Postingan

Menampilkan postingan dari Februari, 2017

Pengalaman Mengurus Balik Nama Kendaraan

Gambar
Halo hai.. Bagaimana kabarnya teman-teman pembaca? Semoga selalu diberi kesehatan ya untuk kita semua. Baik kesehatan fisik maupun mental, karena musim pandemi seperti sekarang rasanya banyak orang yang bersedih hati.

Ohya ini juga pengalaman pertama saya mengurus ini. Jadi sempat deg-degan juga. Takut gimana-gimana gitu. Haha.. We know yah, birokrasi. heee
Oke simak ya, semoga sedikit informasi ini dapat membantu teman-teman yang membutuhkan.
Awalnya kalian datang ke kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (disingkatnya Samsat). Nah, baru tahu juga? haha sama! Kalau versi keminggrisnya dalah One-stop Administration Services Office.   Intinya dalam satu gedung itu ada sistem administrasi yang tujuannya untuk memperlancar dan mempercepat pelayanan kepentingan masyarakat. Gitu.
Nah, di Samsat ini kita bisa melakukan banyak hal yang berkaitan dengan surat menyurat kendaraan. Tujuan saya kali ini adalah untuk mengurus balik nama kendaraan roda dua a k a sepeda motor Vario 125, kesayanga…

Anak Kucing dalam Frame

Gambar
Ini adalah gambar anak kucing saya, ibu kucing bernama Mili. Ini kehamilan pertama dan tak terduga. Si cewek suka bergaul dan pulang-pulang hamil. Setelah sekian bulan 'nggembol' anak bayi, akhirnya Desember kemarin lahiran juga. Ada 5 ekor yang berhasil keluar, sayangnya 1 mati karena paling kontet dan kalah jatah susu ibu. Tapi awal Maret nanti, 3 ekor sudah siap pindah rumah untuk ikut keluarga baru. 












Cute? Yes of course!
Adopt don't shop, don't buy too.

Melihat Kembali Kemegahan Candi Borobudur

Gambar
Akhirnya, setelah 8 tahun kaki ini bawa saya datang kembali ke Magelang untuk singgah di Candi Borobudur. Kalau diingat-ingat terakhir kali datang ke tempat ini waktu study tour kelas 8 zaman SMP. Waktu itu saya duduk bareng Inang dan pak Dodik as guru matematika yang mendampingi kami SKAL. Tapi dulu sih taunya semua udah beres, mulai dari tiket masuk dan semuanya. Tapi kemarin itu adalah pengalaman pertama saya ngurusin semua sendiri, sebagai seorang backpacker. Hahaha.

Kalau dulu naik bus sekarang ini naiknya motor, dulu gak tau rutenya sekarang malah nyetir sendiri. Bahkan sempat kehujanan juga di jalan dan mau balik ke Jogja karena rasa-rasanya perjalanan ini gak ada gunanya. Piknik pas hujan mana enak, gak bisa menikmati pemandangan, suasana becek dan ya ribet barang bawaan. Tapi entah kenapa, kami tetap melanjutkan perjalanan karena gak ada kesepakatan antara saya dan kawan jalan ini untuk kembali pulang, ujungnya saya yang ngalah. Yayaya, baiklah.
Pas udah mulai masuk area Borobu…

Cara Mudah Membuat Akun TripAdvisor

Gambar
[tulisan ini murni ulasan pribadi tanpa embel-embel sponsor]
Sekitar dua minggu terakhir ini, saya mulai rajin look back ke perjalanan yang pernah saya lakukan selama ini, dari foto-foto dan blog. Mulai dari yang dekat-dekat aja di sekitar Jawa, saat di Batam dan saat pergi ke Singapura. Awalnya sih karena iseng malam-malam gak bisa tidur akhirnya lihat foto-foto dari zaman masih pakai kacamata belum ada framenya sampai sekarang udah full frame.

Kemudian entah kenapa saya terpikir untuk membuat rencana perjalanan akhir tahun ini. Seperti keinginan pertama saat membuat paspor, minimal sekali dalam satu tahun paspor ini kalau bisa harus ternoda oleh cap. He. Tangan ini mulai membuka laptop dan mengetikkan kata itinerary jepang murah, kemudian muncul banyak sekali rekomendasi tempat asyik untuk para backpacker berkantong cekak seperti saya. Wah banyak banget deh yang udah sharing pengalamannya, kemudian saya membuka TripAdvisor dan membaca ulasan di sana.

Baca Juga : Cara Mudah Membuat Pasp…

D’Leon Café Pare

Gambar
"Pemilihan nama cafe ini sebenernya sudah berkali-kali berubah, sampai akhirnya memilih nama D'Leon karena terinspirasi dari kartun One Peace. Mba tau nggak kartun One Peace?" tanya mas Arief kepada saya.

"Tau mas, cuma ngga ngikutin sih", lempeng.

"Iya sebetulnya nama D ini masih jadi misteri tapi menurut fans One Peace D itu punya arti tekad D, maksudnya suatu tekad yang diwariskan turun temurun dari masa ke masa. Sedangkan Leon itu punya arti berani seperti Singa. Jadi maunya D'Leon ini........ bla bla bla bla bla bla. Jadi gitu mba".
..... terusannya saya gak nyimak. tapi nanti akan saya konfrm ulang ya. Hehe. Digetok pembaca, ampuuuuun.
Nah D'Leon ini adalah cafe sekaligus tempat untuk kursus bahasa Inggris. Yuhu semua tentu udah pada tau dong kalau kawasan Tulungrejo Pare merupakan daerah Kampung Inggris, di mana banyak banget tempat yang menyediakan sarana untuk belajar berbagai macam bahasa. Jadi kalau kursus di tempat ini setelah kursus …

Berkunjung ke Keraton Yogyakarta

Gambar
Ini adalah pertama kalinya saya berkendara sejauh ratusan kilo meter menuju Jawa Tengah dengan sepeda motor, 10 jam perjalanan kami tempuh untuk sampai di kota penuh sejarah ini. Rasanya? Jangan ditanya, capek banget! Kalau disuruh balik ke Yogya lagi naik motor udah pasti jawabannya KAPOK. Cukup sekali aja buat pengalaman dan pelajaran.

Baca Juga : Terpesona Keindahan Tamansari Water Castle

Perjalanan ke Yogya ini disponsori oleh niat dan keperluan mendadak pergi ke Jogja untuk mengurus sekolah lanjutan. Sambil menyelam minum air ya kan, mumpung di Yogya ya main-main lah ke wisatanya. Nah karena waktunya mepet sekali, kami harus pandai-pandai memanage waktu supaya semua urusan selesai tepat waktu dan sisanya bisa digunakan untuk jalan-jalan. Setelah semua selesai, kami mulai membuat rencana berkunjung ke beberapa lokasi wisata yang mudah dijangkau. Apalagi ceritanya ini kami beneran buta arah jadi cuma mengandalkan GMaps, thok. Oke akhirnya beberapa lokasi wisata siap kami datangi, sa…

5 Tempat Wisata di Surabaya yang Ingin Saya Kunjungi di Tahun 2017

Gambar
Ngomong-ngomong soal Surabaya, siapa sih yang gak tahu nama daerah ini. Orang Indonesia kebacut pol kalau sampai gak tahu, ya udah deh kalau emang gak tahu minimal pernah dengar lah ya. Secara Surabaya ini kan salah satu kota yang bersejarah selama zaman kemerdekaan, bahkan sampai punya sebutan kota pahlawan karena saking heroiknya dulu saat pengusiran VOC dan lagi di Surabaya kan punya banyak tempat bersejarah, salah satunya Jembatan Merah. Eh ini ada lagunya juga, ciptaan Gesang.

Nah dulu waktu kecil saya itu sering diajak ke Surabaya naik bus sama mbah kung. Rasanya kalau pergi ke Surabaya kayak jauuh banget, berangkatnya pagi terus pulangnya sore. Pokoknya dulu seneng banget deh rasanya. Lah sekarang pas udah besar gini malah sering banget pergi ke Surabaya sendirian, naik motor terus balik hari (pulang-pergi di hari yang sama), bisa seminggu 3-4 kali perginya. Apalagi pas zaman habis lulus kuliah kemarin, pas masih jobless jadi sering ke Surabaya untuk memenuhi panggilan wawancar…

Icip Kuliner Anambas Mie dan Luti Gendang di Kedai Kopi Mie Tarempa Batam

Gambar
Siang-siang iseng nonton Kompas TV Big Bang! Show, terus pas banget yang lagi dibahas itu kuliner vegetarian yang bahan dasarnya jamur. Foundernya bilang makanan ini beneran vegetarian karena prosesnya alami dan tanpa bawang, apalagi untuk bisnisnya ini mereka bekerja sama dengan salah satu vihara Maitreya di Dukuh Kupang, Surabaya. 

Eh, pas ngomong vihara Maitreya saya langsung rindu sama makanan ciak ce di resto Maitreya, Batam. Eh sebenernya alasan aja sih, bisa jadi ini karena kangen sama Batam-nya. Biasalah orang mellow gini denger apa dikit udah langsung kangen. Iya saya orangnya gampang kangen dan dikangenin. Terus akhirnya cuma bisa ngiler aja karena di Kediri belum nemu tempat makan vegetarian kayak di Batam. Ya karena memang di sini gak ada vihara besar, mungkin nanti kalau pas pergi Surabaya saya mau mampir ke Dukuh Kupang.

Terus daripada kangen-kangen doang, saya nulis aja lah biar produktif. Secara blog ini butuh nutrisi juga biar gak kurus kering kayak yang punya. Sekalian…

Terpesona Keindahan Taman Sari Water Castle

Gambar
Bangunan putih kecoklatan, taman air, dan lorong gelap berlumut ini rasanya jadi ciri khas dari Tamansari Water Castle Yogyakarta, setelah menelusurinya sih saya baru bisa menyimpulkan seperti ini. Beberapa kali datang ke Yogya, ini pertama kalinya saya berkunjung ke tempat mandinya para raja dan ratu yang ternyata bagus banget dan tentunya instagramable. Agak menyesal sih, kenapa gak dari dulu gitu mampir. Haha


Ini adalah perjalanan saya keluar Jawa Timur pertama kalinya lagi setelah pulang dari Batam. Datang ke Yogya dengan bikepacker selama 3 hari membuat saya tahu, Yogya sekarang makin cantik dan tentunya selalu ramai. Eh wait, bikepacker? Yas. Perjalanan 10 jam kami tempuh dari Malang hingga Yogyakarta. Tujuannya untuk datang ke UNY dan UGM dan selebihnya cuma mau ke tempat mainstream di Yogya, sih. Salah satunya Tamansari ini.

Kami datang pukul 08.00 dan ternyata masih tutup, jadinya nunggu dulu deh sampai buka sekitar pukul 09.00 lebih dikit. Datang ke Tamansari dari hostel ini p…