Wajib Nonton! Serial Drama Korea Tentang Teknologi dan Investasi

Gambar
Sejak pandemi muncul dan jam kerja mulai ada pengurangan, saya akhirnya menekuni kembali hobi nonton film. Kalau dulu saya lebih suka film hollywood semacam Harry Potter dan Bollywood. Tapi sekarang jadi suka nonton drama Korea, karena ternyata cerita yang diangkat gak kalah bagus dan menarik. Memang pandemi ini bikin banyak orang berubah, baik pola pikir ataupun kebiasaan. Dulu saya agak skeptis sama drama Korea, lebih karena episodenya yang banyak dan butuh banyak waktu untuk menyelesaikanya. Kalau sekarang? karena lebih  banyak waktu luang jadi ga masalah lagi mau berapa episode-pun akan ditonton. Nah di masa pandemi kemarin, saya berhasil menyelesaikan beberapa judul drama. Apalagi yang soal teknologi dan investasi. Rata-rata bikin saya ikut semangat menggapai mimpi setiap habis nonton. Apalagi saya kan juga sedang membangun small business. Baca Juga : Serunya Bikin Konten dengan Kuota dari Smartfren Nah, ini dia beberapa judul drama Korea mengenai teknologi dan investasi yang suda

Cara Mudah Membuat Akun TripAdvisor

[tulisan ini murni ulasan pribadi tanpa embel-embel sponsor]
[Source : tripadvisor.co.id]
Sekitar dua minggu terakhir ini, saya mulai rajin look back ke perjalanan yang pernah saya lakukan selama ini, dari foto-foto dan blog. Mulai dari yang dekat-dekat aja di sekitar Jawa, saat di Batam dan saat pergi ke Singapura. Awalnya sih karena iseng malam-malam gak bisa tidur akhirnya lihat foto-foto dari zaman masih pakai kacamata belum ada framenya sampai sekarang udah full frame.

Kemudian entah kenapa saya terpikir untuk membuat rencana perjalanan akhir tahun ini. Seperti keinginan pertama saat membuat paspor, minimal sekali dalam satu tahun paspor ini kalau bisa harus ternoda oleh cap. He. Tangan ini mulai membuka laptop dan mengetikkan kata itinerary jepang murah, kemudian muncul banyak sekali rekomendasi tempat asyik untuk para backpacker berkantong cekak seperti saya. Wah banyak banget deh yang udah sharing pengalamannya, kemudian saya membuka TripAdvisor dan membaca ulasan di sana.

Baca Juga : Cara Mudah Membuat Paspor 

Dalam diam ditengah malam sembari menghadap laptop, mata saya melempar pandangan ke foto mbah uti di dinding kamar, lalu teringat akan pesannya saat saya mulai masuk kuliah. "Nduk, jadi manusia harus yang bermanfaat dan bermartabat, biar dihargai sama orang lain". Entah apa korelasinya dari lihat foto perjalanan, ketik TripAdvisor dan pesan mbah uti. Tapi memang tengah malam saat tak bisa tidur itu adalah waktu paling random karena pikiran pasti ambyar kemana-mana. Maka sesaat kemudian saya mulai klik daftar dan membuat akun TA, saya juga pengen berbagi pengalaman saya yang masih seupil kecil ke orang-orang melalui cerita dan tulisan di web paling fenomenal dikalangan pejalan ini.

Wah ternyata saya ketagihan! Dari malam sampai pagi gak jadi tidur karena keasyikan nulis ulasan, beneran kecanduan sama tripadvisor. Soalnya seru apalagi kalau pas dapat notifikasi poin, jadi makin semangat nulis ulasan. Haha. Meskipun poin di TripAdvisor ini kabarnya tidak dapat di reedem untuk apapun. Poin-poin ini adalah ungkapan terimakasih dan apresiasi TA untuk contributornya. Ohya TripAdvisor itu merupakan website yang concern di bidang pariwisata, disitu ada banyak banget user as traveller dan listing (pemiliki bisnis) tour, travel, restoran, hotel dan segala macam yang berhubungan dengan pariwisata. Perusahaan ini didirikan oleh Langley Steinert dan Stephen Kaufer pada tahun 2000 bulan Februari dan kantornya ada di Massachusets, Amerika sana.

Di sini kita bisa lihat banyak banget rekomendasi tempat wisata seklaigus dengan rate kualitasnya. Nah rate ini merupakan review/ ulasan dari para turis yang sudah datang dan merasakan langsung kondisi tempat wisata tersebut. Jadi kita bisa mempertimbangkan untuk memilih tempat wisata mana yang akan dikunjungi atau hotel mana yang sesuai dengan kita banget (budget, lokasi, kondisi dan lainnya). Kalau buat listing sih tripadvisor ini bisa jadi salah satu media promosi usahanya. Kayak kemarin saya sempat ulas Hotel Aston di Bojonegoro dan dibalas sama General Managernya, kayak gini kan rasanya seneng sebagai konsumen.

Jadi buat pejalan/ pembolang yang belum punya akun tripadvisor, yuk bikin. Lumayan bisa sharing pengalaman dan tentunya buat gaya-gayaan. hehe tetep. XD. Caranya mudah banget kok, guampil!. Ikutin ya,
[Tampilan web TripAdvisor]
  1. Pastikan punya gadget/ laptop serta jaringan internet buat akses websitenya,
  2. Masuk ke https://www.tripadvisor.co.id,
  3. Sudah? klik join/ bergabung, kita bisa menggunakan facebook atau email,
  4. Lalu edit deh profil kamu, seperti ganti foto, informasi kota domisili, dan lainnya. 
  5. Sekarang kamu sudah siap menulis ulasan dan membagikan kisah perjalanan kamu. 
Mudah banget kan? Mudah dong, cuma modal internet tok. Eh iya, kalau mau nulis ulasan di TA gak harus via PC kok, soalnya udah ada aplikasinya juga yang bisa di download di google store. Semoga bermanfaat ya. 

Komentar

  1. Siiiil.. aku pun rajiiin share di trip advisor hihi.. ngg kerasa udah jadi senior contributor lho di sana. My itchy feet sempet jalan sana sini soalnyaaa.. seru ya :). Cerita lengkap kita taruh di blog

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mama bo, seneng dan seru apalagi pas dapat notifikasi pembaca kalau tulisan kita bermanfaat. Asyik banget. :D

      Hapus
  2. Saya juga sebulan ini suka nulis disini... Seru sih...

    BalasHapus
  3. lumayan lho kak kumpulin poin nya :D

    BalasHapus
  4. Perlu dicoba nih..thanks info nya Silvi.

    BalasHapus
  5. Aku dah punya akun. Sering dapat notifikasi :)

    BalasHapus
  6. Aku belakangan malah jadi jarang nulis di TA :D

    BalasHapus
  7. Baiklaaaah, aku ikutan juga deh jadi kontributor. Lumayan sering juga jalan-jalan soalnya, hehe.

    BalasHapus
  8. andai saja point itu bisa ditukar dengan voucer menginap ya...hahahha

    BalasHapus
  9. wwwbalipenidatour.com for your tour services in bali

    BalasHapus

Posting Komentar

Keep Blogwalking!

Postingan populer dari blog ini

Crayon Beserta Kekurangan dan Kelebihannya yang Perlu Diketahui

Pengalaman Sakit Pinggang Kecetit dan Pengobatannya

Review Milk & Honey Gold Nourishing Oriflame