Ramadan Extra Faedah Makin Produktif bareng Smarftren

Gambar
Marhaban Yaa Ramadan, syukur alhamdulillah kita dipertemukan kembali dengan bulan suci ini. Semoga apapun yang kita lakukan menjadi berkah dan bermanfaat ya, baik untuk diri kita sendiri juga untuk orang lain. Ohya, harus tetap semangat beraktivitas nih meski lagi menjalankan puasa. Temen-temen sudah punya jadwal apa saja nih selama bulan puasa? Buka bersama? Sahur on the road? atau yang lainnya?. Sepertinya beberapa kegiatan umum yang biasa kita lakukan saat bulan ramadan sebelumnya, masih harus kita tahan ya di tahun 2021 ini karena pandemi masih belum juga berakhir. Sedih sih, tapi lebih baik memang saling menjaga diri ya. Tapi tenang aja, ada banyak alternatif kegiatan yang bisa kita lakukan selama ramadan, lho. Apalagi kalau malam atau setelah sahur dan subuh gitu, jujur lebih enak kalau mau melakukan aktivitas meskipun secara online. Nah, karena di bulan ramadan jadi punya cukup banyak waktu di luar kegiatan bekerja, saya jadi punya kesempatan untuk belajar-belajar lagi. Belajar?

Cara Cek Usia Kartu Indosat

Zaman serba modern begini, siapa sih yang gak punya handphone ? Mulai dari smartphone yang bisa buat video-an sampai HP ungkal yang cuma bisa telepon sama sms aja, yang permainanya cuma bounce sampai ular- ularan. Nah, kalau punya HP tapi gak ada provider ibaratnya jiwa tak bernyawa :D.

Saking banyaknya provider, kadang bikin kita bingung milih mana yang paling baik. Tentunya yang jaringan sinyalnya luas dan paket internetnya cepat serta murah :D. Saya sendiri sih punya 2 kartu, dan setia pakai keduanya sejak tahun 2011 dan 2013. 

Tapi, sekarang ini saya bukan mau cerita kebaikan kedua kartu tersebut. Saya cuma mau kasih tahu soal gimana caranya cek usia kartu yang kita gunakan selama ini. Soalnya kan banyak yang lupa tuh kapan beli kartunya, jadi suka kepo- kepo sendiri. Nah, daripada hanya menewarang kayak dukun, mendingan ceknya pakai mycare yang sudah disediakan sama provider ini. Saya kemarin baru coba buat sih, lumayan lah kalau buat punya- punyaan akun di sana. Hehe

1. Masuk ke https://mycare.indosatooredoo.com/. Kalau sudah punya ID myCare langsng saja login, kalau belum tentu kamu harus buat dulu. Caranya klik "Buat Akun Baru Sekarang".


2. Langkah 1 : Isi nomor Indosat kamu (jangan provider lain). Masukkan kodenya.


3. Langkah 2 : Masukkan kembali nomor Indosat kamu, dan buat passwordnya.


4. Langkah 3 : Buat ID nya dan isi formnya sesuai dengan yang diminta.

Gambar 1
Gambar 2


5. Langkah 4 : Kamu sudah dinyatakan bergabung di myCare.



6. Secara otomatis nomor kamu akan muncul di sistem mereka.  Kemudian klik "Pilih"



7. Muncul deh keterangannya. Kartu saya aktif sejak tahun 2011 dan masa aktifnya sampai 2016.



Mudah kaaan buatnya, cara ini sih dibuat biar gak penasaran aja sama usia kartu kita. Nah, silakan dicoba. 



Komentar

  1. Wah pas banget nih postinganya.. Ane baru saja beli kartu indosat mbak, dan katanya sih masih lama masa aktifnya. Coba cek dulu ahh :D

    BalasHapus
  2. langsung aku praktekkan juga nih...

    BalasHapus
  3. Udah lama banget gak pake Indosat, kebanyakan sim card sih. :D

    BalasHapus
  4. Ooh. Indosat ooredoo ya 😞 aku kok baru tau. Pengguna sim card murahan sih aku. Klu gak smartfreen ya three hihi

    BalasHapus
  5. ternyata udah 3 tahun saya pake indosat

    BalasHapus
  6. kusimpan dulu, nanti kalau ada belikartu indosat langsung dipraktekin aja caranya

    BalasHapus
  7. Kenapa untuk masa pakainya tertera Data tidak tersedia

    BalasHapus

Posting Komentar

Keep Blogwalking!

Postingan populer dari blog ini

Crayon Beserta Kekurangan dan Kelebihannya yang Perlu Diketahui

Pengalaman Sakit Pinggang Kecetit dan Pengobatannya

Review Milk & Honey Gold Nourishing Oriflame