Postingan

Menampilkan postingan dari Mei, 2017

Pengalaman Mengurus Balik Nama Kendaraan

Gambar
Halo hai.. Bagaimana kabarnya teman-teman pembaca? Semoga selalu diberi kesehatan ya untuk kita semua. Baik kesehatan fisik maupun mental, karena musim pandemi seperti sekarang rasanya banyak orang yang bersedih hati.

Ohya ini juga pengalaman pertama saya mengurus ini. Jadi sempat deg-degan juga. Takut gimana-gimana gitu. Haha.. We know yah, birokrasi. heee
Oke simak ya, semoga sedikit informasi ini dapat membantu teman-teman yang membutuhkan.
Awalnya kalian datang ke kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (disingkatnya Samsat). Nah, baru tahu juga? haha sama! Kalau versi keminggrisnya dalah One-stop Administration Services Office.   Intinya dalam satu gedung itu ada sistem administrasi yang tujuannya untuk memperlancar dan mempercepat pelayanan kepentingan masyarakat. Gitu.
Nah, di Samsat ini kita bisa melakukan banyak hal yang berkaitan dengan surat menyurat kendaraan. Tujuan saya kali ini adalah untuk mengurus balik nama kendaraan roda dua a k a sepeda motor Vario 125, kesayanga…

Berburu Rays of Light di Boon Pring Andeman Sanankerto

Gambar
"Kasur homestay ini sempat membuat saya tak kuasa untuk beranjak karena mata masih ingin terlelap"

Pagi itu di Sanankerto, cuaca yang cukup sejuk membuat kami- Saya, Lidia, dan Aya tak ingin cepat-cepat untuk bangun dan beraktifitas. Padahal malam sebelumnya kami diwanti-wanti untuk bangun lebih pagi karena akan diajak ke Arashiyamanya Sanankerto. Jujur saya gak menyangka kalau udara di daerah Turen ini cukup dingin, padahal beberapa kali lewat rasanya cukup pengap dan panas.



Dingin ini bikin mager.

Saat membuka mata, bau masakan rumahan sudah tercium. Astaga ini beneran kesiangan deh rasanya, lihat jam sudah menunjukkan pukul 06.00 lewat. Kami lekas bergantian mandi dan bersiap. 

"Eh kita tadi udah dijemput loh, tapi karena kita belum bangun jadinya pergi", kata Aya.

Sedangkan respon saya dan Lidia hanya "HAAAAAAA?"

Tak lama setelah kami siap mobil jemputan datang dan siap melaju ke primadona wisata di Sanankerto. Ohya karena belum sempat sarapan, jadi kami se…

Menikmati Suasana Malam di Cafe Sawah Pujon Kidul

Gambar
Cafe Sawah Pujon Kidul, tempat yang pastinya gak asing buat para pemburu lokasi hits baru di Malang. Beruntung sekali saya dapat merasakan ambience mulai dari sore-malam-pagi di tempat yang punya udara sejuk cenderung dingin ini. 

Saya memang sudah sering mendengar nama Pujon Kidul apalagi sejak hitsnya Cafe Sawah ini. Mulai dari teman-teman yang membicarakannya sampai swafoto mereka di timeline social media saya. Tapi yakin sih, pengalaman saya ini bisa jadi belum pernah dirasakan oleh teman-teman yang sudah pernah berkunjung ke Cafe Sawah.

Sombong lu ya! 

Haha, iya memang agak jumawa sedikit sih. Jadi, kemarin saya berkunjung ke Pujon Kidul bersama teman-teman #EksplorDeswitaMalang, setelah sebelumnya berkunjung ke tiga desa wisata di Gubugklakah, Poncokusumo dan Sanankerto. Nah, Pujon Kidul ini adalah destinasi terakhir yang akan kami eksplor.

Baca Juga : Mencoba Serunya Tubing di Ledok Amprong

Ini pengalaman baru yang amat sangat menyenangkan buat saya pribadi. Kenapa? Akhirnya saya ng…

Apple Macbook, Laptop Ringan yang Oke dibawa Liburan

Gambar
"Liburan masih bawa laptop? Hah seriusan?! Ngapain sih bawa yang berat-berat. Udah tinggalin aja! Berat tau!", ujar teman jalan saya saat pergi ke Jember beberapa waktu yang lalu.

Ya banyak teman memang sering gemas kalau jalan sama saya, soalnya nongkrong cafe aja bawa ransel yang isinya laptop. Apalagi kalau pas jalan-jalan, salah satu barang wajib yang harus dibawa adalah komputer jinjing. Emang kenapa sih kok selalu bawa? Ada yang perlu dikerjakan gitu?.

As you know, setiap perjalanan liburan, saya gak selalu bisa menginap di tempat yang bagus seperti hotel berbintang. Tak jarang pula saya harus memilih penginapan semacam hostel atau hotel kapsul yang notabene minim fasilitas hiburan, minimal teve. Nah dengan adanya laptop ini saya bisa live streaming atau nonton film. Selain itu banyak data yang setiap saat diperlukan untuk dikirim ke teman atau atasan. Karena saat itu saya masih bekerja sebagai contributor, ide bisa muncul di mana saja.

Beberapa waktu yang lalu juga saat…

Kulkas Mini, Beberapa Mereknya dan Tips Saat Membeli

Gambar
Lemari es jika dilihat dari ukurannya terdapat beberapa jenis, salah satunya yaitu kulkas mini. Kulkas yang berukuran kecil ini adalah mesin pendingin yang memiliki ukuran fisik jauh lebih kecil dibandingkan dengan kulkas pada umumnya, namun fungsinya tetap sama. Dimensi dari kulkas kecil ini memang menjadi daya tarik konsumen. Bukan hanya mudah dalam segi penempatan, namun kulkas ini bisa disesuaikan dengan ruangan yang ada di rumah. kulkas kecil ini juga dibanderol dengan harga yang lebih murah dan menggunakan daya listrik cenderung lebih hemat. Inilah alasan yang membuat lemari es mini tetap mempunyai tempat di tengah masyarakat.

Walaupun ukuran serta kapasitas kulkas ini hanya setengah dari lemari es berukuran biasa, tetapi fungsi yang dimilikinya sebagai pendingin minuman dan makanan tetap dapat diandalkan, bahkan ada beberapa produk kulkas yang dilengkapi dengan komponen freezer. Biasanya lemari es mini ini ditenagai dengan sistem pendingin. Nah kalau kamu sedang mencari kulkas y…

Kediri Space Market, Tempat Kumpulnya Creativepreneurs Kediri

Gambar
Kediri mulai menggeliat! Inilah yang kutunggu sejak dahulu kala. 
Ceritanya dimulai ketika melihat Instagram Fatkhi Rizkya Rahman (btw, ini nama cewek) beberapa hari sebelum acara Kediri Space Market. Eh sebelumnya kuperkenalkan dulu lah ya siapa sih Fatkhi ini. Dia adalah teman sejawat ((SEJAWAT)) saya kenal sejak SMA, lebih tepatnya dia adalah teman dari teman-teman sekolah. Ntah bagaimana semesta mengaturnya, kami akhirnya berjumpa, sering ngopi bareng, hunting foto dan akrab.

Fatkhi adalah salah satu creativepreneurs yang menyukai dunia crafting, menggambar, dan segala hal yang berbau handmade. Sama seperti saya, bedanya Fatkhi udah action kalau saya cuma bisanya merencanakan, thok. Ho'oh saya ini memang manusia kakean wacana. Sejak kapan taun pengen bikin usaha crafting, tapi ya begitulah namanya tukang wacana ya sampai sekarang cuma jadi wacana. That's why I need partners yang bisa merealisasikan ide-ide yang saya punya, salah satunya adalah Fatkhi.

"Fat, colab yuk bik…

Pengalaman Mengatasi Anyang-Anyangan Saat Berpergian dengan Uri-cran

Gambar
Ada perasaan lega ketika pramugari menyiarkan pengumuman kalau bandara tujuan pesawat kami sudah hampir sampai. Akhirnya bisa segera pipis juga!

Memang sudah sewajarnya jika orang yang punya kebiasaan banyak minum air mineral, maka otomatis akan sering melakukan kegiatan buang air kecil. Saya mungkin salah satu diantara banyak manusia yang punya kebiasaan ini. Bagus memang bagi kesehatan, tapi terkadang menjadi buah simalakama jika waktunya tidak tepat.
Seperti pengalaman saya saat melakukan perjalanan dari Surabaya ke Batam, sungguh saya tak mengira jika durasi waktunya cukup lama. Dua jam limabelas menit di dalam pesawat!. Padahal sebelum check in saya sudah menyempatkan untuk buang air, tapi kenapa masih kebelet lagi. Oh ya gak salah juga sih, ternyata saluran kemih inimemang sudah penuh dengan air mineral yang terus menerus saya gelonggong ke dalam tubuh.
Sebetulnya saya tidak masalah jika harus buang air di pesawat, sayangnya semesta tak mendukung. Selama penerbangan berlangsung lam…

6 Tempat yang Wajib Kamu Kunjungi Kalau Singgah di Gubugklakah

Gambar
Tak biasanya saya bangun sepagi itu, apalagi dengan kondisi suhu yang cukup dingin untuk ukuran Kabupaten Malang. Maklum, Gubugklakah memang berada di lereng Gunung Bromo, maka tak heran jika suhu udaranya cukup membuat orang malas untuk bangun dan beraktivitas. Seperti kebiasaan bangun sebelum-sebelumnya, hal pertama yang saya cari adalah smartphone di sisi kanan bantal tidur. Waktu menunjukkan pukul 04.30, sayup adzan subuh hampir habis. Melihat sekeliling, dua orang teman tidur saya masih terlelap dalam selimut yang hangat.

Baca Juga : Memulai Perjalanan #EksplorDeswitaMalang

Begitulah saya ketika mata sudah terbuka di pagi hari, maka pantang untuk tidur kembali. Cuci muka, gosok gigi, lalu keluar homestay untuk menikmati suasana pagi sambil menghirup sebanyak-banyaknya oksigen di Gubugklakah yang sejuk- dingin dan sepi. Kalau di Kediri, bau udara semacam ini hanya bisa saya nikmati ketika membuka freezer mesin pendingin. Udara Gubugklakah cukup membuat kedua tangan saya tremor saat…