Postingan

Menampilkan postingan dari Mei, 2012

Kenal Lebih Dekat dengan Teman Kreasi Indonesia

Gambar
Sejak pandemi datang, rasanya makin banyak teman-teman yang bergerak menjadi wirausaha dan kreator. Kebanyakan awalnya cuma coba-coba, ternyata banyak juga yang berhasil dan keterusan sampai sekarang. Nah beruntungnya, sekarang ini ada banyak sekali dukungan dan kemudahan yang diberikan kepada pengusaha dan kreator lokal. Salah satunya adalah dukungan dari PT Smartfren Telecom Tbk. Para pengguna setia Smartfren pasti udah ga heran kalau Smartfren selalu punya gebrakan baru. Program terhits yang baru diluncurkan oleh Smartfren kali ini adalah Teman Kreasi Indonesia. Program ini merupakan sarana pemberdayaan lanjutan yang memiliki basis pengembangan dan penguatan komunitas kreatif di masyarakat. Sama seperti sebelumnya prinsip yang digunakan oleh Teman Kreasi Indonesia adalah kokreasi yang saling mendukung. Maka dari itu Teman Kreasi Indonesia diharapkan dapat mendorong lahirnya banyak wirausahawan sosial, wirausahawan digital, serta kreator lokal di tanah air. Pada tanggal 25 Maret 2021

loving you, always

Sometimes I wanna give up, I wanna give in, I wanna quit the fight, and then I see you, and everything’s alright, everything’s alright .. Bad English – When I See You Smile Lyrics

Nila Trisnaningrum

Udah lama saya ngga ketemu, ngga cerita- cerita sama dia. Saya kangen, sungguh.  dia teman saya semasa SD dan SMP, namanya Nila Trisnaningrum , anaknya cantik, lebih ke manis mungkin ya. sama kayak saya :x. Dulu, kami sekelas masa SD, lalu SMP kelas tujuh dan delapan juga sekelas, nah kelas sembilan saya kena acak, dia tetap di kelas B dan saya pindah di kelas C, semenjak itu saya jarang main sama dia, lalu lulus SMP, saya sama sekali ngga ketemu sama dia, begitu SMA kelas 2 saya ketemu dia di warnet, waktu itu dia selesai dan saya baru parkir sepeda, kami ketemu, dan saling tukar nomor telepon, nah waktu itu kami berdua intens ketemu dan ngobrol, saya merasa menemukan teman yang hilang begitu lama, teman yang begitu saya rindukan. Betapa Tuhan sangat piawai menuliskan takdir pertemuan kita ya. :'). Selesai itu, nomor Nila hilang dikarenakan hape butut saya hang, kemudian saya ganti perdana ketika masuk kuliah dan mungkin dia juga kehilangan jejak saya. Kami sama- sama hilang

Bukan Apa- Apa

Gambar
Apakah saya bisa menjadi orang pertama juga ? Saya berusaha. Untuk tahun lalu, terimakasih ya sudah menjadi orang pertama yang mengajak saya ke alun- alun Malang. Duduk berdua di tempat itu, dengan genggaman tangan begitu erat seolah tak ingin lepas. Kamu tau ? Saya sangat tersanjung, dan ingin mengulang kejadian itu lagi, sungguh. Terima kasih juga, di tahun lalu sudah menjadi orang pertama yang mengucapkan ulang tahun pada saya. Walaupun saat itu saya mungkin memang belum lahir, tapi saya bangga :) kamu bangun, atau mungkin malah belum tidur, di tengah malam itu. Ucapan dan doa yang sampai sekarang masih membekas, kamu begitu charming.   Terimakasih selalu membangunkan saya ketika makan sahur, di ramadhan tahun lalu. Dan sekarang, saya akan menjalani semua itu tanpa kamu. Namun, untuk yang sudah- sudah, apapun itu, terima kasih :) . photos taken from tumblr.

SNMPTN

eh, hari ini pengumuman hasil UN ya ? waah selamat yaah buat adik- adik yang lulus, yang belum lulus, semakin semangat buat belajar. :D , walaah jadi inget setahun lalu nih saya. #fufufufufu. SELAMAT yaa, buat adik saya    Rizky Setya Widi Raharjo atas kelulusannya, waduuh nilaimu sangat memuaskan ! 52,80. Awesome ya. pantes deh ya, hari ini rame banget jalannya, depan rumah ampe penuh sesak konvoi anak SMA, mana bajunya di coret- coret lagi, ah bikin iri. hehe.. sungguh, saya iri dengan teman- teman yang tahun lalu melakukan aksi ini, kenapa ? karena dulu saya ngga ikutan, alasannya ? banyak deh, apa aja ? sama emak kagak boleh, udah di ultimatum sebelum berangkat ke sekolah. Errrrr "nanti ga usah ikut konvoi, ga usah coret- coretan, selesai pengumuman langsung pulang". nah lo. gimana ngga keder ? hehe .. maklum deh, saya emang cewek yang nurut sama mama, di bentak dikit udah nangis, letoy banget saya. -____- Barusan , saya lihat- lihat di sosmed, raaaaaaaameeeeeee ba

Jauh

Gambar
Kini, aku tak bisa lagi menyentuhmu.. Kamu terlalu jauh, untuk aku raih, terlalu tinggi, untuk ku gapai. Mungkin benar, kamu terlalu indah. dan aku hanyalah pungguk yang merindukan bulan. wanita itu.. dia benar- benar menjemputmu yah ? lalu aku harus bagaimana ? apakah aku harus kehilangan sore kita yang ceria ? pertanyaan ku tertampar kebisuan. kamu, dia, dan aku. untaian 3 kata yang menyakitkan. photos taken from tumblr.

Warna

Gambar
Akhir- akhir ini saya suka dengan warna yang soft.. Eh, dari dulu ding! h e h e. Saya suka warna biru, putih, dan mmm.. ini saya ngga ngerti warna apa ya, warna diantara pink dan ungu mungkin. Magenta, tapi lebih muda lagi, kayaknya itu. yang tau ini warna apa, lebih tepatnya. Kasii tau ya.. he he .. sorry kayaknya saya buta nih masalah warna. -_- Ini foto pas di dalem bianglala. hehe..  Alun- Alun Batu. Nih, panas- panas, cuci muka disini. Hehe -______________________- Selorejo.. Oke, deskripsikan sendiri ajahh yang ini. Kalian musti nyoba ke sini kalo main Malang. Ngga rugi :). foto koleksi pribadi.

Saya

Saya Silviana, wanita atraktif jika mood baik, fakir ekspresi, tidak  memiliki kepercayaan diri yang tinggi, sering mengalami jatuh mental,  cuek, minim pengalaman dalam berorganisasi, dan saya tidak ingin  terekspose! Itu adalah jawaban saya ketika saya ditanya oleh pewawancara disetiap  pendaftaran organisasi sekolah. Sejak dari dulu hingga sekarang  jawaban seperti itu, tidak pernah berubah, sisi baik buruk saya hanya seperti itu. Saya lebih banyak menyebutkan hal- hal buruk dari diri  saya dibanding dengan hal yang baik, entahlah kenapa demikian, tapi  saya hanya ingin suatu organisasi yang akan saya ikuti menerima saya  sesuai dengan skill yang saya miliki dan bukan karena hal- hal baik yang saya buat- buat  dari diri saya, saya cuma bicara jujur apa adanya.  Entahlah, tiba- tiba saya teringat saja ketika wawancara organisasi  saat SMA, saat itu penerimaan OSIS. Saya masih ingat benar, detail-  detail yang terjadi saat itu. Siapa saja yang mewawancarai saya, dan  teman seperju

Move Move Move

Gambar
Kemarin saya berpikir, kenapa saya sampai se-melankolis itu saat anda pergi. Memikirkan hal itu terlalu dalam, biasanya juga tidak seperti itu. Tidak sampai berhari- hari. Semenjak hari itu, 4 Mei, dini hari. Saya tidak pernah bisa benar- benar tidur. Setiap pukul setengah satu selalu terbangun dan gelisah. Entahlah, virus apa yang sedang saya alami. Namun, semalam saya berhasil tidur dengan nyenyak. Saya tidak sakit lagi, pikiran saya mulai sehat, saya sudah pergi dari badai kejiwaan yang melanda. Hey! Hidup saya tidak se- pathetic itu. Tiba- tiba pengen makan pisang kipas. photos taken from random google.

Love Life

Pagi selalu dingin, seperti hatimu, namun aku tak pernah lelah mencoba untuk menghangatkan semuanya. Cinta selalu mendatangkan hal- hal yang tidak terduga, terkadang aku mencintaimu namun kamu tidak, hal seperti itu sudah biasa ku rasakan, ya kita memang tidak pernh memiliki waktu yang tepat. tapi, yang harus kamu tahu,  every time I think of you. Love life.. 

Melankolis

Semenjak 4 Mei itu, pukul setengah satu. Hal yang membuat diriku tidak bisa tidur dengan tenang. Ada perasaan takut untuk tidur. :( Perasaan dimana ada sesuatu yang masih mengganjal di dalam sini *hati. Masih banyak pertanyaan- pertanyaan yang wajib kamu jawab. Kenapa kamu ninggalin aku gitu aja ? kenapa kamu lama tak ada kabar dan tiba- tiba datang ngasih tau kabar duka ? emang aku kurangnya dimana ? Bukannya aku ini orang yang paling bisa nrima kamu apa adanya? bukannya itu yang kamu bilang 3 Maret lalu saat kamu ngajakin aku pacaran ? Lalu kenapa harus pergi dengan wanita itu ? saudara temanku :'( Kenapa kamu ngga mutusin hubungan kita dulu ? Aku salahnya dimana ? Tolong kamu jelasin ke aku.  Aku cuma butuh ikhlas, benar aku harus bijaksana, tapi apakah aku masih harus tetap bijaksana kalo caramu ninggalin aku kayak gini ? Kamu bilang ngga akan ngelepasin aku ? kamu juga bilang ngga akan nyakitin aku? kamu boong ! Apa perlu, aku kasih pinjam kamu buku "C

Quote

Gambar
“ Mungkin , cinta yang luar biasa memang tak pernah berbalas.” – Dag Hammerskjold (via @nyunyuTWEET) Classroom.. D5 - 202

Kalau anda ingat

Gambar
Saya masih ingat ketika pertama kita duduk berdua di lantai kelas, menonton film Hachiko - The Dog Story, saya menangis dan anda tertawa melihat saya. kalau anda ingat.. Saya masih ingat ketika saya terdiam, anda bertanya pada saya, ada apa ? apakah ada masalah ? kalau anda ingat.. saya masih ingat ketika kita bolos kelas kesenian dan makan di kantin, ketika kita tes lari keliling lapangan, anda selesai dan saya belum. "belum selesai?" dan itu membuat saya sangat bersemangat untuk menyelesaikan secepatnya. Untuk segera duduk berdua dengan anda. melepas lelah. kalau anda ingat.. saya masih ingat bagaimana cara anda memperlakukan saya mencium punggung tangan saya, lalu menggenggamnya dengan erat. kalau anda ingat.. saya masih ingat bagaimana anda menceritakan kegiatan anda disana. menyanyikan lagu untuk saya, kalau anda ingat.. saya masih ingat bagaimana tatapan mata anda pada saya hembusan nafas anda aroma tubuh anda saya juga masih ing

w/ Bubbles

Gambar
“Virginity is a bubble in the froth of life - one prick and it's gone” #LOLers #Monday Market, Malang City. #Photograph @RFHhutabarat.

Just Picture

Gambar
@bayujanuhardi , @silvianapple But I know this love between us is growing stronger you can call me whenever, from wherever just remember that I'll be there through all the stormy weather Us break up never, no,we'll be together forever Craig David - you don't miss your water.

hey

Gambar
 Tuhan punya rencana lain. Kita hanya terpisah sebentar kan ? Kalau kita jodoh, Tuhan akan mempertemukan kita kembali, di waktu yang lebih tepat. Jodoh, kita yang menentukan dan Tuhan yang merestui. 12 Bulan semoga menjadi pelajaran untuk kita berdua. Maafkan aku dan segala kebodohanku. smoga kamu selalu berbahagia :). - C uma cerita fiksi aja-

Cinta itu Sederhana

Gambar
Ini bukan sepasang merpati ; atau sepasang kekasih yang saling mencintai ; ini hanya seikat bunga padi ; pemberianmu di sore tadi ; yaah. walaupun hanya tiga ribu dan ukuranya hanya selidi ; tapi benar- benar melekat di hati. untuk anda yang setia hatinya,  saya dedikasikan #4bestword untuk anda "I love you, boy" :)

Dentingan Waktu Sandiwara

Gambar
Aku masih ingat saat kamu memintaku untuk setia dan aku juga tidak pernah lupa siapa yang akhirnya berubah dan tak melakukannya. Masih segar di ingatan saya, Kamis malam itu saya melamun memikirkan anda, “kemana anda beberapa minggu ini? Hilang tak ada kabarnya. Saya rindu ”. Saya beranikan diri untuk mengirim pesan singkat kepada anda, dengan sebait kata yang sampai saat ini saya menyesal telah menanyakannya. “Sibuk ya kang?” sms pertama, lama tak ada jawaban, saya beranikan diri untuk mengirim sekali lagi “Akang udah punya pacar ya?”, dan saya tertidur dengan tumpukan buku penulisan karya ilmiah itu.  Jumat, pukul satu dini hari, tiba- tiba saya terbangun dari tidur, saya bingung. Pupil mata saya masih berjuang untuk melihat lebih jelas dalam keremangan malam. Saya terduduk, dan masih tetap bingung. Segelas air putih penuh itu saya tenggak dalam waktu tidak ada 3 detik, saya makin gelisah dan bingung. Saya ingat semalam mengirim pesan p

Teman Hidup di Rantau

Gambar
Eiits, jangan salah kira dulu. Teman hidup disini bukan “….” Atau “…..” tapi teman seperjuangan yang sama- sama sedang meraih ilmu di daerah orang. Perkenalan kami cukup lucu sebenarnya, ya dia memang temanku selama SMA, tapi aku tidak begitu kenal, hanya sekedar tau saja. Mungkin nasib mempertemukan kami disini, di tempat ini. Kala itu pendaftaran ulang calon mahasiswa baru di UNM, dia duduk disebelahku saat kami menunggu giliran untuk melakukan registrasi. Sedikit ngobrol dan akhirnya tercetus kesimpulan bahwa kami sama- sama belum menemukan tempat kost. Pembicaraan kami terputus karena aku sudah lebih dulu maju untuk melakukan registrasi.  Setelah selesai melakukan registrasi, aku menunggunya untuk mencari tempat kost bersama, dan memang saat itu aku sudah memiliki kakak yang kuliah semester 4 di kampus yang sama. Sehingga, aku tidak terlalu pusing untuk mencari kost. Hal- hal absurd kembali terjadi saat kami menemui pemilik kost, aku bar

"GALAU"

Gambar
Kemarin saya ngajakin temen blog Royan buat nulis artikel soal galau, nih mas ---> check it out yaah : Galau, Galau, dan Galau. Apa sih Galau itu? Apa Galau itu mengerikan? Coba lihat dulu ini ::: Kata “Galau” memang mulai popular sejak saya masuk kampus, ngga tau itu karena tugas- tugas kampus atau yang lain. Tapi, jika kalian bertanya apakah penulis artikel ini sedang galau, maka jawabannya adalaaaaah ... jeng .. jeng.. jengg... IYA ! #curcool Selain itu pengen nge posting galau ini soalnya, kemarin temenku Elmi , nanya arti galau, nah, banyak kan ya yang sering bilang galau, tapi ternyata ga tau artinya. -_-, yok monggo cek disini. Pas aku seraching di google ini hasilnya : Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, Galau adalah : ga·lau a, ber·ga·lau a sibuk beramai-ramai; ramai sekali; kacau tidak keruan (pikiran); ke·ga·lau·an n sifat (keadaan hal) galau. Berbagai pengertian galau menurut versi pakar- pakar ahli galau :: (Badri, 20 tahun) galau itu ehm kenyal, padat,