Pengalaman Mengurus Balik Nama Kendaraan

Gambar
Halo hai.. Bagaimana kabarnya teman-teman pembaca? Semoga selalu diberi kesehatan ya untuk kita semua. Baik kesehatan fisik maupun mental, karena musim pandemi seperti sekarang rasanya banyak orang yang bersedih hati.

Ohya ini juga pengalaman pertama saya mengurus ini. Jadi sempat deg-degan juga. Takut gimana-gimana gitu. Haha.. We know yah, birokrasi. heee
Oke simak ya, semoga sedikit informasi ini dapat membantu teman-teman yang membutuhkan.
Awalnya kalian datang ke kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (disingkatnya Samsat). Nah, baru tahu juga? haha sama! Kalau versi keminggrisnya dalah One-stop Administration Services Office.   Intinya dalam satu gedung itu ada sistem administrasi yang tujuannya untuk memperlancar dan mempercepat pelayanan kepentingan masyarakat. Gitu.
Nah, di Samsat ini kita bisa melakukan banyak hal yang berkaitan dengan surat menyurat kendaraan. Tujuan saya kali ini adalah untuk mengurus balik nama kendaraan roda dua a k a sepeda motor Vario 125, kesayanga…

Menemukan Ayu Budiarti dari Album Foto

Beberapa saat yang lalu, saya mencoba membongkar lemari album foto. Tidak banyak sebetulnya, namun ada. Saya mulai membuka satu persatu album fotonya. Ada saat saya masih tengkurap, berlari, digendong bapaklomba gerak dan lagu Aku Cinta Rupiah di gedung PGRI saat TK, lalu saat menari dan membacakan doa di acara perpisahan SD, momen SKAL dan Pramuka di Lomba Tingkat bersama teman- teman SMP, momen bersama saudara dan masih banyak lagi. 

Lalu, saya berhenti lama di bagian album pramuka. Di sana, ada sosok teman bernama Ayu yang saya ingat, teman pramuka yang saya kenal saat Lomba Tingkat II Pramuka di Pare. Entah kenapa, saya ingin sekali menemukannya, dan bertemu. As soon as posible.

Beruntunglah saya, setelah searching di google dan bertanya sana- sini, kurang dari 2 jam saya mendapat nomor Whatsappnya. Wow! The miracle of networking, right?


Kamu tentu tahu saya yang mana, Ayu Budiarti ada di sebelah kiri saya, rambut pendek, dan merangkul pundak saya.

Hai! Nice to meet you, mbak.

*ditulis dan diedit seadanya dengan tablet. 


Komentar

  1. Senangnya bisa ketemu temen lama ^^

    BalasHapus
  2. Aku nyari2 dirimu nih...yang mana ya? Hehehe...

    BalasHapus
  3. berarti dirimu yang warna bajunya beda sendiri ya? hehe

    BalasHapus
  4. Silvi yang baju warna biru ya...senang ya bertemu teman lama, aku coba cari Silvi tanya di google belum ketemu juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul mbak tin, harus spesifik bangt kalau nyari nama di google soalnya ada ribuan bahkan jutaan hehehe

      Hapus

Posting Komentar

Keep Blogwalking!

Postingan populer dari blog ini

Crayon Beserta Kekurangan dan Kelebihannya yang Perlu Diketahui

Cara Cek Usia Kartu Indosat

Review Milk & Honey Gold Nourishing Oriflame