Pengalaman Mengurus Balik Nama Kendaraan

Gambar
Halo hai.. Bagaimana kabarnya teman-teman pembaca? Semoga selalu diberi kesehatan ya untuk kita semua. Baik kesehatan fisik maupun mental, karena musim pandemi seperti sekarang rasanya banyak orang yang bersedih hati.

Ohya ini juga pengalaman pertama saya mengurus ini. Jadi sempat deg-degan juga. Takut gimana-gimana gitu. Haha.. We know yah, birokrasi. heee
Oke simak ya, semoga sedikit informasi ini dapat membantu teman-teman yang membutuhkan.
Awalnya kalian datang ke kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (disingkatnya Samsat). Nah, baru tahu juga? haha sama! Kalau versi keminggrisnya dalah One-stop Administration Services Office.   Intinya dalam satu gedung itu ada sistem administrasi yang tujuannya untuk memperlancar dan mempercepat pelayanan kepentingan masyarakat. Gitu.
Nah, di Samsat ini kita bisa melakukan banyak hal yang berkaitan dengan surat menyurat kendaraan. Tujuan saya kali ini adalah untuk mengurus balik nama kendaraan roda dua a k a sepeda motor Vario 125, kesayanga…

Bimbingan Pertama, Fight!

Holla es panya.. Bagemandos kabarnyos ? :D hehe

Postingan ini cuma buat ngisi waktu luang, luang dari masa- masa berat yang akan terus menerus mengejar kami, yang katanya mahasiswa semester akhir. Fiuh, akhirnya, sampai juga disini. Semester tujuh, yang selalu di dambakan oleh mahasiswa di semester awal. Katanya, "lho mba sudah ngga ada kuliah ya ? iih enak banget!! Udah mau lulus". Haha.. Bathin kami "enak? Gundule ngono" =).

Kegiatannya sekarang di kampus cuma berkutat dengan dosen pembimbing buat bimbingan, perpustakaan, jurnal, outline judul, dan sembarang kalir.

Siang tadi, saya bimbingan untuk yang pertama kalinya. Menemui dosen, dan mengajukan ide yang akan diangkat untuk skripsi. Alhamdulillah, diterima. Bimbingan selanjutnya membawa jurnal untuk penguatan ide. Hehe.. Semoga deh, masa- masa ini pasti terlalui, pasti akan sampai pada tujuan kok.

So, Bismillaahirrahmaanirrohiim..
Fight!
 
*Saya akan selalu menulis disetiap selesai bimbingan.. Biar nanti kalau sudah sampai puncak S1 (wisuda), bisa di baca- baca lagi. Hehe..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Crayon Beserta Kekurangan dan Kelebihannya yang Perlu Diketahui

Cara Cek Usia Kartu Indosat

Review Milk & Honey Gold Nourishing Oriflame