik nama kendaraan roda dua a k a sepeda motor Vario 125, kesayanga…

Letters to Aubrey from Onty Apel


Halo Ubii Marubiik, anak baik dan canteeeek. Tout de Bonhour yaaa.. Hehe.. Onty ngucapinnya sok sokan pakai bahasa asing nih. Oiya kenalin, ini Onty Apel, dari Kediri. Ubii pernah main ke Kediri belum ? Nanti kalau Ubii sudah besar main ke Kediri ya, onty ajakin ke Simpang Lima Gumul, jadi Ubii gak usah jauh- jauh ke Prancis, karena Simpang Lima udah kayak di Prancis gitu. Hehe. Di SLG nanti kita bisa foto- foto gitu. Narsis- narsisan. Hehe

Oiya Ubii, waktu onty nulis ini Ubii pasti belum bisa mengingat Onty ya. Hihi gapapa, nanti kalau Ubii sudah bisa baca tulis, jangan lupa baca surat onty ya sayang. Bagaimana kabar Ubii hari ini ? Sudah mandi belum ? Hihi, harus rajin mandi ya biar makin cantik, kan Ubii udah cantik, jadi makin cantik deh.

Ubii, onty senang sekali bisa menjadi bagian dari hidup Ubii, meskipun hanya dengan cara menulis surat untuk Ubii. Onty sudah baca loh kisahnya Ubii mulai dari belum lahir sampai sekarang ini, pokoknya seneeeng banget kenal sama anak spesial kayak Ubii. :D



Ubii, mami dan papi memang orang tua hebat ya, mereka sangat luar biasa, jadi Ubii kan anak dari orang tua yang hebat, maka dari itu Ubii juga harus seperti mereka ya.. Onty yakin kok Ubii nanti kalau sudah besar pasti jadi anak yang hebat dan pandai, sudah terlihat sejak kecil tuh. Eh, emang Onty tau dari mana ? Ya tau lah, kan onty baca surat- surat mami buat Ubii, disitu Ubii mau berusaha keras dan sekarang Ubii sudah menunjukkan perkembangan yang luarrrr biasa. Hurray.. Berhasil berhasil berhasil. hehe *Onty suka nonton Dora The Explorer loh, Ubii suka nggak?*

Ubii, sudah dulu ya surat dari onty, lain kali kita sambung lagi. Pesan onty buat Ubii, Ubii harus jadi anak yang kuat ya, mau berusaha dan tidak boleh minder, karena di dunia ini berlaku hukum rimba, yang kuat itulah yang menang, tapi kalau sudah menang jangan tinggi hati ya. Hehe.. Eh, satu lagi pesan onty, Ubii jangan lupa main ke Kediri ya.. Beneran lho ditunggu. I love you Marubiik.. 

#LetterstoAubrey ini adalah kado ulangtahun Ubii yang ke-2



Komentar

  1. Oh jadi yg kayak di Perancis itu simpang lima gumul namanya Sil? Waktu nemeni anakku yg ikut PORPROV di Kediri dulu sempet foto2 di sana, cepet2 an sih jadinya fotonya semua kabur hiks. Sayang banget, padahal bagus yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mak Lianny, Simpang Lima Gumul. Wah, itu artinya harus ke Kediri lagi :D

      Hapus
  2. Owalah iki kontes to? Mugo2 menang ya..

    BalasHapus
  3. Makasih atas suratnya ya Onty Apel :))

    BalasHapus

Posting Komentar

Keep Blogwalking!

Postingan populer dari blog ini

Crayon Beserta Kekurangan dan Kelebihannya yang Perlu Diketahui

Cara Cek Usia Kartu Indosat

Review Milk & Honey Gold Nourishing Oriflame